Harga Yamaha MT 25 2019 : Review, Spesifikasi & Warna

Advertisement

Harga Yamaha MT 25 2019 – Setelah 4 tahun berselang, akhirnya Yamaha melakukan pembaharuan pada naked bike 250cc miliknya, yakni Yamaha MT-25. Motor ini membawa perubahan pada segi desain dan kaki-kaki. Beberapa fitur baru juga ditambahkan, seperti Panel Mater Full Digital, Headlamp LED, dan beragam fitur lainnya.

Desain Yamaha MT-25 terbaru terlihat jauh lebih kekar dan agresif dibandingkan generasi sebelumnya. Sayangnya Yamaha tak mengubah bagian mesin, sehingga mesinnya masih tetap sama. Meskipun begitu, tenaga dan torsinya sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan akselerasi yang cepat dan responsif.

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-25

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT 25

Advertisement

Review Yamaha MT-25

Sebenarnya penjualan Yamaha MT 25 cukup lesu. Pasalnya pecinta otomotif tanah air lebih menyukai motor sport full fairing dibandingkan naked bike. Sebagai buktinya, penjualan Yamaha MT-25 kalah jauh dari Honda CBR250RR ataupun Kawasaki Ninja 250.

Walaupun dari segi penjualan tak terlalu mentereng, namun Yamaha tetap menjawab keinginan pecinta otomotif tanah air yang sudah lama menantikan MT-25 generasi terbaru. Nah untuk melihat spesifikasi, fitur, serta harga Yamaha MT 25, silahkan simak informasi otomotifer.com berikut ini.

Desain

Perubahan terbesar yang dibawa Yamaha MT-25 bisa kita lihat dari bentuk headlampnya. Motor ini mengusung desain headlamp baru yang terlihat lebih sangar. Desainnya mirip Yamaha MT-15 dan sudah menggunakan Projector LED yang bisa memancarkan cahaya lebih terang dan fokus ke depan.

Advertisement

Kesan agresif dan sangar langsung terpancar saat kita memandingi Yamaha MT-25 dari sisi depan. Sayangnya untuk bagian tengah sampai belakang masih sama dengan generasi sebelumnya. Yah, Yamaha hanya merubah bagian depan motor ini, sama seperti saat mereka meluncurkan New Yamaha R25.

Walaupun hanya bagian depan saja yang berubah, namun secara keseluruhan tampilan New MT-25 berubah menjadi jauh lebih keren. Tampang depannya bagaikan sebuah alien yang terlihat sangar dan agresif. Terlebih Yamaha mengganti suspensi depan dengan Upside Down buatan Kayaba yang memiliki diameter 37 mm.

Sedangkan untuk dimensi bodinya, Yamaha MT-25 memiliki ukuran panjang 2.090 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 1.071 mm. Kemudian untuk sumbu roda antara roda depan dan belakang mencapai 1.380 mm serta memiliki ground clerance 160 mm. Selain itu, MT-25 juga memiliki bobot seberat 165 kg dan tinggi tempat duduk 780 mm.

Yamaha turut merubah desain tangki motor ini. Desainnya mirip dengan keluarga MT-Series lainnya yang dilengkapi Air Scoop. Fungsi Air Scoop sendiri adalah untuk mengarahkan suhu panas ke bawah, sehingga motor ini lebih aerodinamis. Tak hanya itu, Yamaha juga berubah bagian speedometer dari sebelumnya analog menjadi full digital.

Advertisement

Performa

Sama halnya dengan MT-25 generasi sebelumnya, motor ini tetap memiliki fitur Shift Timing Light yang berguna untuk sebagai panduan untuk berpindah gigi, sehingga pengendara MT-25 bisa mendapatkan performa optimal. Untuk giginya sendiri, memakai transmisi manual 6 percepatan.

Sayangnya Yamaha tak membekalinya dengan Assist & Slipper Clutch yang notabennya dimiliki MT-15, dan R15. Kemudian untuk jantung pacunya mengandalkan mesin 250cc dengan konfigurasi 2 Silinder DOHC 8 Katup yang dilengkapi sistem pendingin radiator. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 26.5 kW pada 12.000 rpm dan torsi 23.6 Nm pada 10.000 rpm.

Baca Juga :   Harga Motor Genio 2019 : Review & Spesifikasi Terbaru

Meski mesinnya masih sama dengan generasi sebelumnya, namun performma Yamaha MT-25 terbaru tetap bisa diandalkan untuk berakselerasi dengan cepat. Tarikan awal hingga akhir terasa bertenaga dan didukung posisi berkendara nyaman yang menjadikan Yamaha MT 25 semakin cocok dijadikan sebagai motor touring.

Sistem pembakaran Fuel Injection semakin mengoptimalkan performa motor ini. Terlebih Yamaha sudah melengkapinya dengan Forged Piston & Diasil Cylinder yang menjadikan motor ini semakin responsif. Suara yang dihasilkan mesin MT-25 juga sangat berkarakter, jadi wajar apabila harga Yamaha MT 25 dibanderol cukup mahal.

Suspensi & Pengereman

Harga Yamaha MT 25 terbaru lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini tak lepas dari beberapa perubahan yang dilakukan Yamaha. Salah satunya adalah mengganti suspensi depan yang sebelumnya Teleskopik menjadi Upside Down. Suspensi tersebut membuat tampilan MT-25 terlihat lebih kekar dan membuat handling lebih sempurna serta lebih stabil.

Sedangkan untuk bagian belakang masih menggunakan Linkless Monoshock dengan swing arm berbentuk kotak. Sebenarnya kami menginginkan motor ini memakai swing arm yang sama dengan Yamaha MT-15 dan Yamaha R15. Pasalnya kedua motor tersebut memakai swing arm bergaya Banana Arm yang mirip Moge.

Selanjutnya untuk bagian ban memakai ban tubeless dengan ukuran 110/70-R17 pada sisi depan dan 140/70-R17 di sisi belakang. Tak ketinggalan rem cakram mengawal kedua ban tersebut bersamaan dengan velg sport berukuran 17 inci. Sayangnya motor ini belum memakai sistem pengereman ABS.

Spesifikasi Yamaha MT-25

Spesifikasi Yamaha MT 25

BODY
Panjang2,090 mm
Lebar755 mm
Tinggi1,071 mm
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Wheelbase1.380 mm
Ground Clearance160 mm
Berat165 kg
Kapasitas Tangki14 Liter
MESIN
Tipe Mesin4-stroke, Inline 2-cylinder, DOHC
Sistem PendinginLiquid Cooled
Kapasitas Mesin250 cc
Tenaga26,5 kW / 12000 rpm
Torsi23.6 Nm / 10000 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection (PGM-FI)
TransmisiManual, 6 Kecepatan (1-N-2-3-4-5-6)
StarterElektric & Kick Starter
Bore X Stroke60 x 44,1 mm
Radio Kompresi11,6 : 1
Tipe KoplingBasah, Kopling manual , Multiplat
KAKI-KAKI 
RangkaDiamond
Velg DepanRing 17 Inci
Velg BelakangRing 17 Inci
Tipe BanTubeless
Ban Depan110/70-17M/C (54S)
Ban Belakang140/70-17M/C (66S)
Suspensi DepanUp Side Down
Suspensi BelakangMonoshock
PENGEREMAN 
Rem DepanCakram Hidraulic, Piston Ganda
Rem BelakangCakram Hidraulic, Piston Tunggal

Secara spesifikasi memang tak berbeda jauh dengan MT-25 generasi sebelumnya. Hanya saja motor ini sudah menggunakan headlamp projector LED, speedometer full digital, dan suspensi upside down. Selain itu, Yamaha menawarkan desain baru yang terlihat kebih agresif dan sangat. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Yamaha MT 25 terbaru ?

Harga Yamaha MT-25

Harga Yamaha MT-25Beberapa perubahan yang dibawa motor ini membuat harga Yamaha MT 25 meningkat cukup signifikan. Sebelumnya motor ini dipasarkan dengan harga di bawah 50 Juta Rupiah. Namun sekarang harga Yamaha MT 25 menjadi sebesar Rp. 53.9 Juta (OTR Jakarta). Menurut kami harga tersebut sudah cukup tepat, karena sebanding dengan desain MT 25 yang berubah cukup drastis dan didukung suspensi upside down serta beberapa fitur baru lainnya.

Warna Yamaha MT-25

Yamaha menyediakan tiga varian warna baru, yakni Matte Grey, Metallic Black, dan Mettalic Blue. Semua warnanya terlihat keren, jadi silahkan pilih sesuai selera.

Kesimpulan

Di luar sana memang banyak motor sport bermesin 250cc. Namun untuk yang dua silinder hanya ada dua pilihan utama, yakni Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25. Dari kedua motor tersebut, kami lebih memilih MT-25. Pasalnya motor ini memiliki desain lebih gahar dan sudah menggunakan suspensi upside down. Performanya juga bisa diandalkan dan didukung kenyamanan berkendara yang optimal.

Baca Juga :   Harga Motor Satria FU 2019 Baru dan Bekas Termurah

Kelebihan

  • Desain baru yang terlihat agresif dan terkesan lebih kekar dibandingkan generasi sebelumnya
  • Memiliki headlamp LED Projector dengan desain mirip muka alien
  • Sudah menggunakan suspensi Upside Down yang meningkatkan handling dan membuat tampilan motor ini menjadi semakin kekar
  • Dibekali mesin 2 Silinder yang bertenaga dan responsif
  • Kedua bannya sudah menggunakan ban tubeless yang memiliki ukuran cukup lebar
  • Memiliki riding position yang nyaman sehingga cocok dijadikan sebagai motor touring
  • Sudah menggunakan speedometer full digital

Kekurangan

  • Desain belakangnya masih sama dengan MT-25 generasi sebelumnya
  • Belum dilengkapi Assist & Slipper Clutch
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya 
Harga Yamaha R25Harga Yamaha XSR 155
Harga Yamaha R15 Harga Yamaha MT-15 

Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga Yamaha MT 25 terbaru. Setelah menyimak ulasan di atas, kami yakin masbro bisa memutuskan apakah motor ini layak dibeli atau tidak. Namun bagi yang budgetnya cukup, kami sarankan untuk tak ragu membelinya. Pasalnya MT-25 menawarkan desain baru yang jauh lebih keren dan didukung beragam fitur baru lainnya.

Advertisement
5/5 (1 Review)