Warna Honda Scoopy 2019 Terbaru Tipe Stylish & Sporty

Advertisement

Warna Honda Scoopy 2019 – Daya tarik utama Honda Scoopy terletak pada desainnya. Motor ini menawarkan desain stylish yang memadukan antara konsep retro dan modern. Honda menyediakan dua varian, yakni tipe Sporty dan Stylish. Keduanya dibanderol dengna harga sama, yakni mencapai Rp. 18 Jutaan. Yah, harga Honda Scoopy memang lebih mahal dibandingkan Honda Beat yang dibanderol mulai Rp. 15 Jutaan.

Walaupun lebih mahal, namun Honda Scoopy menawarkan fitur lebih lengkap dan desain lebih stylish. Sedangkan untuk jantung pacunya sama-sama ditenagai mesin berkapasitas 110cc yang dioptimalkan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) dan PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Perpaduan kedua teknologi tersebut menjadikan konsumsi bahan bakar Scoopy semakin irit dan memiliki performa yang responsif.

Pilihan Warna Honda Scoopy Terbaru 2019

Pilihan Warna Honda ScoopyKeiringan Honda Scoopy semakin optimal dengan hadirnya fitur Idling Stop System. Fitur tersebut akan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik, sehingga bahan bakar tidak akan terbuang sia-sia. Nah untuk menghidupkan mesin hanya cukup menarik tuas gas. Saat mesin dihidupkan juga terdengar sangat halus, karena sudah dilengkapi teknologi ACG Starter.

Advertisement

Honda Scoopy memang kaya akan fitur. Alhasil motor ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Terlebih Honda sudah melengkapinya dengan mesin berkapasitas 110cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9,1 PS pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 9,4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Selan itu, tersedia pula sistem pendingin udara dan dua pilihan starter yang terdiri dari Pedal dan Elektrik.

Spesifikasi yang dibawanya membuat Honda Scoopy layak dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari. Nah untuk mengoptimalkan kenyamanan pengendaranya, maka Honda melengkapi motor ini dengan fitur Power Charger yang tersedia pada Console Box di kompartemen depan. Lalu ada pula bagasi berkapasitas 15.4 Liter yang bisa menampung lebih banyak barang bawaan.

Pada bagian depan telah tersedia lampu LED Projector yang memberikan penerangan maksimal saat berkendara di malam hari. Desain lampu depannya juga iconic dan terlihat menyatu dengan pilihan warna Honda Scoopy 2019 yang stylish dan elegan. Selain itu, Honda membekalinya dengan speedometer yang mengombinasikan antara panel meter digital dan analog serta dilengkapi Eco Indicator.

Advertisement

Fitur Answer Back System dengan Anti-Theft Alarm semakin melengkapi daya tarik motor ini. Kemudian soal dimensi, Honda Scoopy memiliki body dengan ukuran panjang 1.847 mm, lebar 686 mm, dan tinggi 1.061 mm. Sedangkan untuk tempat duduknya berjarak 744 mm dan sumbu rodanya berjarak 1.257 mm. Lalu untuk bobotnya seberat 99 kg, sehingga semakin nyaman dikendarai.

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Honda Scoopy memiliki kelebihan berupa velg ring 12 inci yang dibalut ban tubeless untuk menambah keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Ukuran velgnya lebih kecil dibandingkan Scoopy generasi sebelumnya, sehingga menabmah kesan stylish pada motor ini. Lalu ada pula rem depan cakram hidrolik dan rem belakang tromol.

Sistem pengereman Honda Scoopy dioptimalkan oleh teknologi Combi Brake System (CBS). Combi Brake System merupakan sistem pengereman yang akan memudahkan pengereman roda depan dan belakang secara bersamaan, sehingga dapat bekerja secara tepat dan seimbang. Honda juga melengkapinya dengan fitur Brake Lock yang akan membantu pengereman saat parkir di tanjakan.

Baca Juga :   Harga Suzuki GSX R150 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Dengan fitur yang lengkap dan harga tak terlalu mahal, tentu motor ini sangat layak untuk dimiliki. Honda juga menyediakan beragam pilihan warna Honda Scoopy yang bisa masbro pilih sesuai selera. Nah untuk mengetahui apa saja pilihan warna Honda Scoopy terbaru 2019, silahkan simak informasi otomotifer.com berikut ini.

Advertisement

Warna Honda Scoopy Stylish

Warna Motor Scoopy Coklat Warna Motor Scoopy Merah Warna Motor Scoopy Putih Tersedia empat pilihan warna Honda Scoopy Stylish. Semua warnanya terlihat sangat keren dan dipadukan dengan aksen coklat pada bagian jok dan deck tengah. Selain itu, Scoopy Stylish memiliki velg berwarna silver yang membuat tampilan luarnya semakin elegan dan dinamis. Masbro juga bisa memilih warna Honda Scoopy doff dengan emblem bertuliskan scoopy dan stylish pada bodi samping.

Warna Honda Scoopy Sporty

Warna Honda Scoopy Merah Warna Honda Scoopy Putih  Berbeda dengan warna Honda Scoopy Stylish, untuk varian Sporty memiliki deck depan, jok, dan velg berwarna hitam. Varian warna ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin terlihat sporty saat mengendarai motor matic. Untuk spesifikasi dan fiturnya juga sama persis dengan Scoopy Stylish, karena yang membedakan keduanya hanya warnanya saja. Alhasil harga keduanya juga sama, yakni dibanderol sekitar Rp. 18 Jutaan.

Seperti yang masbro lihat di atas, total ada 7 pilihan warna Honda Scoopy 2019 yang terdiri dari Stylish Matte Brown, Stylish Matte Red, Stylish White, Stylish Black, Sporty Red, Sporty White, dan Sporty Black. Semua warna Honda Scoopy di atas terlihat sangat keren dan bisa dipilih sesuai selera. Soal harga tak perlu khawatir, karena harga motor Scoopy tetap terjangkau.

Spesifikasi Honda Scoopy

BODY
Panjang1.847 mm
Lebar686 mm
Tinggi1.061 mm
Wheelbase1.257 mm
Ground Clearance143 mm
Berat99 kg
Kapasitas Bagasi15,4 Liter
Kapasitas Tangki4 Liter
MESIN
Tipe Mesin4 Tak, SOHC, eSP
Sistem PendinginAir Cooled (Pendingin Udara)
Kapasitas Mesin110 cc
Tenaga9,1 PS / 7.500 rpm
Torsi9,4 Nm / 6.000 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection (PGM-FI)
TransmisiOtomatis, V-Matic
StarterElectric & Kick Starter
Bore X Stroke50 x 55,1 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
Tipe KoplingOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
KAKI-KAKI
RangkaBackbone
VelgRing 12 Inch
Tipe BanTubeless
Ban Depan100/90–R12 59J
Ban Belakang110/90–R12 64J
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock
PENGEREMAN
Sistem PengeremanCombi Brake System
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Untuk mengetahui harganya, silahkan simak informasi “Daftar Harga Motor Scoopy” yang sudah kami sampaikan pada informasi sebelumnya. Dengan harga 18 Jutaan, tentu motor ini merupakan pilihan paling tepat bagi masyarakat Indonesia yang mencari motor matic dengan desain stylish dan didukung mesin yang responsif serta hemat bahanbakar. Terlebih Honda Scoopy memiliki banyak sekali fitur yang membuatnya semakin menarik.

Kepopuleran Honda Scoopy membuat harga motor ini terus mengalami kenaikan. Sebelumnya motor ini dibanderol dengan harga 17 Jutaan, namun sekarang harganya hampir menyentuh 19 Juta Rupiah. Itupun merupakan harga on the road Jakarta, jadi jangan heran apabila harga di Jakarta jauh lebih mahal. Terutama untuk daerah di luar Jawa, seperti di Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, hingga Papua.

Walaupun harga di luar Jawa sangat mahal, namun nyatanya motor ini tetap laris manis diburu konsumen. Kesuksesan tersebut tak lepas dari desain dan pilihan warna Honda Scoopy yang keren-keren. Motor ini seakan-akan membiuas masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa yang terbukti sangat menyukai desain Scoopy. Lalu bagaimana dengan masbro sendiri, apakaht tertarik membelinya ?

Baca Juga :   Harga Honda CBR150R 2019 : Spesifikasi ABS & Non-ABS Terbaru
Advertisement
3.5/5 (2 Reviews)