Harga Yamaha Mio S 2019 : Review, Spesifikasi & Warna Terbaru

Harga Yamaha Mio S 2019 – Yamaha memiliki banyak sekali motor matic yang dipasarkan di Indonesia. Semuanya menawarkan fitur canggih dan desain stylish yang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. Nah salah satu motor matic terbaik dengan harga termurah yang dimiliki Yamaha adalah Mio S. Motor ini dipasarkan dengan harga di atas Mio Z dan Mio M3 dikarenakan desainnya lebih stylish dan fiturnya lebih lengkap.

Tak hanya itu saja, Nissan juga membekali motor matic ini dengan mesin berkapasitas 125cc yang dari segi tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan Honda Beat. Seperti yang kita ketahui bersama, Honda Beat hanya dibekali mesin berkapasitas 110cc. Alhasil Mio S sangat cocok bagi masbro yang mengedepankan performa dan kenyamanan dalam berkendara. Terlebih harga Yamaha Mio S cukup terjangkau dan tidak berbeda jauh dari harga Honda Beat yang dibanderol 15 Jutaan.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S Terbaru 2019Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S

Review Yamaha Mio S

Berbekal harga terjangkau dan didukung desain stylish, tentu Mio S merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang berencana membeli motor matic. Terlebih motor ini didukung beragam fitur canggih yang memastikan kenyamanan semua pengendaranya. Namun yang paling kami suka dari motor ini adalah desainnya. Desain Mio S benar-benar stylish dan cocok untuk anak muda yang selalu mengedepankan gaya dalam berkendara.

Dari sekian banyaknya motor matic Yamaha, menurut kami yang paling layak dibeli untuk harga dibawah 20 Juta adalah Mio S. Dengan mengeluarkan uang 16 Jutaan kita akan mendapatkan motor matic 125cc yang memiliki desain stylish dan performa repsonsif. Masih banyak kelebihan lainnya yang akan masbro dapatkan apabila membeli Mio S. Nah untuk mengetahui semua kelebihannya, silahkan simak review spesifikasi dan harga Yamaha Mio S berikut ini

Desain

Lampu Mio SYang membuat keren Yamaha Mio S dari segi desain adalah lampu depannya. Motor ini mengadaptasi lampu LED yang memberikan pencahayaan lebih terang saat berkendara di siang hari maupun malam hari. Lampu tersebut juga membuat Mio S semakin modern dan tak kalah dari motor matic yang dibanderol lebih mahal. Menariknya lagi, Yamaha sudah melengkapinya dengan fitur Hazard yang notabennya tidak dimiliki motor matic murah Honda.

Ruang pijakan kaki yang luas semakin menambah kenyamanan Mio S. Selain itu, tersedia pula bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan saat berkendara. Lalu untuk tangki bahan bakarnya diletakan dibawah jok dengan daya tampung mencapai 4.2 Liter, jadi masbro tak perlu takut kehabisan bahan bakar. Terlebih konsumsi BBM Mio S sangat irit berkat teknologi Blue Core yang diusungnya.

Kemudian soal dimensi, Yamaha Mio S memiliki panjang keseluruhan berukuran 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.060 mm. Kemudian sumbu rodanya berjarak 1.260 mm dan didukung ground clerance 135 mm. Tersedia pula jok setinggi 750 mm yang tergolong ideal untuk postur wanita Indonesia. Secara dimensi memang sangat ideal, tak terlalu besar dan tak terlalu kecil. Alhasil bobot Mio S bisa dipangkas menjadi 94 kg.

Mesin

 Selanjutnya soal performa, Yamaha Mio S ditenagai mesin 4 Tak SOHC 2 Katup dengan volume silinder sebesar 125cc. Mesin tersebut dilengkapi sistem pendingin udara dan teknologi Fuel Injection yang membuatnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 7 kW pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi puncak sebesar 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tak hanya itu, Yamaha juga mengoptimalkannya dengan teknologi Blue Core yang menjadikan mesin Mio S semakin efisiensi, bertenaga, dan handal.

Baca Juga :   Harga Kawasaki KLX 230 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Teknologi Blue Core secara tak langsung membuat Mio S 50% lebih irit dibandingkan Yamaha Mio generasi sebelumnya. Yamaha juga mengaplikasikannya pada Yamaha Fino, Yamaha Fregoo, dan beragam motor matic lainnya. Selain itu, Yamaha membekali motor ini dengan Diasli Cylinder yang terbuat dari aluminium silicon dan diproses dengan teknologi modern agar lebih cepat melas panas. Piston yang digunakan juga bukan piston sembarangan, karena memakai Forged Piston yang lebih padat dibandingkan piston pada umumnya.

Pengereman & Suspensi

 Mengingat harga Yamaha Mio S dibawah 16 Jutaan, tentu wajar apabila motor ini masih menggunakan rem belakang tromol dan belum dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Lalu untuk bagian depan memakai rem cakram yang dijamin sangat pakem dalam menghentikan laju Mio S saat berakselerasi. Konfigurasi kedua rem tersebut lazim dijumpai pada motor matic dibawah 20 Juta, jadi jangan berharap lebih pada sistem pengereman Mio S.

Owh yah, motor ini juga dilengkapi fitur Smart Lock System. Fitur tersebut diimplementasikan pada tuas rem sebelah kanan dan berguna untuk mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan. Cara mengaksesnya juga sangat mudah, karena hanya cukup dengan 1 jari. Lalu bagaimana dengan bagian suspensi ? Nah untuk suspensinya menggunakan teleskopik pada sisi depan dan unit swing pada sisi belakang.

Suspensi Mio S tergolong empuk, sehingga membuat motor ini semakin nyaman dikendarai. Selain itu, sektor kaki-kaki Mio S dilengkapi velg Ring 14 inci yang terpasang pada roda depan dan belakang. Sedangkan untuk bannya memiliki ukuran 80/80-14M/C 43P di sisi depan dan 100/70-14M/C 51P di sisi belakang. Nah yang paling menarik motor ini sudah menggunakan ban tubeless yang memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara.

Fitur

 Desain speedometer yang keren juga menjadi salah satu daya pikat Mio S dibandingkan motor matic lainnya. Apalagi speedometernya sudah dilengkapi ECO Indikator yang berguna untuk membantu berkendara secara irit, aman, dan nyaman. Selain itu, tersedia pula fitur Answer Back System untuk mempermudah mencari lokasi motor diparkiran. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Mio S terbaru 2019 ?

Spesifikasi Yamaha Mio S 2019

BODY
Panjang2.185 mm
Lebar775 mm
Tinggi1.465 mm
Wheelbase1.540 mm
Ground Clearance135 mm
Tinggi Tempat Duduk795 mm
Berat179 kg
Kapasitas Tangki13 Liter
MESIN
Tipe MesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas Mesin249,01 cc
Tenaga16,8 Kw / 7000 rpm
Torsi24,3 Nm /5500 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiFull Automatic
StarterElectric
Bore X Stroke70,0 x 64,9 mm
Rasio Kompresi10.5±0.4 : 1
Tipe KoplingSingle Dry Clutch
KAKI-KAKI
RangkaUnderbone
Roda Depan15 inch
Roda Belakang14 inch
Tipe BanTubeless
Ban Depan120/70-15M/C 56P
Ban Belakang140/70-14M/C 62P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangTwin Shock
PENGEREMAN
Sistem PengeremanABS
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake

Sebelum membahas soal harga Yamaha Mio S 2019, mari kita terlebih dahulu melihat spesifikasi lengkap motor matic bermesin 125cc ini. Seperti yang masbro lihat di atas, Mio S menawarkan mesin 125cc yang bertenagan dan irit. Kelebihan tersebut tak lepas dari teknologi Blue Core dan Fuel Injection yang bekerja secara bersamaan dalam mengoptimalkan performa Mio S. Selain itu, tersedia pula ban tubeless tapak lebar yang membuat kenyamanan berkendara semakin maksimal dan lebih stabil saat bermanuver. Nah setelah mengetahui spesifikasi Mio S, selanjutanya mari kita lihat daftar harga Yamaha Mio S berikut ini.

Baca Juga :   Harga Motor Beat 2019 Terbaru dan Spesifikasi Semua Tipe

Harga Yamaha Mio S Baru

Harga Yamaha Mio S

Harga BaruRp. 16.360.000

Seperti yang sudah kami sampaikan berulang kali di atas, bahwa harga Yamaha Mio S terbaru dibanderol Rp. 16 Jutaan atau lebih tepatnya sebesar Rp. 16.360.000 (OTR Jakarta). Harga Yamaha Mio S tersebut hanya berlaku untuk wilayah Jakarta, dan untuk luar Jakarta harganya akan sedikit lebih mahal tergantung masing-masing kota. Meskipun begitu, harga Yamaha Mio S tetap terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari motor matic murah terbaik di Indonesia.

Harga Yamaha Mio S Bekas

Harga Mio S 2017Rp. 9 Jutaan
Harga Mio S 2018Rp. 11 Jutaan
Harga Mio S 2019Rp. 12 Jutaan
Harga Motor Yamaha Terbaru Cek Disini

Yamaha Mio S pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2017, jadi bagi masbro yang ingin mendapatkan motor tersebut dengan harga terjangkau, maka bisa membeli Mio S bekas keluaran 2017 atau 2018 yang pastinya lebih murah dibandingkan membeli baru yang saat ini mencapai 16 Jutaan. Namun dalam memilih Mio S bekas harus memperhatikan beberapa aspek, terutama mesin dan kelengkapan surat-surat.

Pilihan Warna Terbaru

Yamaha Mio S tersedia dalam banyak pilihan warna. Semua warnanya terlihat sangat keren dan dibuat serasi dengan desain striping yang stylish dan elegan. Yah, motor ini memang dirancang untuk menghadirkan nuasa yang trendy, jadi jangan heran apabila banyak wanita yang tertarik membelinya. Tak hanya wanita, Mio S juga cocok untuk para pria yang mengedepankan kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor.

Kelebihan Mio S

  • Desain stylish dan didukung lampu LED yang membuat tampilan luar Mio S semakin modern
  • Memiliki body ramping dan bobot ringan
  • Harga Yamaha Mio S masih tergolong murah dan sebanding dengan spesifikasinya
  • Dibekali mesin 125cc yang responsif dan hemat bahan bakar
  • Sudah menggunakan ban tubeless tapak lebar
  • Memiliki speedometer keren dengan ECO Indikator
  • Tersedia fitur Smart Lock dan Answer Back System
  • Dilengkapi fitur lampu hazard

Kekurangan Mio S

  • Motor ini masih menggunakan rem belakang
  • Tidak ada fitur Start Stop System
  • Belum mendukung teknologi ABS
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya 
Harga Yamaha R25Harga Yamaha FreeGo
Harga Yamaha X-RideHarga Yamaha XMAX

Secara spesifikasi dan fitur memang cukup menjanjikan. Terlebih harga Yamaha Mio S tergolong kompetitif dan bisa bersaing melawan motor matic sekelasnya, seperti Suzuki Nex II dan Honda Beat. Tak hanya itu, motor ini juga menawarkan desain stylish yang membuatnya terlihat lebih trendy dibandingkan rival-rivalnya. Silahkan masbro tentukan sendiri apakah Mio S layak dibeli atau tidak. Cukup sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi dalam memilih motor matic terbaik di Indonesia.

0/5 (0 Reviews)