Harga Yamaha Fino 2019 : Terbaru Tipe Grande, Premium, Sporty

Advertisement

Harga Yamaha Fino 2019 – Bagi masbro yang mencari motor matic dengan desain mewah dan trendy, kami sarankan untuk membeli Yamaha Fino. Motor ini tersedia dalam tiga varian yang terdiri dari, Fino Sporty, Fino Premium, dan Fino Grande. Ketiganya sama-sama dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah, sehingga bisa menjadi alternatif selain Honda Scoopy. Terlebih motor Yamaha Fino memiliki spesifikasi mesin lebih tinggi, yakni berkapasitas 125cc.

Kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan Honda Scoopy yang memiliki mesin berkapasitas 110cc. Alhasil performanya lebih responsif dan lebih bertenaga saat berakselerasi maupun bermanuver. Konsumsi bahan bakarnya juga irit, namun tak seirit Honda Scoopy yang kapasitas mesinnya lebih kecil. Setiap motor memiliki kekurangan dan kelebihan berbeda-beda, namun menurut kami Yamaha Fino sangat layak untuk dimiliki.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino 2019Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino

Review Yamaha Fino 2019

Kami yakin banyak orang yang bingung memilih antara Yamaha Fino atau Honda Scoopy. Keduanya sama-sama memiliki desain stylish, elegan, dan trendy yang cocok untuk pengendara pria maupun wanita. Bagi yang mengedepankan performa mesin tentu akan memilih Yamaha Fino yang kapasitas mesinnya lebih besar. Terlebih motor ini sudah dibekali beragam teknologi canggih yang menjadi andalan Yamaha.

Advertisement

Menariknya lagi, harga Yamaha Fino lebih murah dari motor matic Honda. Namun untuk varian Grande sedikit lebih mahal, karena dibekali fitur lebih canggih dibandingkan varian Sporty maupun Premium. Untuk membelinya masbro hanya perlu mengeluarkan uang 17 Jutaan. Sedangkan untuk varian Grande dibanderol hampir 19 Juta Rupiah. Nah untuk mengetahui secara pasti harga Yamaha Fino terbaru, silahkan simak dibawah ini.

Dimensi

Lampu Yamaha Fino PremiumDesain body ramping dengan sentuhan gaya elegan dan stylish menjadi kelebihan utama Yamaha Fino. Motor ini mengusung konsep S Shape Design dengan lekukan body berbentuk huruf S, sehingga terkesan unik dan berbeda dari motor matic pada umumnya. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.870 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.066 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 98 kg yang menjadikannya semakin nyaman dikendarai.

Yamaha merancang Fino agar cocok untuk pengendara wanita. Oleh karena itulah bodinya terlihat ramping dan memiliki bobot yang ringan. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 1.260 mm dan memiliki ground clerance 135 mm. Selain itu, tersedia pula jok empuk setinggi 745 mm dan tangki bahan bakar berkapasitas 4.2 Liter. Menariknya untuk tipe Fino Grande dilengkapi jok berwarna Dual Tone yang terlihat lebih berkelas dan pastinya memberikan kenyamanan saat berkendara.

Advertisement

Desain

Bagasi Yamaha FinoHarga Yamaha Fino Grande memang lebih mahal, jadi jangan heran apabila fiturnya lebih lengkap. Salah satu fitur andalannya adalah lampu delan LED dengna desain elegan yang memberikan cahaya lebih terang dan focus. Sedangkan untuk tipe Premium dan Sporty masih menggunakan bohlam standar dengan desain Diamond Cut Lens yang terlihat mirip kilauan berliah. Keduanya sama-sama terang saat dipakai berkendara di malam hari, namun yang terbaik tetap lampu berteknologi LED.

Dibawah jok Yamaha Fino tersedia ruang penyimpanan berkapasitas 8.7 Liter dan tangki bensin berkapasitas 4.2 Liter. Kapasitas bagasinya memang kecil, namun sudah lebih dari cukup untuk menyimpan mantel maupun barang bawaan lainnya. Lalu ada pula speedometer bergaya klasik yang dilengkapi Eco Indicator untuk berkendara lebih ekonomis dan aman. Nah yang paling menarik, motor Fino memiliki indikator bahan bakar terpisah yang ditempatkan di stang kiri. Lampu depannya juga dibuat menonojol dan untuk bagian belakang memiliki lampu sein yang terpisah dari stop lamp.

Baca Juga :   Harga Honda CBR250RR 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Performa Mesin

Lampu Yamaha Fino GrandeYamaha membekali Fino dengan mesin 125cc yang dilengkapi teknologi Blue Core, sehingga membuat motor irit, halus, dan nyaman dikendarai. Mesin tersebut masih SOHC dan diracik dengan konfigurasi Bore 52,4 mm x Stroke 57,4 mm. Kemudian untuk rasio kompresinya 9,5 : 1. Mesin tersebut sangat responsif dan dioptimalkan sistem pendingin udara (Air Cooled) yang menjadikan suhu mesin selalu stabil. Untuk menghidupkan mesin juga disediakan dua pilihan starter yang terdiri dari electric & kick starter.

Advertisement

Tenaga yang dikeluarkan mesin Yamaha Fino mencapai 7.0 kW atau setara 9.52 PS. Tenaga tersebut bisa dihasilkan pada putaran mesin 8.000 rpm. Kemudian untuk torsinya menembus 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga dan torsi yang besar tak lepas dari teknologi Fuel Injection yang berpadu dengan Forged & Diasil Cylinder. Alhasil Yamaha Fino bisa berakselerasi dengan sangat cepat. Motor ini juga irit dengan konsumsi bahan bakar rata-rata sekitar 38.51 km/liter. Apabila dibandingkan Honda Scoopy memang kalah irit, namun tak jadi masalah selama performa Fino lebih bertenaga.

Kaki-Kaki

Rem Belakang FinoSelanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Yamaha Fino memakai suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing dengan shockbreaker tunggal. Suspensi tersebut mampu meredam hentakan yang ditimbulkan jalan raya, sehingga kita bisa berkendara secara aman dan nyaman. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan rem depan cakram dan rem belakang tromol. Cukup disayangkan motor ini masih memakai rem tromol. Mungkin hal ini dilakukan agar harga Yamaha Fino terbaru bisa lebih terjangkau.

Sistem pengereman Yamaha Fino dioptimalkan oleh fitur Smart Lock yang menjadikan motor lebih aman saat berhenti di tanjakan maupun turunan. Lalu ada pula fitur Smart Stand Switch yang membuat motor tidak bisa hidup saat standar samping belum dinaikan, sehingga menghindari pengendara Yamaha Fino lupa menaikan standar yang bisa beresiko terhadap keselamatan. Tak hanya itu, Yamaha Fino juga memiliki ban tubeless dengan ukuran 80/80-R14 (Depan) dan 100/70-R14 (Belakang).

Fitur

Speedometer Yamaha FinoAndai saja Yamaha Fino memakai veing ring 12 inci layaknya Honda Scoopy, tentu motor ini jauh lebih keren. Kekurangan tersebut akan terutupi oleh fitur Stop & Start System yang membuat mesin mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan mesin bisa menyala saat tuas gas kembali di putar. Fitur tersebut hanya bisa masbro dapatkan apabila membeli Yamaha Fino Grande yang notabennya dibanderol lebih mahal dibandingkan Fino Premium maupun Fino Sporty.

Yamaha Fino Grande juga memakai lampu berteknologi LED yang bisa memancarkan cahaya lebih terang dibandingkan lampu standar. Selain itu, tersedia pula fitur Advance Key System yang bisa digunakan untuk mencari lokasi motor diparkiran. Sayangnya harga Yamaha Fino yang murah membuatnya belum dilengkapi fitur Keyless. Sebagai gantinya adalah dilengkapi tutup lubang kunci bermagnet yang menjadikan motor lebih aman dan bisa mencegah resiko pencurian. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Fino terbaru ?

Spesifikasi Yamaha Fino 2019

BODY
Panjang1870 mm
Lebar700 mm
Tinggi1066 mm
Wheelbase1260 mm
Ground Clearance135 mm
Berat98 kg
Kapasitas Tangki4.2 Liter
Kapasitas Bagasi8.7 Liter
MESIN
Tipe Mesin4-Stroke, SOHC, 1 Silinder
Sistem PendinginAir Cooled (Pendingin Udara)
Kapasitas Mesin125 cc
Tenaga7.0 kW (9.52 PS) / 8000 rpm
Torsi9.6 Nm / 5500 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiV-Belt Automatic
StarterElectric & Kick Starter
Bore X Stroke52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
KoplingKering, sentrifugal Automatic
KAKI-KAKI 
RangkaUnderbone
VelgRing 14 Inci
Tipe BanTubeless
Ban Depan80/80-14M/C 43P
Ban Belakang100/70-14M/C 51P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock
PENGEREMAN
Sistem Pengereman
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Baca Juga :   Harga Kawasaki W175 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Seperti yang masbro lihat di atas, motor matic Yamaha ini mengandalkan mesin bertenaga 125cc yang terbukti responsif dan hemat bahan bakar. Desainnya juga keren dengan bentuk body yang trendy, elegan, dan stylish. Kami yakin sebagian besar pengunjung otomotifer.com tertarik membeli motor matic 125cc ini. Terlebih harga Yamaha Fino cukup terjangkau. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahuio harga Yamaha Fino setiap variannya, silahkan simak informasi berikut ini.

Daftar Harga Yamaha Fino 2019

Harga Yamaha Fino Sporty

Harga Yamaha Fino Sporty

Harga Yamaha Fino SportyRp. 17.750.000

Tersedia tiga varian Yamaha Fino yang bisa masbro beli, yaitu tipe Grande, Sporty, dan Premium. Harga varian Premium dan Sporty sama persis, karena yang membedakan keduanya hanyalan warna dan grafisnya saja. Sedangkan untuk tipe Grande memiliki fitur lebih lengkap dan lebih canggih, sehingga harga jualnya lebih mahal. Dimana harga Yamaha Fino Sporty dbanderol Rp. 17.75 Juta (OTR Jakarta), sehingga lebih murah dibandingkan Honda Scoopy yang saat ini dipasarkan sekitar Rp. 18.4 Juta.

Harga Yamaha Fino Premium

Harga Yamaha Fino Premium

Harga Yamaha Fino PremiumRp. 17.750.000

Yah, harga Yamaha Fino Premium memang sama persis dengan varian Sporty. Untuk membelinya kita harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 17.75 Juta (OTR Jakarta). Kami rasa harga Yamaha Fino Premium sebanding dengan fitur dan teknologi yang dimilikinya. Motor ini bisa menjadi alternatif bagi masbro yang bingung mencari motor matic dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah. Apalagi motor Fino sudah dibekali mesin 125cc yang jauh lebih bertenaga dibandingkan motor matic yang masih memakai mesin 110cc.

Harga Yamaha Fino Grande

Harga Yamaha Fino Grande

Harga Yamaha Fino GrandeRp. 18.900.000
Harga Motor Yamaha Terbaru Cek Di Sini

Apabila budgetnya cukup kami sarankan untuk membeli Fino Grande. Pasalnya Fino Grande sudah dilengkapi lampu berteknologi LED dan dibekali fitur Stop & Start System yang tidak dimiliki Fino Sporty maupun Fino Premium. Tak hanya itu, varian Grande juga dibalut warna matte yang membuatnya terlihat lebih eksklusif.  Masbro harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 18.9 Juta (OTR Jakarta). Sebagian orang pasti beranggapan harga Yamaha Fino Grande terlalu mahal, namun menurut kami sangat sebanding dengan fitur dan spesifikasinya.

Warna Yamaha Fino Terbaru

Kelebihan Motor Yamaha Fino

  • Desain elegan dengan bentuk body stylish yang ramping dan ringan
  • Dibekali mesin 125cc berteknologi Blue Core yang menjadikan performa mesinnya responsif dan hemat bahan bakar
  • Speedometernya sangat keren dengan desain unik berbeda dari motor matic lainnya
  • Sudah menggunakan ban tubeless yang menjaga kestabilan saat berakselerasi
  • Harga Yamaha Fino dibanderol cukup terjangkau
  • Dilengkapi fitur Advance Key System dan beberapa fitur pendukung lainnya, seperti Stand Side Switch dan Smart Lock
  • Kapasitas bagasi cukup besar

Kekurangan Motor Yamaha Fino

  • Belum dilengkapi fitur Keyless
  • Untuk varian Premium dan Sporty tidak memiliki fitur Stop & Start System
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Yamaha MT-15Harga Yamaha MT-15Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion 2019Harga Yamaha Vixion

Memang ada banyak sekali motor matic yang dipasarkan di Indonesia, dan salah satunya adalah Yamaha Fino. Motor tersebut layak dibeli, terutama bagi masbro yang mencari motor matic dibawah 20 Juta Rupiah. Namun apabila budgetnya melebihi 20 Juta, maka kami sarankan untuk beralih membeli Honda Vario 150 atau Honda PCX yang dari segi fitur lebih canggih dan performanya lebih bertenaga. Nah demikianlah informasi mengena harga Yamaha Fino terbaru, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement