Mobil City Car Murah Terbaik 2019 Harga 100 Jutaan Paling Irit

Mobil City Car Murah Terbaik – Apabila ingin berkendara secara nyaman tanpa perlu takut kena hujan ataupun panas terik matahari, maka masbro harus membeli mobil. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak sekali mobil murah yang menawarkan fitur kenyamanan cukup baik. Rata-rata merupakan mobil city car yang memiliki bodi cukup mungil, namun tetap fungsional dan bisa diandalkan sebagai kendaraan sehari-hari.

Kelebihan mobil City Car adalah dimensinya tak terlalu besar, sehingga lebih nyaman saat dipakai di kemacetan ataupun melewati gang-gang sempit. Rata-rata mobil city car murah juga memiliki mesin yang irit, karena kapasitas mesinnya cukup kecil. Pasalnya rata-rata City Car yang dibanderol 100 Jutaan mengusung mesin 1.000cc sampai 1.500cc. Spesifikasi setiap mobil juga berbeda-beda, jadi jangan heran apabila konsumsi bahan bakarnya juga berbeda.

Ada banyak sekali mobil City Car murah yang bisa masbro beli. Masbro bisa menyesuaikannya dengan budget serta selera desain yang diinginkan. Soal harga tak perlu khawatir, karena ada beberapa pilihan city car murah yang dibanderol dibawah 150 Juta. Sayangnya fitur yang dimilikinya tak selengkap mobil city car yang dibanderol lebih mahal, seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, dan masih banyak lagi lainnya.

Harga memang sangat menentukan fitur sebuah mobil. Semakin mahal harga mobil city car yang masbro beli, tentu fiturnya lebih lengkap. Namun apabila budgetnya pas-pasan, maka beberapa pilihan city car murah yang kami rekomendasikan kali ini bisa menjadi pilihan utama. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja tipenya, silahkan simak informasi yang kami rangkum berikut ini.

Daftar Mobil City Car Murah Terbaik 2019

1. Honda Brio Satya

Mobil City Car Murah HondaTak bisa dipungkiri bahwasanya Honda Brio merupakan salah satu mobil City Car terbaik di Indonesia. Harga mobil tersebut dibanderol mulai Rp. 140 Jutaan dan tersedia beragam tipe yang sama-sama mengusung mesin 1.2 Liter i-VTEC yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 90 PS dan torsi 110 Nm. Tenaga dan torsinya memang lebih besar dibandingkan City Car sekelasnya. Meskipun begitu, Honda Brio tetap menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit dan pastinya ramah lingkungan.

2. Honda Brio RS

Mobil City Car HondaVarian Honda Brio terbagi menjadi dua, yakni Brio Satya dan Brio RS. Honda juga menyediakan varian transmisi manual 5 percepatan serta CVT yang dilengkapi teknologi Earth Dreams Technology. Menariknya lagi, semua varian Honda Brio sudah dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD dan didukung Dual SRS Airbag. Interior mobil ini juga sangat mewah, dan untuk varian RS sudah dilengkapi Head Unit berlayar sentuh. Adapun untuk harganya dibanderol mulai Rp. 170 Jutaan

2. Suzuki Ignis

Gambar Suzuki Ignis Bagi yang mencari City Car bercita rasa SUV, kami sarankan untuk membeli Suzuki Ignis. Mobil ini memiliki body berukuran cukup kecil yang membuatnya semakin nyaman saat dikendarai diberbagai kondisi jalan. Interior yang dimilikinya juga tergolong mewah dan sudah dilengkapi beragam fitur keselamatan, seperti ABS + EBD dan Dual SRS Airbag. Sedangkan untuk jantung pacunya mengandalkan mesin benesin berkapasitas 1.200cc yang efisien dan responsif.

Mesin Suzuki Ignis mampu memuntahkan tenaga sebesar 83 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada putaran 4.200 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual dan AGS (Auto Gear Shift). Kemudian soal harga, mobil ini dipasarkan dengan harga mulai Rp. 157 Jutaan sampai Rp. 186 Jutaan. Harganya cukup terjangkau dan menurut kami sebanding dengan segudang fitur dan keiritan mesin yang dimilikinya.

Baca Juga :   Harga Motor Matic Yamaha Terbaru 2019

4. Suzuki Ignis Sport

Gambar Suzuki Ignis Sport Apabila ingin city car yang lebih sporty, namun tetap macho dan stylish, maka Suzuki Ignis Sport bisa menjadi pilihan paling tepat. Mobil ini dibekali mesin yang sama dengan Ignis standar. Bedanya Suzuki telah melengkainya dengan LED DRL yang terpasang pada Grille depan serta spoiler yang mengelilingi sekujur body Ignis Sport. Ground Clearance City Car murah ini juga dibuat lebih tinggi, yakni mencapai 180 mm. Lalu soal harga dibanderol mulai Rp. 167 Jutaan sampai Rp. 177 Jutaan.

5. Suzuki Karimun Wagon R

Gambar Suzuki Karimun Wagon R GSDimensi yang mungil dengna ukuran panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.700 mm membuat Suzuki Karimun R cocok untuk berkendara dikamacetan ataupun melewati gang-gang sempit. Walaupun cukup kecil, namun didalamnya tersedia kabin yang lega dan tergolong luas. Tak hanya itu saja kelebihannya, mobil City Car murah meriah ini juga dilengkapi mesin berkapasitas 998cc yang dijamin irit dan bertenaga dengan keluaran tenaga maksimal 68 PS dan torsi puncak 90 Nm. Kemudian soal harga, mobil City car ini dipasarkan di Indonesia mulai Rp. 112 Jutaan.

6. Karimun Wagon R GS

Gambar Suzuki Karimun Wagon R GSDesain mobil City Car ini berbeda dengan Karimun Wagon R yang kami sampaikan di atas. Dimana pada bagian depan sudah ada Grille yang dirancang lebih sporty dan menggunaan velg ring 14″ berbaya Alloy. Bagasinya juga cukup puas dan memiliki kabin yang nyaman dan mewah. Semua kelebihan tersebut membuat harga Suzuki Karimun Wagon R GS dibanderol lebih mahal, yakni mencapai Rp. 134.5 Jutaan.

7. Toyota Agya

Mobil City Car Murah ToyotaSelama ini Toyota dikenal sebagai produsen mobil terbesar di dunia. Toyota tak hanya memproduksi mobil mahal, namun juga mobil murah yang bisa kita dapatkan dengan harga 100 Jutaan. Salah satunya adalah Toyota Agya. Sama halnya dengan Brio Satya, Toyota Agya merupakan mobil LCGC (Low Cost Green Car). Mobil tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp. 136 Jutaan sampai Rp. 157 Jutaan. Tersedia dua varian mesin yang terdiri dari 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Setiap tipe tentu memiliki fitur yang berbeda-beda, namun kami jamin sama-sama nyaman dan irit bahan bakar.

8. Daihatsu Ayla

Mobil City Car Terbaik DaihatsuMobil City Car murah ini menggunakan basis yang sama dengan Toyota Agya. Yah, Daihatsu dan Toyota memang satu anak perusahaan. Oleh karena itulah mereka mengembangkan mobil dengan basis yang sama. Nah yang menarik dari Daihatsu Ayla adalah harganya sangat murah. Mobil City Car ini dipasarkan mulai Rp. 98 Jutaan, sehingga layak disebut sebagai City Car termurah di Indonesia. Selain itu, Daihatsu juga menyediakan dua varian mesin yang terdir dari 998cc dan 1197cc. Tenaga yang dihasilkan keduanya sangat berbeda, namun sama-sama irit dan memiliki performa mesin responsif.

9. Datsun Go

Gambar Datsun GoDatsun identik dengan mobil murah. Perusahaan yang menjadi bagian dari Nissan tersebut memiliki beberapa tipe mobil murah, dan salah satunya adalah Datsun Go. Kelebihan Datsun Go adalah memiliki desain stylish dan dan dukung mesin 3 Silinder yang pastinya lebih irit dibandingkan mesin 4 Silinder. Selain itu, Datsun sudah melengkapinya dengan fitur Electronic Power Steering dan tersedia varian CVT. Kemudian soal harga, mobil city car murah ini dibanderol mulai Rp. 105 Jutaan sampai Rp. 145 Jutaan. Setiap tipenya memiliki fitur berbeda-beda, namun sama-sama nyaman dan hemat bahan bakar.

10. Datsun Go Live

Gambar Datsun Go LiveSelain menyediakan Datsun Go varian standar, Datsun juga memasarkan Datsun Go Live. Nah kelebihan utama mobil ini adalaha memilih desain lebih stylish dengan balutan warna Dual Tone yang membuatnya terkesan lebih sporty. Tak hanya itu, Datsun juga melengkapinya dengan Roof Spoiler, Front Bumper Under Guard, Rear Bumper Under Guard, dan velg 15″ dengan aksesn berwarna kuning. Lalu untuk sisi interior telah tersedia head unit 2DIN dengan layar berukuran 6.75 inci. Bagi yang tertarik membelinya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 138 Jutaan untuk varian manual dan Rp. 154 Jutaan untuk varian CVT.

Baca Juga :   Motor Sport Yamaha Terbaru 2019 di Indonesia

11. Kia Picanto

Gambar Kia PicantoCity car murah terbaik selanjutnya adalah Kia Picanto. Mobil dari Korea Selatan tersebut memiliki body mungil yang membuatnya nyaman diajak berkendara melewati kemacetan ataupun jalanan sempit. Sedangkan untuk jantung pacunya ditenagi mesin 1.2 MP bertenaga 87 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 6.000 rpm. Kemudian torsi maksimal yang bisa dihasilkannya adalah sebesar 12.2 kg.m pada putaran 4.000 rpm. Soal fitur juga tak kalah lengkap dari City Car murah sekelasnya. Lalu untuk harganya dibanderol mulai Rp. 151.5 Jutaan. Bagaimana, tertarik membelinya ?

12. Hyundai Grand i10

Gambar-Hyundai-Grand-i10Hyundai dan Kia sama-sama berasal dari Korea Selatan. Keduanya bersaing ketat disegmen City Car dengan menawarkan mobil terbaiknya. Nah dikubu Hyundai, mereka memiliki Grand i10 yang merupakan city car bermesin 1.248cc. Mesin 4 Silinder tersebut memuntahkan tenaga sebesar 86 horsepower. Tenaganya cukup responsif dan dipadukan dengan desain stylish dan interior yang nyaman. Nah bagi yang tertarik membelinya, Hyundai memasarkan city car terbaiknya dengan harga mulai Rp. 178.5 Jutaan sampai Rp. 206.5 Jutaan.

13. Mitsubishi Mirage

Gambar Mitsubishi MirageBisa dikatakan Mitsubishi Mirage merupakan mobil city car paling irit di Indonesia. Konsumsi bahan bakar yang irit tak lepas dari racikan mesin 3 Silinder berkapasitas 1.193cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 76 Horsepower dan torsi 100 Nm. Tenaga yang dihasilkan memang tak sebesar Honda Brio, namun konsumsi bahan bakar Mitsubishi jauh lebih irit, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari.

14. Nissan March

Mobil City Car Murah NissanApabila Mitsubishi Mirage dibanderol mulai Rp. 173 Jutaan, maka mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp. 185 Jutaan. Harga mobil city car terbaik ini memang cukup mahal, namun sebanding dengan segudang fitur yang dimilikinya. Selain itu, mobil ini menawarkan mesin berkapasitas 1.198cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 75 Horsepower. Jika tenaganya dirasa kurang, masbro bisa beralih membeli varian lebih tinggi yang mengusung mesin berkapasitas 1.498cc.

15. Renault Kwid

Mobil City Car Murah RenaultRenault Kwid menjadi salah satu mobil termurah di Indonesia. Harga mobil ini dibanderol sebesar Rp. 119 Jutaan. Walaupun murah, namun sayangnya mobil ini kalah populer dari mobil city car murah lainnya. Padahal fitur yang dimiliki Renault Kwid cukup lengkap dan memiliki desain gagah mencerminkan sebuah SUV berukuran mini. Sedangkan untuk jantung pacunya, Renault Kwid mengandalkan mesin berkapasitas 999cc yang diklaim bisa memuntahan tenaga sebesar 67 Horsepower.

16. Daihatsu Sirion

Gambar Daihatsu SirionFitur yang lengkap menjadi kelebihan utama Daihatsu Sirion. Dimana sudah ada fitur Vehicle Stability Control, Traction Control, sistem pengereman ABS + EBD, kamera parkir, dan beragam fitur lainnya. Fitur mobil ini memang tak kalah dari Honda Jazz ataupun Toyota Yaris yang notabennya dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Kemudian untuk jantung pacunya, Daihatsu Sirion ditenagai mesin berkapasitas 1.329cc dengan tenaga sebesar 95 PS dan torsi 12,2 kgm. Lalu untuk harganya dibanderol mulai Rp. 187 Jutaan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Ban Aspira PremioHarga Knalpot R9
Harga Motor BMWHarga Kaca Film Mobil

Selain mobil di atas, masih ada banyak sekali City Car yang dipasarkan di Indonesia. Namun bagi masbro yang mencari mobil city car terbaik dengan harga murah dari memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, maka masbro bisa memilih salah satu mobil yang kami rekomendasikan di atas. Nah demikianlah informasi otomotifer.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (1 Review)