Motor Matic Terbaik 2019 Paling Nyaman Di Indonesia

Motor Matic Terbaik 2019 – Beragam jenis sepeda motor bisa kita dapatkan di Indonesia, mulai dari bebek, sport, adventure, trail, hingga matic. Setiap jenis motor memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Namun bagi masbro yang mencari motor paling nyaman, maka motor matic bisa menjadi pilihan utama. Selain nyaman, motor matic ini juga irit dan teknologinya tak kalah canggih dari motor sport ataun lainnya.

Ada banyak sekali pilihan motor matic yang dipasarkan di Indonesia. Harganya juga bervariasi, ada yang dibanderol belasan juta, ada pula yang mencapai ratusan juta. Masbro tinggal memilihnya sesuai selera dan budget yang dimiliki. Dari sekian banyaknya motor matic di Indonesia, lalu manakah yang terbaik dan layak dibeli di tahun 2019 ?. Nah untuk mengetahuinya silahkan masbro simak rekomendasi dibawah ini.

Rekomendasi Motor Matic Terbaik di Indonesia

1. Honda Forza 250

Motor Matic Terbaik Paling NyamanSalah satu motor matic terbaik 2019 yang sedang digandrungi pecinta otomotif tanah air adalah Honda Forza 250. Kelebihan motor ini adalah desainnya yang modern dan futuristik. Fitur yang dimilikinya juga sangat canggih. Salah satunya adalah Windscreen yang bisa dinaik turunkan secara otomatis. Selain itu, Honda melengkapinya dengan mesin berkapasitas 249,01cc yang bisa memproduksi tenaga sebsar 17,3 kW dan torsi 24 Nm, sehingga menghasilkan performa yang responsif dan akselerasi sangat cepat.

2. Yamaha XMAX 250

Gambar Yamaha XMAX 250Apabila harga Honda Forza 250 yang mencapai Rp. 76 Jutaan terlalu mahal, maka kami sarankan untuk beralih membeli Yamaha XMAX 250. Harga motor matic terbaik ini jauh lebih murah, karena kita bisa mendapatkannya dengan harga 58 Jutaan. Teknologinya juga tak kalah dari Forza 250. Sebagai buktinya adalah fitur Traction Control yang berpadu dengan mesin 250cc bertenaga 16,8 kW dan torsi 24.3 Nm. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman ABS dan sitem penguncian Keyleess sama seperti Forza 250.

3. Yamaha TMAX DX

Gambar Yamaha TMAX DXMotor matic terbaik ini hanya dikhususkan untuk orang kaya yang bingung habisin duit. Pasalnya harga Yamaha TMAX DX mencapai 319 Juta Rupiah. Harganya luar biasa mahal, namun sebanding dengan performa mesin serta fitur yang dimilikinya. Dimana untuk jantung pacunya dibekali mesin berkapasitas 530cc yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 33,8 kW dan torsi 53 Nm. Tak hanya itu, Yamaha juga melengkapinya dengan fitur Traction Control, Cruise Control, Riding Mode, Windscreen Electric dan suspensi Upside Down layaknya motor sport.

4. Yamaha NMAX

Gambar Motor Matic Yamaha Nmax ABSMotor matic dari Yamaha memang selalu menarik. Perusahaan berlambang garpu tala tersebut selalu menghadirkan inovasi terbaru pada setiap produknya. Sebagai contohnya adalah Yamaha NMAX yang sudah dilengkapi mesin berteknologi VVA (Variable Valve Actuation). Teknologi tersebut akan menjaga tenaga dan torsi disetiap putaran mesin, sehingga menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga. Untuk mesinnya sendiri memiliki kapasitas 155cc dengan tenaga 11,1 kW dan torsi 14,4 Nm.

5. Honda PCX 150

Harga Honda PCX ABSPersaingan antara Yamaha dan Honda memang tak pernah usai. Keduanya berlomba-lomba menghadirkan motor matic terbaik yang dicintai masyarakat Indonesia. Nah, untuk mengalahkan dominasi NMAX dipasar Maxi Skuter, Honda telah meluncurkan PCX 150 yang sudah dilengkapi fitur Keyless, speedometer full digital, dan lampu LED. Harga motor matic terbaik ini juga tak berbeda jauh dari NMAX dan untuk mesinnya mengandalkan mesin 149,32cc bertenaga 10,8 kW dan torsi 13,2 Nm.

6. Yamaha Aerox 155

Harga Yamaha Aerox 155 VVAYang kami suka dari Yamaha Aerox 155 adalah desainnya yang sporty. Bodinya juga tak kalah bongsor dari NMAX 155, namun posisi berkendaranya jauh berbeda. Yamaha juga menawarkan beberapa varian yang dibanderol mulai Rp. 24 Jutaan sampai Rp. 27 Jutaan. Untuk varian tertinggi sudah dilengkapi fitur ABS dan Smart Key System (Keyless). Sedangkan untuk jantung pacunya ditenagai mesin 155,1cc berteknlogi Blue Core serta VVA yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 11 kW dan torsi 13,8 Nm

7. Honda Vario 150

Harga Honda Vario 150 BaruVario 150 menjadi salah satu motor matic terlaris di Indonesia. Penjualan motor ini terus meroket meski dihadang oleh motor matic terbaik Yamaha, seperti Aerox 155. Banyak orang yang lebih memilih Vario 150 dikarenakan konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Selain itu, Honda Vario 150 memiliki desain modern dan sudah menggunakan lampu Full LED. Tak ketinggalan fitur Keyless juga disematkan pada Vario 150.

8. Honda Beat

Harga Motor Beat eSPInilah motor matic terbaik di Indonesia yang dipersembahkan secara khusus bagi konsumen yang memiliki budget terbatas. Harga Honda Beat memang sangat murah. Kita bisa membelinya dengan harga 15 Jutaan sampai 16 Jutaan. Selain murah, Honda Beat juga memiliki mesin 110cc yang dioptimalkan fitur Idling Stop System dan Combi Brake System. Mesin tersebut menjadikan motor matic terbaik ini memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit, yakni mencapai 59 km/liter (Euro 3).

Baca Juga :   Harga Yamaha Fino 2019 : Terbaru Tipe Grande, Premium, Sporty

9. Suzuki Nex II

Motor Matic Terbaik SuzukiDari sekian banyaknya motor matic di Indonesia, salah satu yang terbaik adalah Suzuki Nex II. Bisa dikatakan motor ini adalah motor matic termurah yang berasal dari Jepang. Kita bisa membelinya dengan harga 14 Jutaan sampai 15 Jutaan. Tak hanya murah, Suzuki Nex II juga menawarkan beragam fitur terkini yang membuatnya layak disebut sebagai salah satu motor matic terbaik di Indonesia, seperti headlamp LED, USB Charger, dan mesin 113cc berteknologi Injeksi.

10. Honda Vario 125

Spesifikasi Honda Vario 125Desain Vario 125 hampir sama dengan Vario 150. Keduanya sama-sama memiliki headlamp Full LED dengan desain modern dan futuristik. Sedangkan untuk jantung pacunya memiliki kapasitas 125cc dengan tenaga 8,2 kW dan torsi 10,8 Nm. Mesin tersebut sangat irit dengan konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 51,7 km/liter. Berbekal kelebihan tersebut, tentu Vario 125 layak disebut sebagai motor matic terbaik di Indonesia. Terlebih harganya sangat murah, yakni dibanderol Rp. 19.2 Juta untuk varian CBS dan Rp. 20 Juta untuk tipe CBS-ISS.

11. Honda PCX Hybrid

Motor Matic Honda PCX HybridKelebihan Honda PCX Hybrid adalah memiliki mesin konvesional yang berpadu dengan motor listrik. Teknologi tersebut menjadikan tenaga dan torsi PCX Hybrid lebih besar dibandingkan PCX standar. Tak hanya itu, motor matic terbaik ini juga memiliki fitur Riding Mode yang terdiri dari Drive Mode, Sport Mode, dan Idling Mode. Setiap mode menawarkan sensasi berkendara yang berbeda-beda. Lalu ada pula fitur Smart Key System, ABS, speedometer full digital, dan sistem pencahayaan yang sepenuhnya menggunakan teknologi LED.

12. Yamaha FreeGo

Harga Motor Matic Yamaha FreeGo SMotor matic terbaik selanjutnya adalah Yamaha FreeGo. Motor ini sudah dilengkapi mesin 125cc berteknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakarnya sangat irit dan performanya lebih responsif. Desain Yamaha FreeGo juga modern serta memiliki bagasi sangat luas yang bisa menampung barang bawaan hingga 25 Liter. Yamaha juga menyediakan 3 varian berbeda, dan untuk varian termahal sudah dilengkapi fitur Smart Key System serta sistem pengreman ABS.

13. Honda Scoopy

Daftar Harga Motor Scoopy BaruSampai detik ini Honda tetap menjadi produsen motor matic terlaris di Indonesia. Keberhasilan ini tak lepas dari laris manisnya Honda Scoopy yang merupakan motor matic bergaya retro dengan desain stylish dan elegan. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki Honda Scoopy. Selain harganya cukup terjangkau, Scoopy juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit dan sudah mengadopsi lampu LED. Di sisi lain tersedia pula fitur Power Charger dan Idling Stop System yang menjadikan motor ini layak masuk ke jajaran motor matic terbaik di Indonesia.

14. Yamaha Tricity

Motor Matic Yamaha TricityBagi yang ingin tampil beda, Yamaha Tricity merupakan pilihan paling tepat. Kelebihan motor ini adalah memiliki 3 buah roda, yakni 2 di depan dan satu di belakang. Desainnya memang berbeda dari motor matic Yamaha kebanyakan. Alhasil motor ini akan menjadi pusat perhatian saat masbro mengendarainya. Untuk harganya sendiri, Yamaha Tricity dijual secara terbatas dengan harga sekitar 69 Jutaan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

15. Vespa 946 Red

Motor Matic Vespa 946 RedInilah motor matic Vespa terbaik di Indonesia. Harganya mencapai 181 Juta Rupiah dan dipasarkan dalam jumlah terbatas. Salah satu alasan mengapa harga Vespa 946 sangat mahal adalah desainnya yang sangat klasik dan dibuat dengan sentuhan tangan untuk menghasilkan tingkat detail dan presisi sangat tinggi. Aura Vespa klasik sangat terasa pada motor ini, namun Vespa tetap melengkapinya dengan beragam teknologi terbaru, seperti ABS, Traction Control, dan lampu LED.

16. Peugeot Django 150

Gambar Peugeot Django 150Ada beberapa motor Peugeot yang dipasarkan di Indonesia, dan salah satu yang terbaik adalah Peugeot Django 150. Motor ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 39.9 Juta sampai Rp. 42.9 Juta. Harganya memang cukup mahal dibandingkan motor matic 150cc dari Jepang. Namun harga tersebut sebanding dengan desain Peugeot Django 150 yang stylish dan berkesan retro.

17. Peugeot Metropolis 400i

Motor Matic Terbaik Peugeot Metropolis 400iSatu lagi motor matic terbaik dengan harga selangit, yaitu Peugeot Metropolis 400i. Motor ini bisa kita dapatkan di Indonesia dengan harga mencapai Rp. 244.9 Juta. Harganya luar biasa mahal, karena Peugeot Metropolis 400i memiliki desain unik dan modern. Dimana dibagian depan terpasang 2 roda layaknya Yamaha Tricity. Sedangkan untuk jantung pacunya ditenagai mesin 400cc bertenaga 26,2 kW dan dibekali beragam fitur canggih yang membuatnya pantas dihargai sangat mahal.

18. Honda X-ADV

Motor Matic Terbaik Honda X-ADVDesain agersif dengan aura adventure yang terpancar disetiap sisinya membuat Honda X-ADV layak disebut sebagai motor matic terbaik 2019. Kabarnya motor matic bermesin 745cc ini akan segera dipasarkan di Indonesia. Masbro jangan berharap harganya akan murah, karena kemungkinan besar mencapai 200 Jutaan. Wajar apabila harganya sangat mahal, karena Honda X-ADV memiliki mesin bertenaga 54 bhp dan dibekali beragam fitur canggih yang akan memanjakan pecinta moge.

Baca Juga :   Motor Sport 150cc Terbaik 2019 : Terbaru & Termurah

19. BMW C 650 GT

Motor Matic Terbaik BMWApabila masbro mengira bahwa Yamaha TMAX DX merupakan motor matic termahal di Indonesia, maka pemikiran masbro salah kaprah. Pasalnya masih ada BMW C 650 GT yang harganya mencapai 509 Juta Rupiah. Motor matic terbaik ini ditenagai mesin berkapasitas 647cc yang diklaim bisa menghasilkan tenaga 60 horsepower di putaran 7.750 rpm dan top speed 180 km/jam. Lebih hebatnya lagi, BMW C 650 GT sudah dilengkapi fitur ABS dan Automatic Stability Control.

20. Kymco Downtown 250i

Kymco Downtown 250iMotor asal Taiwan ini layak mendatkan predikat sebagai motor matic terbaik di Indonesia. Pasalnya Kymco Downtown 250i memiliki desain modern yang bisa bersaing melawan Yamaha XMAX 250 dan Honda Forza 250. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin berkapasitas 246,3cc yang sanggup memproduksi tenaga 17,1 kW di putaran 7.750 rpm dan torsi 23,14 Nm pada putaran 6.000 rpm. Lalu untuk harganya sekitar 68 Juta Rupiah.

21. Kymco Xciting 400i

Motor Matic Terbaik KymcoMotor Kymco sangat terkenal di Eropa. Hal ini tak lepas dari kualitas motor Kymco yang terbukti berstandar dunia. Nah selain motor Kymco di atas, masih ada satu lagi motor matic terbaik dari Kymco, yakni tipe Xciting 400i. Harga motor matic ini di Indonesia sekitar 108 Juta Rupiah. Sedangkan untuk jantung pacunya mengandalkan mesin 399,6cc yang diklaim bisa mengeluarkan tenaga 35,53 bph.

22. SYM Cruisym 300i

Motor Matic Terbaik SYMSama halnya dengan Kymco, SYM adalah produsen otomotif asal Taiwan. Namanya juga terkenal sebagai produsen Maxi Skuter. Nah salah satu produk terbaiknya adalah SYM Cruisym 300i. Motor ini bisa menjadi alternatif selain Honda Forza 250 ataupun Yamaha XMAX 250. Namun sayangnya harga SYM Cruisym 300i jauh lebih mahal, yakni mencapai Rp. 78.8 Jutaan (OTR Jakarta). Mahalnya harga SYM Cruisym 300i tak lepas dari performa mesinnya yang berkapasitas 278,3cc. Selain itu, motor ini dilengkapi sistem pengereman ABS dan memiliki body bongsor dengan desain modern.

23. Vespa S 125 i-GET

Gambar Vespa S 125 i-GETPenggila Vespa yang ingin beralih menggunakan Vespa matic bisa membeli Vespa S 125 i-GET. Harga motor matic terbaik ini cukup terjangkau dan merupakan motor termurah yang dipasarkan Vespa di Indonesia. Dimana harganya sebesar Rp. 34 Juta (OTR Jakarta). Desain motor ini juga keren dan tetap memancarkan aura klasik layaknya motor Vespa jaman dulu. Kemudian untuk spesifikasinya ditenagia meisn 125cc berteknologi Injeksi yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya sangat irit.

24. Vespa Primavera 150 I-Get ABS

Motor Matic Terbaik VespaTenaga motor matic terbaik ini cukup bisa diandalkan. Berbekal mesin berkapasitas 154.8cc yang dimilikinya, Vespa Primavera 150 mampu mengeluarkan tenaga 8.7 kW pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm pada putaran 5.000 rpm. Mesin tersebut sudah mengadopsi teknologi Injeksi Elektronik yang menjadikannya lebih irit dan ramah lingkungan. Daya tarik lainnya adalah memiliki desain retro yang terlihat stylish dan elegan. Sedangkan untuk harganya mencapai 43 Juta Rupiah (OTR Jakarta).

25. Yamaha Lexi

Harga Yamaha Lexi StandarSatu lagi motor matic terbaik dari Yamaha, yakni Lexi. Motor matic bermesin 125cc ini sudah dibekali teknologi VVA dan desain bergaya Maxi Skuter yang terlihat elegan dan mewah. Lampu depannya sudah Full LED dan tersedia fitur Keyless bagi masbro yang membeli varian Lexi S. Selain itu, Yamaha Lexi sudah dilengkapi fitur Power Charger dan harganya cukup terjangkau, yakni berkisar Rp. 20-23 Jutaan.

26. Yamaha Fino Grande

Spesifikasi dan Harga Yamaha FinoYah, Yamaha memang memiliki banyak sekali varian motor matic di Indonesia. Nah salah satu motor matic terbaik yang mereka miliki adalah Yamaha Fino. Motor ini bisa menjadi alternatif selain Honda Scoopy. Keduanya sama-sama terlihat stylish dengan mengadopsi desain retro ala motor Eropa. Menariknya lagi, Fino Grande memiliki kapasitas mesin lebih besar dibandingkan Scoopy, sehingga tenaga dan torsi yang dihasilkannya lebih powerfull.

27. Yamaha X-Ride 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Ride 125Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki Yamaha X-Ride 125. Salah satunya adalah desain bergaya Adventure yang tak akan masbro jumpai pada motor matic sekelasnya. Harga Yamaha X-Ride 125 juga cukup terjangkau, yakni sebesar Rp. 17.65 Juta (OTR Jakarta). Di sisi lain motor matic terbaik ini sudah menggunakan lampu LED lengkap dengna Hazard dan DRL. Lalu ada pula ban tubeless dan suspensi belakang tabung yang semakin menyempurnakan motor matic 125cc yang satu ini.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Mobil City Car Paling IritMobil Paling Irit BBMGambar Daihatsu Ayla 1.2Mobil LCGC Terbaik
Gambar Mobil Tesla Model X 100DHarga Mobil TeslaBiaya Pembuatan Sim

Nah itulah beragam pilihan motor matic terbaik di Indonesia. Sebagai tambahan kami masih ada 3 rekomendasi motor matic terbaik lainnya, yakni Yamaha Mio S, Honda Vario 110, dan Honda Beat Street. Ketiga harga motor tersebut sama-sama dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah dan memiliki mesin yang bandel serta irit. Nah jadi apabila ditotal maka kami sudah merekomendasikan 30 motor matic terbaik di Indonesia. Sekarang giliaran mabro memilih salah satunya, dan semoga informasi di atas bisa menjadi bahan referensi.