Mobil Dibawah 100 Juta 2019 Terbaik di Indonesia

Advertisement

Mobil Dibawah 100 Juta – Banyak sekali masyarakat Indonesia yang mencari mobil murah dibawah 100 Juta. Sayangnya jumlah mobil yang dibanderol dengan harga segitu tak terlalu banyak. Bahkan jumlahnya terus menurun, karena kenaikan harga pada beberapa tipe mobil yang sebelumnya bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 100 Juta. Sebagai contoh adalah Datsun Go yang saat ini naik menjadi 100 Jutaan.

Wajar apabila beberapa jenis mobil mengalami kenaikan harga. Hal ini tak lepas dari minat masyarakat yang besar, sehingga menambah harga jualnya. Sekarang hanya ada beberapa tipe mobil baru dibawah 100 Juta yang bisa kita beli di Indonesia. Padahal di luar negeri, seperti India , ada banyak sekali mobil dibawah 100 Juta dari berbagai macam perusahaan ternama yang sebagian besar hanya dikhususkan untuk pasar India.

Beda negara pasti beda kebijaksanann, jadi jangan heran apabila harga mobil di India jauh lebih murah dibandingkan di Indonesia. Meski begitu kita tetap bisa mendapatkan mobil dibawah 100 Juta dengan kualitas yang cukup baik. Namun jangan harap mobil dibawah 100 Juta 2019 memiliki fitur yang lengkap. Bahkan rata-rata belum dilengkapi fitur sekelas AC, Power Window, dan fitur keselamatan seperti Airbag ataupun ABS.

Advertisement

Minimnya fitur pada mobil baru dibawah 100 Juta membuat sebagian orang lebih memilih mobil bekas. Yah, mobil bekas dengan harga setara pasti memiliki fitur lebih lengkap, karena sejatinya harga barunya lebih mahal. Dalam memilih mobil bekas juga tak boleh asal. Meski harganya jauh lebih murah, namun kita harus melihat kondisinya. Nah bagi masbro yang ragu memilih mobil bekas, maka lebih baik membeli mobil baru dibawah 100 Juta yang kami rekomendasikan dibawah ini.

Daftar Mobil Baru Dibawah 100 Juta Terbaik

1. Daihatsu Ayla 1.0 D M/T

Gambar Mobil Dibawah 100 Juta TerbaruInilah mobil dibawah 100 Juta yang bisa masbro dapatkan dalam kondisi baru. Untuk spesifikasinya sendiri, Daihatsu Ayla Tipe D mengusung mesin 3 Silinder berkapasits 998cc dengna tenaga 65 PS dan torsi 86 Nm. Mesin berkode 1KR-DE DOHC tersebut cukup responsif dan membuat konsumsi bahan bakar Daihatsu Ayla Tipe D sangat irit. Selain itu, tersedia pula transmisi manual 5 percepatan yang membuat mobil dibawah 100 Juta ini semakin nyaman dikendarai.

Jangan harap mendapatkan fitur yang lengkap saat membeli Daihatsu Ayla Tipe D. Mobil ini belum dilengkapi fitur kenyamanan sekelas AC, Power Window, dan Audio System. Kekurangan tersebut tak lepas dari harga Daihatsu Ayla Tipe D yang dibanderol Rp. 98.5 Juta (OTR Jakarta). Meksi begitu masbro tetap bisa memakai mobil ini untuk taksi online ataupun kebutuhan berkendara harian, karena didukung mesin yang responsif dan irit bahan bakar.

Advertisement

2. Daihatsu Hi Max

Gambar Daihatsu Hi MaxSaat pertama kali dipasarkan di Indonesia, harga Daihatsu Himax dibanderol dibawah 100 Juta. Namun sekarang harganya sudah naik menjadi Rp. 102 Juta (OTR Jakarta). Apabila masbro beruntung, mungkin masbro bisa mendapatkan stock lama yang harganya masih dibawah 100 Juta. Kelebihan Daihatsu Hi Max sendiri adalah menawarkan dimensi yang ringkas, sehingga lebih mudah dipakai mengangkut barang bawan melewati gang-gang sempit.

Mobil pick up ini juga memiliki daya angkut yang cukup besar dengan bak berukuran panjang 1.935 mm, lebar 1.395 mm, dan tinggi 285 mm. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin 1KR-DE, DOHC berkapasitas 998cc. Mesin 3 Silinder tersebut bisa mengeluarkan tenaga 57 PS dan torsi 8,7 kgm. Sayangnya untuk varian standar belum dilengkapi fitur AC dan Power Steering. Jadi masbro harus mengeluarkan uang lebih apabila ingin mendapatkan fitur tersebut.

Baca Juga :   Harga Motor Trail Terbaru 2019 : Terbaik & Termurah

3. Datsun Go

Gambar Datsun Go PancaSeperti yang kami sampaikan di atas, dahulu harga Datsun Go dibanderol dibawah 100 Juta. Namun sekarang harganya mencapai Rp. 105 Jutaan untuk varian terendah. Kenaikan harga tersebut tak lepas dari upgrade besar-besaran yang dilakukan Datsun agar membuat mobil ini terlihat lebih modern. Desain interiornya juga berubah drastis dan dilengkapi beberapa fitur baru yang otomatis membuat harga Datsun Go semakin mahal.

Advertisement

Walaupun sudah tak lagi masuk kedalam daftar mobil dibawah 100 Juta, namun mobil ini tetap bisa menjadi pilihan utama. Lagi pula harganya cuma Rp. 105 Jutaan dan sudah dilengkapi mesin 3 Silinder yang irit, responsif, dan bertenaga. Selain itu, Datsun Go menawarkan desain eksterior yang sporty, sehingga terlihat lebih berkelas dibandingkan mobil LCGC terbaik sekela Honda Brio, Toyota Agya, maupun yang lainnya.

4. Tata Nano

Gambar Tata Nano Dibawah 100 JutaBagi yang penasaran ingin mengetahui mobil termurah di dunia, maka jawabannya adalah Tata Nano. Dahulu sempat beredar kabar bahwa mobil ini akan dipasarkan di Indonesia. Namun kabar tersebut hanya kabar burung saja, karena pada nyatanya mobil ini hanya tersedia di India. Padahal Tata Nano menjadi salah satu mobil dibawah 100 Juta yang paling dinanti-nantikan masyarakat Indonesia.

Tata Nano sangat berpontensi meraih sukses di Indonesia. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang penasaran ingin mencicipi kehebatan mobil dibawah 100 Juta tersebut. Terlebih mobil ini memiliki dimensi mungil yang cocok untuk berkendara di perkotaan ataupun melewati gang-gang sempit. Selain itu, Tata Nano menawarkan efisiensi bahan bakar sangat irit, karena kapasitas mesinnya cuma 624cc dengan tenaga 38 PS dan torsi 51 Nm.

5. Datsun Redi Go

Harga Mobil Datsun Redi GoDi India harga Datsun Redi Go dibanderol 249.000 rupee (Rp 52,4 juta) sampai 395.505 rupee (Rp 82,2 juta). Yah, Datsun Redi Go menjadi mobil Datsun termurah di dunia. Sayangnya mobil dibawah 100 Juta ini belum dipasarkan di Indonesia. Untuk spesifikasinya, Datsun Redi Go mengusung mesin berkapasitas 799cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Dimensi mobil dibawah 100 Juta ini cukup mungil dengan panjang 3.429 mm, lebar 1.560 mm, dan tinggi 1.541 mm.

Kemudian untuk sektor interior telah dilengkapi fitur Audio System, AC, serta Power Windows. Fiturnya tergolong lengkap untuk sebuah mobil dibawah 100 Juta. Desain eksterior mobil ini juga keren dengan garis body yang dinamis dan dilengkapi velg ring 13″. Lalu ada pula fitur Daytime Running Light (DRL) yang semakin menambah kesan modern saat memandangi Datsun Redi Go dari sisi luar.

6. Selis Balis

Gambar Selis BalisSelis Balis bisa disebut sebagai mobil roda tiga ataupun motor roda tiga. Pasalnya Selis Belis sudah dilengkapi atap yang akan melindungi pengendaranya dari panas terik matahari dan hujan. Menariknya lagi, Selis Belis sudah menggunakan energi listrik sebagai penggeraknya. Mobil dibawah 100 Juta ini juga dilengkapi motor listrik yang bisa menghasilkan top-speed hingga 50 km/jam dan baterainya bisa menempuh jarak hingg 50 km saat teris penuh.

Bagi yang tertarik membeli Selis Belis cukup mengeluarkan uang sebesar 45 Juta Rupiah. Harganya sangat murah, dan sudah dilengkapi mesin listrik yang efisien dan ramah lingkungan. Selain itu, Selis Belis menawarkan desain unik dengan dimensi panjang 225 cm, lebar 115 cm, dan tinggi 150 cm. Lalu untuk baterainya memiliki kapasitas 60 Volts 45 ah yang bisa terisi penuh dalam waktu 7 jam.

7.  Tata Ace EX2

Gambar Mobil Pick Up Tata AceHarga mobil pick up asal India ini cuma Rp. 89 Jutaan. Alhasil Tata Ace EX2 bisa menjadi solusi paling tepat bagi masbro yang mencari mobil dibawah 100 Juta. Menariknya, Tata Ace EX2 sudah dilengkapi mesin diesel yang memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit. Mesin yang dipakainya memiliki kapasitas 702cc dengan konfigurasi 2 Silinder yang dioptimalkan sistem pembakaran Indirect Injection Diesel.

Baca Juga :   Harga Motor Matic Yamaha Terbaru 2019

Walaupun sangat irit, namun performanya cukup standar dengan tenaga maksimal sebesar 16 PS pada 3.200 rpm dan torsi 38 Nm pada 2.000 rpm. Mesin tersebut membuat Tata Ace EX2 sangat irit dengan konsumsi bahan bakar rata-rata sekitar 18-20 km/liter. Mobil dibawah 100 Juta ini juga memiliki dimensi yang mungil dan modern, sehingga cocok untuk berkendara di medan yang sempit ataupun perkotaan.

8. Tata Tiago

Gambar Tata Tiago Dibawah 100 JutaIndia menjadi gudangnya mobil murah dibawah 100 Juta. Salah satunya adalah Tata Tiago. Di Indonesia mobil hatchback ini dibanderol sekitar Rp. 87,5 Jutaan untuk varian terendah. Kemudian untuk spesifikasinya, Tata Tiago ditenagai mesin 3 Silinder bensin berkapasitas 1.199cc yang mampu mengeluarkan tenaga 85 PS dan torsi 114 Nm. Mobil dibawah 100 Juta ini juga tersedia dalam varian Diesel berkapasitas 1.074cc yang dibanderol sedikit lebih mahal.

Andai saja Tata Tiago dipasarkan di Indonesia, tentu mobil ini bisa bersaing melawan mobil LCGC sekela Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go, hingga Honda Brio. Terlebih Tata Tiago menawarkan desain modern yang terlihat stylish dan elegan. Tak hanya itu, Tata Tiago juga memiliki fitur yang tergolong lengkap, seperti AC, Dual Front Airbag, Head Unit 7 inci, hingga sistem pengereman ABS + EBD.

9. Suzuki Alto K10

Gambar Suzuki Alto K10Salah satu faktor kesuksesan Suzuki di India adalah berani memasarkan mobil dibawah 100 Juta, yakni mobil bernama Suzuki Alto K10. Saat pertama kali diluncurkan, harga Suzuki Alto K10 dibanderol mulai Rp. 60.3 Jutaan sampai Rp. 75.3 Jutaan. Mobil dibawah 100 Juta ini diluncurkan pada tahun 2014 dan tetap dipasarkan hingga sekarang. Mungkin harganya sudah naik, namun Suzuki Alto K10 tetap menyandang status sebagai mobil termurah Suzuki.

Untuk spesifikasinya sendiri, Suzuki Alto K10 ditenagai mesin 3 Silinder berkapasitas 1.0 Liter yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 68 Horsepower dan torsi 90 Nm. Mesin tersebut membuat Suzuki Alto K10 mampu berakselerasi dari 0-60 km/jam dalam waktu 5,3 detik. Selain itu, Suzuki melengkapinya dengan sistem transmisi berteknologi Automated Manual Transmission (AMT) yang membuatnya semakin nyaman dikendarai dan hemat bahan bakar.

10. Renault Kwid

Gambar Renault KwidGenerasi terbaru Renault Kwid baru saja diluncurkan di India. Mobil tersebut dibanderol dengan harga sekiar Rp. 53 Jutaan sampai Rp. 90 Jutaan. Menariknya, generasi terbaru Renault Kwid sudah dilengkapi fitur keselamatan sekelas ABS, Airbag, Speed-Sensing Door Look, Sensor Parkir, dan peringantan batas kecepatan. Untuk varian tertinggi juga dilengkapi Head Unit berlayar sentuh yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Sebenarnya Renault Kwid sudah dipasarkan di Indonesia. Namun di Indonesia harganya mencapai Rp. 119.6 Jutaan. Spesifikasi Renault Kwid di Indonesia memang sedikit berbeda, karena di India mobil dibawah 100 Juta ini tersedia dalam varian 800cc bertenaga 52 horsepower dan torsi 72 Nm. Mesin tersebut menjadikan konsumsi bahan bakar Renault Kwid sangat irit, yakni mencapai 25,17 km/liter.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Mobil Jeep Wrangler Sahara 4-DoorHarga Mobil JeepHarga Mobil Pick Up MitsubishiHarga Mobil Pick Up
Harga Mobil Baru JeepHarga Mobil HummerHarga Lexus RX 350LHarga Mobil Lexus

Nah itulah 10 mobil baru dibawah 100 Juta terbaik saat ini. Sayangnya masih banyak mobil dibawah 100 Juta yang belum dipasarkan di Indonesia. Saat ini kita hanya bisa membeli Daihatsu Ayla, Selis Belis, dan Tata Ace EX2 yang benar-benar dipasarkan di bawah 100 Juta. Semoga kedepannya semua mobil di atas bisa meramaikan pasar otomotif tanah, sehingga semakin banyak alternatif mobil dibawah 100 Juta yang bisa kita dapatkan di Indonesia.

Advertisement