Motor Terbaru 2019 di Indonesia dan Harganya

Advertisement

Motor Terbaru 2019 – Rata-rata masyarakat Indonesia memilih sepeda motor sebagai kendaraan pribadi. Alasannya adalah harga motor lebih murah dibandingkan mobil. Walaupun nantinya tetap kehujanan dan kepanasan, namun yang terpenting bisa diandalkan untuk berpergian dengan cepat tanpa perlu taku terkena macet. Biaya perawatan motor juga lebih murah dan perawatannya lebih mudah dibandingkan mobil.

Populasi motor di Indonesia terus meningkat seiring banyaknya motor terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Setiap tahun pasti ada motor baru yang menawarkan desain lebih keren dan teknologi lebih canggih. Semua pabrikan selalu berinovasi dalam menghadirnya motor baru yang mampu menarik minat konsumen. Namun tak semuanya motor terbaru 2019 dibanderol murah, karena ada yang dikhususkan untuk segmen menengah ke atas.

Motor terbaru 2019 juga beragam, ada yang matic, bebek, sport, adventure, hingga motor bertenaga listrik. Kami yakin kedepannya industri otomotif tanah air akan didominasi motor listrik. Pasalnya motor listrik lebih hemat energi dan lebih ramah lingkungan. Harganya juga semakin terjangkau, karena sekarang sudah ada motor listrik yang dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah, sehingga setara motor matic bermesin 110cc atau 125cc.

Advertisement

Di segmen motor sport juga banyak motor terbaru 2019 yang siap menggoda pecinta otomotif tanah air dengan menawarkan desain lebih sporty dan performa mesin lebih bertenaga dibandingkan motor sport generasi sebelumnya. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui apa saja motor terbaru 2019, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi otomotifer.com pada artikel berikut ini.

Daftar Motor Terbaru 2019 di Indonesia

1. Yamaha MT-15

Motor Terbaru 2019 di IndonesiaKami yakin Yamaha MT-15 menjadi motor terbaru yang paling ditunggu-tunggu pecinta otomotif tanah air. Motor sport ini menawarkan desain agresif dan ditenagai mesin 1 Silinder 155cc berteknologi VVA sama seperti yang dipakai Yamaha R15 dan Vixion R. Yamaha juga melengkapinya dengan beragam fitur kekinian diantaranya adalah Upside Down, Speedometer Full Digital, dan Assist & Slipper Clutch

2. Yamaha MX King 150 Facelift

Yamaha MX King 150 FaceliftMotor terbaru ini sudah resmi di rilis di Vietnam, dan kemungkinan besar akan segera dipasarkan di Indonesia pada tahun 2019. Yang menarik dari MX King 150 Facelift adalah sudah dilengkapi headlamp baru dengan lampu LED. Panel meternya juga berubah menjadi Full Digital. Lalu ada pula penambahan fitur Engine Cut Off dan setang sebelah kanan dan saklar pass beam di seteng dibagian kiri.

Advertisement

3. Yamaha NMAX Facelift

Yamaha NMAX FaceliftBanyak yang memprediksi Yamaha akan meluncurkan New Yamaha NMAX agar motor ini tetap eksis melawan Honda PCX. Kami yakin Yamaha akan melakukan perubahan cukup signifikan pada NMAX generasi terbaru. Meski belum ada bocoran seperti apa bentuknya, namun yang pasti motor terbaru 2019 ini akan tetap memiliki desain bongsor yang menjadi ciri khas Maxi Skuter buatan Yamaha.

4. Benelli TRK251

Benelli TRK251Di segmen motor Adventure akan kedatangan Benelli TRK251. Motor terbaru 2019 tersebut ditenagai mesin 1 Silinder berkapasitas 249cc. Benelli TRK251 akan menantang Honda CRF250 Rally dan Kawasaki Versy-X 250 yang sama-sama bergenre Adventure. Motor terbaru ini sudah memakai headlamp LED dengan desain agresif dan dibekali suspensi Upside Down serta speedometer full digital.

5. Viar E Cross

Viar E CrossPecinta offroad yang ingin mencoba hal baru dalam mengendarai motor trail, kami sarankan untuk membeli Viar E Cross yang siap dipasarkan pada tahun 2019. Motor trail bertenaga listrik ini telah teruji kehebatannya dan terbukti memiliki performa responsif dalam melibas semua medan jalan. Tak hanya itu, Viar E Cross juga memiliki dimensi ringkas dan bobot ringan, sehingga lebih nyaman saat dipakai berpetualang ke alam liar.

Advertisement

6. Suzuki Burgman Street

Suzuki Burgman Street

Suzuki sedang gencar-gencarnya merilis motor baru di Indonesia. Setelah sebelumnya merilis GSX150 Bandit dan Nex II, maka pada tahun 2019 mereka akan meluncurkan Suzuki Burgman Street yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Nantinya motor ini akan menantang Maxi Skuter dari Honda dan Yamaha dengan harga lebih terjangkau dan teknologi tak kalah canggih.

7. Honda PCX Electric

Honda PCX ElectricSetelah sukses memasarkan Honda PCX ABS dan Honda PCX Hybrid, maka selanjutnya Honda akan meluncurkan PCX Electric yang sepenuhnya menggunakan mesin litrik. Kemungkinan besar harga motor terbaru 2019 ini akan sangat mahal, karena dibekali motor listrik yang bertenaga dan pastinya sangat canggih. Fitur-fiturnya juga keren, seperti Keyless, Riding Mode, dll.

Baca Juga :   Motor Matic Murah Terbaik 2019, Harga Dibawah 20 Juta

8. Suzuki GSX-R250

Suzuki GSX-R250Suzuki GSX-250R sudah dirilis sejak lama. Namun sayangnya motor 2 Silinder tersebut belum dipasarkan di Indonesia. Padahal motor ini bisa bersaing melawan Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 yang sama-sama dibekali mesin 2 Silinder. Kabarnya Suzuki enggan merilisnya dikarenakan mereka sedang menyiapkan Suzuki GSX-R150 yang desainnya lebih keren dan performa mesin 2 Silidernya lebih bertenaga.

9. Yamaha R25

Gambar Motor Sport Yamaha R25 MovistarBelum lama ini Yamaha meluncurkan R25 generasi terbaru dengan menawarkan perubahan pada sisi desain dan penambahan beberapa fitur baru, seperti headlamp LED, upside down, dan speedometer full digital. Motor sport ini bisa menjadi alternatif bagi masbro yang mencari motor terbaru 2019, karena harganya lebih murah dari Honda CBR250RR maupun Kawasaki Ninja 250.

10. Yamaha FreeGo

Harga Motor Matic Yamaha FreeGo S ABSApabila mencari motor matic terbaru 2019, maka kami saranka membeli Yamaha FreeGo. Motor terbaru 2019 ini tersedia dalam 3 varian berbeda. Dimana yang tertinggi sudah dilengkapi sistem pengereman ABS dan sistem penguncian Keyless. Harga motor terbaru 2019 ini juga cukup terjangkau dan bisa menjadi alternatif selain Honda Vario 125.

11. Viar Vintech 250

Gambar Motor Retro Modern Viar Vintech 250Trend motor bergaya retro akan terus berlanjut di tahun 2019. Mengerti akan hal itu, Viar sudah mempersiapkan motor andalannya yaitu Viar Vintech 250. Moto terbaru 2019 ini menggabungkan antara konsep modern dan retro. Pada bagian depan telah terpasang headlamp LED dengan suspensi Upside Down. Sedangkan untuk bagian belakang memakai shockbreaker tabung.

 

12. New Kawasaki Z250

New Kawasaki Z250Kawasaki baru saja meluncurkan Z400 di ajang EICMA 2018. Kami yakin Kawasaki Z400 tidak akan dipasarkan di Indonesia, dan digantikan oleh Kawasaki Z250 dengan desain sama persis. Desainnya berubah drastis dibandingkan Z250 generasi sebelumnya. Motor 2 Silinder 250cc tersebut terlihat lebih agresif dan semakin ergonomis yang membuatnya lebih nyaman dikendarai.

13. Gesits

GesitsIndustri motor listrik Indonesia akan semakin berkembang setelah hadirnya motor listik Gesits. Motor ini sudah diuji coba secara langsung oleh Presiden Jokowi dan kabarnya sudah siap diproduksi secara massal di tahun 2019. Nah yang menarik dari motor listrik Gesits adalah harganya sangat murah. Motor ini akan dipasarkan sekitar 20 Jutaan dan dibekali motor listrik yang mampu menempuh jarak 80-100 km saat baterai terisi penuh.

14. Honda CB150R ExMotion

Honda CB150R ExMotionApabila nantinya Yamaha MT-15 diluncurkan di Indonesia, maka Honda wajib meluncurkan CB150R ExMotion yang akan menjadi lawan sepandan MT-15. Keduanya sama-sama menggunakan suspensi depan Upside Down dan desain modern yang sangat keren. Honda CB150R ExMotion memang sudah sejak lama dilucurkan di Thailand, namun sayangnya motor bergaya Neo Sport Cafe ini belum kunjung hadir di Indonesia. Semoga saja di tahun 2019 motor ini sudah bisa dipasarkan di Indonesia dan dirakit lokal agar harganya tak terlalu mahal.

15. Yamaha WR150

Yamaha WR150Yamaha dikabarkan akan meluncukan WR150 untuk menantang Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150L. Ketiganya merupakan motor Dual Purpose yang legal digunakan di jalan raya maupun track offroad. Kami yakin pecinta otomotif tanah air tak akan ragu membelinya asalkan harga Yamaha WR150 tak terlalu mahal. Paling tidak motor ini dipasarkan pada rentang harga 30 Jutaan, sehingga bisa bersaing melawan KLX 150 dan CRF150L.

16. Honda Monkey

Honda MonkeyHonda Monkey menjadi salah satu motor legendaris Honda. Pabrikan asal Jepang tersebut telah meluncurkan Honda Monkey generasi terbaru yang sama-sama memiliki desain mungil. Sedangkan untuk spesifikasinya ditenagai mesin 124.9cc dengan teknologi Fuel Injection yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 8.9 bhp. Motor terbaru 2019 ini juga dibekali suspensi Upside Down dan Lampu LED yang berpadu dengan desain klasik berukuran mini.

17. Kawasaki Ninja ZX-6R 2019

Kawasaki Ninja ZX-6R 2019Kawasaki sudah menyiapkan moge baru bermesin 4 Silinder 636cc, yaitu Kawasaki Ninja ZX-6R. Motor terbaru 2019 ini memiliki desain lebih agresif dan aerodinamis dibandingkan ZX-6R seri sebelumnya. Kawasaki juga membekalinya dengan sistem elektronik lebih canggih seperti Traction Control dan sistem pengereman ABS. Performa mesinnya juga meningkat dengan keluaran tenaga sebesar 130 PS dan torsi 70.8 Nm.

18. Yamaha R6

Yamaha R6Setelah Kawasaki meluncurkan ZX-6R terbaru, kabarnya Yamaha akan segera meluncurkan R6 terbaru di Indonesia. Motor terbaru 2019 ini akan berhadapan langsung dengan ZX-6R yang sama-sama ditenagai mesin 4 Silinder. Sebenarnya Yamaha R6 sudah sejak lama diluncurkan Yamaha, namum sampai detik ini belum kunjung diluncurkan di Indonesia, jadi kami berharap nantinya R6 terbaru akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019.

19. Royal Enfield Interceptor 650

Royal Enfield Interceptor 650Inilah motor Royal Enfield terbaik saat ini. Kabarya motor ini akan segera dipasarkan di Indonesia pada tahun 2019. Untuk spesifikasinya ditenagai mesin 2 Silinder berkapasitas 648cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 47 bhp dan torsi puncak mencapai 52 Nm. Royal Enfield Interceptor 650 juga memiliki desain klasik layaknya motor sport jaman dulu dan dibekali sistem pengereman ABS dengan kaliper ByBre buatan Brembo.

20. Honda CBR500R 2019

Honda CBR500R 2019Motor terbaru 2019 ini ditenagai mesin 471cc dengan konfigurasi Parallel Twin berpendingin cairan. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 49.6 Horsepower dan torsi puncak mencapai 43 Nm. Desain Honda CBR500R 2019 juga lebih keren dan dibagian depan sudah ada headlamp LED ganda dan speedometer full digital. Sayangnya motor terbaru 2019 tersebut masih menggunakan suspensi depan teleskopik.

Baca Juga :   Mobil Keluarga Murah 2019 : Terbaik, Paling Irit & Nyaman

21. Honda CBR650R 2019

Honda CBR650R 2019Mesin 4 Silinder berkapasitas 649cc menjadi salah satu kelebihan motor terbaru 2019 ini. Berbekal mesin tersebut, Honda CB650R 2019 bisa mengeluarkan tenaga hingga 94 Horspepower dan torsi 64 Nm. Honda merubah desainnya menjadi lebih agresif dan semakin aerodinamis. Motor terbaru 2019 ini juga memiliki sistem elektronik lebih canggih dan dibekali suspensi depan Showa Separate Function Fork (SFF) serta speedometer full digital.

22. Honda CB650R 2019

Honda CB650R 2019Honda CB650R mengadopsi desain Neo Sport Cafe yang sebelumnya digunakan Honda CB1000R. Motor terbaru 2019 ini terlihat lebih simple, namun tetap keren dan agresif. Sedangkan untuk jantung pacunya ditenagai mesin 4 Silinder 649cc dengan tenaga 94 Horsepower dan torsi 64 Nm. Selain itu, Honda melengkapi CB650R dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Assist & Slipper Clutch yang otomatis membuat harga moge Honda ini semakin mahal.

23. Suzuki Katana 2019

Suzuki Katana 2019Suzuki kembali menghidupkan Katana sebagai moge terbaiknya. Sekarang Suzuki Katana terbaru tampil lebih modern, namun tetap mempertahkan ciri khasnya yang memiliki lampu depan berbentuk kotak. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin 4 Silinder DOHC bertenaga 999cc yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 kW dan torsi 108 Nm. Motor terbaru 2019 ini akan bersaing melawan Honda CB1000R, jadi jangan heran apabila harganya akan sangat mahal.

24. Yamaha Niken GT 2019

Yamaha Niken GT 2019Inilah motor sport touring terbaik saat ini. Yamaha Niken GT tergolong unik. Pasalnya motor terbaru 2019 tersebut memiliki 3 roda yang terdiri dari 2 roda depan dan 1 roda belakang. Ketiga roda tersebut menjadikan Yamaha Niken lebih stabil saat bermanuver dan cornering. Tak hanya itu, Niken GT juga ditenagai mesin 3 Silinder berkapasitas 847cc yang mampu menghasilkan torsi sangat besar mencapai 87.5 Nm pada 8.500 rpm. Sedangkan tenaganya menembus 114 bhp pada 10.000 rpm.

25. BMW S1000RR 2019

BMW S1000RR 2019Pada ajang EICMA 2018, BMW meluncurkan moge baru bernama BMW S1000RR. Motor terbaru 2019 ini siap menantang Ducati Panigale V4R dan beragam moge 4 Silinder lainnya. Beragam fitur terbaru disematkan pada motor bermesin 999cc ini, seperti Cornering ABS, Shift Assist Pro, Riding Mode, Traction Control. Sedangkan untuk tenaganya mencapai 205 Horsepower dan torsinya menembus 113 Nm. Desain BMW S1000RR 2019 juga berbeda dari S1000RR generasi sebelumnya, karena sekarang terlihat lebih futuristik dan pastinya jauh lebih sporty.

26. Aprilia RSV4 1100 Factory 2019

Aprilia RSV4 1100 Factory 2019Bagi penggila kecepatan, maka wajib membeli Aprilia RSV4 1100 Factory yang hadir membawa mesin baru bertenaga 1.078cc. Mesin 4 Silinder tersebut mampu menyempurkan tenaga sebesar 414 bhp pada 13.200 rpm dan torsi 90 lbft pada 11.000 rpm yang menjadikan motor terbaru 2019 ini menjadi salah satu motor sport tercepat di dunia. Terlebih Aprilia sudah melengkapinya dengan beragam fitur baru dan desain agresif bergaya Superbike.

27. Ducati Diavel 2019

Ducati Diavel 2019Ducati dikabarkan siap meluncurkan Diavel generasi terbaru pada tahun 2019. Motor terbaru 2019 ini akan menjadi Moge Cruiser tercantik di dunia, karena desainnya begitu agresif, modern, dan futuristik. Sedangkan untuk jantung pacunya akan ditenagai mesin Testastretta L-Twin berkapasitas 1.260cc yang akan menghasilkan tenaga sebesar 159 hp pada 9.500 rpm dan torsi 95.2 lb-ft pada 7.500 rpm. Selain itu, Ducati melengkapinya dengan suspensi Ohlins dan rem Brembo.

28. Kawasaki W800 Café Retro

Kawasaki W800 Café RetroSeperti yang kita ketahui bersama, Kawasaki W800 adalah motor bergaya authentic retro yang desainnya tak lekang di makan zaman. Nah belum lama ini Kawasaki meluncurkan varian baru bergaya Cafe Racer yang menjadikan desain motor 2 Silinder 773cc tersebut semakin keren. Tak hanya itu, Kawasaki juga membekalinya dengan beragam fitur baru seperti Assist & Slipper Clutch dan sistem pengereman berteknologi ABS.

29. Ducati V4R

Ducati V4RSaat ini Ducati Panigale V4R menjadi salah satu motor sport paling bertenaga. Motor terbaru 2019 tersebut ditenagai mesin 4 Silinder berkapasitas 998cc yang bisa memproduksi tenaga sebesar 221 Horsepower dan torsi 112 Nm. Desain motor ini juga berbeda dengan Panigale V4 standar, karena sudah dilengkapi Winglets Aerodinamis berbahan karbon untuk meningkatkan Downforce agar kemampuan akselerasinya semakin cepat.

30. Honda Air Blade

Honda Air BladeMotor terbaru 2019 ini sudah diluncurkan di Vietnam. Semoga saja nantinya Honda memasarkan motor matic ini di Indonesia. Di Vetnam sendiri, Honda Air Blade ditenagai mesin 110cc dan mengadopsi desian Maxi Skuter yang elegan dan stylish. Semoga untuk pasar Indonesia Honda meningkatkan kapasitas mesinnya menjadi 125cc atau 150cc agar bisa menjadi lawan sepadan untuk Yamaha Lexi dan Yamaha Aerox.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Gambar Motor Matic Yamaha TricityHarga Motor Matic YamahaBMW R Nine T ScramblerMotor Retro Modern
Gambar Yamaha Yamaha MT-09Harga Motor Sport YamahaHarga Motor Trail HondaHarga Motor Trail

Nah itulah beragam motor terbaru 2019 yang siap dipasarkan di Indonesia. Mungkin tidak semuanya akan dipasarkan, karena setiap pabrikan memiliki pertimbangan tertentu sebelum memasarkan produknya di Indonesia. Untuk memastikannya mari kita menunggu dengan sabar, dan semoga saja semakin banyak motor baru yang akan mewarnai industri otomotif tanah air.

Advertisement