Mobil Keluarga Murah 2019 : Terbaik, Paling Irit & Nyaman

Advertisement

Mobil Keluarga Murah 2019 – Daya beli masyarakat Indonesia yang semakin besar menjadikan setiap pabrikan berlomba-lomba menghadirkan mobil murah yang memiliki daya tampung besar agar bisa menampung semua anggota keluarga. Sekarang sudah banyak mobil keluarga murah yang dibanderol 100 Jutaan hingga 200 Jutaan. Membelinya juga semakin gampang, karena masing-masing dealer menyediakan metode pembayar kredit.

Membeli mobil secara kredit menjadi solusi untuk mendapatkan mobil yang dinginkan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Kita hanya perlu membayar melunasi Down Payment (DP) atau uang muka, lalu menyicil setiap bulannya sesuai perjanjian. Besarnya DP sebuah mobil bervariasi, tergantung harga mobil itu sendiri dan lamanya waktu kredit. Jadi silahkan sesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing saat membeli mobil dengan sistem kredit.

Kami sendiri tidak menyarankan membeli mobil keluarga dengan cara kredit. Lebih baik masbro terlebih dahulu mengumpulkan uang hingga nantinya bisa membeli mobil dalam kondisi baru maupun bekas. Dalam memiliki mobil keluarga juga tak boleh sembarang. Masbro harus memperhatikan faktor kenyamanan dan keselamatan. Pastikan mobil yang dibeli memiliki fitur keselamatan yang lengkap, seperti ABS dan Airbag.

Advertisement

Semakin lengkap fitur yang dimiliki sebuah mobil, tentu harganya semakin mahal. Jadi jangan heran apabil mobil keluarga murah yang dibanderol 100 Jutaan memiliki fitur yang minim. Beberapa orang mungkin tidak peduli soal fitur. Asalkan mobil yang dibeli nyaman dan harganya murah, maka mereka tak akan ragu membelinya. Nah bagi masbro yang berpikiran sama, maka silahkan pilih salah satu mobil keluarga murah berikut ini.

DAFTAR MOBIL KELUARGA MURAH TERBARU 2019

1. Wuling Confero

Mobil Keluarga MurahDengan harga mulai Rp. 131 Jutaan, Wuling Confero merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah. Meski murah, namun mobil asal China ini memiliki fitur yang lengkap dan interior luas yang akan menjaga kenyamanan semua anggota keluarga. Wuling Confero memiliki 8 kursi dan dibekali mesin 4 Silinder berkapasitas 1.485cc yang otomatis bisa mengeluarkan tenaga sebesar 107 Horsepower

2. Toyota Calya

Harga Toyota CalyaToyota Calya termasuk salah satu mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang menjadi proyek Toyota untuk menghadirkan mobil murah bagi masyarakat Indonesia. Mobil keluarga murah ini memiliki 7 tempat duduk dengan ruang kabin yang luas dan lega. Tersedia pula dua varian tranmisi yang terdiri dari matic dan manual. Sedangkan untuk jantung pacunya dibekali mesin berkapasitas 1.197cc dengan tenaga 87 Horsepower.

Advertisement

3. Mitsubishi Xpander

Harga Mobil Mitsubishi XpanderMewah dan murah menjadi daya tarik mobil MPV yang satu ini. Mitsubishi Xpander menawarkan kemewahan di sisi interior yang berpadu dengan desain eksterior bergaya Dynamic Shield yang menjadikan tampilan luar mobil keluarga murah ini semakin modern. Beragam fitur berkelas telah disematkan pada setiap tipe Xpander. Namun setiap tipe memiliki fitur berbeda-beda yang disesuaikan harga Xpander.

4. Daihatsu Sigra

Harga Mobil Daihatsu SigraMobil ini mengadopsi platform yang sama dengan Toyota Calya. Namun bedanya Daihatsu Sigra tersedia dalam dua varian mesin yang terdiri dari 1.0 Liter bertenaga 66 Horsepower dan 1.2 Liter bertenaga 87 Horspower. Untuk varian 1.0 Liter bisa kita beli dengan harga mulai Rp. 111 Jutaan, sehingga sangat cocok bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah, namun memiliki mesin yang irit dan bertenaga.

5. Suzuki Ertiga 2019

Harga Mobil Suzuki ErtigaAda banyak sekali mobil MPV yang dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah. Salah satunya adalah Suzuki Ertiga yang bisa kita dapatkan mulai Rp. 193 Jutaan. Mobil keluarga murah ini tersedia dalam beberapa varian berbeda dengan transmisi manual serta matic. Semua varian ditenagai mesin berkapasitas 1.462cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 103 Horspower. Tak hanya itu, Suzuki Ertiga juga memiliki interior mewah dengan ruang kabin luas yang bisa menampung 7 penumpang.

6. Honda Mobilio

Harga Mobil Honda MobilioPersaingan mobil MPV di Indonesia sangat sengit. Masing-masing pabrikan memiliki mobil MPV andalannya. Nah dikubu Honda mereka memiliki Mobilio yang dipasarkan dengan harga mulai Rp. 194 Jutaan. Semua varian Honda Mobilio sudah dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD dan fitur keselamatan Dual SRS Airbag. Interiornya juga luas dan didukung AC Double Blower untuk menjaga kenyamanan semua penumpang Mobilio.

Baca Juga :   Harga Motor Trail Terbaru 2019 : Terbaik & Termurah
Advertisement

7. Wuling Cortez

Mobil Keluarga WulingMobil dari China semakin diminati masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Wuling Cortez yang merupakan mobil MPV bermesin 1.485cc dengan tenaga 110 Horsepower. Wuling menyediakan beberapa varian dengan harga mulai Rp. 195 Jutaan. Setiap varian menawarkan fitur berbeda-beda. Namun yang paling menarik dari mobil keluarga murah ini adalah hadirnya fitur Sunroof Electric yang tak akan masbro dapatkan apabila membeli mobil keluarga murah sekelasnya.

8. Daihatsu Xenia 2019

Harga Mobil Daihatsu XeniaEksistensi Xenia dan Avanza cukup terganggu, karena semakin banyak mobil keluarga murah yang berhasil mengurangi dominasi kedua mobil sejuta umat tersebut. Mengerti akan hal itu, Daihatsu memulai tahun 2019 dengan melucurkan Xenia terbaru yang memiliki eksterior lebih modern dan interior lebih mewah. Beragam fitur baru juga disematkan pada mobil ini. Sedangkan untuk harganya tetap dibanderol dibawah 200 Juta.

9. Toyota Avanza 2019

Harga Toyota AvanzaSebutan mobil sejuta umat memang sangat tepat diberikan pada Avanza. Pasalnya mobil ini laris manis diburu konsumen tanah air yang mencari mobil keluarga murah dengan performa mesin bandel dan irit. Toyota Avanza juga memiliki interior luas dengan tiga baris kursi yang bisa menampung 7 sampai 8 orang penumpang. Nah di tahun 2019, Toyota meluncurkan Avanza generasi terbaru yang dipersiapkan untuk melawan Mitsubishi Xpander dan beragam mobil keluarga murah lainnya, seperti Mobilio, Ertiga, Confero, dll.

10. Toyota Avanza Veloz 2019

Harga Toyota VelozHarga mobil keluarga ini lebih mahal dibandingkan Toyota Avanza standar. Pasalnya Avanza Veloz memiliki interior lebih mewah dan fitur lebih lengkap. Performa mesinnya juga lebih bertenaga, jadi wajar apabila harganya lebih mahal. Namun yang terpenting mobil ini sangat nyaman dikendarai dan didukung mesin bandel yang memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga.

11. Nissan Grand Livina

Gambar Nissan Grand LivinaJangan lupakan Nissan Grand Livina. Meski desainnya itu-itu saja, namun mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara dengan hadirnya ruang kabin yang luas dan dilengkapi beragam fitur mewah. Nissan membekali mobil keluarga murah ini dengan mesin berkapasitas 1.498cc yang dikenal irit dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 107 Horsepower. Nissan Grand Livina dibanderol mulai Rp. 221 Jutaan dan tersedia varian CVT yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan tarikan mesin semakin halus.

12. Datsun GO +

Harga Mobil Datsun Go PlusInilah salah satu mobil keluarga termurah di Indonesia. Harganya dibanderol mulai Rp. 112 Jutaan, sehingga bisa bersaing melawan Daihatsu Sigra yang dibanderol tak berbeda jauh. Sayangnya mobil keluarga murah ini hanya tersedia dalam varian manual. Mesinnya juga masih 3 Silinder dengan kapasitas 1.2 Liter. Meski memiliki kekurangan, namun Datsun Go Plus terkenal memiliki mesin yang irit dan interior modern.

13. Toyota Sienta

Harga Toyota SientaKenyamanan menjadi yang utama. Nah bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah dengan kenyamanan terbaik, maka kami sarankan membeli Toyota Sienta. Desain mobil keluarga ini juga keren dengan bentuk body yang unik dan stylish. Sedangkan untuk jantung pacunya ditenagai mesin 1.496cc yang bisa memproduksi tenaga 109 Horsepower. Toyota membandero mobil ini mulai Rp. 234 Jutaan dan tersedia beberapa varian dengan transmisi manual serta cvt.

14. Isuzu Panther

Gambar Isuzu Panther 2019Bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah bermesin Diesel, maka kami sarankan untuk membeli Isuzu Panther. Hadirnya mesin Diesel berkapasitas 2.499cc menjadikan mobil keluarga ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Mesinnya juga tangguh, mudah perawatan, dan onderdilnya gampang di cari. Sayangnya desain Isuzu Panther kalah modern dibandingkan mobil MPV jaman sekarang yang sam-sama memiliki 7 kursi penumpang.

15. Wuling Formo

Gambar Wuling FormoMeski tergolong baru di Indonesia, namun Wuling berhasil menarik minat konsumen dengan menawarkan mobil keluarga murah yang memiliki fitur lengkap. Tercatat sudah ada 3 mobil keluarga yang mereka pasarkan di Indonesia, dan salah satunya adalah Wuling Formo. Mobil ini dipasarkan mulai Rp. 135 Jutaan dan untuk spesifikasinya ditenagai mesin 1.206cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 76 Horspower.

16. Daihatsu Terios

Daihatsu telah meluncurkan All New Terios sebagai salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia. Mobil SUV ini juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga, karena didalamnya sudah ada 3 baris kursi yang bisa menampung 7 penumpang. Harga mobil SUV ini juga sangat murah, karena dipasarkan mulai Rp. 197.3 Jutaan. Alhasil All New Terios merupakan pilihan terbaik bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah di Indonesia.

17. Toyota Rush

Meski sama-sama ditenagai mesin 4 Silinder 1.496cc bertenaga 103 Horspower, namun harga All New Rush lebih mahal dari All New Terios. Untuk mendapatkan mobil SUV ini kita harus merogoh kocek sekitar Rp. 242 Jutaan. Meski cukup mahal, namun mobil ini menawarkan ruang kabin luas dan memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti ABS, EBD, VSC, HSA, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, All New Rush menawarkan desain eksterior yang gagah dan interior modern yang akan menjaga kenyamanan semua penumpang.

Baca Juga :   Mobil Paling Irit BBM 2019 di Indonesia Termurah

18. Datsun Cross

Harga Mobil Datsun CrossDatsun Cross menjadi mobil termahal Datsun di Indonesia. Harga mobil Crossover ini dibanderol mulai Rp. 161 Jutaan. Harganya cukup terjangkau untuk sebuah Crossover yang memiliki desain tangguh dengan kesan SUV yang kental. Interior Datsun Cross juga modern dan memiliki 7 tempat duduk yang membuatnya cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Sayangnya mesin mobil ini sama persis dengan Datsun Go dan Go Plus, yakni mesin 3 Silinder berkapasitas 1.2 Liter yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 67 Horsepower.

19. Honda BR-V

Harga Mobil Honda BR-VSaat ini harga mobil keluarga 7 penumpang ini dibanderol mulai Rp. 238 Jutaan. Harganya lebih mahal dibandingkan Xpander tipe termurah. Walaupun begitu, Honda BR-V menawarkan desain crossover yang terlihat lebih gagah dan sudah dibekali mesin 1.497cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 118 Horsepower. Interior Honda BR-V juga lega dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Selain itu, Honda BR-V telah dibekali fitur keselamatan yang lengkap, mulai dari EBS + EBD, Airbags, dan berbagai macam fitur keselamatan lainnya.

20. Suzuki APV Arena

Harga Mobil Suzuki APVAda banyak sekali varian Suzuki APV Arena. Mobil ini dipasarkan mulai Rp. 147 Jutaan sampai Rp. 211 Jutaan. Kelebihan mobil ini adalah memiliki ruang kabin yang lega dan didukung mesin berkapasitas 1.493 cc yang irit serta bertenaga. Selain itu, Suzuki APV memiliki mesin yang bandel dan didukung spare-part yang mudah dicari. Sayangnya desain mobil ini tergolong standar apabila dibandingkan mobil MPV jaman sekarang yang lebih modern dan stylish.

21. Suzuki APV Luxury

Harga Mobil Suzuki APV LuxuryBagi masbro yang lebih mengedepankan kemewahan, maka lebih baik membeli APV Luxury. Harga mobil keluarga ini dibanderol mulai Rp. 215 Jutaan. Harganya lebih mahal dibandingkan APV Arena, karena dari segi fitur jauh berbeda. Suzuki juga menyediakan opsi transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Selain itu, tersedia pula kursi barus kedua model Captain Seat yang menjadikan mobil ini terasa lebih mewah.

22. Suzuki Carry 1.5 Real Van

Harga Mobil Suzuki Carry Real VanMeski desainnya sangat jadul, namun Suzuki Carry 1.5 Real Van dikenal mampu memuat banyak orang. Total 9 anggota keluarga bisa dibawa menggunakan mobil ini. Harganya juga relatif terjangkau dan didukung suku cadang yang banyak dan perawatan mesin yang mudah. Namun masbro jangan harap mendapatkan fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni. Pasalnya mobil ini minim fitur dan desain eksteriornya jauh tertinggal dari mobil keluarga murah sekelasnya.

23. Daihatsu Luxio

Harga Mobil Daihatsu LuxioInterior lega menjadi kelebihan utama Daihatsu Luxio. Mobil ini juga memiliki pintu geser yang mempermudah akses keluar masuk ke kursi baris ke dua ataupun ke tiga. Menariknya lagi, mobil keluarga murah ini bisa menampung 8 penumpang dengan row baris ketiga yang luas. Mesin Daihatsu Luxio juga irit dan bisa diandalkan untuk menempuh perjalanan jauh maupun dekat. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai Rp. 185 Jutaan sampai Rp. 214 Jutaan.

24. Daihatsu Gran Max

Harga Mobil Daihatsu Gran MaxMobil keluarga murah selanjutnya adalah Daihatsu Gran Max MB. Sama halnya dengan Luxio, mobil ini memiliki kabin luas yang bisa menampung 8 penumpang. Selain itu, tersedia pula dua varian mesin yang terdiri dari 1.3 Liter dan 1.5 Liter. Mesin Daihatsu Gran Max dikenal sangat irit dan untuk varian 1.5 Liter sudah dilengkapi fitur Power Steering. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai Rp. 155 Jutaan sampai Rp. 188 Jutaan.

25. DFSK Glory 580

Harga Mobil DFSK Glory 580 TurboKami yakin masbro masih ragu membeli mobil asal China. Nah untuk menjawab keraguan konsumen, DFSK menjanjikan garansi selama 7 tahun atau setara 150.000 km. Jadi masbro tak perlu ragu membeli DFSK Glory 580 untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Terlebih mobil ini memiliki fitur lengkap dan bisa muat tujuh penumpang. DFSK juga menghadirkan varian mesin Turbo dengan harga mulai Rp. 245.9 Jutaan sampai Rp. 308 Jutaan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Gambar Ferrari CaliforniaMobil Sport MurahGambar Suzuki Jimny 2019Mobil Terbaru 2019
Gambar Mobil Sport McLarenHarga Mobil SportHarga Mobil Toyota RushHarga Mobil Toyota

Nah itulah beragam pilihan mobil keluarga murah di Indonesia. Semua mobil di atas memiliki ruang kabin luas yang bisa menampung 7 hingga 8 penumpang, sehingga cocok dijadikan sebagai media transportasi seluruh anggota keluarga. Lagi pula harga mobil yang kami rekomendasikan tak terlalu mahal, karena tersedia beragam jenis mobil yang dibanderol mulai 100 Jutaan sampai 200 Juta, jadi silahkan pilih sesesui budget yang masbro miliki.

Advertisement
0/5 (0 Reviews)