Kelebihan Pertamax Turbo Untuk Motor dan Mobil

Otomotifer.com Pertamax turbo adalah bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin dengan tujuan memenuhi persyaratan mesin berteknologi tinggi. Keberadaan pertamax turbo saat ini menjadi bahan bakar terbaik pada kendaraan dengan mesin cc tinggi.

Advertisement

Pertamax turbo merupakan pengembangan dari pertamax plus yang dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) sehingga dapat memaksimalkan tenaga mesin kendaraan.

Di waktu yang lampau pertamax tubro diyakini sangat cocok untuk kendaraan yang memiliki teknologi sangat tinggi dan mewah. Namun, seiring waktu pertamax tubro bisa dinikmati oleh pencinta otomotif di Indonesia.

Bahan bakar pertamax turbo sangat diburu oleh pencinta kendaraan otomotif. Pasalnya, para pencinta otomotif  mempercaya bahwa pertamax turbo merupakan bahan bakar dengan kualitas bagus.

Pertamax turbo memiliki nilai oktan atau RON yang cukup tinggi yaitu 98. Nilai dari oktan tersebut menjadikan pertamax tubro lebih baik dari jenis pertamax lainnya.

Tidak hanya nilai oktan yang tinggi pada pertamax tubro, namun memiliki harga yang cukup mahal dibanding pertamax lainnya. Dengan harga yang mahal, namun pertamax turbo mempunyai efek yang bagus bagi kendaraan.

Advertisement

Sebenarnya, pertamax tubro dikhususkan untuk kendaraan bersistem bahan bakar injeksi. Sehingga, bahan bakar tersebut kurang optimal jika dipakai kendaraan bersistem bahan bakar karburator.

Kelebihan Pertamax Turbo

Untuk mengetahui lebih dalam tentang pertamax tubro, maka kami akan mengulas kelebihan dari pertamax turbo.

  1. Dapat meningkatkan performa mesin maka menjadikan kendaraan dapat mengeluarkan tenaga yang maksimal.
  2. Memiliki nilai oktan yang tinggi, sehingga pembakaran akan lebih sempurna dan hemat bahan bakar.
  3. Pertamax turbo merupakan penyempurnaan dari pertamax plus.
  4. Memiliki kadar suflur rendah dengan memenuhi standar euro 4 maka penggunaan bahan bakar ini lebih ramah lingkungan.
  5. Terdapat komponen IBF yaitu formula bahan bakar yang berfungsi meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran sehingga menghasilkan performa yang tinggi.

Setelah mengetahui kelebihan pertamax turbo, pastinya bahan bakar tersebut juga memiliki kekurangannya. Kekurangan tersebut akan diulas dibawah ini

Advertisement
  1. Tidak disubsidikan oleh pemerintah sehingga kendaraan ini memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan bahan bakar lainnya.
  2. Tidak semua kendaraan bisa menggunakan pertmax tubro. Karena, pertamax trubo lebih cocok digunakan oleh kendaraan yang memiliki kompresi mesin 11-13:1 dan kendaraan bersistem teknologi injeksi.
  3. Keberadaan pertamax tubro masih sulit untuk di dapatkan, karena banyak pom bensin yang belum menyediakan bahan bakar ini.
  4. Penggunaan pertamax tubro dengan spesifikasi lebih tinggi dari standar, maka terdapat energi yang tidak terbakar dengan sempurna. Sehingga pemakaian efesiensi bahan bakar akan lebih boros dan mesin akan mengelitik akibat mesin mengalami pembakaran lebih dari yang dibutuhkan.

Jika kalian memiliki kendaraan dengan mesin 125 cc kebawah sebaiknya jangan menggunakan bahan bakar pertamax turbo. Kami sarankan pakailah bahan bakar pertalite agar mesin menjadi aman dan tidak mengeluarkan biaya cukup mahal untuk membelinya.

Advertisement
5/5 (1 Review)