Harga Yamaha Vixion 2019 : Spesifikasi dan Warna Terbaru

Harga Yamaha Vixion 2019 – Bagi masbro yang mencari naked bike terbaik di Indonesia, maka bisa membeli All New Yamaha Vixion. Motor ini bisa menjadi alternatif selain Honda CB150R StreetFire yang sama-sama ditenagai mesin berkapasitas 150cc. Ada beberapa kelebihan motor Vixion yang tidak dimiliki CB150R. Harganya juga lebih murah dengan selisih sekitar 250 Ribu Rupiah, sehingga merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari naked bike terbaik di kelas 150cc.

Persaingan motor sport dikelas 150cc memang sangat ketat. Selain Yamaha Vixion dan Honda CB150R, masih ada Suzuki GSX150 Bandit dan beberapa motor sport lainnya. Kami yakin sebagian orang merasa bingung memilih salah satu motor sport tersebut. Namun kami sendiri lebih memilih Yamaha Vxion karena desainnya lebih sporty dan didukung beragam fitur canggih yang menjadikan performanya semakin bertenaga dan responsif.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion 2019

Review Yamaha Vixion 2019

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion 2019Yamaha menyediakan tiga varian motor Vixion, yaitu tipe standar, Movistar, dan yang termahal adalah Vixion R. Spesifikasi Yamaha Vixion R jauh berbeda dari varian standar dan Movistar. Pasalnya tipe tersebut ditenagai mesin 155cc berteknologi VVA sama seperti yang digunakan Yamaha R15. Bagi masbro yang memiliki budget terbatas kami sarankan untuk membeli varian standar atau movistar yang harganya jauh lebih murah.

Fitur Yamaha Vixion standar juga tidak berbeda jauh dengan Vixion R. Keduanya sama-sama dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch yang menjadikan kopling lebih ringan dan membuat perpindahan gigi lebih halus. Masih banyak fitur canggih lainnya, dan untuk mengetahui semua fitur Yamaha Vixion silahkan simak review yang kami rangkum pada artikel otomotifer.com berikut ini.

Desain

Desain Yamaha VixionDesain sporty dan modern menjadi salah satu kelebihan Yamaha Vixion. Terlebih motor ini sudah dilengkapi sistem pencahayaan LED yang memberikan pencahayaan lebih terang saat berkendara di malam hari. Tak hanya lampu depan, lampu belakang atau Tail Light Yamaha Vixion juga mengadopsi teknologi LED, sehingga semakin menambah kesan sporty saat memandangi motor ini dari berbagai sisi.

Pada bagian belakang juga tersedia Assist Grip atau pegangan penumpang yang dibuat menyatu dengan body untuk menghasilkan desain yang keren dan sporty. Tak ketinggalan pada bagian bawah telah terpasang Undercowl agar semakin aerodinamis dan melindung mesin dari kerikil dan pasir yang berserakan di jalan raya. Selain itu, Yamaha Vixion memiliki tangki yang bisa menampung bahan bakar sebanyak 12 Liter.

Dimensi Body

Lampu Yamaha VixionDisamping tangkinya terpasang sayap atau shroud agar semakin aerodinamis. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.025 mm. Yamaha Vixion menawarkan posisi berkendara yang nyaman, namun tak senyaman Yamaha Xabre yang notabennya memiliki stang lebih lebar dan posisi berkendara lebih tegak. Motor ini juga tergolong cukup ringan, karena bobotnya cuma 132 kg.

Jok setinggi 795 mm akan menambah kenyamanan motor ini. Motor ini juga nyaman digunakan berboncengan, karena jok penumpang belakang dibuat menyatu dengan jok depan. Posisi jok belakang memang dibuat lebih tinggi agar penumpang semakin nyaman. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 1.295 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah mencapai 165 mm, jadi masbro tak perlu jinjit balet saat menaikinya.

Performa Mesin

Radiator Yamaha VixionSebanding dengan harga Yamaha Vixion 2019 yang melebihi 26 Juta Rupiah, motor ini sudah dilengkapi mesin 4 Tak SOHC berkapasitas 149.8cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 12.2 kW pada 8.500 rpm dan torsi 14.5 Nm pada 7.500 rpm. Performanya sangat responsif berkat Forged Piston & Diasil Cylinder yang diklaim 3 kali lebih awet, 3 kali lebih kuat, dan 3 kali lebih ringan dbandingkan mesin motor sport pada umumnya.

Motor ini juga dilengkapi teknologi Fuel Injection yang menjadikan Yamaha Vixion lebih bertenaga, responsif, dan lulus uji emisi Euro 3. Sayangnya motor ini masih menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Padahal lawan terberatnya, yaitu Honda CB150R StreetFire sudah dilengkapi transmisi manual 6 percepatan. Nah untuk menutup kekurangan tersebut, Yamaha membekali All New Vixion dengan fitur Assist & Slipper Clutch yang secara tak langsung menjadikan akselerasi lebih cepat.

Fitur Assist menjadikan kopling lebih ringan dan fitur slipper clutch menjadikan perpindahan gigi lebih halus. Untuk mesinnya sendiri memiliki konfigurasi diameter x langkah (57 x 58.7 mm) dan rasio kompresi 10.4:1. Konfigurasi mesinnya sudah sangat pas untuk menghasilkan performa mesin yang responsif dan hemat bahan bakar. Motor ini hanya membutuhkan 1 Liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 40.7 km, sehingga tak berbeda jauh dari CB150R yang mencapai 41.5 km/liter.

Yah, konsumsi bahan bakar Yamaha Vixion memang lebih boros dibandingkan Honda CB150R. Namun selisihnya sedikit, sehingga motor ini tergolong sangat irit. Tak berhenti sampai disitu saja kelebihannya, karena masih ada sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) yang membuat suhu mesin selalu stabil dan bisa menghasilkan performa maksimal. Lalu ada pula starter electric untuk menghidupkan mesin dan kopling bertipe Wet Multi-Plate Clutch.

Suspensi & Pengereman

Under Cowl Yamaha VixionHarga Yamaha Vixion yang dibanderol dibawah Yamaha Xabre menjadikannya belum dilengkapi suspensi Upside Down. Motor ini masih memakai suspensi teleskopik standar yang dipadukan dengan suspensi belakang Monocross agar motor lebih stabil saat berkendara. Swing Arm Yamaha Vixion standar juga berbeda dengan Vixion R yang memiliki swing arm alumunium dengan desain lebih sporty sama persis seperti yang dipakai Yamaha R15.

Fender belakang Yamaha Vixion juga bisa dilepas dan berguna untuk menahan cipratan air. Kemudian untuk bagian pengereman dibekali rem cakram dikedua rodanya. Dimana untuk bagian depan memiliki ban berukuran 90/80-17M/C 46P dan ban belakang 120/70-17M/C 58P. Ban tersebut sudah tubeless, jadi masbro tak perlu khawatir bocor saat terkena paku. Ban tubeless juga membuat motor lebih stabil saat berakselerasi pada kecepatan tinggi, sehingga sangat tepat jika Vixion memakai ban tubeless.

Fitur Andalan

Speedometer Yamaha VixionFitur yang dimiliki All New Yamaha Vixion cukup lumayan. Yamaha telah melengkapinya dengan speedometer full digital yang terlihat modern dan bisa menampilkan beragam informasi berkendara secara lengkap, seperti posisi gigi, jam digital, kecepatan, tripmeter, hingga sisa bahan bakar. Lalu ada pula fitur lampu hazard yang bisa digunakan sebagai tanda bahaya saat terjadi sesuatu hal yang tak dinginkan.

All New Yamaha Vixion juga dilengkapi fitur Pass Beam & Engine Cut-Off. Walaupun sepele, namun kedua fitur tersebut akan membuat berkendara semakin praktis dan menyenangkan. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem penguncian Keyless yang notabennya sudah dimiliki Suzuki GSX-S150. Nah dengan adanya kekurangan tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Vixion terbaru saat ini ?

Spesifikasi Yamaha Vixion

BODY
Panjang1955 mm
Lebar720 mm
Tinggi1025 mm
Wheelbase1295 mm
Ground Clearance165 mm
Berat132 kg
Kapasitas Tangki12 Liter
Tinggi Jok795 mm
MESIN
Tipe Mesin4-Stroke, SOHC, 1 Silinder
Sistem PendinginLiquid Cooled (Pendingin Cairan)
Kapasitas Mesin149.8 cc
Tenaga12.2 kW / 8500 rpm
Torsi14.5 Nm / 7500 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiConstant mesh 5-speed
StarterElectric starter
Bore X Stroke57 x 58.7 mm
Rasio Kompresi10.4 : 1
KoplingWet Type Multi-Plate Clutch + Assist and Slipper Clutch
KAKI-KAKI
RangkaDeltabox
VelgRing 17 Inci
Tipe BanTubeless
Ban Depan90/80-17M/C 46P
Ban Belakang120/70-17M/C 58P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock
PENGEREMAN
Sistem Pengereman
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram

Sebelum membahas mengenai harga Yamaha Vixion terbaru, silahkan masbro simak terlebih dahulu tabel spesifikasi Vixion di atas. Dapat disimpulkan bahwa Vixion adalah salah satu motor sport 150cc terbaik di Indonesia. Spesifikasinya mampu menandingi motor sekelasnya yang sama-sama ditenagai mesin 150cc. Harganya juga cukup terjangkau dan sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya. Nah untuk mengetahui harga Yamaha Vixion 2019, silahkan simak dibawah ini.

Daftar Harga Yamaha Vixion

Pesaing Yamaha Vixion memang banyak. Walaupun begitu motor ini tetap laris manis diburu konsumen yang mencari motor sport 150cc dengan desain sporty dan performa bertenaga. Terlebih motor sport Yamaha ini memiliki fitur yang lengkap dan canggih, seperti Assist & Slipper Clutch, rangka Deltabox, speedometer full digital dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya yang menjadikan motor ini bisa bersaing melawan Honda CB150R, Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX150 Bandit.

Harga Yamaha Vixion Standar

Harga Yamaha Vixion Standar

Harga TerbaruRp. 26.500.000
Harga Motor Yamaha Terbaru Cek Disini

Menurut kami harga Yamaha Vixion tergolong masuk akal dan sebanding dengan fitur serta spesifikasinya. Masbro hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 26.5 Juta (OTR Jakarta) untuk memboyong motor ini ke garasi rumah. Itu artinya harga Yamaha Vixion lebih murah dibandingkan CB150R StreetFire yang dibanderol mulai Rp. 26.7 Jutaan. Selain itu, Yamaha menyediakan 3 pilihan warna yang terdiri dari Metalic Black, Metallc Yellow, dan Metalic Red.

Harga Yamaha Vixion Movistar

Harga Yamaha Vixion Movistar

Harga TerbaruRp. 27.200.000

Spesifikasi dan fitur Vixion Movistar sama persis dengan varian standar. Bedanya motor ini memiliki striping Movistar yang merupakan striping Motor Yamaha di ajang MotoGP. Striping tersebut juga membuat harga Yamaha Vixion Movistar menjadi lebih mahal, yakni mencapai Rp. 27.2 Juta. Selisihnya memang cukup banyak, namun balutan striping Movistar dan velg berwarna biru menjadikan tampilan motor ini lebih sporty.

Harga Yamaha Vixion Bekas

Harga Yamaha Vixion Bekas

Harga Vixion 2018Rp 22.500.000
Harga Vixion 2017Rp 18.500.000
Harga Vixion 2016Rp 16.850.000
Harga Vixion 2015Rp 15.500.000
Harga Vixion 2014Rp 13.500.000
Harga Vixion 2013Rp 12.000.000
Harga Vixion 2012Rp 11.000.000
Harga Vixion 2011Rp 10.000.000
Harga Vixion 2010Rp 9.750.000
Harga Vixion 2009Rp 9.000.000
Harga Vixion 2008Rp 8.500.000
Harga Vixion 2007Rp 8.500.000

Sudah ada beberapa generasi Yamaha Vixion. Motor ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2007 dan menjadi motor pertama yang diproduksi Yamaha Motor Compancy dengan sistem pembakaran Fuel Injection. Setiap generasi memiliki desain dan fitur berbeda yang otomatis mempengaruhi harga jual bekasnya. Nah untuk mengetahui harga Yamaha Vixion bekas keluaran tahun 2007 sampai 2018, silahkan simak pada tabel di atas.

Kelebihan All New Vixion

  • Memiliki desian sporty dengan bentu body aerodinamis yang nyaman dikendarai
  • Sudah ada mesin 150cc yang bekerja secara repsonsif dan memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit
  • Semua lampunya sudah menggunakan teknologi LED, sehingga memberikan penerangan lebih maksimal saat berkendara di malam hari
  • Dibekali rem cakram di kedua rodanya
  • Sudah menggunakan ban tubeless yang menjaga kestabilan saat berakselerasi pada kecepatan tinggi
  • Yamaha membekali motor ini dengan fitur Assist & Slipper Clutch, sehingga kopling lebih ringan dan perpindahan gigi lebih mulus
  • Tersedia fitur Lampu Hazard
  • Memiliki speedometer full digital yang modern dan informatif
  • Harga Yamaha Vixion lebih murah dari Honda CB150R StreetFire

Kekurangan All New Vixion

  • Masih menggunakan transmisi manual 6 percepatan
  • Belum mengadopsi sistem penguncian Keyless
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Yamaha MT-15Harga Yamaha MT-15Daftar Harga Yamaha FreeGoHarga Yamaha FreeGo

Bebekal mesin 150cc yang repsonsif, bertenaga, dan hemat bahan bakar, Yamaha Vixion bisa menjadi pilihan tepat bagi masbro yang mencari motor sport 150cc terbaik di Indonesia. Terlebih harga Yamaha Vixion tak terlalu mahal dan sebanding dengan semua kelebihan yang dimilikinya. Nah demikianlah informasi otomotifer.com kali ini, semoga ulasan spesifikasi dan harga Yamaha Vixion di atas bisa menjadi referensi sebelum masbro membelinya.