Mobil Diesel Terbaik 2019 Dengan Harga Murah dan Paling Irit

Mobil Diesel Terbaik 2019 – Bagi yang mencari mobil irit dan bertenaga, maka kami sarankan membeli mobil bermesin diesel. Yah, mesin diesel memang terkenal akan ketangguhannya. Mesin tersebut mampu mengeluarkan torsi besar di putaran mesin rendah, sehingga membuat performa mobil lebih optimal saat melewati berbagai medan jalan, terutama jalanan menanjak. Namun sayangnya rata-rata harga mobil diesel lebih mahal dibandingkan mobil bermesin bensin.

Ada banyak sekali pilihan mobil diesel terbaik di Indonesia. Walaupun harganya mahal, namun sebanding dengan performa yang ditawarkan. Mobil bermesin diesel juga cocok untuk melibas medan offroad, sehingga sering digunakan oleh mobil SUV papan atas yang membutuhkan tenaga besar dalam melibas semua medan. Sebenarnya ada beberapa tipe mobil diesel murah, namun bukanlah kendaraan pribadi, melainkan pick up.

Yah, mobil pick up terbaik di Indonesia rata-rata menggunakan mesin diesel. Sebut saja Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. Keduanya menawarkan mesin diesel bertenaga besar yang bisa diandalkan mengangkut berbagai macam barang di semua medan. Saat ini juga ada mobil diesel murah yang harganya dibawah 100 Juta Rupiah. Namun masbro jangan berharap tenaganya sebesar mobil diesel terbaik yang harganya mencapai ratusan juta.

Semua mobil diesel pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang disesuaikan dengan harga jualnya. Kami yakin, semakin mahal harga mobil diesel, maka semakin baik fitur dan performanya. Nah bagi masbro yang bingung mencari mobil diesel terbaik di Indonesia, maka silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi otomotifer.com berikut ini.

Daftar Mobil Diesel Terbaik 2019

1. Toyota Land Cruiser

Mobil Diesel Terbaik

Gambar Toyota Land Cruiser

Harga Toyota Furtuner belum ada apa-apanya dibandingkan mobil diesel terbaik yang satu ini. Pasalnya harga Toyota Land Cruiser di Indonesia dibanderol melebihi 2 Miliar Rupiah. Harganya super mahal, karena Toyota telah melengkapinya dengan mesin diesel V8 berkapasitas 4.461cc yang sanggup mengeluarkan tenaga 235 PS dan torsi 62.8 kgm. Dibalik mahalnya harga Toyota Land Cruiser juga tersedia interior mewah dan beragam teknologi canggih yang menjadikan mobil ini layak disebut sebagai mobil diesel terbaik di Indonesia.

2. Mitsubishi Pajero Sport

Gambar Mitsubishi Pajero Sport

Gambar Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi menyediakan banyak sekalia varian Pajero Sport. Untuk tipe tertinggi mengusung mesin 2.4 Liter Mivec yang dilengkapi Turbocharger dan Intercooled. Mesin diesel mampu mengeluarkan tenaga sebesar 181 PS dan torsi 430 Nm. Selain itu, Mitsubishi menyediakan varian 4×4 dan 4×2 yang menjadikan Pejero Sport layak disebut sebagai mobil diesel terbaik di Indonesia. Terlebih mobil ini memiliki interior premium yang kental dengan auro kemewahan. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai Rp. 472 Jutaan sampai Rp. 680 Jutaan.

3. Toyota Fortuner

Gambar Toyota Fortuner

Gambar Toyota Fortuner

Selama ini Toyota Fortuner identik dengan mobil mewah. Yah, harga mobil diesel terbaik ini memang cukup mahal. Dimana untuk varian diesel dibanderol mulai Rp. 470 Jutaan sampai Rp. 593 Jutaan. Selain itu, Toyota menyediakan varian bensin serta 2 opsi sistem penggerak yang terdiri dari 4×2 dan 4×4. Kemudian untuk jantung pacunya, Fortuner Diesel ditenagai mesin berkapasitas 2.393cc yang bisa memuntahkan tenaga 149,6 PS dan torsi sebesar 40.8 kgm.

4. Hyundai Santa Fe

Gambar Hyundai Santa Fee

Gambar Hyundai Santa Fee

Hyundai Santa Fe bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil diesel terbaik di Indonesia. Mobil ini juga tersedia dalam varian bensin berkapasitas 2.4 Liter. Sedangkan untuk varian diesel mengusung mesin 2.2 CRDi berkapasitas 2.119cc. Mesin tersebut membuat Hyundai Santa Fe mampu mengeluarkan tenaga sebesar 190 hp dan torsi 441 Nm. Sayangnya harga mobil diesel terbaik ini sangat mahal, yakni dibanderol mulai Rp. 557 Jutaan.

5. Nissan Terra

Gambar Nissan Terra

Gambar Nissan Terra

Kemewahan Nissan Terra tak perlu diragukan lagi. Mobil diesel terbaik di Indonesia ini menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Pajero Sport. Harganya juga sama-sama mahal denga banderol Rp. 464 Juta sampai Rp. 661 Juta. Mobil ini menawarkan ketangguhan mesin diesel berkapasitas 2.488cc yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 187 Horsepower dan torsi 450 Nm, sehingga tenaganya bisa menandingi mobil diesel terbaik di kelasnya.

6. Chevrolet Captiva

Gambar Chevrolet Captiva

Gambar Chevrolet Captiva

Mobil SUV 7-Seater ini mengusung mesin diesel berkapasitas 1.998cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 161 Horsepower dan torsi puncak sebesar 400 Nm. Chevrolet Captiva bisa menjadi alternatif selain Pajero Sport ataupun Fortuner. Terlebih mobil ini hadir membawa interior mewah dan didukung beragam fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan semua penumpang. Lalu untuk harganya dibanderol mulai Rp. 430.5 Juta sampai Rp. 499.5 Juta.

Baca Juga :   Mobil Paling Irit BBM 2019 di Indonesia Termurah

7. Isuzu Panther Grand Touring

Gambar Isuzu Panther Grand Touring

Gambar Isuzu Panther Grand Touring

Panther Grand Touring merupakan varian tertinggi dari Isuzu Panther. Harga mobil diesel terbaik ini dibanderol sebesar Rp. 332.3 Juta. Apabila ingin yang lebih murah, masbro bisa membeli tipe LV, LS, atau tipe Smart. Namun bagi yang mencari kemewahan dan kenyamanan, maka Panther Grand Touring merupakan pilihan terbaik. Fiturnya memang lebih lengkap, dan untuk jantung pacunya ditenagai mesin 4JA1-L Direct Injection dengan Turbocharger. Mesin tersebut berkapasitas 2.499cc dengan tenaga maksimal mencapai 80 PS dan torsi 19.5 kgm.

8. Isuzu MU-X

Gambar Isuzu MU-X

Gambar Isuzu MU-X

Isuzu MU-X menjadi lawan tangguh bagi Pajero Sport dan Fortuner. Mobil ini tersedia dalam 3 varian dengan harga mulai Rp. 477.3 Juta sampai Rp. 508.7 Juta. Ketiganya sama-sama ditenagai mesin Diesel berkapasitas 2.499cc yang dioptimalkan teknologi Intercooled VGS (Variable Geometry System) dan Turbo Charger. Performa mesinnya tak perlu diragukan lagi, karena tenaga maksimal yang bisa dikeluarkannya mencapai 136 PS dan torsinya menembus 32.6 kgm.

9. Toyota Kijang Innova Diesel

Gambar Toyota Kijang Innova Diesel

Gambar Toyota Kijang Innova Diesel

Kijang Innova tersedia dalam varian mesin, yakni bensin dan diesel. Untuk varian diesel ditenagai mesin 2 GD FTV 4 Cylinder In-Line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler berkapasitas 2.393cc yang mampu produksi tenaga 149 PS dan torsi 34.9 kgm. Mobil ini dikenal sangat nyaman dan didukung interior mewah yang membuatnya semakin berkelas. Beragam fitur canggih telah tersedia dan untuk harganya dibanderol mulai Rp. 338.3 Jutaan.

10. Porsche Panamera

Gambar Porsche Panamera

Gambar Porsche Panamera

Mendengar nama Porsche pasti langsung teringat mobil mewah yang harganya miliar rupiah. Menariknya, Porsche juga memasarkan beberapa tipe mobil Diesel. Salah satunya adalah Porsche Panamera. Mobil mewah ini tersedia dalam beberapa varian, dan salah satu diantaranya mengusung mesin Diesel berkapasitas 2.967cc yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 250 Horsepower dan torsi 550 Nm. Soal harga tentu sangat mahal, karena harga mobil diesel terbaik ini melebihi 2 Miliar Rupiah.

11. Porsche Macan Turbo PDK

Gambar Porsche Macan Turbo PDK

Gambar Porsche Macan Turbo PDK

Siapkan uang sebesar Rp. 2.7 Miliar untuk mendapatkan satu unit Porsche Macan Turbo PDK. Bisa saja harganya lebih mahal, namun yang pasti mobil ini telah ditenaga mesin diesel berkapasitas 2.967cc dengan tenaga 245 Horsepower dan torsi 580 Nm. Mesin tersebut membuat mobil diesel terbaik ini bisa berlari hingga kecepatan maksimal 230 km/jam.

12. Maserati Ghibli Diesel V6

Gambar Maserati Ghibli Diesel V6

Gambar Maserati Ghibli Diesel V6

Satu lagi mobil diesel dengan harga miliaran rupiah, yakni Maserati Ghibli. Mesin yang dipakainya bukanlah mesin sembarangan, karena Maserati melengkapinya dengan mesin Diesel V6 berkapasitas 2.987cc yang bisa memproduksi tenaga 275 Horsepower dan Top Speed mencapai 250 km/jam. Maserati Ghibli juga memiliki interior yang sangat mewah, sehingga sebanding dengan harganya yang mencapai Rp. 3.2 Miliar.

13. BMW 520d Luxury

Gambar BMW 520d Luxury

Gambar BMW 520d Luxury

Di Indonesia harga sedan mewah BMW tersebut dibanderol sebesar Rp. 1.15 Miliar. Sedangkan untuk spesifikasinya ditenagai mesin Diesel berkapasitas 1.995cc dengan tenaga 190 Horsepower dan torsi 400 Nm. Mobil diesel terbaik ini juga mampu berakselerasi dengan kecepatan maksimum 235 km/jam. Soal kemewahan tak perlu diragukan lagi, karena pastinya sangat mewah sesuai ciri khas mobil BMW selama ini.

14. Mitsubishi Triton Athlete

Gambar Mitsubishi Triton Athlete

Gambar Mitsubishi Triton Athlete

Mobil desel terbaik selanjutnya adalah Mitsubishi Triton Athlete. Mobil Double Cabin ini dipasarkan dengan harga 446 Juta untuk varian manual dan 460 Juta untuk tipe matic. Mesin yang dipakainya tak kalah bertenga dari Pajero Sport. Dimana Mitsubishi membekalinya dengan mesin Diesel berkapasitas 2.477cc yang dioptimalkan Intercooler dan Turbocharger untuk menghasilkan tenaga maksimal sebesar 178 PS dan torsi 400 Nm.

15. Mitsubishi Triton 4×4

Gambar Mitsubishi Triton

Gambar Mitsubishi Triton

Untuk mendapatkan mobil diesel terbaik ini, masbro harus mengeluarkan uang Rp. 326 Juta untuk varian Single Cabin. Sedangkan varian Double Cabin dibanderol mulai Rp. 382 Juta sampai Rp. 445 Juta. Harga mobil diesel terbaik ini memang cukup mahal, namun sebanding dengan fiturnya yang lengkap. Belum lama ini Mitsubishi juga mengeluarkan Triton terbaru yang mengusung desain Dynamic Shield sama seperti Mitsubishi Xpander.

16. Isuzu D-Max

Gambar Isuzu D-Max

Gambar Isuzu D-Max

Sebutan sebagai rajanya mobil diesel memang tepat diberikan pada Isuzu. Semua produknya dilengkapi mesin diesel yang bertenaga dan irit. Nah, salah satu mobil diesel terbaik dari Isuzu adalah D-MAX. Mobil double cabin ini dibekali mesin yang sama dengan Isuzu MU-X. Mobil ini juga tersedia dalam beberapa varian dengan harga mulai Rp. 238 Juta sampai Rp. 551.8 Juta. Untuk varian termurah adalah versi Single Cabin dan yang termahal adalah tipe D-MAX Rodeo.

17. Chevrolet Colorado

Gambar Chevrolet Colorado

Gambar Chevrolet Colorado

Mobil double cabin ini tersedia dalam 2 varian. Dimana varian tertinggi hadir membawa mesin Diesel berkapasitas 2.776cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 200 Horsepower dan torsi puncak 500 Nm. Bisa dikatakan Chevrolet Colorado merupakan mobil double cabin paling bertenaga dikelasnya. Kemudian soal harga, Chevrolet membanderol varian 2.8 Liter sebesar Rp. 523.5 Juta. Selain itu, tersedia pula varian 2.5 Liter yang sama-sama ditenagai mesin diesel dan untuk harganya dibanderol Rp. 411 Juta.

Baca Juga :   Harga Motor Ninja 4 Tak 2019 : Terbaru & Termurah

18. Toyota Hilux Double Cabin

Gambar Toyota Hilux Double Cabin

Gambar Toyota Hilux Double Cabin

Ketangguhan Toyota Hilux sebagai mobil diesel terbaik di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Mobil ini memakai mesin diesel yang sama dengan Toyota Fortuner, sehingga keduanya sama-sama bertenaga. Tak hanya itu, mobil double cabin ini juga dilengkapi sistem penggerak 4×4 dan dibekali interior mewah yang membuat harganya sangat mahal. Dimana untuk varian terendah dibanderol sebesar Rp. 411 Jutaan dan varian tertinggi mencapai Rp. 470 Jutaan.

19. Nissan Navara

Gambar Nissan Navara

Gambar Nissan Navara

Nissan Navara hadir membawa mesin Diesel berkapasitas 2.488cc yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 190 Horsepower dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut dilengkapi VGS Turbo dan Intercooler dengan sistem pengerak 4×4, jadi jangan heran apabila tenaganya sangat besar. Selain itu, Nissan melengkapi mobil Double Cabin ini dengan beragam fitur keselamatan, seperti Traction Control System (TCS), Vehicle Dynamic control (VDC), Hill Start Assist (HSA) & Hill Descent Control (HDC), ABS, EBD, BA, dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai Rp. 424 Juta sampai Rp. 486 Juta.

20. Hyundai Tucson

Gambar Hyundai Tucson

Gambar Hyundai Tucson

Harga mobil diesel terbaik ini lebih murah dibandingkan Hyundai Santa Fe. Walaupun begitu, Hyundai Tucson tetap memiliki interior mewah yang dilengkapi Panoramic Sunroof dan beragam fitur canggih lainnya. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin Diesel 1.995cc yang mampu menghasilkan tenaga 176 horsepower dan torsi 400 Nm. Mobil ini hanya mampu menumpang 5 penumpang dan harganya dibanderol Rp. 467 Juta Rupiah untuk varian XG CRDi bertransmisi otomatis.

21. Hyundai H1

Gambar Hyundai H1

Gambar Hyundai H1

Salah satu kelebihan Hyundai H1 adalah memiliki kabin yang sangat luas. Interiornya juga mewah dan didukung beragam fitur kenyamanan. Lalu untuk jantung pacunya ditenagai mesin berkapasitas 2.497cc dengan tenaga maksimal sebesar 136 PS dan torsi 34.1 kgm. Mobil ini juga tersedia dalam varian bensin. Nah bagi masbro yang lebih memilih Hyundai H1 Diesel, maka harus menyiapkan uang sebesar Rp. 494 Juta untuk membeli tipe terendah. Sedangkan tipe tertinggi mencapai 604 Juta.

22. Renault Duster

Gambar Renault Duster

Gambar Renault Duster

Harga mobil diesel terbaik ini sangat masuk akal. Renault membanderolnya dengan harga mulai Rp. 275 Juta sampai Rp. 441 Juta. Untuk varian tertinggi mengusung mesin diesel berkapasitas 1.461cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 109 Horsepower dan torsi 245 Nm. Mobil ini juga tergolong sangat irit dengan konsumsi bahan bakar sekitar 16.8 km/liter saat berkendara di dalam kota dan 20.4 km/liter di jalan tol.

23. Toyota Hilux Single Cabin

Gambar Toyota Hilux Single Cabin

Gambar Toyota Hilux Single Cabin

Tersedia dua varian Hilux Single Cabin. Yang termurah mengusung mesin bensin berkapasitas 1.998cc dan varian termahal ditenagai mesin diesel 2GD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC berkapasitas 2.494cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 102 PS dan torsi 20.4 kgm. Harga mobil pick up bermesin diesel ini juga cukup terjangkau dengan harga Rp. 234 Jutan. Menariknya lagi, mobil diesel terbaik tersebut telah dilengkapi fitur keselamatan berupa sistem pengereman ABS + EBD, dan Dual SRS Airbag.

24. Mitsubishi L300

Gambar Mitsubishi L300

Gambar Mitsubishi L300

Pasti masbro tak asing dengan mobil Pick Up yang satu ini. Yah, Mitsubishi L300 merupakan salah satu mobil pick up terbaik di Indonesia. Mobil ini ditenagai mesin legendaris Cyclone 2.500cc yang telah teruji ketangguhannya. Dari segi desain memang cukup jadul, namun performa mesinnya terbukti sangat bertenaga saat dipakai membawa berbagai beban berat. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai Rp. 173 Juta sampai Rp. 177.5 Juta, sehingga tergolong sebagai mobil diesel murah.

25. Isuzu Traga

Gambar Isuzu TragaBagi masbro yang mencari mobil pick up modern dengan mesin diesel yang bertenaga dan irit, maka Isuzu Traga bisa menjadi pilihan paling tepat. Pick up ini juga memiliki bak yang luas, sehingga bisa diandalkan untuk mengangkut material bangunan, hasil perkebunan, ataupun yang lainnya. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin diesel 2.500cc dengan tenaga 80 PS dan torsi 19.5 kg. Sedangkan untuk harganya, mobil diesel terbaik ini dibanderol sekitar Rp. 190 Juta Rupiah.e

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Mobil NissanMobil Double Cabin Terbaik
Mobil Paling Irit BBM Mobil LCGC Terbaik

Note :

  • Informasi harga mobil diesel terbaik yang kami sampaikan di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Tak menutup kemungkinan ada perbedaan spesifikasi dan fitur dengan yang ada dipasaran

Nah itulah beragam mobil diesel terbaik di Indonesia. Selain mobil di atas, sebenarnya masih banyak mobil diesel terbaik lainnya. Sebagai contoh adalah Tata Xenon yang dibanderol mulai Rp. 159.6 Juta sampai Rp. 324.5 Juta. Harga mobil diesel asal India tersebut memang cukup murah, namun sayangnya masyarakat Indonesia masih ragu membeli mobil tersebut. Nah sekarang giliran masbro yang memilih salah satunya, dan semoga informasi harga mobil di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

4/5 (1 Review)