Harga Suzuki Saluto 125 2020 : Spesifikasi, Review & Gambar

Harga Suzuki Saluto 125 – Tren motor matic bergaya retro sudah sangat populer di Indonesia. Biasanya pecinta otomotif membeli motor matic Vespa yang dari segi desain tidak berbeda jauh dengan motor Vespa jaman dulu. Sayangnya harga motor matic Vespa dibanderol sangat mahal sehingga tak semua orang bisa membelinya. Mengerti akan hal itu, maka Suzuki meluncurkan motor matic murah dengan desain mirip Vespa, yakni Suzuki Saluto 125.

Advertisement

Suzuki telah resmi memperkenalkan motor ini pada ajang Taipe Motor Show 2020. Kami belum bisa memastikan apakah Suzuki Saluto 125 akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun melihat sambutan positif pecinta otomotifi tanah air, tentu pihak Suzuki Indonesia tidak akan tinggal diam dan besar kemungkinan akan membawanya ke Indonesia.

Desain Suzuki Saluto 125 memang sangat menarik. Motor ini bagaikan perpaduan 3 brand berbeda, yakni Vespa, Lambreta, dan Suzuki sendiri. Secara keseluruhan memang identik dengan motor matic Vespa. Namun dari segi teknologi dan fitur tetap identik dengan teknologi dan fitur yang dimiliki motor Suzuki.

Berbicara mengenai fitur, Suzuki Saluto 125 menjadi satu-satunya motor matic Suzuki yang menggunakan teknologi Keyless. Sebelumnya teknologi tersebut sudah dimiliki Suzuki GSX-R150 yang notabennya merupakan motor sport. Selain itu, masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa kalian simak pada review berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

Desain

Headlamp Saluto 125

Lampu Depan

Apabila dipasarkan di Indonesia, Suzuki Saluto 125 akan menantang Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang sama-sama bergaya retro. Apabila kita bandingkan dengan dua motor tersebut, maka bisa dikatakan desain Saluto 125 jauh lebih keren. Pasalnya motor ini terlihat lebih klasik dengan aura bergaya retro layaknya motor matic Vespa.

Meskipun dari sisi luar terlihat klasik, namun Suzuki tetap membekalinya dengan beragam fitur modern. Salah satu fitur tersebut adalah Head Lamp yang sudah mengadopsi teknologi LED. Desain lampu utama Saluto 125 juga sangat keren, karena memiliki bentuk membulat dan dibagian tengah terpasang emblel bertuliskan Suzuki.

Advertisement
Lampu Belakang Saluto 125

Lampu Belakang

Desain lampunya memang tidak bulat sempurna, namun hal tersebut membuat tampilan motor ini lebih keren. Selain itu, Suzuki membekalinya dengan fitur DRL yang terintegrasi dengan lampu sein depan. Emblem bertuliskan Saluto juga terpasang di body depan sehingga memberikan kesan premium saat memandangi motor ini dari sisi depan.

Fitur Andalan

Fitur Keyless

Fitur Keyless

Dari sisi samping dan belakag tak kalah keren. Motor ini memiliki lekukan body yang unik dan sudah menggunakan stop lamp LED berbentuk U. Kemudian untuk deck bagian telah terpasang port USB 5 volt-2 Ampere yang nantinya bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone ataupun gadget saat berkendara.

Posisi port USB motor ini juga cukup unik, karena dibuat satu tempat dengan kunci kontak yang sudah mengadopsi teknologi Keyless. Sayangnya Suzuki tidak memberikan karet pelindung terhadap port USB tersebut, sehingga rawan terkena air. Selain itu, Suzuki juga menempatkan tangki bensin di deck depan yang tutupnya bisa dibuka melalui knob keyless.

Performa Mesin

Performa Motor Saluto 125

Performa

Dari segi fitur memang cukup canggih dibandingkan motor matic Suzuki lainnya. Sedangkan untuk segi dapur pacu, Suzuki Saluto 125 dibekali mesin 1 Silinder berpendingin udara dengan kapasitas 124cc. Mesin tersebut memliki bore 52.5 mm dan stroke 57.4 mm. Performa yang dihasilkan mesin tersebut cukup lumayan karena mampu menghasilkan tenaga sebesar 9.4 PS dan torsi 10 Nm.

Baca Juga :   Harga Kawasaki W175 2020 : Spesifikasi & Warna Terbaru
Advertisement

Kami sendiri tidak memperpedulikan berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan motor ini, karena yang paling penting motor ini memiliki desain keren dengan aura retro modern yang sangat kental. Di sisi lain, Suzuki Saluto 125 juga dibekali teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang menjadikan konsumsi bahan bakar motor ini sangat irit, yakni mencapai 51.1 km/liter.

Speedometer

Speedometer Motor Saluto 125

Speedometer

Dengan konsumsi BBM yang sangat irit, tentu motor ini bisa diandalkan sebagai kendaraan harian. Terlebih Saluto 125 sangat nyaman dikendarai berkat pijakan kaki sangat luas dan jok empuk yang dilapisi warna coklat ke merah-merahan. Tak hanya itu, Saluto 125 juga memiliki speedometer keren yang memadukan panel meter digital dan analog.

Suspensi

Suspensi dan Pengereman

Suspensi dan Pengereman

Untuk urusan kaki-kaki, Saluto 125 menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang ganda (Dual Shockbreaker). Hadirnya shock ganda sebagai suspensi belakang menjadikan motor ini semakin nyaman dikendarai. Padahal body motor ini tergolong mungil, namun Suzuki tetap memberikannya sebagai jaminan kenyamanan para pengendara Suzuki Saluto 125.

Sayangnya rem belakang Saluto 125 masih tromol. Sedangkan untuk bagian depan sudah menggunakan rem cakram. Ukuran velg motor ini juga ideal, karena menggunakan velg ring 12 inci yang berpadu dengan ban tubeless dikedua sisinya. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah harga Suzuki Saluto 125.

Harga Suzuki Saluto 125

Harga Suzuki Saluto 125

Harga Suzuki Saluto 125

Harga Suzuki Saluto 125 BaruRp 24-25 Jutaan
Harga Suzuki Saluto 125 BekasRp –
Harga Motor Suzuki Terbaru Cek Di Sini

Untuk mendapatkan motor matic Suzuki ini kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 24-25 Jutaan. Tenang, harga Suzuki Saluto 125 tersebut merupakan harga di Taiwan jadi kemungkinan harga Suzuki Saluto 125 di Indonesia akan jauh lebih murah. Nah agar harganya lebih murah, maka Suzuki wajib merakit motor ini di Indonesia. Apabila dipasarkan secara CBU, kami yakin harganya akan lebih mahal dan besar kemungkinan melebihi 20 Juta.

Suzuki wajib membanderol harga Suzuki Saluto 125 dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah agar motor ini mampu bersaing melawan Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Namun apabila target Suzuki adalah utuk menyaingi motor matic Vespa, maka sah-sah saja apabila motor ini dibanderol diatas 20 Juta. Kami sendiri berharap harga Suzuki Saluto 125 di Indonesia tidak terlalu mahal agar Suzuki dapat bangkit dari keterpurukan dikarenakan sulit bersaing melawan motor matic Honda dan Yamaha

Kesimpulan

Sebenarnya Suzuki Saluto 125 memiliki pontensi sangat besar untuk mengalahkan Honda Scoopy ataupun Yamaha Fino. Pasalnya motor ini memiliki desain lebih keren dan fitur lebih canggih. Desain motor ini memang bisa disejajarkan dengan motor matic Vespa yang dari segi harga jauh lebih mahal. Dimana rata-rata harga motor matic Vespa di Indonesia melebihi 30 Juta Rupiah.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor Satria FU Harga Suzuki GSX R150

Bermodalkan desain yang keren dan beragam fitur canggih, kami yakin Saluto 125 mampu bersaing apabila dipasarkan di Indonesia. Untuk saat ini kita hanya bisa menunggu dengan sabar sampai pihak Suzuki Indonesia memberikan keputusan, apakah memasarkan motor ini di Indonesia atau tidak. Nah cukup sekian informasi otomotifer.com kali ini, semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement
5/5 (1 Review)
Baca Juga :   Harga Motor Beat 2020 Terbaru dan Spesifikasi Semua Tipe