Kelebihan Serta Kekurangan Honda Beat

Otomotifer.com – PT Astra Honda Motor Indonesia mengeluarkan jenis-jenis kendaraan yang sedang melejit di masyarakat. Banyak masyarakat yang tertarik untuk memiliki jenis motor Honda.

Advertisement

Jenis motor Honda yang memiliki banyak peminat adalah Honda Beat. Honda Beat adalah motor dengan bentuk skuter otomatis yang diluncurkan pada tahun 2008.

Pihak perusahaan Honda meluncurkan honda beat dengan tujuan mengantisipasi populernya skuter otomatis di pasaran. Sebelum Honda Beat dimunculkan, jenis kendaraan skut otomatis telah lama muncul namun bukan milik perusahaan PT Astra Honda Motor.

Walaupun keberadaan Honda Beat pada tahun 2008 masih terbilang baru, namun minat pembeli semakin naik dari waktu ke waktu. Perusahaan Astra Honda selalu mengeluarkan Honda Beat dengan model  yang berbeda dari Beat sebelumnya.

Honda Beat memiliki beberapa varian diantaranya Honda BeAT eSP, CBS, ISS. Dari ketiga varian Honda BeAT memiliki keunggulan sama-sama irit bahan bakar dan memiliki perbedaan fisik seperti bentuk dan warna.

Keunggulan Honda BeAT irit bahan bakar, namun Honda BeAT memiliki kelebihan yang lain yaitu:

Advertisement

Kelebihan Honda BeAT

Gambar Motor Matic Honda Beat 2019

1. Memiliki Akselerasi Cepat

Walaupun bentuk Honda BeAT lebih kecil dibandingkan bentuk motor Honda lainnya, namun memiliki akselerasi yang cepat. Akselarasi yang cepat tersebut yang membuat Honda BeAT banyak peminatnya.

Untuk itu, meskipun Honda BeAT hanya dibekali kapasitas mesin 110 CC, namun jangan meragukan akselarasinya. Akselarasi itu sangat dapat dirasakan jika kalian menggunakan torsi putaran atas maka kecepatan akan terasa.

2. Lincah dan Gesit

Kelebihan Honda Beat yang kedua yaitu lincah dan gesit. Meskipun bentuk dari Honda BeAT cukup kecil dan ramping justru motor ini akan berjalan sangat gesit dan lincah apalagi saat berada dikemacetan.

Advertisement

3. Selalu Mengeluarkan Body dan Model yang Kekinian

Dari tahun ketahun perusahaan Honda BeAT selalu mengeluarkan body serta model yang kekinian sehingga terlihat sangat menarik. Honda BeAt mengeluarkan model yang disukai para anak muda.

Desain Honda BeAT mengangsung model yang compact, stylish, fun hingga fuel effecient. Model tersebutlah yang membuat peminat kendaraan Honda BeAT semakin meningkat.

4.  Memiliki Harga yang Terjangkau

BeAT merupakan salah satu motor jenis honda yang paling murah dibandingkan lainnya. Honda BeAT memiliki kualitas yang bagus, performa gesit lincah, model yang kekinian namun dari kelebihan tersebut tidak berpengaruh terhadap harga.

Harga yang Honda BeAT selalu paling terjangkau, sehingga masyarakat menyukasi jenis kendaraan tersebut. Motor ini memasang harga sekitar kurang lebih Rp 15.000.000 saja.

Meskipun Honda BeAT memiliki banyak kelebihan yang menari, namun sayang sekali motor ini juga memiliki kekurangannya. Untuk mengetahui kekurangan dari Honda BeAT kami akan mengulasnya di bawah ini

Kekurangan Honda BeAT

Gambar Honda Beat eSP

1. Memiliki Desain Kecil

Walaupun Honda BeAt selalu mengeluarkan motornya dengan body yang cukup besar dibandingkan keluaran pertama, namun desain Honda BeAT belum cukup memuaskan.

Body kendaraan yang kecil sangat tidak pantas dipakai oleh orang dengan berat badan yang besar. Orang yang berbadan besar akan sangat sulit menggunakan kendaraan Honda BeAT, mereka tidak akan merasa nyaman.

Baca Juga :   Mobil Keluarga Murah 2020 : Terbaik, Paling Irit & Nyaman

Honda BeAt leboh cocok oleh kaum perempuan dengan berat badan yang normal, sehingga akan terlihat lebih luwes jika digunakan. Mungkin alasan perusahaan membuat kendaraan dengan body kecil karena dikhususukan untuk perempuan. Namun tidak ada salahnya jika laki-laki menggunakan BeAT.

2. Tarikan Kurang Responsif

Kekurangan kedua dari Honda BeAT yaitu memiliki tarikan kurang responsif. Tarikan kurang responsif akan terasa jika digunakan saat putaran di bawah. Motor jenis ini memiliki tarika responsif jika putaran berada di atas saja.

3. Body Terbuat dari Plastik Tipis

Meskipun Honda BeAT memiliki body yang unik, namun bahan yang digunakan untuk membuat body terbuat dari plastik tipis. Body yang terbuat dari plastik tipis akan mudah tergores atau pecah saat kalian mengalami kesalahan berkendara seperti kecelakaan.

4. Memiliki Bagasi Sempit

Kapasitas bagasi Honda BeAT terbilang sangat sempit jika dibandingkan dengan motor matic lainnya. Bagasi sempit menjadikan pengendara tidak bisa menaruh barang bawaan di bagasi motor.

Pengendara motor Honda BeAT akan merasa kesulitan jika membawa barang bawaan banyak namun bagasi mudah penuh. Walaupun tidak membawa barang bawaan banyak, tetapi bagasi BeAT hanya diisi dengan mantel saja sudah terasa hampir penuh.

5. Ruang Pijak Sempit

Ruang pijak yang dimiliki motor Honda BeAT terbilang cukup sempit. Ruang pijak sempit menjadikan kaki pengendara tidak bebas bergerak saat perjalanan jarak jauh.

Di atas adalah kelebihan serta kekurangan yang dimiliki motor Honda BeAT. Sebenarnya semua kendaraan memiliki kelebihan serta kekurangan. Tujuan kami mengulas tentang kelebihan dan kekurangan Honda BeAT yaitu sebagai informasi, pengetahuan bagi kalian tentang motor BeAT terutama bagi yang masih bimbang membeli motor.

Advertisement
5/5 (1 Review)