Harga Yamaha X-Ride 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Harga Yamaha X-Ride 2019 – Bagi masbro yang mencari motor matic keren dan tangguh, kami sarankan untuk membeli “All New Yamaha X Ride 125”. Motor ini dipasarkan dibawah 20 Juta Rupiah dan menawarkan desain bergaya Adventure yang tak akan masbro jumpai pada motor matic sekelasnya. Spesifikasi X-Ride 125 juga mumpuni dan tersedia banyak fitur berkelas yang pastinya canggih.

Motor ini memakai mesin yang sama dengan Yamaha Mio. Dimana mesinnya berkapasitas 125cc dan dilengkapi teknologi Blue Core dan Fuel Injection. Cukup disayangkan Yamaha tidak mengembangkan mesin baru untuk X-Ride 125. Untungnya mesin tersebut sangat responsif dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, jadi tak masalah apabila mesinnya setara Yamaha Mio yang notabennya lebih murah.

Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Ride 125Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Ride 125

Review Yamaha X-Ride 125

Yamaha X-Ride 125 bisa menjadi solusi bagi konsumen yang bosan dengan desain motor matic yang itu-itu saya. Berbekal desain adventure yang gagah dan berkarakter, motor ini akan menjadi pusat perhatian semua orang. Desainnya juga ramping dan ringan, sehingga lebih mudah dikendarai saat bermanuver di segala medan ataupun untuk selap-selip di kemacetan.

Kenyamanan berkendara akan masbro dapatkan apabila membeli motor ini. Terlebih harga Yamaha X-Ride 125 tergolong terjangkau, jadi kita tak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk mendapatkan motor matic bergaya Adventure tersebut. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu review spesifikasi dan harga Yamaha X-Ride 2019 berikut ini.

Desain

Desain Motor X-Ride 125Yamaha X-Ride 125 diciptakan bagi konsumen yang berjiwa petualang. Desain motor ini memang keren dan stylish. Hal ini bisa dilihat dari stang bergaya Adventure yang dibuat dengan dimensi lebar agar memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara di segala kondisi jalan. Selain itu, tersedia pula jok bergaya Adventure yang memudahkan kita mengatur posisi duduk saat berkendara.

Di sisi depan, kita akan menjumpai headlamp yang mengombinasikana antara lampu LED dan Daytime Running Light (DRL). Desain lampu depannya sangat keren dengan mengadopsi gaya Armored Case yang memberikan kesan tangguh dan stylish. Lalu untuk bagian belakang memiliki stoplamp bergaya modern yang membut tampilan luar X-Ride 125 semakin berkarakter.

Dibawah jok Yamaha X-Ride 125 yang tebal dan empuk telah tersedia tangki bensin berkapasitas 4.2 Liter dan bagasi luas yang bisa menampung banyak barang bawaan saat berpergian. Menariknya lagi, motor ini sudah dilengkapi fitur Lampu Hazard yang berguna untuk memberi tanda saat berada dalam keadaan darurat, seperti ban bocor ataupun situasi darurat lainnya.

Dimensi

Bagasi Motor X-RideSeperti yang kami sampaikan di atas, Yamaha X-Ride memiliki body ramping dan ringan. Dimana untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.860 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.070 mm. Lalu untuk bobotnya seberat 98 kg yang otomatis menjadikan handling terasa semakin ringan, sehingga mempermudah pengendara Yamaha X-Ride untuk bermanuver maupun cornering di tikungan.

Bobot yang ringan juga membuat Yamaha X-Ride 125 semakin mudah dikendarai oleh wanita maupun pria. Selain itu, motor ini memiliki jok setinggi 760 mm dan ground clearance 135 mm. Lalu sumbu rodanya berjarak 1.260 mm dari roda depan sampai belakang. Menariknya lagi, kedua roda motor X-Ride 125 sudah menggunakan ban tubeless yang memberikan rasa aman dan nyaman saat mengendarai motor ini.

Mesin

Lampu Yamaha X-Ride 125Beralih ke sektor dapur pacu, Yamaha X-Ride 125 ditenagai mesin 1 Silinder 4 Tak dengan konfigurasi SOHC 4 Katup yang mampu memproduksi tenaga sebesar 7 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Mesin SOHC 2 Katup tersebut memiliki kapasitas 125cc dan sudah dilengkapi teknologi Blue Core yang menjadikan mesin X-Ride 125 semakin efisien, bertenaga, dan handal.

Baca Juga :   Mobil Paling Irit BBM 2019 di Indonesia Termurah

Yamaha mengoptimalkan mesin X-Ride 125 dengan teknologi Diasil Cylinder dan Forged Piston yang membuat mesin lebih ringan, kuat, dan awet. Kemudian untuk sistem pendinginnya memakai Air Cooled atau sistem pendingin udara. selain itu, tersedia pula teknologi Fuel Injection yang akan mengoptimalkan sistem pembakaran X-Ride 125, sehingga konsumsi bahan bakarnya semakin irit.

Tersedia dua opsi untuk menghidupkan mesin Yamaha X-Ride 125, yakni menggunakan Kick Starter dan Electric Starter. Sayangnya motor ini belum dilengkapi teknologi Start & Stop System yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 5 detik. Fitur tersebut sebenarnya sangat penting untuk menjaga kehematan bahan bakar, namun sayangnya X-Ride 125 tak memilikinya.

Kaki-Kaki

Suspensi Yamaha X-Ride 125Salah satu faktor yang membuat harga Yamaha X-Ride 2019 melebihi 17 Juta Rupiah adalah memiliki suspensi belakang tabung (Sub-Tank). Yamaha sengaja membekalinya dengan shock tabung untuk menghasilkan performa berkendara lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Shock tabung juga membuat X-Ride 125 lebih stabil dan menjadikan tampilan motor ini terlihat semakin tangguh.

Kemudian untuk bagian depan memakai suspensi teleskopik yang dipadukan dengan rem cakram. Sayangnya harga Yamaha X-Ride 2019 yang dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah membuat motor ini masih memakai rem tromol. Selain itu, motor ini memiliki ban depan berukuran 80/80-R14 dan ban belakang 100/70-R14. Kedua rodanya sudah menggunakan ban tubeless dengan tapak lebar yang menjadikan X-Ride 125 semakin gagah dan stabil saat dikendarai.

Fitur

Speedometer Motor X-Ride 125Harga Yamaha X-Ride 2019 yang dibanderol 17 Jutaan kami rasa cukup sebanding dengan fitur yang dimilikinya. Pasalnya motor ini sudah menggunakan lampu LED + DRL dan suspensi belakang tabung. Tak hanya itu, X-Ride 125 juga memiliki fitur Answer Back System yang berguna untuk mencari posisi motor di parkiran. Sayangnya motor ini belum mengadopsi speedometer full digital, dan masih memakai speedometer analog.

Desain speedometernya sedikit tertinggal dari Honda Beat Street yang sudah Full Digital. Walaupun begitu, Yamaha tetap melengkapinya dengan ECO Indicator yang merupakan indikator untuk berkendara lebih irit dan aman. Nah itulah semua fitur yang dimiliki motor Yamaha X-Ride, berapakah sebenarnya harga Yamaha X-Ride 125 terbaru ? Sebelum membahas mengenai harga, mari kita terlebih dahulu melihat apa saja pilihan warna X-Ride 2019.

Pilihan Warna

Ada empat pilihan warna Yamaha X-Ride 2019, yaitu warna Dynamic Blue, Exclusive Black, Attractive Red, dan Freedom White. Setiap warnanya dipadukan dengan grafis sporty yang membuat motor ini terlihat semakin stylish. Kami yakin masbro langsung tertarik membelinya setelah melihat langsung motor ini. Nah sebelum membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Yamaha X-Ride 2019 dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha X-Ride 125

BODY
Panjang1860 mm
Lebar740 mm
Tinggi1070 mm
Wheelbase1260 mm
Ground Clearance135 mm
Tinggi Tempat Duduk760 mm
Berat98 kg
Kapasitas Tangki4,2 Liter
MESIN
Tipe Mesin4 Langkah, 2 Valve SOHC, Air Cooled, Bluecore
Kapasitas Mesin125 cc
Tenaga7,0 Kw / 8000 rpm
Torsi9,6 N.m / 5500 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiFull Automatic
StarterElectric Starter & Kick Starter
Bore X Stroke52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
Tipe KoplingDry Centrifugal Clucth
KAKI-KAKI
RangkaUnderbone
VelgRing 14 Inch
Tipe BanTubeless
Ban Depan80/80-14M/C 43P
Ban Belakang100/70-14M/C 51P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
PENGEREMAN
Sistem Pengereman
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Seperti yang kami sampaikan di atas, motor matic Yamaha ini memakai mesin yang sama dengan Yamaha Mio. Mungkin banyak orang yang kecewa, namun kekurangan ini bukan menjadi masalah selama mesinnya irit, responsif, dan bertenaga. Lagi pula kapasitasnya lebih besar dibandingkan motor matic Honda sekelas Beat Street yang masih memakai mesin 110cc.

Daftar Harga Yamaha X-Ride 125

Saat ini Honda Beat Street menjadi satu-satunya pesaing Yamaha X-Ride 125 di Indonesia. Selisih harga keduanya cukup banyak, karena Beat Steet dibanderol sekitar 16 Jutaan dan X-Ride 125 mencapai 17 Jutaan. Spesifikasi mesin X-Ride memang lebih tinggi dan memiliki aura adventure yang lebih kental, jadi wajar apabila harga Yamaha X-Ride 125 dibanderol lebih mahal. Nah untuk mengetahui harga baru dan bekasnya, silahkan simak dibawah ini.

Baca Juga :   Harga Honda Vario 150 2019 : Spesifikasi, Warna & Gambar

Harga Yamaha X-Ride Baru

Harga Yamaha X-Ride TerbaruSebenarnya Yamaha X-Ride bukanlah motor offroad. Namun tak jarang motor matic ini dimodifikasi menjadi motor offroad dengan cara mengganti ban depan belakang menggunakan ban trail serta meningkatkan ketinggian suspensi depan agar lebih optimal saat melibas berbagai medan jalan. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, maka masbro harus menyiapkan uang sebesar Rp. 17.65 Juta (OTR Jakarta).

Harga Motor X-Ride 125 2019Rp 17.650.000

Harga Yamaha X-Ride 2019 lebih mahal dibandingkan Honda Beat Street. Sebanding dengan hal itu, motor ini menawarkan spesifikasi mesin lebih tinggi dan sudah dilengkapi suspensi belakang tabung. Desainnya juga lebih keren, dan didukung performa yang bertenaga, irit, serta responsif. Sebagian orang tentu menganggap harga Yamaha X-Ride 2019 cukup mahal, sehingga lebih memilih X-Ride bekas yang harganya bisa disimak dibawah ini.

Harga Yamaha X-Ride Bekas

Harga Yamaha X-Ride 125 BekasSudah ada 2 generasi Yamaha X-Ride. Motor ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2013. Spesifikasi X-Ride generasi pertama juga berbeda dengan generasi kedua, karena masih memakai mesin berkapasitas 115cc. Sedangkan untuk generasi kedua sudah menggunakan mesin 125cc yang dioptimalkan teknologi Blue Core dan sistem pembakaran Fuel Injection. Desainnya juga berubah total dengan nuansa adventure yang jauh lebih kental.

Harga Motor X-Ride 2018Rp. 13 Jutaan
Harga Motor X-Ride 2017Rp. 12 Jutaan
Harga Motor X-Ride 2016Rp. 11 Jutaan
Harga Motor X-Ride 2015Rp. 10 Jutaan
Harga Motor X-Ride 2014Rp. 9 Jutaan
Harga Motor X-Ride 2013Rp. 8 Jutaan
Harga Motor Yamaha Terbaru Cek Disini

Yamaha X-Ride memiliki penggemar sendiri. Pasalnya motor ini memiliki tampilan yang unik dan berbeda dari motor matic lainnya. Setiap orang memiliki selera berbeda-beda, kami yakin beberapa orang merasa kurang suka dengan desain X-Ride yang terlihat cukup aneh dibandingkan motor matic yang dibanderol setara harga Yamaha X-Ride 2019. Namun kami sendiri sangat menyukainya, karena terlihat gagah dan agresif.

Kelebihan Motor X-Ride 2019

  • Sudah menggunakan ban tubeless tapak lebar yang menjadikan motor lebih stabil saat berada diberbagai kondisi jalan
  • Dibekali mesin 125cc berteknologi Blue Core yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi cukup besar
  • Desain terlihat sangat gagah dengan nuans adventure yang kental
  • Memiliki stang lebar bergaya Adventure yang membuatnya semakin nyaman dikendari
  • Speedometernya dilengkapi ECO Indikator
  • Tersedia fitur Answer Back System untuk mempermudah mencari lokasi motor diparkiran
  • Mengadopsi headlamp LED yang terintegrasi pada DRL (Daytime Running Light)
  • Dilengkapi fitur lampu Hazard
  • Suspensi belakangnya menggunakan shock tabung yang memiliki daya redam lebih baik, sehingga membuat X-Ride lebih stabil dan semakin nyaman dikendarai
  • Harga Yamaha X-Ride 125 cukup terjangkau dengan harga 17 Jutaan

Kekurangan Motor X-Ride 2019

  • Motor ini belum dibekali speedometer full digital
  • Yamaha tidak melengkapinya dengan fitir Start Stop System
  • Spesifikasi mesinnya sama persis dengan Yamaha Mio, sehingga terkesan tidak ada inovasi pada segi jantung pacu
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor Mio M3 125Harga Motor MioHarga Motor Matic Yamaha FreeGo SHarga Yamaha FreeGo
Harga Motor Lexi BekasHarga Yamaha LexiHarga Yamaha Aerox MovistarHarga Yamaha Aerox

Harga Yamaha X-Ride 2019 yang dibanderol 17 Jutaan kami rasa sudah sebanding dengan semua fitur yang dimiliki motor ini. Fiturnya juga lebih lengkap dibandingkan X-Ride generasi sebelumnya. Pasanya untuk varian 2019 sudah dilengkapi shock tabung, lampu hazard, LED DRL, dan ban tubeless. Nah setelah menyimak ulasan spesifikasi dan harga Yamaha X-Ride 2019 di atas, apakah masbro tertarik membelinya ?