Mobil Double Cabin Terbaik 2019 : Murah & Paling Irit

Advertisement

Mobil Double Cabin Terbaik 2019 – Di luar negeri, mobil double cabin sama saja dengan truck. Yah, sejatinya mobil jenis ini merupakan salah satu kendaraan niaga yang dikhususkan untuk membawa banyak barang. Namun di Indonesia, mobil double cabin seakan-akan menjadi mobil mewah sehingga harganya sangat mahal. Meski begitu, mobil double cabin tetap harus mengikuti uji KIR (Pengujian kendaraan bermotor) layaknya mobil angkutan pada umumnya.

Salah satu alasan mengapa harga mobil double cabin di Indonesia sangat mahal adalah mesinnya. Rata-rata mobil double cabin terbaik telah dilengkapi mesin diesel yang dipadukan dengan sistem penggerak 4×4. Perpaduan tersebut membuat mobil jenis ini lebih optimal saat melewati medan off-road. Oleh karena itulah banyak perusahaan pertambangan yang menjadikan mobil double cabin sebagai kendaraan operasional. Nah untuk mengetahui apa saja mobil double cabin terbaik saat ini, silahkan simak informasi berikut.

Daftar Mobil Double Cabin Terbaik 2019

1. Toyota Hilux Double Cabin

Harga Toyota Hilux D CabToyota membanderol harga mobil double cabin terbaik ini sebesar 400 Jutaan. Harganya luar biasa mahal, namun sebanding dengan ketangguhan mesin yang dimilikinya. Semua varian telah dilengkapi mesin diesel berkapasitas 2.393cc yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 148 PS dan torsi 400 Nm. Tenaga sebesar itu menjadikan Toyota Hilux Double Cabin semakin optimal saat melewati berbagai medan off-road maupun medan on-road.

Advertisement

Desain Toyota Hilux Double Cabin juga sangat gagah. Mobil ini memiliki ground clerance yang tinggi, sehingga semua medan bisa dilaluinya. Selain itu, Toyota membekalinya dengan beragam fitur keamanan, seperti ABS, Airbag, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, dan masih banyak lagi lainnya. Semua fitur tersebut membuat harga mobil double cabin ini mencapai Rp. 411 Jutaan untuk varian terendah dan Rp. 470 Jutaan untuk varian tertinggi.

2. Mitsubishi Triton Double Cabin

Gambar Mitsubishi Triton 2019Mobil double cabin terbaik selanjutnya adalah Mitsubishi Triton Double Cabin. Di Indonesia mobil ini dipasarkan dengan harga 382 Jutaan sampai Rp. 445 Jutaan. Harganya sedikit lebih murah dibandingkan Toyota Hilux. Meskipun begitu, Mitsubishi Triton tetap menawarkan mesin bertenaga besar yang membuatnya bisa diandalkan untuk berkendara di segala medan. Interior mobil double cabin terbaik ini juga sangat mewah dan sudah tersedia beragam fitur keselamatan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penumpangnya.

Untuk spesifikasinya sendiri, Mitsubishi Triton Double Cabin hadir membawa mesin Diesel 4D65 dengan konfigurasi DOHC 4 Silinder 16 katup Direct Diesel Injection berkapasitas 2.477cc yang dioptimalkan Intercooler dan Turbocharger. Tak hanya itu, Mitsubishu juga melengkapinya dengan fitur ABS, Dual SRS Airbag, sistem audio 2 Din, dan beragam fitur canggih lainnya yang membuat mobil ini layak disebut sebagai salah satu mobil double cabin terbaik di Indonesia.

Advertisement

2. Mitsubishi Triton Athlete

Harga Mobil Mitsubishi Triton AthleteHarga Mitsubishi Triton Athlete lebih mahal dibandingkan Triton Double Cabin di atas. Mobil ini tersedia dalam 2 varian, yakni tipe manual dan matic. Untuk varian manual dibanderol Rp. 446 Juta dan Rp. 460 Juta untuk varian matic. Fitur yang dimiliki mobil double cabin terbaik ini memang lebih lengkap, jadi wajar apabila harganya lebih mahal. Sedangkan untuk spesifikasinya ditenagai mesin Diesel 2.477cc yang memberikan asupan tenaga sebesar 178 PS dan torsi 400 Nm.

Mesin Mitsubishi Triton Athlete telah dilengkapi Turbocharger dan sistem penggerak All Wheel Drive. Alhasil mesinnya sangat powerfull ketika dipakai melibas semua medan. Selain itu, Triton Athlete memiliki interior sporty dengan akses berwarna orange serta hitam. Lalu untuk sektor eksterior dilengkapi headlamp modern dan velg bergaya agresif yang menjadikan tampilannya terlihat lebih gagah.

3. Nissan Navara

Nissan NavaraNissan Navara dirancang sebagai mobil double cabin terbaik yang bisa melewati jalur off-road dengan sensasi mulus layaknya mobil sedan. Kehebatan ini tak lepas dari Double-wishbone Front Suspension dan 5-link Rear Suspension yang dimiliki oleh Nissan Navara. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin Diesel In-line 4-cylinder DOHC 16 Valves VGS Turbo Intercooler berkapasitas 2.48cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 163 Horsepower dan torsi 403 Nm.

Baca Juga :   Mobil Terbaru 2019 di Indonesia Terbaik Saat Ini
Advertisement

Agar performanya semakin optimal, Nissan Navara dilengkapi sistem penggerak All Wheel Drive. Sayangnya harga mobil double cabin terbaik ini sangat mahal, meski untuk varian paling rendah sekalipun. Masbro harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 413,4 Juta untuk mendapatkan Nissan Navara tipe terendah. Sedangkan untuk varian tertinggi mencapai Rp. 474,3 Juta. Sebanding dengan harganya, mobil double cabin ini juga dilengkapi fitur sangat lengkap dan interior mewah yang menjamin kenyamanan pengendaranya.

4. Isuzu D-Max Double Cabin

Isuzu D-Max Double CabinMobil Isuzu dikenal akan ketangguhan mesin yang dimilikinya. Bahkan Isuzu mendapatkan sebutan sebagai rajanya mobil diesel. Yah, semua mobil buatan Isuzu sudah dilengkapi mesin diesel, begitu pula dengan D-Max Double Cabin. Harga mobil double cabin Isuzu tersebut cukup mahal, yakni mencapai Rp. 380.4 Juta. Kemudian untuk spesifikasinya ditenagai mesin diesel berkapasitas 2.499cc yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi 320 Nm.

5. Isuzu D-Max Rodeo

Isuzu D-Max RodeoIsuzu juga memasarkan varian D-Max Rodeo dengan harga mencapai Rp. 463.8 Juta. Isuzu D-Max Rodeo menjadi varian tertinggi, karena memiliki fitur lebih lengkap dan interior lebih mewah. Mobil double cabin terbaik ini juga ditenagai mesin diesel dengan kapasitas 2.499cc. Tenaga yang dikeluarkan sebesar 134 Horsepower dan torsinya menembus 320 Nm. Lalu ada pula transmisi manual 5 percepatan dan sistem penggerak 4×4 yang menjadikan performanya semakin powerfull.

6. Chevrolet Colorado

Chevrolet ColoradoWalaupun namanya kurang dikenal, namun Chevrolet Colorado menawarkan ketangguhan mesin lebih baik dibandingkan mobil double cabin lainnya. Mobil ini tersedia dalam 2 varian mesin. Dimana varian terendah dibekali mesin diesel berkapasitas 2.449cc yang bisa mengeluarkan enaga 183 hp dan torsi 380 Nm. Lalu ada pula varian High Country Double Cabin yang mengusung mesin diesel berkapasitas 2.776cc dengan tenaga 200 hp dan torsi 500 Nm. Untuk varian terendah dibanderol Rp. 411 Juta dan varian tertinggi mencapai Rp. 523.5 Juta. Bagaimana, tertarik membelinya ?

7. Tata Xenon XT

Tata Xenon XTBagi yang mencari mobil double cabin murah, maka Tata Xenon XT bisa menjadi pilihan utama. Mobil ini sudah dilengkapi mesin Diesel berkapasitas 2.2 Liter yang dioptimalkan Turbocharged agar bisa mengeluarkan tenaga mencapai 150 hp dan torsi 320 Nm. Tak hanya itu, Tata Motors juga melengkapi mobil double cabin ini dengan sistem pengereman ABS dan Dual Airbags. Lalu untuk harganya dibanderol sekitar Rp. 320 Jutaan, sehingga lebih murah dibandingkan mobil double cabin terbaik lainnya.

8. Ford Ranger

Ford RangerFord sudah angkat kaki dari Indonesia, jadi jangan harap bisa mendapatkan Ford Ranger baru secara resmi. Padahal Ford Ranger generasi terbaru sudah dilengkapi mesin 2.3 Liter Ecoboost dengan Twin-Scroll Turbocharger yang tak hanya bertenaga, namun juga irit bahan bakar. Mesin tersebut mampu memuntahkan torsi puncak sebesar 310 lb-ft dan didukung sistem penggerak All Wheel Driver yang menjadikan Ford Ranger bisa mengangkut barang bawaan di semua medan yang dilaluinya, baik medan off-road maupun on-road.

9. Ford F-150 Raptor

Harga Mobil Double Cabin Terbaik Ford F-150 RaptorAda beberapa varian Ford F-150. Namun yang menurut kami paling keren adalah varian Raptor. Mobil double cabin ini memiliki tampilan eksterior modern yang dipertegas grille depan bertuliskan Ford. Di Amerika Serikat harga mobil double cabin terbaik ini mencapai USD$52.855 atau setara Rp. 740 Jutaan. Harganya luar biasa mahal, karena sudah dilengkapi mesin V6 Twin Turbo yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 450 Horsepower dan bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 5.1 detik.

10. Harga Mazda BT-50 Pro Double Cabin

Harga Mobil Mazda BT-50 Pro Double CabinMazda BT-50 Pro layak disebut sebagai salah satu mobil double cabin terbaik saat ini. Sayangnya mobil tersebut tidak dipasarkan di Indonesia. Padahal Mazda BT-50 PRO memiliki mesin bertenaga sangat besar. Harga mobil double cabin ini juga mampu bersaing melawan Mitsubishi Triton ataupun Toyota Hilux. Pasalnya mobil ini dipasarkan di Thailand dengan harga mulai Rp. 352 Jutaan sampai Rp. 424 Jutaan. Apabila dipasarkan di Indonesia tentu akan laris manis mengingat harganya cukup terjangkau.

10. Mercedes-Benz X-Class

Mercedes-Benz X-ClassSelama ini Mercedes Benz dikenal sebagai produsen mobil mewah. Rupanya perusahaan asal Jerman tersebut juga memiliki satu mobil double cabin bernama Mercedes-Benz X-Class. Di luar negeri harga mobil Double Cabin tersebut tak terlalu mahal, karena dibanderol mulai $34,990 atau setara Rp. 489 Jutaan. Sedangkan untuk varian tertinggi yang mengusung mesin V6 berkapasitas 2.998cc dibanderol mencapai $80,990 atau setara Rp. 1.1 Miliar.

11. Volkswagen Amarok

Volkswagen AmarokVolkswagen Amarok pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Mobil double cabin terbaik di dunia tersebut mengusung mesin 3.0 Liter V6 Turbodiesel dengan tenaga mencapai 221 Horsepower. Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi 4Motion All Wheel Driver dan transmisi otomatis 8 percepatan yang membuatnya bisa berlari hingga kecepatan 193 km/jam. Sedangkan untuk harganya dibanderol €46,525 atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 737 Jutaan.

Baca Juga :   Mobil Sport Murah 2 Pintu Terbaru 2019

12. Fiat Fullback

Fiat FullbackFiat merupakan produsen mobil asal Perancis. Mobil yang mereka pasarkan di Indonesia memang tak terlalu banyak. Namun di luar negeri, Fiat memiliki mobil double cabin terbaik bernama Fiat Full Back. Mobil ini memiliki tampilan luar yang sangat gagah dan dirancang secara khusus agar bisa dipakai berkendara di segala medan. Sedangkan untuk harganya dibanderol sekitar €36,894 atau setara Rp. 585 Jutaan.

13. Hummer H3T

Harga Mobil Hummer H3THummer sudah bangkrut, jadi jangan harap bisa membeli mobil Hummer dalam kondisi baru. Sebelum bangkrut, Hummer sempat merilis mobil double cabin bernama “Hummer H3T”. Di Indonesia sendiri harga Hummer H3T keluaran 2010 dibanderol sekitar Rp. 1.6 Miliar. Harganya memang masih sangat mahal, karena mobil Humemr ini menjadi buruan para kolektor yang menginginkan mobil double cabin terbaik

14. Jeep Wrangler Brute Double Cab

Jeep Wrangler Brute Double CabBagi kalangan ningrat yang mencari mobil double cabin terbaik di dunia, maka Jeep Wrangler Brute Double Cab bisa menjadi pilihan paling tepat. Harga mobil double cabin ini dibanderol mencapai Rp 1.9 Miliar. Sedangkan untuk spesifikasinya menggendong mesin V8 berkapasitas 6.4 Liter yang otomatis membuatnya sangat powerfull dalam melibas berbagai medan. Selain itu, Jeep Wrangler Brute Double Cab menawarkan kabin yang cukup luas dengan beragam interior mewah di dalamnya.

15. GMC Sierra 1500

GMC Sierra 1500Di Amerika, harga mobil double cabin ini dibanderol USD$35.100 atau setara Rp. 490 Jutaan. Sayangnya GMC tidak memasarkan produknya di Indonesia. Padahal GMC Sierra 1500 Limited telah dtenagai mesin 5.3L EcoTec3 V8 engine yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 355 horsepower pada 5.600 rpm dan torsi 383 lb-ft pada 4.100 rpm. GMC juga melengkapinya dengan sistem penggerak All Wheel Drive yang memastikan mobil double cabin ini tanggu saat melewati berbagai medan jalan.

16. GMC Canyon Denali

GMC Canyon DenaliMesin 2.8L Duramax Turbo-Diesel 4-cylinder menjadi jantung pacu GMC Canyon Denali. Tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut mencapai 181 Horsepower pada putaran 3.400 rpm dan torsi 369 lb-ft pada 2.000 rpm. Sedangkan untuk harganya dibanderol $40,400 atau setara Rp. 564 Jutaan.

17. GMC Sierra 3500HD

GMC Sierra 3500HDBisa dikatakan Amerika Serikat merupakan gudangnya mobil Double Cabin. Yah, masyrakat Amerika memang menyukai mobil yang tangguh dan bisa diandalkan untuk berbagia macam kebutuhan. Nah salah satu mobil double cabin terbaik yang berasal dari Amerika adalah GMC Sierra 3500HD. Mobil ini tersedia dalam beberapa varian, dan untuk varian tertinggi mengusung mesin 6.0 Liter V yang dibanderol dengan harga $55.390 atau setara Rp. 774 Jutaan.

18. Ford Super Duty F-250 Limited

Ford Super Duty F-250 LimitedAndai saja Ford masih memasarkan produknya di Indonesia, tentu kita bisa membeli mobil double cabin terbaik yang satu ini. Yah, Ford Super Duty memang layak disebut sebagai yang terbaik. Pasalnya mobil ini memiliki interior mewah dan tampilan eksterior gagah yang terlihat tangguh saat melibas berbagai medan. Selain itu, tersedia pula mesin bertenaga besar yang mengandalkan mesin 6.7L Power Stroke® V8 Turbo Diesel. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai $80,240 atau setara RP. 1.12 Miliar.

19. Chevrolet Silverado High Country

Chevrolet Silverado High CountryChevrolet dan Ford bersaing ketat dipasar mobil double cabin. Keduanya memiliki banyak sekali varian mobil double cabin yang dilengkapi mesin bertenaga besar. Nah salah satu yang terbaik adalah Chevrolet Silverado High Country. Yang menarik dari mobil double cabin tersebut adalah memiliki mesin 5.3L EcoTec3 V8 yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 355 Horsepower dan torsi mencapai 383 lb-ft. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai $58,095 atau setara Rp. 812 Jutaan

20. Dodge Ram 3500

Dodge Ram 3500Satu lagi mobil double cabin terbaik yang berasal dari Amerika Serikat, yakni Dodge Ram 3500. Kita tidak bisa membeli mobil ini di Indonesia, karena sejatinya Dodge tidak memasarkan produknya secara resmi di Indonesi. Mungkin masbro bisa menghubungi importir umum untuk mendatangkan mobil ini. Untuk harganya sendiri, Dodge Ram 3500 dibanderol mulai $34,445 atau setara Rp. 482 Jutaan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Mobil Jeep Wrangler Sahara 4-DoorHarga Mobil JeepGambar Tata Tiago Dibawah 100 JutaMobil Dibawah 100 Juta
Harga Mobil Baru JeepHarga Mobil HummerGambar NMAX Modif ThailookModifikasi NMAX

Nah itulah beragam pilihan mobil double cabin terbaik di dunia dan di Indonesia. Masih banyak sekali mobil yang belum dipasarkan di negera kita tercinta. Yah, harga mobil double cabin yang sangat mahal membuat penjualannya tak selaris mobil MPV, City Car, atau SUV. Meski begitu masbro tetap bisa membelinya, karena harganya sebanding dengan ketangguhan mesin serta kemewahan yang ditawarkan setiap varian mobil double cabin.

Advertisement