Motor Retro Modern dan Klasik Murah Terbaru 2019

Motor Retro Modern – Walaupun jaman sudah semakin canggih dan teknologi semakin modern, namun masih banyak orang yang menyukai motor bergaya vintage alias retro. Tampilan yang klasik dan tak lekang dimakan zaman menjadi salah satu alasan memilih motor bergaya retro. Biasanya peminat motor retro adalah orang dewasa yang ingin bernostalgia mengendarai sepeda motor yang desainnya klasik layaknya motor jaman dulu.

Meski desainnya klasik, namun beberapa jenis motor retro sudah dilengkapi teknologi modern yang menjadikannya lebih ramah lingkungan serta memiliki performa mesin bertenaga. Banyak sekali motor retro modern yang bisa masbro pilih. Harganya juga bervariasi, mulai belasan juta sampai ratusan juta. Bahkan di Indonesia ada motor retro yang harganya melebihi 1 Miliar Rupiah, yaitu Norton Dominator.

Yang menarik dari Norton Dominator adalah desainnya. Norton menggabungkan antara teknologi modern dan desain klasik bergaya Cafe Racer yang menjadikan harga motor retro modern tersebut mencapai Rp. 1.33 Milar. Norton sendiri adalah salah satu pabrikan motor tertua di dunia yang pertama kali didirikan pada tahun 1898 sehingga setiap produknya memiliki nilai historis sangat tinggi yang patut dihargai sangat mahal.

Kami yakin sebagian besar pecinta otomotif tanah air tak akan mampu membeli motor buatan Norton. Masbro tak perlu kecewa, karena masih banyak sekali motor retro modern yang harganya jauh lebih murah dan desainnya tak kalah keren. Masbro juga bisa membeli motor retro classic berjenis matic dan bebek yang harganya bisa masbro simak pada ulasan berikut ini.

Daftar Harga Motor Retro Modern Terbaik

1. Kawasaki W175

Review Kawasaki W175

Harga BaruRp. 29.8 Juta

Motor bermesin 177cc ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Mesinnya memang cukup tertinggal dibandingkan lawan-lawannya yang sudah Fuel Injection. Akan tetapi yang istimewa dari Kawasaki W175 adalah memiliki desain authentic retro yang tak akan lekang di makan jaman. Desainnya mirip motor jadul yang menawarkan headlamp bulat, velg jari-jari, dan rem belakang tromol. Sayangnya motor ini tidak memiliki kick starter yang notabennya menjadi ciri khas motor jaman dulu.

2. Kawasaki W175 SE

SPESIFIKASI DAN HARGA KAWASAKI W175

Harga BaruRp. 31.1 Juta
Baca Review Selengkapnya

3. Viar Vintech 250Spesifikasinya sama persis dengan Kawasaki W175 di atas. Bedanya motor retro modern ini memiliki warna yang lebih menarik. Sedangkan untuk performa mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 13 PS dan torsi puncak sebesar 13.2 Nm. Kawasaki juga membekali W175 dengan mesin berpendingin udara dan sistem pembakaran karburator. Masbro tak perlu khawatir soal bahan bakar, karena W175 memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit hingga 39,3 km/liter.

Gambar Motor Retro Modern Viar Vintech 250

Harga BaruRp. 29 Juta

Motor retro modern selanjutnya berasal dari Viar yang merupakan pabrikan otomotif dalam negeri. Belum lama ini Vuar merilis Vintech 250 untuk menantang Kawasaki W175. Motor retro ini terlihat lebih modern dengan hadirnya headlamp LED dan suspensi belakang tabung. Nah yang membuatnya terlihat klasik adalah memiliki jok bergaya Cafe Racer. Headlamp yang dimilikinya juga berbentuk bulat dan sudah mengadopsi suspensi Upside Down. Harga motor retro modern ini juga cukup terjangkau dan sudah dibekali mesin berkapasitas 249.9cc dengan tenaga 20.11 bhp dan torsi 18 Nm.

4. Viar Vintech 200

Gambar Viar Vintech 200

Harga BaruRp. 22 Juta

Apabila harga motor retro modern di atas terlalu mahal, maka masbro bisa beralih membeli Viar Vintech 200 yang dibanderol sekitar 22 Jutaan. Desain motor ini juga terlihat sangat klasik dengan hadirnya headlamp berbentuk bundar dan desain body yang elegan. Sedangkan untuk jantung pacunya ditengai mesin berkapasitas 198.8cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 18.1 bhp dan torsi 15 Nm. Sayangnya harga Viar Vintech 200 yang lebih murah menjadikannya belum dilengkapi Upside Down.

5. Benelli Motobi 152

Benelli Motobi 152

Harga BaruRp. 19.8 Juta

Seperti yang masbro lihat di atas, harga motor retro modern ini dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah. Harganya sangat terjangkau untuk sebuah motor bermesin 149cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 11.2 bhp. Desain Benelli Motobi 152 memang sangat klasik dan mengadopsi gaya cafe racer dengan buritan berbentuk sarang tawon. Selain itu, tersedia pula suspensi belakang tabung dan rem depan cakram. Sedangkan untuk bagian belakang masih memakai rem tromol.

6. Benelli Motobi 200 Evo

 Benelli Motobi 200 Evo

Harga BaruRp. 31.7 Juta

Benelli sendiri adalah pabrikan motor asal Italia yang sekarang dimiliki perusahaan China. Kualitas motor Benelli tak menurun, meski sudah berpindah tangan. Sebagai buktinya adalah Benelli Motobi 200 Evo yang menawarkan desain retro bergaya Cruiser dengan sentuhan modern dari berbagai sisi. Harga motro retro modern ini cukup terjangkau. Masbo hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 31.7 Juta untuk memboyongnya. Sedangkan untuk spesifikasinya ditenagai mesin 197cc yang diklaim bisa menghasilkan torsi maksimum sebesar 13.9 Nm.

7. Benelli Patagonian Eagle

Benelli Patagonian Eagle

Harga BaruRp. 38.8 Juta

Yang istimewa dari Benelli Patagonian Eagle adalah mesinnya. Walaupun harga motor retro modern ini cuma 38 Jutaan, namun Benelli sudah melengkapinya dengan mesin 2 Silinder berkapasitas 251.8cc yang memiliki akselerasi responsif dan didukung transmisi 5 percepatan. Motor retro modern bergaya Cruiser ini juga memiliki Dual Muffler dan rem cakram depan berdiamter 260 mm. Sedangkan untuk rem belakang masih tromol serta masih menggunakan sistem pembakaran karburator.

8. Royal Enfield Classic 350

Gambar Royal Enfield Classic 350

Harga BaruRp. 72.9 Juta

Sejatinya Royal Enfield adalah produsen mobil asal Inggris. Namun sekarang Royal Enfield sudah berpindah tangan dan menjadi salah satu produsen motor asal India. Harga motor Royal Enfield juga cukup terjangkau dan menawarkan desain klasik yang enak dipandang dan sudah dilengkapi mesin modern. Nah salah satu yang termurah adalah Royal Enfield Classic 350. Motor retro modern ini ditenagai mesin 1 Silinder 346cc dengan tenaga 20.07 Horsepower. Sedangkan untuk harganya sekitar Rp. 72.9 Juta.

9. Kawasaki W250

Kawasaki W250

Harga BaruRp. 71.7 Juta

Tampilan authentic retro menjadikan Kawasaki W250 terlihat klasik dan fashionable. Sayangnya harga motro retro modern ini terbilang cukup mahal. Kawasaki memasarkannya dengan harga melebihi 71 Juta Rupiah dan untuk spesifikasinya telah ditenagai mesin SOHC 2 Katup berkubikasi 250cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 18 PS dan torsi 18 Nm. Selain itu, Kawasaki melengkapinya dengan suspensi depan teleskopik serta shockbraker ganda dibagian belakang.

10. Kawasaki W250 SE

 Kawasaki W250 SE

Harga BaruRp. 73.2Juta

Desain dan fiturnya memang sama dengan W250 standar. Bedanya motor retro modern ini memiliki warna yang lebih special dan menggunakan jok dual tone yang memberikan rasa premium saat menaikinya. Masbro harus mengeluarkan uang sekitar 73 Jutaan untuk mendapatkan motor retro modern ini. Tak hanya itu saja perbedaannya, Kawasaki juga melengkapi shock depan dengan pelindung karet yang menambah kesan klasik pada tampilan luar W250 SE.

11. Kawasaki W800

Kawasaki W800

Harga BaruRp. 250 Juta

Siapkan dana hingga 250 Juta Rupiah untuk memboyong motor vintage yang satu ini. Kawasaki W800 termasuk sebuah moge, karena mesinnya memiliki kapasitas 773cc dan menggunakan mesin 2 Silinder Vertical Twin dengan sistem pembakaran Fuel Injection. Mesin tersebut berpadu sempurna dengan gaya vintage yang terlihat sangat retro dan dibalut body yang sepenuhnya terbuat dari bahan logam.

12. Kawasaki W800 SE

 Kawasaki W800 SE

Harga BaruRp. 251 Juta

Berbeda dengan W800 standar, untuk varian Special Edition dibalut warna hitam yang menyelimuti bagian mesin, knalpot, velg dan beberapa bagian lainnya. Kawasaki juga melengkapinya dengan knalpot ganda dan mesin 2 Silinder 773 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 48 PS serta torsi 60 Nm. Mesinnya sangat responsif dan sudah mengadopsi teknologi fuel injection, jadi wajar apabila harga motor retro modern ini mencapai 251 Jutaan.

13. Kawasaki Z900RS

Kawasaki Z900RS

Harga BaruRp. 279 Juta

Harga motor retro modern ini memang tak bisa dikatakan murah. Kawaskai membanderolnya dengan harga Rp 279 Jutaan. Harga tersebut sebanding dengan performa mesin yang dibawanya. Dimana jantung pacunya ditenagai mesin 4 Silinder 948cc yang bisa memproduksi tenaga sebesar 109 PS dan torsi 95 Nm. Desainnya juga keren dengan menggabungkan antara gaya tradisional dan modern.

14. Kawasaki Z900RS Cafe

Kawasaki Z900RS Cafe

Harga BaruRp. 288 Juta

Kawasaki Z900RS Cafe mengadopsi desain Cafe Racer yang terliaht sporty dan klasik. Spesifikasi mesinnya sama persis dengan Z900RS standar. Selain itu, motor ini sudah dilengkapi suspensi depan Upside Down yang dipadukan dengan Dual Semi Floating Disc 300 mm. Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi Horizontal Back-Link dan rem cakram 250 mm. Kemudian untuk harganya dibanderol mencapai Rp. 288 Jutaan.

15. Cleveland Ace Scrambler

Cleveland Ace Scrambler

Harga BaruRp. 54.5 Juta

Cleveland adalah produsen otomotif asal Amerika Serikat. Mereka mengkhususkan diri membuat motor bergaya retro. Nah salah satu produk terbainya adalah Cleveland Ace Scrambler. Di Indonesia motor retro modern ini dibanderol sekitar Rp. 54.5 Juta Rupiah. Harganya cukup mahal, karena untuk speisfikasinya ditenagai mesin 1 Silinder 229.5 cc dan mengadopsi desain scrambler yang gagah dan klasik.

16. Cleveland Misfit

Cleveland Misfit

Harga BaruRp. 56 Juta

Cleveland Misfit merupakan motor retro modern bergaya Cafe Racer yang ditenagai mesin 1 Silinder berkapasitas 250cc. Motor ini juga memakai suspensi Upside Down yang dibalut warna emas. Sayangnya harga Cleveland Misfit cukup mahal, yakni mencapai 56 Jutaan. Bagi yang menyukai motor bergaya retro mungkin harga bukan menjadi masalah. Terlebih Cleveland Misfit memiliki desain yang keren dengan aura klasik yang kental.

17. Cleveland Heist

Cleveland Heist

Harga BaruRp. 51 Juta

Satu lagi motor retro modern dari Cleveland, yaitu Heist. Motor bergaya Chopper ini dibanderol sekitar Rp. 51 Jutaan dan menawarkan mesin berkapasitas 229.5cc. Mesin tersebut masin karburator dan bisa dibawa berlari hingga kecepatan 112 km/jam. Yah, Cleveland Heist bukanlah motor yang cepat, namun motor ini bisa dijadikan sebagai bahan modifikasi untuk diterapkan berbagai macam aliran modifikasi bergaya klasik.

18. Triumph Bonneville Bobber

Triumph Bonneville Bobber

Harga BaruRp. 536 Juta

Apabila uang bukan menjadi masalah, masbro bisa membeli Triumph Bonneville Bobber yang dipasarkan di Indonesia seharga 536 Juta Rupiah. Motor retro modern ini mengadops idesain Bobber yang menjadikan tampilan luarnya sangat keren. Harganya juga sebanding dengan spesifikasi mesin yang dimilikinya. Pasalnya motor retro modern ini sudah dilengkapi mesin 1.200cc dengan tenaga sebesar 76.43 bhp.

19. Triumph Bonneville T120

Triumph Bonneville T120

Harga BaruRp. 363 Juta

Ada beberapa varian Triumph Bonneville yang dipasarkan di Indonesia. Nah salah satu yang terbaik adalah tipe T120 yang dibalut desain klasik dan mesin bertenaga 1.200cc. Mesin yang dipakainya merupakan mesin 2 Silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 79 bhp. Sedangkan untuk harganya dibanderol mencapai 363 Juta Rupiah, sehingga tergolong sangat mahal bagi sebagian pecinta otomotif tanah air.

20. Triumph Thruxton

Triumph Thruxton

Harga BaruRp. 446 Juta

Dari semua motor retro modern yang dipasarkan Triump di Indonesia, menurut kami yang paling keren adalah Triumph Thruxton. Motor ini mengadopsi desain Cafe Racer yang dirancang dengan tingkat detail tinggi dan sudah dibekali suspnsi Upsid Down dan Shock belakang tabung dari Ohlins. Mesinnya juga sangat bertenaga, karena menggunakan mesin 2 Silinder 1.200cc. Sedangkan untuk harganya dibanderol mencapai 446 Juta Rupiah.

21. Honda Super Cub C125

Honda Super Cub C125

Harga BaruRp. 55 Juta

Tak semua orang menyukai motor sport. Oleh karena itulah kami merekomendasikan motor retro modern yang satu ini. Honda Super Cub C125 sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia dengan harga 55 Juta Rupiah. Harganya sangat mahal untuk ukuran motor bebek bermesin 125cc. Hal ini tak lepas dari beragam fitur yang telah disematkan pada motor ini, seperti Smart Key System, headlamp LED, speedometer digital, dan desian klasik yang terinspirasi dari Honda C100.

22. Peugeot Django 150 Allure

 Peugeot Django 150 Allure

Harga BaruRp. 42.9 Juta

Mungkin masbro mengenal Peugeot sebagai produsen mobil. Namun sebenarnya Peugeot memiliki beberapa tipe scooter yang memiliki desain klasik. Salah satunya adalah Peugeot Django 150 Allure yang menawarkan desain skuter Eropa yang kental dengan nuansa retro dan klasik. Di Indonesia motor matic bergaya retro ini dipasarkan sekitar 42.9 Jutaan dan dibekali mesin berkapasitas 150cc.

23. Vespa GTS 300

. Vespa GTS 300

Harga BaruRp. 109 Juta

Tampilan Vespa GTS 300 hampir mirip dengan Vespa PX. Keduanya sama-sama memiliki body gembrot dengan bentuk body yag elegan, mewah, dan klasik. Di Indonesia harga Vespa GTS 300 mencapai 109 Juta Rupiah, sehingga lebih mahal dibandingkat kita membeli Vespa Primavera atau Vespa Sprint. Mahalnya harga motor retro klasik tersebut tentu tak lepas dari spesifikasi mesinnya yang ditenagai mesin 278.3cc dengan tenaga sebesar 20.91 Horsepower.

24. Vespa S

 Vespa S

Harga BaruRp. 33 Juta

Bagi masbro yang mencari motor Vespa matic murah, maka kami sarankan untuk membeli Vespa S. Motor ini dipasarkan sekitar Rp 33 Jutaan, dan sudah dibekali mesin 124.5cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 10.19 bph. Vespa S juga memiliki desain retro yang selama ini menjadi ciri khas motor Vespa. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS, jadi wajar apabila harganya cukup terjangkau.

25. Moto Guzzi V9 Bobber

Moto Guzzi V9 Bobber

Harga BaruRp. 595 Juta

Pabrikan asal Italia ini membanderol motor retro modern miliknya dengan harga Rp. 595 Juta Rupiah. Yah, harga motor Moto Guzzi tersebut memang sangat mahal, karena sudah dilengkapi mesin Boxer 2 Silinder berkapasitas 853cc dengan tenaga sebesar 55 Horsepower. Motor ini juga memiliki desain sangat keren dengan mengadopsi aliran bobber yang terlihat elegan, mewah, dan stylish.

26. Ducati Scrambler Cafe Racer

Ducati Scrambler Cafe Racer

Harga BaruRp. 379 Juta

Satu kata untuk menggambarkan motor retro modern asal Italia ini, yaitu keren. Yah, setiap sisi Ducati Scrambler Cafe Racer dibuat secara sempurna dengan tingkat detail tinggi yang menjadikan tampilan luarnya sangat menarik. Apalagi motor ini sudah mengadopsi desian Cafe Racer yang terlihat sporty dan didukung mesin V-Twin 803cc bertenaga 75 Horsepower dan torsi 50 lb-ft. Selain itu, Ducati melengkapinya dengan dual muffler dari Termignoni dan suspensi Upside Down.

27. BMW R Nine T Racer

 BMW R Nine T Racer

Harga BaruRp. 595 Juta

Di Indonesia harga motor bergaya Cafe Racer ini dibanderol mencapai 595 Juta Rupiah. Sedangkan untuk jantung pacunya ditenagai mesin Boxer 2 Silinder berkapasitas 1.170cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 110 Horsepower dan torsi 86 lb-ft. Selain itu, BMW R Nine T Racer memiliki desain super keren yang dibalut fairing bergaya cafe racer layaknya motor balap jaman dulu.

28. BMW R Nine T Scrambler

BMW R Nine T Scrambler

Harga BaruRp. 620 Juta

Sama halnya Ducati yang menyediakan banyak sekali varian Ducati Scrambler, BMW juga melakukan hal serupa pada BMW R Nine T. Nah salah satu varian R Nine T yang kental dengan aura klasik adalah varian Scrambler. Di Indonesia harga motor retro modern ini mencapai 620 Juta Rupiah dan sudah mengadopsi desain scrambler yang tangguh melibas jalan aspal maupun medan off-road ringan.

29. Royal Enfield Classic Battle Green

Royal Enfield Classic Battle Green

Harga BaruRp. 90.9 Juta

Royal Enfield memang tak bisa lepas dari image motor bergaya retro. Semua motor buatan Royal Enfield didesain dengan gaya klasik yang tak lekang dimakan zaman. Salah satunya adalah Royal Enfield Classic Battle Green yang menawarkan konsep motor perang. Desainnya memang sangat klasik dan untuk jantung pacunya ditenagai mesin 1 Silinder berkapasitas 499cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 26.1 Horsepower. Sedangkan untuk harganya dibanderol sekitar 90 Jutaan.

30. Gazgas Gazelo 125

 Gazgas Gazelo 125

Harga TerbaruRp. 14.5 Juta

Semua orang pasi mengenai Honda C70 yang merupakan motor bebek bergaya klasik. Sayangnya Honda C70 tidak lagi diproduksi dan digantikan oleh Honda Super Cub yang sampai saat ini belum dipasarkan di Indonesia. Nah sebagai alternatif, masbro bisa membeli motor bernama Gazgas Gazelo 125 yang merupakan motor klasik produksi lokal. Harga motor retro klasik berteknologi modern ini cuma 14.5 Jutaan dan sudah dibekali mesin 125cc yang bisa mengehembuskan tenaga sebesar 7.3 Horsepower dan torsi 7 Nm.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Gambar Motor Matic Yamaha TricityHarga Motor Matic YamahaGambar Honda Forza 125Harga Motor Matic Honda
Gambar Yamaha Yamaha MT-09Harga Motor Sport YamahaHarga Mobil Honda Civic TurboHarga Mobil Honda

Note :

  • Informasi harga motor retro klasik dan modern di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya
  • Harga yang kami sampaikan merupakan harga OTR Jakarta

Nah itulah beragam motor retro modern murah sampai termahal yang dipasarkan di Indonesia. Sebanarnya banyak banyak lagi motor lainnya yang bisa masbro pilih, seperti buatan Triumph, Moto Guzzi, Royal Enfield, dan masih banyak lagi lainnya. Silahkan masbro pilih salah satunya sesuai dengan budget yang masbro miliki, dan semoga informasi harga motor yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi seluruh pengujung otomotifer.com