Harga Yamaha Aerox 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Harga Yamaha Aerox 2019 – Yamaha tak tinggal diam melihat kesuksesan Vario 150. Pabrikan berlambang garpu tala ini meluncurkan “Yamaha Aerox 155” untuk membendung kesuksesan Vario 150 dipasar motor matic 150cc. Berbekal desain lebih sporty dan fitur lebih canggih, tak hayal Aerox 155 langsung mendapatkan sambutan positif dari pecinta otomotif tanah air. Terlebih motor ini menawarkan desain Maxi Skuter yang gagah dan berkelas.

Motor ini tersedia dalam empat varian berbeda, yaitu tipe standar, r-version, movistar, dan s-version. Setiap tipenya memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai 23 Jutaan. Itu artinya harga Yamaha Aerox 155 lebih mahal dibandingkan harga Honda Vario 150 yang dibanderol 22 Jutaan. Walaupun lebih mahal, namun menurut kami sebanding dengan beragam fitur serta performa mesin yang dimilikinya.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 2019Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 2019

Review Yamaha Aerox 155

Kapasitas mesin Yamaha Aerox 155 lebih besar dari Vario 150. Performanya tidak berbeda jauh dengan Yamaha NMAX yang notabennya menggunakan basis mesin yang sama. Namun dari segi tenaga sedikit berbeda dari NMAX. Sebagai perbandingan Yamaha NMAX bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 11.1 kW pada 8.000 rpm dan Yamaha Aerox 155 sebesar 11 kW pada 8.000 rpm. Alhasil tarikan mesinnya sama-sama responsif dan bisa berakselerasi dengan cepat.

Tak hanya cepat, motor ini juga menawakan kenyamanan berkendara berkat desain maxi skuter yang diusungnya. Soal desain tak perlu diragukan lagi, motor ini benar-benar berkelas dan menawarkan karakter maxi skuter yang nyaman dikendarai untuk menempuh perjalanan jauh maupun dekat. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 terbaru berikut ini.

Desain

Headlamp Yamaha Aerox 155Karakteristik body yang gagah dan aerodinamis terpancar pada setiap sisi Aerox 155. Lekukan bodinya membentuk huruf “X” yang memberikan kesan sporty dan rasa bangga bagi pengendara Aerox 155. Tak hanya itu, Yamaha juga melengkapinya dengan headlamp ganda berteknologi LED dengan desain sporty dan mampu memancarkan cahaya terang saat berkendara di malam hari. Sedangkan untuk lampu sein dibuat terpisah dan berada di fairing samping agar memberikan visibilitas lebih baik.

Kemudian untuk lampu belakang menggunakan Tail light LED dengan lampu sein menyatu pada spakbor belakang. Desain lampu belakangnya juga keren dan membentuk huruf X yang menambah kesan sporty saat memandangi Aerox 155 dari belakang. Selain itu, tersedia pula jok tebal dan lebar yang memiliki ketinggian 790 mm. Dibawah jok tersebut tersembunyi bagasi luas dengan kapasitas 25 Liter yang bisa digunaka untuk membuat helm full face serta perlengkapan berkendara lainnya.

Dimensi

Tangki Yamaha AeroxYamaha Aerox 155 memiliki desain pegangan belakang yang menyatu dengan body motor sama halnya dengan Yamaha Vixion. Lalu untuk dimensinya berukuran panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.125 mm. Itu artinya dimensi Aerox 155 lebih besar dibandingkan Vario 150 yang memiliki dimensi panjang 1.919 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.062 mm. Tentunya hal ini membuat bobot Aerox 155 lebih berat, yakni mencapai 117 kg.

Bobot Yamaha Aerox 155 hanya berselisih 5 kg dari Vario 150 yang memiliki bobot 112 kg. Alhasil motor ini tetap nyaman diajak bermanuver maupun cornering. Terlebih Yamaha melengkapinya dengan ban gambot yang ukurannya jauh lebih besar dari ban milik Vario 150. Kemudian untuk sumbur rodanya berjarak 1.350 mm dan jarak terendan ke tanahnya mencapai 142 mm. Tersedia pula tangki berkapasitas 4.6 Liter yang berada di tengah-tengah pijakan kaki.

Performa Mesin

Mesin Yamaha Aerox 155Desain yang gagah dan sporty menjadi kelebihan utama Yamaha Aerox 155. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena masih ada mesin berteknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan tenaga dan torsi maksimum disetiap putaran mesin. Teknologi serupa juga dimiliki Yamaha NMAX dan Yamaha R15. Begitu pula dengan jantung pacunya yang sama-sama ditenagai mesin SOHC berpendingin cairan dengan kapasitas 155.1cc.

Tenaga dan torsinya memang tak sebesar NMAX maupun R15. Namun menurut kami tenaganya sudah lebih dari cukup. Dimana tenaga maksimumnya sebesar 11 kW yang diraih pada putaran mesin 8.000 rpm. Kemudian untuk torsi puncaknya menembus 13.8 Nm pada 6.250 rpm. Performa Aerox 155 head-to-head melawan Honda Vario 150 yang sama-sama bisa berlari melebihi 110 km/jam dengan tarikan gas yang responsif pada putaran bawah hingga menengah.

Konsumsi bahan bakar Yamaha Aerox 155 tak kalah irit dari Vario 150. Masbro hanya membutuhkan 1 Liter bensin untuk menempuh jarak sekitar 40 km. Namun hasilnya bisa berbeda, karena tergantung dari gaya berkendara dan medan yang dilalui. Namun yang pasti Yamaha Aerox 155 tergolong motor matic yang sangat irit, sehingga motor ini bisa diandalkan untuk touring maupun berkendara jarak dekat setiap harinya.

Harga Yamaha Aerox 2019 yang lebih mahal dari Honda Vario 150 memang beralasan. Motor ini benar-benar menawarkan performa mesin mumpuni dengan tarikan mesin bertenaga. Terlebih Yamaha sudah melengkapinya dengan “Forged Piston & DiAsil Cylinder” yang kuat dan ringan sehingga performa mesin lebih maksimal. Selain itu, tersedia pula “Smart Motor Generator” (SMG) yang membuat suara Aerox 155 lebih halus saat dinyalakan.

Suspensi

Seperti yang kami sampaikan di atas, Yamaha Aerox tersedia dalam beberapa varian berbeda. Nah khusus untuk tipe R-Version dan Movistar sudah menggunakan suspensi belakang tabung (Sub-Tank) berwarna emas yang memberikan pengalaman berkendara lebih stabil. Sedangkan untuk tipe standar dan S-Version masih menggunakan suspensi ganda standar dengan Unit Swing untuk menopang suspensi tersebut.

Baca Juga :   Harga Motor Matic Yamaha Terbaru 2019

Sebenarnya Yamaha Aerox 155 akan terlihat lebih keren apabila menggunakan Monoshock. Alhasil banyak orang yang memodifikasi motor ini dengan suspensi Monoshock. Saat ini sudah banyak beredar paket Monoshock Aerox yang bisa masbro dapatkan dengan harga bervariasi mulai dari 700 Ribuan sampai 1.8 Jutaan, jadi tak perlu bingung saat ingin memodifikasinya. Kemudian untuk bagian depan memakai suspensi Teleskopik yang terbukti nyaman dan membuat berkendara semakin stabil.

Pengereman

Ban Belakang Yamaha AeroxNah kekurangan Yamaha Aerox 155 adalah rem belakangnya. Semua varian Aerox 155 masih menggunakan rem tromol alias Drum Bike. Sedangkan untuk bagian depan sudah menggunakan rem cakram. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh ban tubeless tapak lebar yang memiliki ukuran ban depan 110/80-R14 dan ukuran ban belakang 140/70-R14. Ban gambot tersebut menjadikan tampilan Aerox 155 semakin sporty dan memberikan pengalaman berkendara lebih stabil saat bermanuver.

Yah, cukup disayangkan motor ini masih memakai rem belakang tromol. Padahal harga Yamaha Aerox 2019 tergolong sangat mahal. Alhasil kita harus memodifikasinya sendiri agar mendapatkan kontrol pengereman lebih maksimal. Nah bagi masbro yang membeli Aerox S-Version kami sarankan untuk tidak memodifikasi rem belakang, karena sejatinya varian S-Version sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System).

Perbedaan Fitur Yamaha Aerox

Sistem pengereman ABS hanya tersedia pada Aerox S-Version. Alhasil harga Yamaha Aerox 155 tersebut jauh lebih mahal. Selain itu, Yamaha menyediakan rem depan bertipe Wave Disk Brake 230 mm yang dikhususkan untuk varian Movistar dan R-Version. Yah setiap varian Aerox 155 memang memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Oleh karena itulah harga Yamaha Aerox 155 setiap variannya berbeda-beda. Nah untuk mengetahui perbedaan fiturnya silahkan simak dibawah ini.

Fitur Aerox 155 VVA

Fitur Yamaha Aerox 2019Fitur yang dimiliki Aerox 155 VVA atau tipe standar juga dimiliki semua varian Aerox. Fitur andalan tipe ini adalah speedometer full digital dengan MID (Multifunction Information Displa) yang memiliki desain modern dan informatif bagi pengendara Aerox 155. Speedometer tersebut akan menampilkan beragam indikator, seperti jam digital, sisa bahan bakar, kecepatan, rpm, dan masih banyak lagi lainnya.

Menariknya lagi, semua varian Yamaha Aerox dibekali fitur Electric Power Socket yang bermanfaat untuk mengisi gadget atau smartphone saat berkendara. Fitur ini sangat penting bagai para pengendara ojek online yang mengharuskan baterai smartphone selalu terisi. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur pendukung, seperti Smart Lock dan Stand Side Switch yang menjadikan Aerox 155 semakin mumpuni.

Fitur Aerox 155 R-Version

Fitur Yamaha Aerox R-VersionYamaha Aerox R-Version dan Aerox Movistar memiliki fitur yang sama. Yang membedakan keduanya hanyalah warna grafisnya sama. Pasalnya untuk varian Movistar telah dibalut grafis Yamaha Movistar Livery sama seperti yang digunakan motor Velentino Rossi di ajang MotoGP. Sedangkan untuk fitur andalannya adalah suspensi tabung dan wave disk brake yang tak akan masbro dapatkan apabila membeli varian standar maupun s-version.

Penambahkan suspensi tabung membuat tampilan Yamaha Aerox R-Version dan Movistar terlihat lebih sporty. Sedangkan untuk fitur lainnya sama seperti Aerox S-Version, diantaranya adalah speedometer full digital, bagasi 25 liter, ban tubeless tapak lebar, electric power socket, stand side switch, smart lock, dan mesin berteknologi VVA dengan kapasitas 155.1cc yang terbukti bertenaga dan irit bahan bakar.

Fitur Aerox S-Version

Fitur Aerox S-VersionHarga Yamaha Aerox 155 termahal hampir menyentuk 28 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan varian Aerox S-Version. Tipe ini memiliki beberapa fitur yang tak dimiliki tipe lainnya, seperti sistem pengereman ABS (Anti Lock Breaking System) untuk memberikan kontrol pengereman lebih maksimal dan membuat berkendara lebih aman. Selain itu, Aerox S-Version dilengkapi fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless yang terintegrasi pada Immobilizer dan Answer Back System.

Fitur Stop & Start System (SSS) juga tersedia pada Yamaha Aerox S-Version. Fitur tersebut berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dengan cara mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Saat tuas gas diputar, maka mesin akan hidup secara otomatis sehingga bahan bakar tak terbuang sia-sia. Suara motor juga terdengar sangat halus saat dinyalakan berkat teknologi Smart Motor Generator (SMG).

Spesifikasi Yamaha Aerox 155

BODY
Panjang1.990 mm
Lebar700 mm
Tinggi1.125 mm
Wheelbase1.350 mm
Ground Clearance142 mm
Tinggi Tempat Duduk790 mm
Berat116 kg
Kapasitas Tangki4.6 Liter
MESIN
Tipe MesinLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC
Kapasitas Mesin155 cc
Tenaga11.0 kW / 8000 rpm
Torsi13.8 Nm / 6250 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiV-belt Automatic
StarterElectric
Bore X Stroke58,0 mm x 58,7 mm
Rasio Kompresi10,5 ± 0,4 : 1
Tipe KoplingDry, Centrifugal Automatic
KAKI-KAKI
RangkaUnderbone
VelgRing 14 Inch
Tipe BanTubeless
Ban Depan110/80-R14 M/C 53P
Ban Belakang140/70-R14 M/C 62P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
PENGEREMAN
Sistem PengeremanABS (S-Version)
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Seperti yang masbro lihat di atas, spesifikasi Yamaha Aerox 155 bisa bersaing melawan motor matic 150cc sekelasnya. Motor ini menjadi satu-satunya lawan Honda Vario 150 karena belum ada motor matic lainnya yang bisa menandingi motor matic Honda tersebut. Sayangnya harga Yamaha Aerox 2019 lebih mahal dibandingkan harga Vario 150. Nah untuk mengetahui perbedaan harganya silahkan simak dibawah ini.

Daftar Harga Yamaha Aerox 155

Wajar apabila Yamaha berani membanderol mahal harga Yamaha Aerox terbaru. Pasalnya motor ini menawarkan segudang fitur canggih yang berpadu dengan desain sporty dan body bongsor yang menjadi ciri khas Maxi Skuter Yamaha. Motor ini sangat layak dibeli bagi pecinta otomotif yang mengedepankan kenyamanan berkendara dan mencari motor matic yang memiliki performa mesin responsif dan hemat bahan bakar. Yamaha menyediakan 4 varian berbeda, dan untuk mengetahui harga Yamaha Aerox setiap variannya silahkan simak berikut ini.

Baca Juga :   Harga Yamaha Vixion 2019 : Spesifikasi dan Warna Terbaru

Harga Yamaha Aerox 155 VVA

Harga Yamaha Aerox 155 VVA

Harga Aerox 155 VVARp. 23.550.000

Yamaha Aerox 155 VVA merupakan tipe termurah. Motor ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 23.5 Juta (OTR Jakarta). Harga Yamaha Aerox 155 VVA tersebut lebih mahal dibandingkan harga Honda Vario 150 yang dibanderol sekitar Rp. 22.6 Juta (OTR Jakarta. Sayangnya motor ini belum dilengkapi fitur Smart Key System (Keyless) yang notabennya menjadi fitur andalan Vario 150. Nah bagi masbro yang ingin mendapatkan fitur tersebut, maka harus menyiapkan budget lebih untuk membeli varian S-Version.

Harga Yamaha Aerox R-Version

Harga Yamaha Aerox R-Version

Harga Motor R15 R-VersionRp. 24.850.000

Desian lebih sporty dengan memakai suspensi tabung dan rem cakram bergelombang (Wave Disk) menjadikan harga Yamaha Aerox R-Version lebih mahal. Tipe ini dipasarkan dengan harga Rp. 24.8 Jutaan (OTR Jakarta). Harga Yamaha Aerox R-Version di setiap daerah kami yakin berbeda-beda, jadi lebih baik masbro datang langsung ke dealer Yamaha terdekat untuk memastikan harganya.

Harga Yamaha Aerox Movistar

Harga Yamaha Aerox Movistar

Harga Aerox MovistarRp. 24.500.000

Bagi yang ngefans Valentino Rossi dan berobsesi memiliki motor bergaya MotoGP, maka bisa membeli Yamaha Aerox R-Version Movistar. Varian ini telah dibalut Livery Yamaha Movistar seperti yang digunakan Valentino Rossi. Sedangkan untuk fitur-fiturnya sama seperti Aerox R-Version. Kemudian untuk harganya dibanderol sekitar Rp. 24.5 Juta (OTR Jakarta)

Harga Yamaha Aerox S-Version

Harga Yamaha Aerox S-Version

Harga Aerox S-VersionRp. 27.450.000

Nah untuk varian tertinggi, yaitu Aerox S-Version dibanderol mencapai Rp. 27.4 Jutaan (OTR Jakarta). Harga Yamaha Aerox S-Version lebih mahal dibandingkan Yamaha NMAX varian standar yang dibanderol Rp. 26.9 Juta (OTR Jakarta). Dengan harga semahal itu kita akan mendapatkan beragam fitur canggih, seperti sistem pengereman ABS, Smart Key System, dan Stop Start System. Selain itu, Aerox S-Version dibekali velg berwarna emas dan grafis eksklusif yang membuatnya terlihat lebih mewah dan elegan.

Harga Yamaha Aerox Bekas

Harga Yamaha Aerox 155 Bekas

TIPE TAHUNHARGA
Harga Aerox VVA2017Rp 18.250.000
Harga Aerox R-Version2017Rp 18.900.000
Harga Aerox S-Version2017Rp 22.000.000
Harga Aerox VVA2018Rp 20.250.000
Harga Aerox R-Version2018Rp 21.500.000
Harga Aerox Movistar2018Rp 22.000.000
Harga Aerox S-Version2018Rp 24.700.000
Harga Motor Yamaha Terbaru Cek Disini

Membeli motor bekas menjadi jalan satu-satunya apabila menginginkan Aerox dengan harga lebih terjangkau. Harga Yamaha Aerox bekas setiap kota akan berbeda-beda, jadi masbro harus mencari yang termurah. Harga Yamaha Aerox bekas juga tergantung dari kondisinya. Apabila masih mulus dan surat-suratnya lengkap, pasti layak dibanderol lebih mahal. Selain itu, harga dipengaruhi tahun produksi, jadi semakin tua umurnya maka semakin murah.

Warna Yamaha Aerox 155

Setiap varian Yamaha Aerox 2019 memiliki warna berbeda-beda. Dimana untuk varian standar tersedia dalam balutan warna abu-abu, hitam, dan merah. Kemudian untuk varian R-Version tersedia dalam warna silver dan movistar. Lalu untuk varian tertinggi, yaitu S-Version memiliki 2 pilihan warna yang terdiri dari matte black dan matte red. Silahkan masbro pilih salah satunya sesuai dengan budget yang masbro miliki, karena harga Yamaha Aerox 2019 setiap variannya berbeda-beda.

Kesimpulan

Review Yamaha Aerox 2019Dengan beragam fitur canggih yang dimilikinya, tak hayal harga Yamaha Aerox 2019 dibanderol sangat mahal. Untuk membeli salah satu varian Aerox 155, masbro harus merogoh kocek melebihi 23 Juta Rupiah. Alhasil harga Yamaha Aerox 2019 lebh mahal dibandingkan Vario 150 yang sama-sama bersaing di kelas 150cc. Menurut kami harga tersebut sebanding dengan desainnya yang sporty dan beragam kelebihan lainnya yang bisa masbro simak dibawah ini.

Kelebihan Motor Aerox 155

  • Memiliki desain sangat sporty dengan mengadopsi gaya Maxi Skuter yang modern dan memilik body bongsor
  • Nyaman dikendarai dan memiliki pijakan kaki luas
  • Tersedia bagasi berkapasitas sangat besar yang bisa menampung satu helm full face
  • Ditenagai mesin berteknologi VVA dan Blue Core yang menjadikan konsumsi bahan bakar Aerox 155 sangat irit dan memiliki performa mesin yang responsif
  • Dibekali ban tubeless tapak lebar yang menjaga kestabilan berkendara
  • Speedometernya sudah full digital dan memiliki tampilan modern dan informatif
  • Semua varian telah dilengkapi teknologi Smart Motor Generator yang menjadikan suara mesin lebih halus  saat dihidupkan
  • Tersedia fitur Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi gadget atau smartphone saat berkendara

Kekurangan Motor Aerox 155

  • Rem belakang masih menggunakan rem tromol
  • Harga Yamaha Aerox tergolong sangat mahal melebihi Vario 150
  • Fitur Keyless dan ABS hanya tersedia pada tipe S Version yang selisih harganya sangat banyak dari varian standar.
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Yamaha MT-15Harga Yamaha MT-15Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion 2019Harga Yamaha Vixion
Harga Yamaha R15 MovistarHarga Yamaha R15Harga Motor Matic Yamaha FreeGo S ABSHarga Yamaha FreeGo

Spesifikasi berkelas dan kaya akan fitur membuat motor matic Yamaha ini layak dijadikan pilihan utama bagi masbro yang berencana membeli motor matic. Silahkan masbro mengunjungi dealer Yamaha terdekat. Jangan heran apabila nantinya harga Yamaha Aerox 2019 di setiap kota berbeda-beda, karena harga Yamaha Aerox 2019 di atas merupakan harga OTR Jakarta. Nah demikianlah infomasi otomotifer.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

0/5 (0 Reviews)