Harga Yamaha NMAX 2019 : Spesifikasi, Review & Warna

Harga Yamaha NMAX 2019 – Yamaha memiliki satu motor matic yang penjualannya terus meroket, yaitu “Yamaha NMAX 155”. Motor ini sangat digemari masyarakat Indonesia dikarenakan memiliki desain berkelas yang terlihat premium, elegan, dan mewah. Spesifikasi mesinnya juga bertenaga dan dilengkapi beragam fitur canggih yang akan memanjakan semua pengendaranya.

Yamaha menyediakan dua varian berbeda, yakni NMAX ABS dan NMAX Non-ABS. Harga keduanya berbeda, namun sama-sama dibanderol melebihi 25 Juta Rupiah. Yah, harga Yamaha NMAX memang tak bisa dikatakan murah. Motor ini dipasarkan untuk mengisi segmen premium dan dikhususkan bagi konsumen yang mencari motor matic dengan fitur terbaik di kelasnya.

SPESIFIKASI DAN HARGA YAMAHA NMAX 2019

Review Yamaha NMAX 2019

Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAXCiri khas Yamaha NMAX adalah memiliki body bongsor dengan pijakan kaki sangat luas. Motor ini bersaing melawan Honda PCX 150 yang sama-sama mengadopsi desain Maxi Skuter. Keduanya bersaing ketat, namun menurut kami Yamaha NMAX satu tingkat lebih baik dibandingkan PCX. Pasalnya motor ini terlihat lebih sporty dan performa mesinnya lebih bertenaga.

Di atas kertas kapasitas mesin Yamaha NMAX lebih besar dibandingkan PCX. Alhasil kemampuan akselerasi NMAX lebih cepat dari PCX. Terlebih Yamaha sudah melengkapinya dengan teknologi Blue Core yang menjadikan mesin lebih efesiensi, bertenaga, dan handal. Masih banyak kelebihan Yamaha NMAX lainnya. Nah untuk mengetahuinya silahkan simak review berikut ini.

Desain

Desain Yamaha NMAXYamaha NMAX berhasil mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia 2018. Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Yamaha NMAX merupakan motor matic dengan desain terbaik di Indonesia. Keberhasilan ini tak lepas dari inovasi Yamaha dalam menghadirkan motor matic berbody besar, namun tetap nyaman dikendarai layaknya memakai motor matic berukuran kecil.

Kenyamanan yang maksimal akan terasa saat masbro mengendarainya. Terlebih Yamaha NMAX memiliki posisi berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas, sehingga posisi berkendara lebih santai dan tak cepat melelahkan saat menempuh perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat. Alhasil motor ini sangat cocok dipakai touring maupun sebagai motor harian.

Yamaha sangat memperhatikan kenyamanan pengendara Yamaha NMAX. Oleh karena itulah mereka memberikan jok premium yang memadukan dua tekstur dengan emboss logo NMAX yang disatukan dengan motif jahitan agar tampilan Yamaha NMAX terlihat semakin berkelas. Dibawah jok tersebut telah tersedia bagasi luas yang bisa menampung berbagai barang bawaan hingga 23 Liter.

Aura premium langsung tampak saat kita memandangi NMAX dari depan. Maxi Skuter ini sudah menggunakan lampu LED yang memberikan cahaya lebih terang dan lebih awet. Sedangkan untuk lampu sein berada pada cover samping kanan dan kiri. Kemudian untuk bagian belakang sudah memakai lampu LED yang dirancang dengan desain modern dan berkelas

Dimensi

Pijakan Kaki NMAXBody Yamaha NMAX termasuk sangat bongsor. Dimana untuk panjangnya mencapai 1.995 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.115 mm. Bagi yang belum terbiasa mungkin akan sedikit kesulitan mengendarai motor ini. Yamaha NMAX juga kurang cocok bagi yang berpostur pendek dikarenakan tinggi joknya mencapai 765 mm. Lalu untuk jarak terendah ke tanahnya mencapai 135 mm.

Mengingat bodynya sangat besar, tentu bobot Yamaha NMAX melebihi Yamaha Mio S, Fino, maupun Yamaha FreeGo. Dimana untuk bobotnya mencapai 127 kg. Menurut kami bobot tersebut masih tergolong ideal, sehingga tetap nyaman diajak bermanuver melewati padatnya perkotaan. Cornering juga nyaman, karena didukung ban tapak lebar yang memberikan daya cengkram sangat kuat.

Pada umumnya motor matic memiliki tangki bahan bakar dibawah jok, namun untuk NMAX berada di tengah-tengah pijakan kaki. Penempatan tersebut menjadikan proses pengisian bahan bakar lebih praktis tanpa perlu membuka jok terlebih dahulu. Ruang penyimpanan bagasi juga menjadi lebih luas, sehinga kita bisa memasukan helm, jas hujan, dan beberapa peralatan lainnya dengan mudah.

Spesifikasi Mesin

Rem Depan NMAXSelanjutnya soal dapur pacu, Yamaha NMAX ditenagai mesin 1 Silinder SOHC berkubikasi 155cc. Mesin tersebut dilengkapi teknologi Blue Core dan sistem pembakaran Fuel Injection yang menjadikan konsumsi bahan bakar lebih irit, bertenaga, dan handal. Selain itu, tersedia pula sistem pendingin Liquid Cooled yang menjaga suhu mesin tetap stabil.

Tak berhenti sampai disitu saja teknologinya, karena masih ada teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Teknologi tersebut berfungsi untuk menjaga tenaga dan torsi maksium di setiap putaran mesin. Alhasil performa semakin responsif dengan keluaran tenaga maksimum mencapai 11.1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14.4 Nm pada 6.000 rpm.

Mesin berteknologi VVA dan Blue Core menjadikan Yamaha NMAX semakin sempurna. Motor ini mampu bersaing melawan Honda PCX yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga Yamaha NMAX. Performanya juga lebih bertenaga, karena Honda PCX hanya bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 10.8 kW pada 8.500 rpm dan torsi 13.2 Nm pada 6.500 rpm.

Suspensi

Suspensi Yamaha NMAX Yamaha NMAX dan Honda PCX sama-sama bersaing di segmen Maxi Skuter 150cc. Keduanya bersaing ketat dengan menawakan kelebihannya masing-masing. Nah salah satu kelebihan Yamaha NMAX yang tidak dimiliki PCX adalah memiliki suspensi belakang tabung yang menawarkan pengalaman berkendara lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Suspensi tabung yang dimiliki Yamaha NMAX dibalut warna emas yang memberikan kesan elegan dan sporty. Lalu untuk bagian depan memakai suspensi teleskopik yang menjadi standar wajib motor masa kini. Selain itu, Yamaha membekalinya dengan velg ring 13 inci yang dibalut emas sehingga membuat tampilan motor lebih elegan dan berkelas.

Velg warna emas hanya bisa masbro dapatkan apabila membeli NMAX varian Matte Black dan Matte Grey. Velg tersebut dipadukan dengan ban depan berukuran 110/70-13 dan ban belakang 130/70-13. Ukurannya juga ideal dengan bentuk body NMAX yang bongsor dan sudah menggunakan ban tubeless tapak lebar yang membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

Pengereman

Pengereman Yamaha NMAX Harga Yamaha NMAX tergantung dari teknologi pengeremannya. Yamaha menyediakan varian ABS dan Non-ABS yang bisa masbro pilih sesuai dengan budget yang masbro miliki. Harga Yamaha NMAX ABS tentu saja lebih mahal, karena sudah dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman.

Harga Yamaha NMAX ABS dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah. Sebagian orang tentu menganggap harganya terlalu mahal, sehingga lebih memilih varian Non-ABS yang selisih harganya hampir 4 Jutaan. Lagi pula keduanya sama-sama dilengkapi rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang, jadi untuk pengeremannya sama-sama mumpuni.

Fitur

Fitur Yamaha NMAX Fitur Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS sebenarnya sama. Keduanya sama-sama memiliki inverted LCD digital speedometer dengan desain modern dan stylish. Speedomter tersebut dilengkapi fitur Multi Information Display (MID) yang memberikan informasi berkendara secara lengkap dan mudah dibaca. Sayangnya Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS belum dilengkapi fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless.

Padahal fitur tersebut sudah dimiliki Honda PCX yang menjadi lawan terberat NMAX di segmen Maxi Skuter. Yamaha juga membekali beberapa motor barunya dengan fitur Keyless, seperti Yamah FreeGo S-Version, Lexi S, dan Aerox S-Version. Mungkin kedepannya Yamaha akan melakukan sedikit perubahan dan menambahkan fitur Keyless pada NMAX.

Spesifikasi Yamaha NMAX 2019

BODY
Panjang1.955 mm
Lebar740 mm
Tinggi1.115 mm
Wheelbase1.350 mm
Ground Clearance135 mm
Tinggi Tempat Duduk765 mm
Bagasi23 Liter
Berat127 kg
Kapasitas Tangki6,6 Liter
MESIN
Tipe MesinLiquid Cooled 4-Stroke,SOHC
Kapasitas Mesin155 cc
Tenaga11.1 kW / 8000 rpm
Torsi14.4 Nm / 6000 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiV-belt Automatic
StarterElectric
Bore X Stroke58,0 mm x 58.7 mm
Rasio Kompresi10,5 : 1
Tipe KoplingKering, Centrifugal Automatic
KAKI-KAKI
RangkaUnderbone
VelgRing 13 Inch
Tipe BanTubeless
Ban Depan110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang130/70 – 13 M/C 63P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangShockbreaker Tabung Gnada
PENGEREMAN
Sistem PengeremanABS
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram

Seperti yang masbro lihat di atas, motor ini telah dibekali beragam fitur canggih yang menjadikan spesifikasi Yamaha NMAX semakin mumpuni dan bisa bersaing melawan Honda PCX. Keduanya memang menawarkan spesifikasi dan fitur berbeda, namun kami pribadi lebih menyukai motor NMAX. Salah satu alasan kami memilih NMAX adalah memiliki performa mesin yang lebih bertenaga, dan desainnya lebih keren dibandingkan PCX. Lalu berapakan sebenarnya harga Yamaha NMAX terbaru saat ini?

Daftar Harga Yamaha NMAX 2019

Harga Yamaha NMAXSaat ini Yamaha NMAX menjadi salah satu motor matic terlaris di Indonesia. Peminat motor ini sangat besar dan tak jarang dealer Yamaha sampai kehabisan stock dikarenakan permintaan pasar yang terlalu besar. Walaupun sudah ada Honda PCX, namun nyatanya penjualan NMAX tak terlalu berpengaruh. Terlebih harga Yamaha NMAX lebih murah dari PCX, sehingga banyak orang yang lebih memilihnya. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak daftar harga Yamaha NMAX berikut ini.

Harga Yamaha NMAX Non-ABS

Harga BaruRp. 26.900.000

Yah, harga Yamaha NMAX 155 memang lebih murah dibandingkan PCX. Sebagai buktinya motor ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 26.9 Juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk PCX dibanderol melebihi 27 Juta Rupiah. Inilah salah satu alasan untuk memilih Maxi Skuter Yamaha. Lagi pula kualitas keduanya tidak berbeda jauh dan sama-sama dibekali beragam fitur canggih yang menjakan semua pengendaranya.

Harga Yamaha NMAX ABS

Harga BaruRp. 30.650.000

Bagi masbro yang ingin mendapatkan sistem pengereman terbaik, maka kami sarankan membeli motor NMAX ABS. Harga Yamaha NMAX ABS memang cukup mahal, karena mencapai Rp. 30.6 Juta (OTR Jakarta). Selisih antara harga Yamaha NMAX ABS dan harga Yamaha NMAX Non-ABS hampir 4 Juta Rupiah. Teknologi ABS memang patut dihargai mahal. Pasalnya teknologi tersebut akan mencegah roda mengunci saat mengerem mendadak, sehingga berkendara bisa semakin aman dan nyaman.

Pilihan Warna Motor NMAX

Untuk saat ini Yamaha NMAX tersedia dalam 4 pilihan warna berbeda, yaitu Black, Matte Grey, White, dan Blue. Setiap warnanya dibuat polos tanpa adanya striping agar terlihat lebih elegan dan mewah. Sebagai gantinya motor ini memiliki emblem 3D bertuliskan “NMAX 155” yang berada dibody bagian kanan dan kiri. Owh yah, untuk varian Matte Grey dan Black juga memiliki velg berwarna emas, namun harga Yamaha NMAX tersebut tetap sama dengan varian warna Blue dan White.

Kelebihan Motor NMAX

  • Ditenagai mesin 155cc yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar, sehingga kemampuan akselerasinya semakin optimal
  • Tersedia dual disk brake yang melengkapi kemampuan pengereman motor NMAX
  • Yamaha menyediakan varian ABS yang menjadikan sistem pengereman semakin canggih
  • Posisi berkendara sangat nyaman berkat pijakan kaki luas yang tak cepat melelahkan saat berkendara jarak jauh
  • Suspensi belakangnya menggunakan shockbreaker tabung yang membuat motor lebih stabil dan nyaman dikendarai
  • Memiliki speedometer digital yang modern dan stylish
  • Desain Yamaha NMAX terlihat bongsor, namun tetap mewah, elegan, dan berkelas
  • Sudah menggunakan ban tubeless tapak lebar yang membuat manuver semakin stabil dan nyaman

Kekurangan Motor NMAX

  • Belum dilengkapi fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless
  • Harga Yamaha NMAX varian ABS dibanderol sangat mahal, melebihi 30 Juta Rupiah

Yah, harga motor Yamaha ini memang tak murah. Namun harganya sudah sebanding dengan kecanggihan teknologi serta performa mesin yang dimilikinya. Kita akan mendapatkan mesin 155cc berteknologi VVA dan Blue Core yang menjadikan mesin motor NMAX semakin irit, responsif, dan bertenaga. Nah demikianlah informasi otomotifer.com kali ini, semoga ulasan spesifikasi dan harga Yamaha NMAX di atas bisa menjadi bahan referensi sebelum membelinya.