Oli Terbaik Untuk Motor Matic Yang Paling Bagus dan Murah

Advertisement

Oli Terbaik Untuk Motor Matic – Era modern ini khususnya masyarakat Indonesia akan lebih memili kendaraan motor berjenis matic. Motor matic sangat digemari baik perempuan maupun pria. Hal yang menyebabkan motor matic menjadi incaran semua kalangan yaitu motor tersebut sangat mudah untuk digunakan. Selain dari cara penggunaan, yang menjadi salah satu favorit pria dan perempuan dilihat dari segi bentuk.

Bentuk motor matic sangat beragam dari bentuk kecil yang cantik serta bentuk besar yang gagah. Bentuk motor matoc yang kecil cantik sangat digemari oleh kalangan perempuan contohnya Scoopy, Beat, Mio. Sedangkan, bentuk motor matic besar gagah sangat digemari bagi kalangan pria contohnya ADV, Aerox.

Tetapi saat anda memilih motor matic menjadi salah satu kendaraan anda, jangan dilihat dari fisiknya saja ya bro. Lihatlah dari olinya misalnya. Oli apa yang cocok digunakan untuk motor matic tersebut. Karena jika menggunakan oli yang tidak sesuai motor anda akan menjadi tidak nyaman. Bukan hanya menjadi tidak nyaman akan tetapi, kasian mesin motor kesayangan anda jika tidak menggunakan Oli yang sesuai.

Advertisement

Kali ini penulis Otomotifer.com akan banyak menjelaskan tentang oli terbaik untuk motor matic yang bisa kalian gunakan untuk mengoptimalkan performa motor matic kesayangan. Nah untuk mengetahui apa saja pilihan olinya, silahkan simak informasi otomotifer.com dibawah ini.

Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Matic

1. Oli TOP 1 Action Matic

Oli TOP 1 Action MaticOli Top 1 sudah menjadi oli terbaik dalam pasaran saat ini. Kegunaan serta keunggulan saat menggunakan oli TOP 1 untuk kendaraan matic yaitu dapat menghemat bahan bakar serta meningkatkan akselerasi kendaraan kesayangan anda. Keunggulan yang lain dari oli TOP 1 ini adalah dapat menghilangkan kerak pada mesin lewat penggunaan material dasar pembuatan olinya yang terbuat dari bahan sintetik dan adiktif khusus.

Oli ini diformulasikan dengan Maximum Protection Technology and Smooth Riding Additive, teknologi tersebut dapat membantu memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kinerja mesin.

Advertisement

Oli matic ini mempunyai kemasan dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L. Oli TOP 1 ini baik digunakan untuk motor matic seperti Honda Beat, Vario maupun Scoopy. Untuk harga yang dibandrol oli ini yaitu sekitar Rp 40.00 saja bro.

2. Oli Federal Matic Ecomaxx 30

Federal Matic Ecomaxx 30Ketika kalian memiliki motor matic dengan kapasitas 110cc sampai 150cc oli federal matic ecomaxx 30 recomended untuk motor kesayangan anda. Oli ini sama memiliki keunggulan seperti oli di atas, oli ini dapat menjaga mesin dari gesekan serta dapat menghemat bahan bakar. Oli ini cocok digunakan pada motor Scoopy, Spacy, Vario 150 hingga PCX. Ketika anda menggunakan oli ini akselerasi motor anda akan lebih optimal berkat teknologi Visceolastic molecules dan Double ACT Cleanser. Harga oli ini dibandrol sekitar Rp 35.000 dengan kemasan 800 mL.

3. Oli Repsol Matic 4T Super

Repsol Matic 4T SuperSaat mendengar kata Repsol pasti yang ada pikiran anda adalah Moto GP. Oli repsol merupakan oli yang produsen dari Spanyol dengan kualitas yang mendunia. Mendunia disini berarti oli dengan merk ini sudah sangat terkenal dan pastinya memiliki keungguan yang baik ya sob. Hal yang tidak dapat disangka walaupun oli ini dibuat oleh repsol dan produsen daro spanyol namun, oli ini memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 30.000 dengan kemasan 1000n mL.

Baca Juga :   Daftar Harga Knalpot R9 Original Murah Terbaru 2020

4. Oli Enduro Matic

Enduro MaticKeunggulan dari oli enduro matic ini yaitu terdapat kandungan additive molybdenum, kandungan tersebut dapat mengurangi gesekan pada mesin motor matic anda. Oli ini dapat memaksimalkan perlindungan pada motor anda walau mas bro atau mba bro menggunakan moto anda dengan keadaan kencang. Berkat material Syntetich Oil yang terkandung di dalamnya membuat oli ini memiliki akselerasi yang tinggi. Oli ini dibandrol harga sekitar Rp 36.000 dengan kemasan 800 mL.

Advertisement

5. Oli Motul Scooter 4T LE

Motul Scooter 4T LEOli jenis motul ini adalah produsen oli terbaik di dunia, karena kualitas oli motul matic ini tidak diragukan lagi. Kerennya oli in telah mendapatkan sertifikat API SJ, SAE, 10w- 30 dan JASO MB. Motul ini juga memiliki oli motor matic dengan scooter 4T LE. Harga yang dipasang pada motor ini yaitu Rp 60.000 dengan kemasan 800 mL.

6. Oli Castrol Activ Matic 10W-30

Castrol Activ Matic 1oW-30Kegunaan oli motor castrol activ untuk matic yaitu motor matic kesayangan anda menjadi lebih gesit serta melindungi mesin motor anda, karena dilengkapi dengan ZipBoosters. Harga oli motor castrol ini sekitar Rp 35.000.

7. Oli Federal UltraTec Matic

Oli Motor Matic TerbaikOli  Federal Ultratrec Matic ini sudah dilengkapi Double Act Cleaner yang dapat membersihkan semua komponen mesin 2x lebih efektif yang dapat membuat suhu motor anda menjadi lebih dingin. Oli ini juga dapat menjaga mesin motor anda dari gesekan serta penghematan bahan bakar. Federal Ultratec Matic ini dibandrol dengan harga Rp 37.000 dengan kemasan sama dengan merk oli yang lain yaitu 800 mL.

8. AHM Oil MPX 2

Oli Terbaik Untuk Motor MaticOli AHM Oil MPX 2 ini sudah memenuhi standar API-SL dan JASO MB, sehingga oli ini baik digunakan untuk motor matic berbasis honda seperti Beat, Scoopy, Vario. Performa oli AHM Oil MPX 2 pada motor anda akan hemat tetapi tetap bertenaga. Oli ini merupakan oli matic terbaik yang diformulasikan oleh Honda R&D Japan. Harga AHM Oil MPX 2 sekitar Rp 38.000 dengan kemasan 800 mL.

9. Oli Idemitsu SL/MB Matic

Oli Motor Matic IdemitsuMendengar oli merk Idemitsu pasti sangat asing ditelinga sobat. Walaupun terlihat asing oli ini juga memiliki performa yang baik untuk motor matic anda. Oli ini diformulasikan di Jepang menggunakan bahan semi syntetich yang dapat menjadikan ketika motor anda menggunakan oli Idematsu ini akan menghemat bahan bakar dan meningkatkan proteksi walau dalam kecepatan yang tinggi. Oli Idematsu SL/MB ini dibandrol dengan harga lumayan menguras kantong dibanding dengan oli-oli di atas. Harga oli Idematsu yaitu sekitar Rp. 41.000.

Setelah penjelasan yang panjang di atas, kini penulis Otomotifer.com ingin menjelaskan cara memilih oli yang baik untuk motor kesayangan anda sob. Simaklah penjelasan di bawah ini.

Tips Memilih Oli yang Baik Untuk Motor

1. Gunakan Oli berstandar API (American Patroleum Institute)

Arti dari oli berstanda API ini yaitu oli yang sudah memiliki sertifikat Internasional. Sertifikat Internasional dibagi menjadi 2 yaitu API dan Jaso. Dimaksud dengan API adalah American Petroleum Institute, APi ini merupakan lembaga yang bertugas meneliti apakah oli ini memilikin kualitas yang baik atau tidak. Lembaga API berada pada Eropa dan Amerika. Sedangkan yang dimaksud dari JASO yaitu Japanese Automotive Standard Association. JASO ini berasal dari jepang yang bertugas untuk menguji oli dari kualitas dan daya tahan oli tersebut.

Baca Juga :   Daftar Harga Aki Motor Murah Terbaik 2020

2. Gunakan Oli dengan Kekentalan yang Sesuai

Oli dengan kekentalan yang baik untuk motor matic adalah oli yang memiliki sertifikat API SL. Tipe oli yang bersertifikat API SL adalah oli yang terbaik. Pemakaian oli pada motor matic harus sesuai dengan spesifikasi mesin kekentalan oli motor.

Jika kalian menemukan oli dengan keterangan JASO MA dan JASO MB sebaiknya jangan digunakan pada motor matic anda. Keterangan JASO MA adalah oli yang digunakan untuk motor kopling, sedangkan keterangan JASO MB adalah oli yang digunakan untuk motor skutik dengan transmisi CTV.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Cara Memperbaiki Klakson MotorHarga Ban Aspira Premio
Harga Velg TDRHarga Aki Motor

Nah demikianlah beragam pilihan oli terbaik untuk motor matic yang bisa kalian pilih. Sebenarnya masih banyak pilihan oli motor matic lainnya, namun bagi yang mencari oli motor matic terbaik dengan harga termurah, maka saran kali silahkan memilih salah satu oli di atas.

Advertisement
0/5 (0 Reviews)