Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 150

Advertisement

Otomotifer.com – Honda Vario 150 merupakan kendaraan roda dua milik  PT. Astra Honda Motor di Indonesia. Angka penujualan kendaraan Honda Vario di Indonesia terbilang cukup tinggi.

Honda Vario 150 adalah motor skustik flagship AHM dengan desain dan fitur yang canggih. Meskipun Honda Vario 150 memiliki harga yang cukup tinggi tetapi tetap sebanding dengan desan dan fitur yang ditampilkan.

Mesin yang digunakan pada kendaraan ini masih sangat baru dan memiliki fitur seperti lampu depan LED, PGM-FI, Answer Back System, Combi Brake System, ISS serta fitur lainnya.

Advertisement

Dengan menampilka fitur yang canggih, mengakibatkan Honda Vario sangat ditunggu-tunggu saat keberadaanya belum dimunculkan. Setelah, kendaraan Honda Vario dimunculkan banyak masyarakat yang membeli produk AHM tersebut.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang Honda Vario 125, sebaiknya kalian menyimak ulasan kelebihan dan kekurangan Vario 150 di bawah ini.

Kelebihan Honda Vario 150

Gambar Motor Matic Honda Vario 150 Terbaru

Advertisement

1. Irit Bahan Bakar

Kendaraan yang banya dicari oleh masyarakat yaitu kendaraan konsumsi bahan bakar yang hemat, salah satunya adalah Honda Vario 150. Honda Vario 150 dapat menghemat bahan bakar sampai 46,9 Kpl.

Hal yang menjadikan Honda Vario 150 hemat bahan bakar yaitu memiliki fitur Idling Stop System (ISS). Fungsi dari ISS adalah mesin kendaraan akan mati ketika berhenti lebih dari 3 detik.

Fitur ISS menjadi alasan kendaraan tersebut hemat bahan bakar, karena ketika mesin kendaraan mati otomatis tidak membuang bahan bakar secara percuma saat berhenti sesaat. Nah, jika ingin menyalakan mesin tinggal menarik gas saja tidak perlu starter lagi.

2. Memiliki Fitur Alarm dan Keyless

Kelebihan yang tidak dimiliki oleh kendaraan lain yaitu fitur alarm dan keyless. Adanya fitur alarm dan keyless menjadikan kendaraan lebih aman dari pencurian sepeda motor.

Advertisement

Fitur keyless tidak lagi menggunakan anak kunci seperti Honda Vario keluara terdahulu, namun sudah digantikan dengan kenop dan remote pintar. Dengan fungsi keyless kendaraan kalian akan aman, karena maling sangat awam karena tidak terdapat lubang kunci.

Hebatnya lagi, Honda Vario 150 telah dilengkapi dengan immobilizer yang berfungsi mencegah penggunaan remot selain buatan pabrik. Fungsi alarm pada Honda Vario 150 digunakan untuk mengantipasi pada hal yang mencurigakan saat diparkir, karena kendaraan akan berbunyi layaknya alarm mobil.

3. Harga Seimbang dengan Kapasitas CC

Harga pasaran Honda Vario 150 sekitar 22 juta, dengan harga tersebut kapasitas  mesin yang dimilikipun cukup tinggi yaitu 150 CC. Mesin 150 CC dapat meningkatkan perfroma mesin yang lebih berkualitas dan sangat nyaman jika dikendarai pada jarak jauh.

Kelemahan Honda Vario 150

Tentu saja setiap kendaraan tidak hanya memiliki kelebihan saja, namun terdapat pula kelemahannya. Nah, setelah mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh Honda Vario 150, kini saatnya kalian mengetahui kelemahannya.

1. Kualitas Jok

Kelemahan yang dimiliki Honda Vario 150 salah satunya kualitas jok yang kurang empuk. Jika kualitas jok kurang empuk mengakibatkan kekurang nyamanan saat berkendara pada jarak jauh.

Baca Juga :   Daftar Harga Motor Honda 2020 : Terbaru & Termurah

2. Kualitas Suspensi Belakang

Kelemahan  pertama dan kedua sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan, karena masih memiliki kelemahan yang tidak teralu fatal. Kelemahan kedua yaitu kuliatas suspensi belakang yang kaku, hal tersebut dapat dirasakan jika berkendara sendirian di jalan rusak.

Namun, jika kendaraan tersebut digunakan berboncengan suspensi belakang tidak lagi terasa kurang nyaman karena sudah diredamkan oleh pengendara yang belakang. Hal tersebut dikarenakan pengendara yang belakang terdapat daya tekanan sehingga terasa lebih nyaman.

3. Memiliki Ruang Kaki Sempit

Meskipun Honda Vario memiliki body yang cukup besar, namun memiliki ruang kaki yang sempit sehingga tidak seimbang dengan bodynya. Ruang kaki yang sempit mengakibatkan pengendara merasa kurang nyaman, karena lutut selalu mengenai kompartemen depan.

4. Tidak Terdapat Power Outlet

Hal yang disayangkan dari kendaraan ini yaitu tidak terdapat power outlet atau tempat carger HP. Sebenarnya, fitur power outlet sangat penting untuk para bikers dan driver ojek online.

Ketidakberadaan Power Outlet pada Honda Vario 150, tidak sebanding dengan kendaraan lainnya yang memiliki kapasitas mesin lebih rendah namun memiliki fitur tersebut.

5. Rem Belakang Tromol

Rem yang dimiliki Honda Vario 150 masih menggunakan tromol, sehingga akan membuat tidak nyaman saat berkendara pada jalan menanjak atau menurun. Saat jalan menanjak atau menurun jika rem belakang masih tromo harus dibantu dengan rem depan.

Ulasan tentang kelebihan serta kelemahan pada Honda Vario 150 sudah terangkum cukup jelas. Semoga ulasan tersebut menjadi informasi yang bermanfaat bagi kalian semua. Pesan kami, jika kalian ingin memiliki Honda Vario 150 sebaiknya jangan terpaku pada kelemahannya, karena semua kendaraan bermotor memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing.

Advertisement
4/5 (1 Review)