Kelebihan dan Kekurangan Honda Genio

Advertisement

Kelebihan dan Kekurangan Honda Genio – PT Astra Honda Motor memperkenalkan motor baru bernama Genio. Motor ini bisa dibilang sebagai adiknya Honda Scoopy, karena desain keduanya terlihat sangat mirip.

Casual Fashionable menjadi identitas dari Honda Genio. Motor Honda Genio sangat cocok digunakan kaum muda untuk berpenampilan stylish, energik, namun tetap memperhatikan performanya.

Untuk mengetahui lebih lanjut dari Honda Genio, kami akan menginformasikan tentang kelebihan dan kekurangannya. Sehingga, kalian akan lebih paham tentang Honda Genio.

Advertisement

Kelebihan Honda Genio

Kelebihan dan Kekurangan Honda GenioKelebihan dan Kekurangan Honda Genio

Kelebihan Honda Genio

1. Desain Sporty

Kelebihan pertama yang dimiliki Honda Genio adalah desain yang sporty. Desain Sporty ditampilkan pada lampu LED yang terpisah dengan lampu sein.

PT AHM telah berhasil menampilkan fitur lampu LED yang terpisah dengan lampu sein dengan tujuan menarik konsumen. Tentu saja tampilan lampu LED dan lampu sein yang terpisah membuat penampilan lebih sporty.

2. Memiliki Dimensi Body yang Baru

Honda Genio mengeluarkan body yang baru dengan memperpanjang dimensi body. Dimensi yang dikeluarkan pada panjang body yaitu 1869 mm, lebar 692 mm, dan tinggi 1.061 mm.

Advertisement

Selain itu, jarak sumbu roda yang dikeluarkan Honda Genio 1256 mm, tinggi tempat duduk 740 mm. Sedangka berat kosong yang dimiliki Honda Genio berbeda dengan yang lain yaitu 89 Kg untuk tipe CBS, serta 90 Kg untuk tipe CBS-ISS.

3. Mesin

Honda Genio telah menggendong teknologi mesin yang baru. Mesin yang digunakan Honda Genio dengan standar Euro 3 Esp dan berkubikasi 110 cc SOHC dengan sistem injeksi PGM-FI.

Tenaga yang dihasilkan oleh Honda Genio mencapai 6,6 KW pada 7500 rpm, dengan porsi puncak 9,3 Nm pada 5500 Rpm. Kecepatan Honda Genio dapat menembus 200meter dan menghabiskan waktu dalam 12,4 detik. Untuk kecepatan maksimal yang diperoleh Honda Genio yaitu 94km/jam.

4. Teknologi Rangka Baru

Perfoma mesin yang ditampilkan Honda Genio didukung dengan teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi rangka tersebut pertama kali digunakan oleh kendaraan roda dua di Indonesia.

Advertisement

Rangka eSAF dibuat menggunakan produksi press serta pengelasan laser. Struktur yang dikembangkan oleh kerangka ini digunakan untuk meningkatkan stabilitas saat menikung sehingga kendaraan ini sangat nyaman dan aman saat digunakan.

Teknologi yang diciptakan dalam rangka baru ini mampu menempatkan ruang bagasi sampai 14 liter dan tangki bahan bakar 4,2 liter.

5. Irit Bahan Bakar

Jika kalian mencari kendaraan roda dua irit bahan bakar, Honda Genio solusinya. Honda Genio type CBS-ISS tersedia idling stop system yang menjadikan kendaraan tersebut irit bahan bakar, karena dapat mematikan mesin saat berhenti sesaaat.

6. Harga Murah Meriah

Harga menjadi salah satu daya tarik motor matic yang satu ini. Pasalnya harga Honda Genio jauh lebih murah dibandingkan Scoopy. Nah untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak informasi berikut “Spesifikasi dan Harga Motor Genio“. Meskipun murah, namun motor ini tetap memiliki desain yang keren dan didukung mesin hemat bahan bakar, jadi tak ada salahnya kita membeli Honda Gneio sebagai kendaraan harian.

Baca Juga :   Harga Honda CB150R 2020 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Kekurangan Honda Genio

Motor Honda Genio

Kekurangan Honda Genio

1. Rem Belakang Tromol

Kekurangan dari Honda Genio salah satunya rem belakang masing menggunakan tromol. Dimaksud dengan rem tromol yaitu rem belakang tidak bekerja secara maksimal sehinggu perlu bantuan dengan rem depan.

Namun, untuk mengendarai pada jalanan rata tidak perlu menggunakan rem belakang dan depan. Rem belakang dan depan digunakan saat berkendara pada tanjakan dan turunan.

2. Performa Mesin yang Kurang

Meskipun Honda Genio mempasarkan harga sekitar 17 juta, namun dengan harga segitu performa mesin yang dimiliki masih kurang. Performa mesin yang dimiliki Honda Genio masih terbilang kalah dibandingkan motor matic lainnya. Honda Genio hanya dibekali mesin 110 cc.

3. Velg Kurang Pas

Velg yang digunakan oleh Honda Genio kurang cocok untuk digunakan pada kendaraan tersebut. Honda Genio lebih cocok menggunakan vleg ring 12, sehingga kendaraan akan lebih terlihat menarik.

4. Belum menggunakan Penguncian Keyless

Walaupun Honda Genio merupakan kendaraan yang terbilang masih baru di pasaran, namun memiliki kekurangan pada penguncian. Sayang sekali, pengucian pada Honda Genio masih menggunakan sistem yang lama dan belum memakai keyless.

Jika Honda Genio sudah menerapkan penguncian keyless akan membuat kendaraan lebih menarik serta aman.

Nah demikianlah beragam kelebihan dan kekurangan Honda Genio. Kalian harus mengetahui dengan pasti semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki motor ini, sehingga bisa memutuskan apakah Honda Genio layak dibeli atau tidak. Kami sendiri cukup menyukainya, karena dibanderol dengan harga cukup terjangkau dan memiliki desain tak kalah keren dari Scoopy.

Advertisement
0/5 (0 Reviews)