Modifikasi Motor Beat 2019 : Babylook, Thailook & Simple

Modifikasi Motor Beat – Honda Beat menjadi motor matic terlaris dan terpopuler di Indonesia. Banyak orang memilih motor matic ini dikarenakan harganya sangat murah. Honda memasarkannya dengan harga 15 Jutaan sampai 16 Jutaan, sehingga sesuai dengan kemampuan sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain murah, Honda Beat juga memiliki mesin yang irit dan performanya cukup mumpuni.

Honda Beat mengandalkan mesin 110cc sebagai dapur pacunya. Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi Fuel Injection (PGM-FI) yang menjadikan sistem pembakaran lebih sempurna dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Desain Honda Beat juga keren dengan tampilan body yang simple dan compact. Bentuk bodinya memang tak terlalu besar, namun hal ini membuat Honda Beat semakin nyaman dikendarai.

Banyaknya motor Beat yang lalu lalang di jalan membuat sebagian orang merasa bosan. Oleh karena itulah kita harus memodifikasinya agar tampilannya berbeda dari milik orang lain. Modifikasi motor Beat juga bisa dilakukan dengan mudah, karena banyak sekali aksesoris aftermarket yang bisa kita gunakan untuk mempercantik Honda Beat modifikasi sehingga nantinya bisa menjadi pusat perhatian banyak orang.

Beragam gaya modifikasi bisa masbro terapkan, mulai dari yang simple sampai ekstrim. Setiap orang pasti memiliki selera berbeda-beda, namun ada baiknya menentukan konsep sesuai dengan budget yang dimiliki. Bagi yang budgetnya terbatas lebih baik melakukan modifikasi simple dengan mengganti velg atau knalpot. Nah sebagai referensinya silahkan simak kumpulan gambar modifikasi motor Beat berikut ini.

KUMPULAN GAMBAR MODIFIKASI MOTOR BEAT

1. Modifikasi Motor Beat Velg Ring 17

Velg menjadi bagian yang wajib diganti saat melalukan modifikasi motor Beat. Masbro bisa memilih velg racing atau velg jari-jari. Apabila ingin lebih keren bisa menggunakan velg jari-jari ring 17 yang ukurannya lebih besar dibandingkan velg bawaan Honda Beat yang memiliki ukuran ring 14. Namun biasanya velg jari-jari ring 17 harus dipasangkan dengan ban cacing yang notabennya merupakan ban khusus motor drag.

Modifikasi Motor Beat DragModifikasi Motor Beat Velg Jari-jariBan cacing tidak disarankan sebagai ban harian. Meski membuat motor lebih enteng, namun ban ini menjadikan motor kurang aman, terutama saat melewati jalanan berlubang dan polisi tidur. Lagi pula ban cacing melanggar peraturan kendaraan, sehingga bisa kena tilang polisi. Oleh karena itulah lebih baik memakai ban tapak lebar yang jelas-jelas lebih aman dan nyaman saat dipakai harian.

2. Modifikasi Honda Beat Karbu

Honda Beat pertama kali diluncurkan pada tahun 2008. Awal mulanya motor ini memakai sistem pembakaran karburator, lalu diganti menjadi injeksi pada tahun 2012. Pemilih Honda Beat karbu tentu masih sangat banyak. Tak jarang ada yang memodifikasinya agar tetap terlihat keren. Desain Honda Beat Karbu dan Beat FI memang sedikit berbeda, jadi lebih baik memodifikasinya agar tak kalah dari Honda Beat FI.Modifikasi Honda Beat Karbu Modifikasi Honda Beat Karbu

Tenaga Honda Beat Karbu dan FI juga berbeda meski sama-sama menggunakan mesin 110cc. Dimana untuk Beat Karbu memiliki tenaga sebesar 8.22 PS dan Beat FI sebesar 8.52 PS. Hadirnya sistem pembakaran Fuel Injection juga membuat konsumsi bahan bakar Beat FI lebih irit. Bahkan motor ini menjadi salah satu motor matic teririt di Indonesia mengalahkan motor matic buatan Suzuki dan Yamaha.

3. Modifikasi Honda Beat FI Simple

Bagi yang memiliki budget terbatas lebih baik memilih modifikasi motor Beat yang simple dan minimalis. Masbro bisa mengganti knalpot bawaan dengan knalpot racing yang dari segi tampilan lebih sporty dan suaranya lebih empuk. Bagian striping juga bisa diganti dengan grafis yang lebih keren. Lalu kita bisa mengganti bagian velg dengan velg racing yang desainnya lebih sporty dan warnanya lebih cantik.Modifikasi Honda Beat FI Simple Modifikasi Honda Beat FI Simple Modifikasi Motor Beat Simple

Modifikasi motor Beat yang simple dan minimalis tak membutuhkan biaya terlalu besar. Paling uang yang kita keluarkan hanya untuk membeli velg, knalpot, ataupun aksesori kecil lainnya, seperti handle rem, handgrip, spion, maupun aksesoris lainnya yang harganya terjangkau. Walaupun modifikasinya simple, namun apabila kita bisa memilih warna dan desain aksesoris yang dipakai, tentu tetap terlihat keren.

4. Honda Beat Modifikasi Ekstrim

Nah bagi yang memiliki budget berlimpah, maka bisa memilih modifikasi motor Beat Ekstrim. Modifikasi ini mengharuskan kita merubah seluruh body Honda Beat menjadi desain yang menyentrik dan unik. Modifikasi motor Beat ini sangat cocok untuk mengikuti kontes modifikasi. Kesempatan menangnya tentu lebih besar, karena desainnya berubah drastis mulai dari bagian kaki-kaki, body, atau bahkan bagian rangka.Honda Beat Modifikasi Ekstrim Honda Beat Modifikasi Ekstrim

Masbro harus mencari bengkel berpengalaman agar mendapatkan hasil modifikasi terbaik. Biasanya modifikasi motor Beat Ekstrim juga menggunakan limbah moge yang otomatis membuat biaya modifikasi membengkak. Belum lagi biaya untuk membeli velg, ban, dan beragam komponen lainnya. Yah, modifikasi motor Beat Ekstrim lebih cocok bagi modifikator berduit yang tak ragu mengeluarkan uang hingga puluhan juta.

5. Modifikasi Motor Beat Babylook

Bagi yang ingin merubah tampilan Honda Beat menjadi lebih elegan dan lebih nyaman dilihat, maka bisa memilih aliran modifikasi Babylook Style. Sama halnya dengan modifikasi Thailook, aliran modifikasi ini sama-sama berasal dari Thailand. Bedanya aliran Babylook membuat motor lebih safety, karena tak perlu menggunakan velg jari-jari + ban cacing.Modifikasi Motor Beat Babylook Modifikasi Motor Beat Babylook Modifikasi Honda Beat FI Simple Modifikasi Motor Beat Babylook

Biasanya velg yang digunakan merupakan velg bawaan motor, namun dicat agar warnanya lebih keren. Bagian striping juga dirubah menjadi striping Honda Beat Thailand yang biasanya bertuliskan “Honda Icon”. Selain itu, bagian knalpot diganti menggunakan knalpot tsukigi yang desainnya mirip knalpot orisinil, namun sudah dibobok dan menggunakan header knalpot racing.

6. Modifikasi Motor Beat Thailook

Banyak modifikator yang berkiblat ke Negara Thiland dalam memodifikasi motor matic. Oleh karena itulah modifikasi Thailook Style sangat digandrungi dalam modifikasi motor Beat. Ciri khas motor Thailook adalah memakai velg jari-jari ring 17 inci yang dipadukan dengan ban cacing. Beberapa aksesoris tambahan, seperti piringan cakram berdiameter besar dan handle motor berwarna terang juga dipilih untuk memaksimalkan modifikasi bergaya Thailook Style.Modifikasi Motor Beat Thailook Modifikasi Motor Beat Thailook

Aliran modifikasi ini sangat digandrungi anak muda, terutama yang masih duduk dibangku SMA maupun SMP. Terlebih modifikasi Thailook juga ramah dikantong pelajar asalkan hanya mengganti bagian kaki-kaki dan beberapa part murah lainnya. Biaya tentu bisa membengkak apabila memakai aksesoris branded yang harganya lebih mahal, seperti buatan TDR, V-Rossi, Ride-It, dan masih banyak lagi merek aksesoris motor lainnya yang beredar di pasaran.

7. Honda Beat Modif Airbrush

Airbrush bisa menjadi pilihan terbaik untuk merubah tampilan Honda Beat menjadi lebih unik. Modifikasi motor Beat tersebut membutuhkan biaya cukup besar. Biayanya bisa melebihi 2 Juta Rupiah, tergantung dari tingkat kesulitan dan warna yang dipilih. Wajar apabila biaya modifikasi ini sangat mahal, karena Airbrush sama saja dengan melukis. Bedanya Airbrush dilakukan di body motor, sedangkan melukis di atas kertas.Modifikasi Honda Beat Airbrush Modifikasi Honda Beat Airbrush

Apabila dirasa terlalu mahal, lebih baik masbro beralih menggunakan decal sticker yang harganya jauh lebih murah. Modifikasi motor Beat dengan Decal Sticker juga cukup populer di kalangan anak muda, karena biaya yang dikeluarkan rata-rata dibawah 1 Juta Rupiah, dan kita bisa memilih grafis sesuai konsep modifikasi yang dibuat. Namun ada baiknya memilih grafis yang warnanya sama dengan STNK agar tidak ditilang polisi.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor KTM 1290 Supe Duke GTHarga Motor KTMHarga Motor Sport HondaHarga Motor Sport
Harga Mobil Wuling Confero S 1.5CHarga Mobil WulingSpesifikasi dan Harga Royal Enfield Classic Battle GreenHarga Motor Royal Enfield

Masbro bisa memodifikasi Honda Beat sesuka hati sesuai selera dan budget yang masbro miliki. Namun kami berpesan untuk tetap memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan agar bisa dipakai sebagai motor harian. Nah demikianlah informasi modifikasi motor kali ini, semoga artikel di atas bisa menjadi referensi bagi masbro yang berencana merubah tampilan Honda Beat agar terlihat lebih keren dan berbeda dari motor orang lain.