Motor Matic Honda Terbaru 2019 di Indonesia

Motor Matic Honda Terbaru 2019 – Berbicara soal motor matic, maka Honda lah rajanya. Yah, sampai detik ini Honda tetap memimpin penjualan motor matic di Indonesia. Beragam motor yang mereka pasarkan selalu laris manis diburu konsumen. Honda juga memiliki beragam motor matic dengan kapasitas mesin berbeda-beda, mulai 110cc sampai 250cc.

Dengan kualitas yang sudah terbukti, tak hayal masyarakat Indonesia lebih memilih motor matic Honda dibandingkan motor matic buatan Yamaha, Suzuki, ataupun merek lainnya. Terlebih motor matic Honda terbaru 2019 sudah dilengkapi beragam fitur canggih yang memastikan konsumsi bahan bakar selalu irit dan memiliki performa responsif.

Honda juga pintar merancang motor matic dengan desain stylish dan fashionable. Alhasil banyak anak muda yang memilih motor matic Honda sebagai tunggangan sehari-hari. Sebenarnya target pasar Honda tak hanya sebatas anak muda, namun juga orang dewasa yang menginginkan motor matic nyaman dan memiliki performa mesin bertenaga.

Bagi yang mengedepankan performa dan kenyamanan, kami sarankan membeli Maxi Skuter Honda yang mengusung mesin 150cc atau 250cc. Harganya memang lumayan mahal, namun sebanding dengan beragam kelebihan yang kita dapatkan. Nah untuk mengetahui apa saja motor matic Honda terbaru 2019, silahkan simak informasi otomotifer.com berikut ini.

Daftar Motor Matic Honda Terbaru 2019

1. Honda Genio

Gambar Motor Matic Honda Terbaru 2019Dari sekian banyak motor matic yang Honda pasarkan di Indonesia, Genio menjadi yang terbaru. Namanya memang mirip dengan mobil Honda Civic Genio. Namun apalah arti sebuah nama selama motor ini menawarkan fitur keren dan desain stylish bergaya retro modern. Secara desain memang mirip Scoopy, namun Genio terlihat lebih macho.

Spesifikasi Honda Genio hampir mirip Scoopy dan Beat. Namun performa mesinnya jauh lebih bertenaga berkat mesin yang dirancang ulang dengan rasio lebih besar dan stroke lebih panjang. Alhasil mesin 110cc yang dibawanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin yang dipakainya sangat irit dengan konsumsi bahan bakar sekitar 60 km/liter. Honda juga membekalinya dengan lampu depan berteknologi LED, Power Charger, dan Ban Tubeless. Selain itu, tersedia pula fitur Combi Brake System dan Idling Stop System. Namun untuk fitur Idling Stop System yang tersedia pada tipe CBS-ISS.

Soal harga tak perlu khawatir, karena harga motor matic Honda terbaru 2019 ini cuma 17 Jutaan. Varian CBS-ISS dibanderol lebih mahal. Pasalnya fitur Idling Stop System akan mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Tak hanya itu saja kelebihannya, Honda Genio juga memakai rangka baru eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). Rangka tersebut membuat bobot Genio lebih ringan, sehingga lebih gesit dan lincah. (Baca Review Selengkapnya)

2. Honda Forza 250

Gambar Motor Matic Honda TercanggihBisa dikatakan Honda Forza merupakan motor matic Honda tercanggih di Indonesia. Hal ini sebanding dengan harga Honda Forza yang melebihi 80 Juta Rupiah. Dengan harga semahal itu, kita akan mendapatkan mesin bertenaga 250cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 17.3 kW pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 24 Nm pada 6.250 rpm.

Spesifikasi mesin Honda Forza didukung teknologi Selectable Torque Control yang berguna untuk mengontrol putaran roda depan dan belakang, sehingga mencegah terjadinya selip. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman ABS dan beragam fitur keren lainnya, seperti Smart Key System (Keyless), Headlamp LED, dan Windscreen yang bisa naik-turun secara otomatis.

Dimensi motor matic Honda terbaru 2019 ini sangat besar, karena termasuk sebuah Maxi Skuter layaknya Yamaha XMAX. Namun dibandingkan XMAX, kami lebih menyukai desain Forza yang terlihat lebih futuristik dan modern. Terlebih Honda sudah melengkapinya dengan beragam fitur modern yang menjadikan Forza layak disebut sebagai motor matic Honda terbaik di Indonesia. (Baca Review Selengkapnya)

3. Honda PCX Hybrid

Gambar Motor Matic Honda PCX Hybrid TerbaruApa yang membedakan antara PCX Hybrid dan PCX Standar ? Jawabannya adalah dilengkapi motor listrik yang bisa menambah tenaga PCX Hybrid sebesar 1.4 kW dan torsi 4.3 Nm. Alhasil motor ini jauh lebih bertenaga dibandingkan Forza standar. Teknologi hybrid tersebut juga membuat motor matic Honda terbaru ini semakin irit.

Teknologi yang dimiliki Honda PCX Hybrid juga jauh lebih canggih. Telah tersedia fitur Riding Mode dengan tiga mode berkendara yang terdiri dari Drive Mode, Sport Mode, dan Idling Mode. Tak hanya itu, motor matic Honda terbaru ini juga mengadopsi sistem pencahayaan Full LED yang terpasang pada lampu depan, lampu belakang, hingga lampu sein.

Fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless tak lupa disematkan pada Honda PCX Hybrid. Lalu ada pula fitur Power Charger dan sistem pengereman ABS yang akan mengoptimalkan kontrol pengereman roda depan dan belakang yang seluruhnya memakai rem cakram. Nah bagi yang tertarik mencicipi semua fitur tersebut, maka harus merogoh kocek sebesar Rp. 42 Jutaan.

Baca Juga :   Mobil Keluarga Murah 2019 : Terbaik, Paling Irit & Nyaman

4. Honda PCX

Gambar Motor Matic Honda PCXTersedia dua pilihan Honda PCX konvesional, yakni tipe CBS dan ABS. Apabila disuruh memilih salah satunya, maka kami akan memilih PCX ABS. Pasalnya motor tersebut telah dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang memastikan kontrol pengereman lebih optimal saat mengerem mendadak.

Kedua rodanya sudah dilengkapi rem cakram, sehingga dijamin aman. Nah bagi yang membeli varian CBS, maka akan mendapatkan teknologi Combi Brake System sebagai ganti ABS. Kemudian soal mesin, Honda sudah melengkapinya dengan mesin 150cc berteknologi eSP dengan keluaran tenaga sebesar 14.7 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi 13.2 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Menariknya lagi, semua tipe Honda PCX telah dilengkapi fitur Smart Key System yang terintegrasi pada Immobilizer, Anti Theft Alarm, dan Answer Back System. Lalu ada pula lampu depan dan belakang LED serta full digital panel meter untuk menampilkan informasi berkendara secara lengkap. Di sisi lain, tersedia pula fitur Power Charger untuk mengisi gadget saat berkendara. (Baca Review Selengkapnya)

5. Honda Scoopy

Gambar Motor Matic Honda Scoopy TerbaruMotor Honda Scoopy menjadi motor matic Honda terbaru 2019 yang paling digila-gilai anak muda jaman sekarang. Pasalnya motor ini memiliki desain stylish dengan menawarkan konsep retro modern dan sudah dilengkapi beragam fitur canggih, seperti Idling Stop System, Combi Brak System, Power Charger, hingga lampu depan LED Projector.

Desain Honda Scoopy memang sangat menawan. Namun sayangnya harga motor matic Honda ini terus mengalami kenaikan. Sekarang kita harus merogoh kocek hampir 19 Juta (OTR Jakarta) untuk mendapatkannya. Di sisi lain, motor ini menawarkan mesin 110cc yang irit dengan tenaga 9.1 PS dan torsi 9.4 Nm.

Mesinnya didukung teknologi eSP yang membuat performa mesin semakin responsif. Lalu ada pula velg ring 12″ yang didukung ban tubeless untuk menjamin kenyamanan saat berkendara. Tak berhenti sampai disitu saja kelebihannya, karena masih ada bagasi luas yang bisa menampung barang bawaan hingga 15.4 Liter dan speedometer modern yang menggabungkan antar panel meter digital dan analog. (Baca Review Selengkapnya)

6. Honda Vario 150

Gambar Motor Matic Honda Vario 150 TerbaruMotor matic Honda terbaru ini juga tak kalah laris dari motor di atas. Banyak orang tertarik membelinya karena memiliki mesin berkapasitas 150cc dengan tenaga 13.1 PS dan torsi 13.4 Nm. Mesin tersebut tak hanya bertenaga, namun juga irit bahan bakar. Dimana konsumsi BBM-nya mencapai 46.9 km/liter.

Fitur-fitur andalah Honda seperti ACG Starter, Idling Stop System, dan Combi Brake System sudah ada pada motor matic Honda terbaru yang satu ini. Semua fitur tersebut akan memanjakan semua pengendara Vario 150 dengan tingkat kenyamanan maksimal. Lebih hebatnya lagi, motor ini sudah dilengkapi fitur Smart Key System sebagai sistem keamanannya.

Fitur canggih yang dimiliki Honda Vario 150 membuat harga motor matic Honda terbaru ini cukup mahal. Untuk mendapatkannya kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 23 Jutaan. Walaupun mahal, namun menurut kami sebanding dengan segudang fitur yang dimiliki Vario 150. Terlebih Honda Vario 150 sudah dilengkapi fitur Full Digital Panel Meter yang modern dan informatif. (Baca Review Selengkapnya)

7. Honda Vario 125

Sama halnya dengan Vario 150, motor matic Honda terbaru ini sudah menggunakan speedometer full digital yang membuatnya terasa semakin modern. Namun sayangnya Vario 125 belum dilengkapi sistem penguncian Keyless. Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah selama harga Vario 125 jauh lebih terjangkau. Terlebih Honda sudah membekalinya dengan fitur Answer Back System dengan Anti Theft Alarm.

Lampu LED depan belakang sudah ada pada motor ini. Kemudian untuk fitur lainnya seperti ACG Starter, Idling Stop System, dan Combi Brake System tak lupa disematkan pada motor bermesin 125cc tersebut. Mesin yang dipakainya juga cukup bertenaga dengan keluaran tenaga maksimal sebesar 11.1 PS dan torsi puncak sebesar 10.8 Nm. Lalu ada pula teknologi PGM-FI yang menjadikan konsumsi BBM Vario 125 mencapai 51.7 km/liter. (Baca Review Selengkapnya)

8. Honda Vario 110

Bagi yang mencari motor Vario termurah, kami sarankan membeli Vario 110. Harga motor ini dibanderol mulai 17 Jutaan dan tersedia beragam tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Walaupun murah, namun Vario 110 sudah dilengkapi lampu depan LED dan mengadopsi mesin 110CC berteknologi eSP dan PGM-FI yang menjadikan konsumsi BBM-nya mencapai 59 km/liter (EURO 3).

Mesin yang dipakainya cukup bertenaga dengan tenaga maksimal sebesar 8.7 PS dan torsi 9.1 Nm. Fitur Idling Stop System dan Combi Brake System telah tersematkan pada motor matic Honda terbaru ini. Namun tak semua tipe memiliki fitur yang sama. Oleh karena itulah harga Vario 110 berbeda-beda, tergantung fitur yang dimilikinya. (Baca Review Selengkapnya)

9. Honda Beat Street

Gambar Motor Matic Honda Beat StreetAda beberapa varian Honda Beat, dan salah satunya adalah Beat Street. Siapkan uang 16 Jutaan bagi masbro yang tertarik membeli motor ini. Harganya cukup terjangkau dan sudah dilengkapi speedomter digital yang terpasang ditengah-tengah naked handle bar. Yah, desain depan Beat Street memang berbeda dari Beat Standar. Akan tetapi untuk mesinnya sama-sama berkapasitas 110cc.

Baca Juga :   Harga Mobil Murah 2019 Terbaru Dibawah 200 Juta

Tenaga yang dikeluarkan mesin Honda Beat Street sebesar 8.68 PS dan torsinya mencapai 9.01 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi eSP dan PGM-FI yang membuat konsumsi bahan bakar motor matic ini super duper irit. Sayangnya Honda tak melengkapi Beat Street dengan fitur Idling Stop System. Sebagai gantinya telah tersedia fitur Combi Brake System dan ACG Starter. (Baca Review Selengkapnya)

10. Honda Beat eSP

Gambar Motor Matic Honda Beat 2019Apabila mencari motor matic Honda terlaris di Indonesia, maka inilah jawabannya. Yah, penjualan Honda Beat mengalahkan motor matic murah dari Yamaha ataupun Suzuki. Daya tarik utama motor ini adalah harganya sangat terjangkau. Selain itu, Honda Beat memiliki mesin irit dan didukung fitur yang lengkap, seperti Idling Stop System, ACG Starter, dan Combi Brake System.

Honda Beat eSP dipasarkan dalam beberapa tipe berbeda yang otomatis mempengaruhi harga matic Honda tersebut. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai Rp. 16 Jutaan. Kemudian untuk mesinnya memakai mesin yang sama dengan Beat Street. Dimana tenaganya sebesar 8.68 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 9.01 NM pada 6.500 rpm. (Baca Review Selengkapnya)

11. Honda Beat Pop

Gambar Motor Matic Honda Beat PopSatu lagi varian Honda Beat. Kali ini harganya jauh lebih terjangkau, cuma 15 Jutaan. Desain motor ini berbeda dibandingkan Beat Standar ataupun Beat Street. Desainnya terlihat lebih kalem dengan bentuk body lebih membulat. Soal fitur sebenarnya tak kalah lengkap, karena sudah ada Idling Stop System, AC Starter, dan PGM-FI.

Honda juga melengkapinya dengan ban tubeless yang dipadukan dengan velg ring 14 inci. Sedangkan untuk bagian pengereman memakai rem depan cakram dan rem belakang tromol. Lalu soal performa mengandalkan mesin berkapasitas 110cc dengan tenaga 8.68 PS dan torsi 9.01 Nm. Itu artinya semua varian Honda Beat memakai mesin yang sama.

12. Honda SH150i

Honda SH150i tergolong skutik premium. Motor ini dilepas kepasaran dengan harga mencapai Rp. 39.9 Jutaan. Salah satu alasa mengapa harganya mahal adalah memiliki fitur yang sangat lenglap. Kita akan mendapatkan fitur Smart Key System (Keyless), lampu LED, dan Power Charger. Lalu ada pula sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan velg ring 16 inci.

Soal mesin kami jamin powerfull. Pasalnya motor matic Honda terbaru ini sudah dilengkapi mesin berkapasitas 153cc dengan keluaran tenaga sebesar 10.9 kW serta torsi 13.9 Nm. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi eSP dan PGM-FI, jadi masbro tak perlu khawatir bensinya boros. Secara desain juga keren dengan bentuk body ala skuter Eropa.

Daftar Harga Terbaru

Nah itulah daftar motor matic Honda terbaru dan terlaris di Indonesia. Masbro bisa memilih salah satunya sesuai budget yang dimiliki. Nah sebelum membeli salah satu motor di atas, silahkan simak terlebih dahulu daftar harga di bawah ini.

No.TIPE MOTORHARGA 
1.Honda BeAT Sporty CWRp. 15.968.000
2.Honda BeAT Sporty CBSRp. 16.144.000
3.Honda BeAT Sporty CBS ISSRp. 16.668.000
4.Honda BeAT Pop CWRp. 15.532.000
5.Honda BeAT Pop CBSRp. 15.804.000
6.Honda BeAT Pop CBS – ISSRp. 16.256.000
7.Honda BeAT StreetRp. 16.693.000
8.Honda Scoopy StylishRp. 18.943.000
9.Honda Scoopy SportyRp. 18.943.000
10.Honda PCX 150 – CBSRp. 28.683.000
11.Honda PCX 150 – ABSRp. 31.684.000
12.Honda PCX HybridRp. 42.139.000
13.Honda Genio CBS-ISS
Rp. 17.200.000
14.Honda Genio CBSRp. 17.700.000
15.Honda Vario 110 CBSRp. 17.343.000
16.Honda Vario 110 CBS AdvancedRp. 17.443.000
17.Honda Vario 110 CBS – ISSRp. 18.143.000
18.Honda Vario 110 CBS – ISS AdvancedRp. 18.243.000
19.Honda Vario 125 CBSRp. 19.996.000
20.Honda Vario 125 CBS-ISSRp. 20.785.000
21.Honda Vario 150Rp. 23.421.000
22.Honda SH150iRp. 39.900.000
23.Honda ForzaRp. 81.727.000

Note :

  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota berbeda pula harganya
  • Harga yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu

Selain motor matic di atas, sebenarnya Honda masih memiliki banyak sekali tipe motor matic yang bisa masbro simak pada artikel berikut “Harga Motor Matic Honda“. Sayangnya beberapa tipe tidak dipasarkan di Indonesia. Nah bagi yang mencari motor matic Honda terbaru 2019 di Indonesia, maka harus memilih salah satu motor di atas.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor Trail HondaHarga Motor Triumph
Harga Motor BMWHarga Mobil BMW

Nah demikianlah informasi mengenai harga motor matic Honda terbaru 2019. Ada banyak sekali motor matic yang bisa masbro pilih. Tinggal masbro menentukan membeli yang mana, dan semoga informasi yang kami sampaikan bisa menjadi referensi sebelum masbro membelinya. Owh yah, lupa simak berita otomotif lainnya hanya di otomotifer.com.

0/5 (0 Reviews)