Harga Suzuki NEX II 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Harga Suzuki Nex II – Demi bersaing melawan Honda Beat dan Yamaha Mio, Suzuki harus mengeluarkan motor matic baru yang memiliki desain stylish dan harganya murah. Nah agar hal tersebut dapat tercapai, maka Suzuki meluncurkan Nex generasi kedua atau yang dikenal dengan nama Nex II. Motor matic tersebut dijual dengan harga Rp. 15 Jutaan, sehingga harganya tak berbeda jauh dari Beat ataupun Mio.

Spesifikasi Suzuki Nex generasi kedua juga tak kalah dari lawan-lawannya. Motor ini dibekali mesin yang irit dengan mengusung teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Perfoma yang ditawarkan juga responsif dan didukung beragam fitur keren yang membuat Nex II layak bersaing melawan rival-rivalnya. Di sisi lain motor ini menawarkan moder dan futuristik yang memberikan kesan stylish pada setiap sisi bodinya.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex IISpesifikasi dan Harga Suzuki Nex II

Suzuki Nex II bisa menjadi alternatif bagi masbro yang bingung mencari motor matic murah dengan kualitas terbaik di Indonesia. Terlebih motor ini hadir dengan beragam pilihan warna keren yang terbagi dalam tipe Standar, Elegant, Sporty Runner, Fancy Dynamic, dan Elegant Premium. Semuanya dibanderol dengan harga 15 Jutaan dan sudah dilengkapi beragam fitur keren yang menjadikan Suzuki Nex II cocok sebagai kendaraan harian.

Sayangnya penjualan motor ini masih kalah dari Honda Beat yang sampai detik ini berstatus sebagai motor matic terlaris di Indonesia. Meskipun begitu, Suzuki Nex II tetap bisa menjadi pilihan utama dikarenakan harganya murah dan memiliki performa mesin bertenaga serta irit bahan bakar. Nah bagi yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Suzuki Nex II yang kami rangkum berikut ini.

Review Suzuki Nex III

Harga Suzuki Nex IISecara dimensi memang terbilang mungil. Pasalnya motor ini memiliki dimensi panjang keseluruhan 1.890 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.045 mm. Sedangkan bobotnya seberat 93 kg. Rupanya bobot Suzuki Nex II sama persis dengan Honda Beat. Padahal sejatinya motor ini memiliki bentuk body lebih panjang dan dimensi lebih lebar. Berbekal hal itu, tentu handling motor ini akan semakin nyaman dan cocok untuk melewati kemacetan.

Desian keseluruhan Suzuki Nex II juga sangat keren. Motor ini terlihat sangat stylish dengan balutan body yang modern dan futuristik. Terlebih Suzuki telah melengkapinya dengan sistem penerangan LED yang akan memberikan pancaran sinar lebih terang saat berkendara di malam hari. Selain itu, tersedia pula meter visor yang memberikan kesan sporty saat memandangi Suzuki Nex II dari sis depan.

Sayangnya lampu belakang Suzuki Nex II masih menggunakan bohlam biasa. Kekurangan tersebut akan tertupi oleh fitur USB Charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone saat berkendara. Fitur tersebut berada di kompartemen bagian depan. Tak hanya itu, Suzuki juga melengkapinya dengan pijakan kaki luas dan lebar agar meningkatkan kenyamanan berkendara.

Harga Suzuki Nex IIKemudian soal jantung pacu, Suzuki Nex II ditenagai mesin 4 Tak 1 Silinder berpendingin udara. Mesin SOHC 2 Katup tersebut sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection dan yang menjadikan mesinnya semakin irit dan repsonsif. Sedangkan untuk kapasitasnya sebesar 113cc dan menggunakan sistem transmisi CVT. Lalu ada pula starter bertipe Electric dan Kick Starter atau Engkol untuk menghidupkan mesin.

Baca Juga :   Mobil City Car Murah Terbaik 2019 Harga 100 Jutaan Paling Irit

Performa yang responsif dan hemat bahan bakar tak lepas dari teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang menjadikan Suzuki Nex II tak kalah irit dari motor matic sekelasnya. Tak hanya itu, Suzuki juga melengkapinya dengan fitur Easy Start System yang berguna untuk memudahkan pengendara Nex II saat menghidupkan mesin. Kemudian untuk sistem pengereman mengandalkan rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Jangan harap motor ini memiliki teknologi ABS. Pasalnya harga Suzuki Nex II yang murah belum memungkinkan motor ini memakai teknologi ABS. Meskipun begitu, masbro tetap bisa mengandalkan sistem pengereman Nex II untuk menghentikan laju kendaraan secara cepat dan akurat. Kemudian untuk bagian suspensi mengandalkan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Suzuki Nex II ?

Spesifikasi Suzuki Nex II

Review Suzuki Nex II

BODY
Panjang1.890 mm
Lebar675 mm
Tinggi1.045 mm
Berat93 kg
Kapasitas Tangki3,6 Liter
MESIN
Tipe Mesin4 Langkah, 1 Silinder SOCH, 2 Valve
Sistem PendinginAir Cooled (Pendingin Udara)
Kapasitas Mesin133 cc
Sistem PengapianCDI
Sistem StarterElektrik dan engkol
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiCVT
KAKI-KAKI  
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock
PENGEREMAN 
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Yah, spesifikasi Suzuki Nex II memang tergolong standar. Walaupun begitu, motor ini tetap bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang sedang mencari motor matic terbaik di bawah 20 Juta Rupiah. Pasalnya motor ini menawaran fitur yang tergolong lengkap dan sebanding dengan harga Suzuki Nex II yang murah. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan cek dibawah ini.

Daftar Harga Suzuki Nex III

Harga Suzuki Nex II Standard / ElegantRp 15.100.000
Harga Suzuki Nex II Sporty RunnerRp 15.800.000
Harga Suzuki Nex II Fancy DynamicRp 15.800.000
Harga Suzuki Nex II Elegant PremiumRp 15.550.000
Harga Motor Suzuki Terbaru Cek Di Sini

Ada beberapa varian Suzuki Nex II yang bisa masbro pilih. Untuk yang termahal adalah tipe Sporty Runner dan Fancy Dynamic. Kedua varian tersebut memiliki warna lebih spesial dan dibalut striping keren serta dilengkapi rem decal. Nah bagi yang suka warna polos tanpa ada embel-embel striping, maka kami sarankan membeli varian Elegant Premium yang dipasarkan sedikit lebih murah.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Suzuki GSX R150Harga Motor Satria FU

Untuk harganya sendiri sama-sama dibanderol Rp. 15 Jutaan. Bisa dikatakan harga Suzuki Nex II sangat terjangkau dan tidak berbeda jauh dari rival-rivalnya. Jadi bagi masbro yang sedang mencari motor matic murah, maka Suzuki Nex II bisa menjadi pilihan paling tepat. Terlebih motor ini telah dibekali mesin yang irit, desain stylish, dan beragam fitur lainnya yang menjadikannya semakin nyaman dikendarai.

0/5 (0 Reviews)