Harga Yamaha Mio M3 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Advertisement

Harga Yamaha Mio M3 2019 – Ada yang lagi nyari motor matic murah ? Nah bagi yang sedang bingung memilihnya, maka kami sarankan untuk membeli Mio M3. Motor ini dipasarkan dengan harga 15 Jutaan dan tersedia dalam dua tipe berbeda, yakni tipe standar dan tipe AKS SSS. Kedua tipe tersebut memiliki fitur berbeda, namun sama-sama ditenagai mesin 125cc berteknologi Blue Core.

Mesin Yamaha Mio M3 dikenal responsif dan memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Kelebihan tersebut tak lepas dari teknologi Blue Core yang disematkan Yamaha untuk mengoptimalkan performa mesin Mio M3. Bahkan Yamaha berani mengklaim bahwa Mio M3 50% lebih irit dibandingkan Yamaha Mio karburator keluaran tahun 2008. Selain itu, mesinnya juga semakin bertenaga dan handal, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan dalam menemani aktivitas setiap harinya.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3

Review Yamaha Mio M3

Kemudian soal tenaga, mesin Mio M3 mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 7 kW yang bisa diraih pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 9.6 Nm pada putaran 5.500 rpm. Mesin tersebut didukung teknologi Fuel Injection dan Blue Core, jadi jangan heran apabila konsumsi bahan bakarnya super irit. Selain itu, Mio M3 memiliki tarikan mesin yang responsif dan sudah ada dua opsi starter, yakni Electric dan Kick Starter.

Advertisement

Tak hanya itu, starter Mio M3 juga didukung fitur Quick Start yang bisa menghidupkan mesin lebih cepat dan mendukung fitur Stop & Start System. Sayangnya fitur tersebut hanya tersedia pada Yamaha Mio M3 AKS SSS yang notabennya dibanderol jauh lebih mahal. Mungkin masbro belum tahu apa itu fitur Stop & Start System (SSS). Fitur canggih tersebut berguna untuk mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 5 detik dan mesin kembali menyala saat tuas gas diputar.

Cara kerja fitur Stop & Start System sama persis dengan Idling Stop System yang dipakai Honda Beat. Fitur tersebut juga berperan penting untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar, sehingga BBM tidak terbuang sia-sia saat berhenti dilampu merak ataupun kondisi lainnya. Lalu ada pula fitur Advance Key System (AKS) yang terintegrasi dengan Answer Back System untuk memudahkan pemilik Mio M3 mencari lokasi motor saat berada diparkiran.

Menariknya lagi, kunci Mio M3 sudah dilengkapi Auto Open Key Shutter yang akan aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci. Untuk mendapatkan semua fitur tersebut, masbro harus merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya harga Yamaha Mio M3 AKS SSS melebihi 16 Juta Rupiah. Walaupun cukup menguras kantong, namun menurut kami harga Yamaha Mio M3 AKS SSS sebanding dengan fitur yang dimilikinya.

Advertisement

Yah, fiturnya memang cukup banyak. Selain fitur di atas, tersedia pula fitur Eco Indikator dan Smart Lock System. Di sisi lain tersedia pula bagasi super luas yang bisa menampung barang bawaan hingga 10.1 liter. Sedangkan tangki bensinya mencapai 4.2 Liter. Sayangnya Yamaha belum melengkapi motor ini dengan fitur Power Charger. Andai saja memilikinya, tentu Mio M3 akan semakin sempurna.

Baca Juga :   Harga Motor Vixion 2019 : Baru & Bekas Termurah

Kesempurnaan motor ini juga bisa dilihat dari segi desain. Yamaha membalutnya dengan desain modern yang terlihat sporty dan stylish. Sayangnya motor ini belum menggunakan lampu berteknologi LED. Meskipun begitu sistem pencahayaannya tetap optimal dan bisa menerangi perjalanan di malam hari. Selain itu, Yamaha membalutnya dengan beragam pilihan warna keren dan untuk varian AKS SSS sudah dilengkapi velg berwarna Emas yang menjadikannya terlihat lebih premium.

Kemudian soal dimensi, motor ini memiliki panjang keseluruhan berukuran 1.870 mm dan didukung lebar 685 mm serta tinggi 1.035 mm. Secara dimensi memang cukup ideal, sehingga motor ini nyaman digunakan oleh pengendara pria ataupun wanita. Terlebih Mio M3 memiliki jarak poros roda 1.260 mm dan ground clerance 135 mm. Sedangkan tinggi tempat duduknya berjarak 750 mm serta bobot seberat 94 kg.

Beralih ke sektor kaki-kaki, Yamaha Mio M3 memakai suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Monoshock. Nah, yang kami kurang suka dari motor ini adalah belum menggunakan ban tubeless, jadi masbro harus membelinya secara terpisah apabila lebih menyukai ban tubeless dibandingkan ban bawaan yang membutuhkan dalam. Sedangkan untuk sistem pengereman dibekali rem depan cakram dan rem belakang tromol. Nah berbekal semua itu, lalu berapakah harga Yamaha Mio M3 terbaru saat ini.

Advertisement

Spesifikasi Yamaha Mio M3

BODY
Panjang1.870 mm
Lebar685 mm
Tinggi1.035 mm
Wheelbase1.260 mm
Ground Clearance135 mm
Tinggi Tempat Duduk750 mm
Berat94 kg
Kapasitas Tangki4.2 Liter
MESIN
Tipe MesinAir Cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas Mesin125 cc
Tenaga7 kW / 8000 rpm
Torsi9.6 Nm / 5500 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiFull Automatic
StarterElectric & KicK Starter
Bore X Stroke52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi9.5 : 1
Sistem PelumasWet sump
KAKI-KAKI
RangkaUnderbone
Roda Depan14 inch
Roda Belakang14 inch
Tipe BanNon-Tubeless
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangSingle Shock
PENGEREMAN
Sistem Pengereman
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangTromol

Soal spesifikasi sudah cukup lumayan dan didukung harga Yamaha Mio M3 yang cukup terjangkau. Motor ini bisa menjadi pilihan paling tepat selain beragam motor matic 15 Jutaan lainnya, seperti Honda Beat, Suzuki Nex II ataupun yang lainnya. Nah bagi masbro yang tertarik membeli motor ini, silahkan simak informasi daftar harga yang kami rangkum pada artikel berikut.

Harga Yamaha Mio M3

Harga Mio M3Rp. 15.805.000
Harga Motor Yamaha Terbaru Cek Disini

Seperti yang kami sampaikan di atas, motor ini tersedia dalam dua varian, yakni standar dan AKS SSS. Bagi masbro yang memiliki budget terbatas kami sarankan untuk membeli tipe standar yang dibanderol Rp. 15.8 Jutaan (OTR Jakarta). Tipe ini memiliki fitur lebih sedikit, namun sudah dilengkapi fitur Smart Lock, ECO Indikator, Multifunction Key, dan Stand Side Switch. Sedangkan untuk mesinnya tetap sama dengan varian AKS SSS yang mengusung mesin Blue Core berkapasitas 125cc.

Harga Yamaha Mio M3 AKS SSS

Gambar Motor Matic Yamaha Mio M3 AKS SSS

Harga Mio M3 AKS SSSRp. 16.715.000

Apabila menginginkan fitur yang lebih lengkap, kami sarankan untuk membeli Mio M3 AKS SSS. Harga Yamaha Mio M3 tipe tersebut memang lebih mahal, namun kita akan mendapatkan fitur Advance Key System dan Stop & Start System yang menjadikan motor ini terkesan lebih canggih serta modern. Namun untuk mendapatkan motor tersebut kita harus merogoh kocek mencapai Rp. 16.7 Jutaan, sehingga selisihnya hampir 1 Juta Rupiah dibandingkan tipe standar.

Baca Juga :   Harga Vario 125 2019 : Spesifikasi, Fitur & Warna Terbaru
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya 
Harga Yamaha R25Harga Yamaha Mio S
Harga Yamaha X-RideHarga Yamaha XMAX

Dari segi penjualan bisa dikatakan Mio M3 masih kalah dari Honda Beat. Meskipun begitu motor ini tetap memiliki daya tarik tersendiri yang membuat masyarakat Indonesia tak ragu membelinya. Apalagi Yamaha menjanjikan mesin yang bandel dan didukung beragam teknologi canggih dengan menyaga keamanan dan kenyamanan pengendaranya. Nah demikianlah informasi spesifikasi dan harga Yamaha Mio M3, silahkan masbro tentukan sendiri apakah motor ini layak dibeli atau tidak.

Advertisement
0/5 (0 Reviews)