Harga Yamaha Lexi 2019 : Spesifikasi, Warna & Fitur Terbaru

Harga Yamaha Lexi 2019 – Desain mewah dan elegan menjadi salah satu kelebihan Yamaha Lexi. Motor matic bermesin 125cc ini hadir untuk memenuhi keinginan konsumen tanah air yang mencari Maxi Skuter murah dengan kenyamanan terbaik di kelasnya. Yah, harga motor Yamaha Lexi memang lebih murah dibandingkan Maxi Skuter Yamaha lainnya, seperti NMAX, Aerox, dan XMAX. Hal ini tak lepas dari kapasitas mesin yang lebih kecil sehingga tenaga dan torsinya jauh berbeda.

Meski memiliki tenaga dan torsi lebih kecil, namun Yamaha tetap melengkapinya dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang juga dimiliki NMAX dan Aerox. Teknologi tersebut membuat tenaga dan torsi selalu terjaga disetiap putaran mesin. Konsumsi bahan bakar motor ini juga sangat irit dan bisa berakselerasi dengan cepat. Alhasil Yamaha Lexi bisa menjadi alternatif selain Honda Vario 125 yang sama-sama bersaing di kelas 125cc.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi 2019Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi

Review Yamaha Lexi

Sayangnya harga Yamaha Lexi lebih mahal dari Vario 125. Motor ini dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah, sedangkan Vario 125 sekitar 19 Jutaan. Selain itu, Yamaha menyediakan tiga varian berbeda yang terdiri dari Lexi standar, Lexi S, dan Lexi S ABS. Setiap varian memiliki kelebihan berbeda-beda yang otomatis membuat harganya juga berbeda. Apabila ingin yang terbaik, maka kami sarankan membeli varian ABS.

Mahalnya harga Yamaha Lexi tak lepas dari segudang fitur yang dimilikinya. Yamaha tak segan-segan membekali Lexi dengan fitur terbaik yang mereka miliki. Namun yang membuat kami tertarik membeli motor ini bukan hanya dari segi fiturnya saja, melainkan desain Maxi Skuter yang menjanjikan kenyamanan saat berkendara. Nah untuk melihat lebih jauh kehebatan Yamaha Lexi, silahkan simak review berikut.

Desain

Desain Motor Yamaha LexiDesain Yamaha Lexi memang unik. Namun beberapa orang menganggap desain motor ini cukup aneh. Pasalnya Yamaha Lexi memiliki headlamp berukuran sangat besar yang hampir memenuhi seluruh cover depan. Headlamp tersebut terintegrasi dengan lampu sein yang berada di atasnya, dan sudah menggunakan teknologi LED yang memberikan pencahayaan lebih terang saat bekendara di siang maupun malam hari.

Hadirnya teknologi LED membuat berkendara semakin nyaman dan aman. Kami sendiri kurang menyukai desain lampu utamanya, meski Yamaha mengklaim menjadikan tampilan Lexi terlihat lebih elegan dan mewah. Yah, setiap orang memiliki selera berbeda, jadi sah-sah saja apabila ada yang berpendat lain. Yang terpenting motor ini sudah menggunakan lampu berteknologi LED dan mendukung fitur Hazard unuk memberi tanda dalam situasi darurat.Headlamp Yamaha Lexi

Nah yang membuat desain Yamaha Lexi berbeda dari Maxi Skuter Yamaha lainnya adalah memiliki ruang pijakan kaki yang luas tanpa adanya pembatas dibagian tengah. Desainnya berbeda dengan Yamaha NMAX dan Aerox yang memiliki tangki bensin di deck tengah, sehingga menyulitkan pengendaranya saat membawa barang bawaan. Mengerti akan hal itu, Yamaha memindahkan tangki bensin dibawah jok yang otomatis berpengaruh terhadap kapasitas bagasinya.

Bagasi Yamaha Lexi tak sebesar NMAX maupun Aero, karena harus terbagi dengan tangki bensin yang bisa menampung BBM hingga kapasitas 4.2 Liter. Kemudian untuk tempat duduknya dibuat dengan ukuran lebih panjang dengan desain yang elegan untuk mendukung kenyamanan berkendara secara individu maupun berboncengan. Selain itu, motor ini memiliki fitur Electric Power Socket yang berada di deck depan untuk mengisi daya gadget maupun smartphone saat berkendara.

Dimensi

Bagasi Yamaha LexiMengingat Yamaha Lexi merupakan sebuah Maxi Skuter, jadi jangan heran apabila motor ini memiliki body berukuran besar. Dimana dimensi panjangnya adalah 1.970 mm, lalu lebar 1.135 mm, dan tingginya mencapai 1.135 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 1.350 mm dan memiliki ground clerance atau jarak terendah ke tanah mencapai 133 mm. Tempat duduknya juga tergolong tinggi, yakni mencapai 785 mm.

Meski memiliki dimensi yang tergolong besar, namun motor ini tetap memiliki handling yang ringan. Pasalnya bobot Yamaha Lexi cuma 112 kg dan 144 kg untuk varian S serta S ABS. Dengan bobot seringan itu kita bisa membawa Yamaha Lexi untuk bermanuver di tengah-tengah kemacetan ataupun cornering di tikungan. Terlebih motor ini memiliki posisi berkendara yang sangat nyaman dan tak cepat melelahkan saat bekendara jarak jauh.

Mesin

Mesin Yamaha LexiMotor ini dirancang sebagai mungkin agar semua pengendaranya bisa berasa nyaman dan aman. Performa yang dimilikinya juga responsif dengan mengandalkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Lalu ada pula sistem pembakaran Fuel Injection dengan teknologi Blue Core agar mesin lebih efisien bertenaga, dan handal.

Baca Juga :   Harga Yamaha MT-15 2019 & Spesifikasi Terbaru di Indonesia

Kapasitas mesinnya memang tak terlalu istimewa, namun motor ini sudah dilengkapi teknologi canggih yang membuat mesinnya semakin powerfull dan hemat bahan bakar. Mesin SOHC berkapasitas 124.7cc tersebut juga dilengkapi sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) sehingga menjaga temperatur mesin saat memberikan asupan tenaga hingga mencapai 8.75 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 11.3 Nm pada 7.000 rpm.

Lebih hebatnya lagi, jantung pacu Yamaha Lexi sudah mengadaptasi Diasil Cylinder yang terbuat dari bahan alumunium silicon dan diproses dengan teknologi modern agar bisa melepas panas dengan cepat. Selain itu, motor ini memakai Forged Piston yang ditempa agar lebih padat, sehingga lebih kuat dan lebih awet. Kemudian untuk transmisinya memakai V-Belt Automatic yang menjadikan performa semakin repsonsif.

Suspensi

Suspensi Motor LexiSama halnya dengan motor matic pada umumnya, Yamaha Lexi menggunakan suspensi depan Teleskopik. Lalu untuk bagian belakang menggunakan Unit Swing Monoshock. Menariknya, untuk tipe Lexi S dan Lexi S ABS sudah dilengkapi Sub-Tank Suspension atau bisa dikatakan sebagai shockbreaker tabung. Suspensi tersebut membuat berkendara lebih nyaman diberbagai kondisi jalan, karena memiliki rebound lebih baik dibandingkan Monoshock standar.

Rem

Rem Yamaha LexiWalaupun harga Yamaha Lexi melebihi 20 Juta Rupiah, namun sayangnya motor ini masih memakai rem belakang Tromol. Sedangkan untuk bagian depan sudah menggunakan rem cakram. Andai saja kedua rodannya dbekali rem cakram, tentu kontrol pengeremannya lebih baik. Masbro tak perlu kecewa, karena Yamaha menyediakan varian ABS (Anti-Lock Breaking System) yang membuat kontrol pengereman lebih optimal serta membuat berkendara semakin nyaman.

Harga Yamaha Lexi ABS tentu jauh lebih mahal dibandingkan Lexi standar yang hanya mengandalkan rem depan cakram dan rem belakang tromol. Rem tersebut terpasang pada rem depan berukuran 90/90-R15 dan ban belakang 100/90-R14. Ukurannya memang tak sebesar NMAX maupun Aerox, namun tetap memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil saat bermanuver. Bannya juga tubeless, sehingga lebih aman.

Fitur

Fitur Yamaha LexiSeperti yang kami sampaikan di atas, Yamaha Lexi merupakan motor matic yang kaya akan fitur. Sebagai buktinya adalah fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat motor sedang berhenti. Fitur tersebut akan mematikan motor secara otomatis ketika berhenti sejenak lebih dari 3 detik. Lalu saat tuas gas kembali ditarik, maka motor akan langsung hidup.

Suara mesin Yamaha Lexi juga sangat halus saat dinyalakan berkat fitur Smart Motor Generator SMG. Kedua fitur tersebut juga dimiliki motor matic Honda, namun dengan nama berbeda yakni ACG Starter dan Idling Stop System. Nah yang paling menarik, Yamaha Lexi sudah mengadaptasi speedometer modern yang menggunakan layar LCD untuk menampilkan beragam informasi berkendara, mulai dari kecepatan, sisa bahan bakar, jam digital, dll.Speedometer Yamaha Lexi

Ada satu fitur yang dimiliki Yamaha Lexi S Version yang tak akan masbro jumpai apabila membeli Lexi standar, yaitu fitur Smart Key System (Keyless). Fitur tersebut membuat berkendara semakin praktis, karena kita tidak perlu memasukan anak kunci ke lubang kunci. Masbro hanya perlu memutar tuas ke mode-on, maka motor bisa dihidupkan. Yamaha juga melengkapinya dengan remote yang terintegrasi dengan fitur Immobilizer dan Answer Back System.

Spesifikasi Yamaha Lexi

BODY
Panjang1.970  mm
Lebar720 mm
Tinggi1.135 mm
Wheelbase1.350 mm
Ground Clearance133 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Bagasi23 Liter
Berat112 kg / 114 kg
Kapasitas Tangki12,8 Liter
MESIN
Tipe MesinLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC
Kapasitas Mesin124,7 cc
Tenaga8.75 kW / 8000 rpm
Torsi11.3 Nm / 7000 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiV-belt Automatic
StarterElectric
Bore X Stroke52 x 58.7 mm
Rasio Kompresi11.2±0.4
Tipe KoplingDry, Centrifugal Automatic
KAKI-KAKI
RangkaUnderbone
VelgRing 14 Inch
Tipe BanTubeless
Ban Depan90/90-14M/C 46
Ban Belakang100/90-14M/C 57P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
PENGEREMAN
Sistem PengeremanABS
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Review yang kami sampaikan di atas bisa menggambarkan kehebatan Yamaha Lexi sebagai salah satu motor baru Yamaha terbaik saat ini. Motor ini juga mendapatkan gelar sebagai “MOTORCYLE OF THE YEAR 2018” dalam ajang GridOto Award 2018. Terpilihnya Yamaha Lexi sebagai motor terbaik 2018 menjadi bukti kehebatan motor ini, jadi masbro tak perlu ragu membelinya. Lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Lexi terbaru di Indonesia ?

Baca Juga :   Harga Yamaha XSR155 2019, Spesifikasi, Fitur & Warna Terbaru

Daftar Harga Yamaha Lexi

Ada 3 varian Yamaha Lexi yang bisa masbro beli, yaitu tipe Lexi standar, Lexi S, dan Lexi S ABS. Semuanya dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah, sehingga lebih mahal dibandingkan Honda Vario 125 maupun motor matic Yamaha lainnya yang memakai mesin 125cc. Yah, harga Yamaha Lexi memang tak murah. Namun harganya sebanding dengan segudang fitur yang dimilikinya. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harga Yamaha Lexi terbaru, silahkan simak dibawah ini.

Harga Yamaha Lexi Standar

Harga Yamaha Lexi Standar

Harga Lexi StandarRp. 20.150.000

Menurut kami harga Yamaha Lexi terlalu mahal untuk motor bermesin 125cc. Namun setelah mengetahui semua fitur dan kehebatannya, kami jadi tambah yakin bahwa harga Rp. 20.1 Jutaan sangat cocok untuk motor matic yang satu ini. Terlebih Yamaha sudah membekalinya dengan teknologi VVA dan beragam fitur lainnya, seperti Electric Power Socket, Smart Motor Generator, Stop & Start System, Hazard, dan lampu berteknologi LED serta speedometer full digital.

Harga Yamaha Lexi S

Harga Yamaha Lexi S

Harga Lexi SRp. 23.000.000

Semua fitur pada Yamaha Lexi standar bisa masbro dapatkan pada Lexi S. Nah yang membuat tipe ini lebih spesial adalah memiliki fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless. Fitur canggih tersebut membuat harga Yamaha Lexi S berselisih hingga 3 Juta dari Lexi standar. Namun bukan itu saja, karena tipe ini juga dilengkapi suspensi belakang tabung yang tak akan masbro dapatkan apabila membeli tipe standar.

Harga Yamaha Lexi S ABS

Harga Yamaha Lexi ABS

Harga Lexi S ABSRp. 25.800.000

Kelebihan Yamaha Lexi S ABS tentu saja pengeremannya. Berbekal teknologi Anti-Lock Breaking System, motor ini memiliki sistem keselamatan jauh lebih baik dibandingkan tipe lainnya. Teknologi ABS akan mencegah roda mengunci saat mengerem mendadak ataupun melewati jalanan licin, sehingga berkendara terasa semakin nyaman dan aman. Sedangkan untuk harga Yamaha Lexi ABS mencapai Rp. 25.8 Juta (OTR Jakarta).

Harga Yamaha Lexi Bekas

Harga Motor Lexi Bekas

Harga Lexi Standar 2018Rp 17.000.000
Harga Lexi S 2018Rp 19.000.000
Harga Lexi ABS 2018Rp 21.000.000
Harga Motor Yamaha Terbaru Cek Disini

Motor ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tanggal 27 Januari 2018. Meksi tergolong sangat baru, namun harga Yamaha Lexi bekas turun drastis. Namun harga yang kami sampaikan bisa berbeda dengan harga Yamaha Lexi bekas di pasaran, karena tergantung dari kondisi motor itu sendiri. Jadi kami sarankan untuk terlebih dahulu melakukan survei agar bisa mendapatkan Lexi bekas dengan harga termurah.

Kesimpulan

Nah setelah masbro menyimak informasi spesifikasi dan harga motor Yamaha Lexi di atas, apakah masbro tertarik membelinya ? Apabila tertarik, silahkan simak terlebih dahulu kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Lexi yang kami rangkum dibawah ini beserta pilihan warnanya.

Warna Yamaha Lexi 2019

Kelebihan Motor Lexi

  • Desain elegan dan mewah dengan hadirnya lampu depan berukuran besar yang sudah mengadopsi teknologi LED
  • Mesin bertenaga dan repsonsif berkat teknologi VVA dan Blue Core yang berpadu dengan mesin 125cc berpendingin cairan
  • Yamaha menyediakan fitur Keyless yang membuat berkendara semakin praktisa dan meningkatkan keamanan motor
  • Tersedia fitur Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi smartphone saat berkendara
  • Dibekali fitur Hazard
  • Posisi berkendara terasa nyaman dengan pijakan kaki yang lebih luas
  • Tersedia suspensi tabung pada tipe S
  • Sudah mengadopsi Smart Motor Generator, sehingga mesin lebih halus saat dihidupkan
  • Semua tipe Yamaha Lexi memiliki fitur Stop & Start System yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit
  • Kedua rodanya memakai ban tubeless

Kekurangan Moto Lexi

  • Harga Yamaha Lexi tergolong mahal untuk motor matic bermesin 125cc
  • Rem belakang masih menggunakan rem tromol
  • Sebagaian orang menganggap desain depan Lexi cukup aneh
  • Kapasitas bagasi tak seluas Nmax ataupun Aerox
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor MX King BaruHarga Yamaha MX King 150Harga Motor Matic Yamaha FreeGo SHarga Yamaha FreeGo
Harga Yamaha Fino GrandeHarga Yamaha FinoHarga Yamaha Aerox MovistarHarga Yamaha Aerox

Harga Yamaha Lexi yang dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah tetap membuatnya laris manis diburu konsumen tanah air. Motor ini bersaing melawan motor matic Honda sekelas Vario 125 atau bahkan Vario 150 yang notabennya dibanderol lebih murah dari harga Yamaha Lexi terbaru. Mungkin setelah mengetahui harganya cukup mahal, masbro akan berali membeli motor matic lainnya. Namun perli diingat bahwa harga Yamaha Lexi sebanding dengan kenyaman serta beragam fitur yang dimilikinya.

5/5 (1 Review)