Harga Motor Vixion 2019 : Baru & Bekas Termurah

Harga Motor Vixion 2019 – Yamaha Vixion menjadi salah satu motor sport terlaris di Indonesia. Motor bermesin 150cc ini tersedia dalam dua varian, yakni tipe standar dan Vixion R. Keduanya mengusung spesifikasi berbeda yang otomatis mempengaruhi harga jualnya. Soal harga tak perlu khawatir, karena harga motor Vixion dibanderol dibawah 30 Juta Rupiah, sehingga cukup terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Kepopuleran motor Vixion hanya bisa tertandingi oleh Honda CB150R StreetFire. Keduanya bersaing ketat untuk merebutkan hati masyarakat Indonesia. Namun apabila disuruh memilih, maka kami lebih memilih Yamaha Vixion. Pasalnya motor ini memiliki fitur lebih canggih dan dibekali mesin bertenaga besar yang irit serta ramah lingkungan. Selain itu, motor Vixion menawaran posisi berkendara ergonomis yang menjadikannya lebih nyaman dikendarai.

Spesifikasi dan Harga Motor Vixion Terbaru 2019

Daftar Harga Motor Vixion TerbaruMotor ini ditenagai mesin Fuel Injection yang bertenaga dan responsif. Mesinnya sudah lulus uji emisi Euro 3, sehingga terbukti irit dan ramah lingkungan. Menariknya lagi, untuk varian Vixion R sudah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin. Spesifikasi Yamaha Vixion R memang berbeda dari Vixion standar, jadi wajar apabila harga motor Vixion tersebut lebih mahal.

Selisih antara harga motor Vixion R dan Vixion standar mencapai 3 Jutaan. Selisihnya cukup banyak, karena kapasitas mesinnya lebih besar dan dilengkapi beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki Vixon standar. Nah bagi masbro yang tertarik membeli salah satunya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga motor Vixion 2019 yang kami rangkum pada artikel otomotifer.com berikut ini.

1. All New Yamaha Vixion

Harga Motor VixionAda banyak sekali kelebinan All New Yamaha Vixion. Salah satunya adalah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch. Fitur tersebut sering dipakai moge yang harganya berkali-kali lipat lebih mahal dari harga motor Vixion. Assist & Slipper Clutch memang sangat penting untuk sebuah motor sport. Pasalnya fitur Assist berguna untuk meringankan kopling dan fitur Slipper Clutch berguna untuk mempermudah perpindahan gigi dan menjadikan perpindahan gigi lebih halus, sehingga akselerasi bisa lebih cepat.

Kelebihan lainnya adalah memiliki lampu depan dan belakang berteknologi LED yang dirancang dengan desain agresif serta sporty. Selain itu, tersedia pula fitur tambahan berupa Pass Beam & Engine Cut-Off. Kemudian untuk jantung pacunya, Yamaha Vixion ditenagai mesin 1 Silinder SOHC berkapasitas 149.8cc yang mengadopsi Forged Piston dan Diasil Cylinder. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 12.2 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 14.5 Nm pada 7.500 rpm.

Yamaha juga melengkapinya dengan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) yang membuat suhu mesin selalu stabil. Tak ketinggalan teknologi Fuel Injection telah disematkan pada motor sport 150cc ini. Teknologi tersebut menjadikan performa motor Vixion semakin responsif dan hemat bahan bakar. Torsi yang dihasilkan juga besar, sehingga kemampuan akselerasinya semakin optimal.

Speedometer Yamaha VixionTak hanya menawarkan performa powerfull, Yamaha Vixion juga memiliki kestabilan yang sempurna dalam bermanuver. Kelebihan ini tak lepas dari pemakaian rangka Deltabox yang sudah sedari dulu menjadi ciri khas motor Vixion. Kemudian untuk bagian kaki-kaki dilengkapi suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monocross yang membuat motor ini semakin stabil saat dikendarai.

Sebanding dengan harga motor Vixion yang melebihi 26 Juta Rupiah, motor ini sudah dilengkapi rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang. Sedangkan ukuran rodanya adalah sebesar 90/80-R17 pada roda depan dan 120/79-R17 pada roda belakang. Keduanya sudah menggunakan ban tubeless yang terpasang pada velg sporty dengan piringan cakram. Lalu ada pula speedometer full digital yang menjadikan motor Vixion terbaru semakin modern.

Baca Juga :   Harga Motor Beat 2019 Terbaru dan Spesifikasi Semua Tipe

Spesifikasi

Under Cowl Yamaha Vixion

Dimensi1955 x 720 x 1025 mm
Berat132 Kg
MesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas149.8 cc
Daya Maksimum12.2 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum14.5 Nm / 7500 rpm
TransmisiManual, 5 Percepatan
Sistem PembakaranFuel Injection
Ban DepanTubeless, 90/80-17M/C 46P
Ban BelakangTubeless, 120/70-17M/C 58P
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock

Pilihan Warna

Yamaha menyediakan 3 pilihan warna yang terdiri dari Metalic Black, Metalic Yellow, dan Metalic Red. Setiap pilihan warna motor Vixion berpadu dengna grafis sporty yang membalut body berdimensi panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.025 mm. Motor ini juga memiliki jok setinggi 795 mm dan ground clerance 165 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 132 kg serta dibekali tangki berkapasitas 12 Liter.

Harga Terbaru

Lampu Yamaha Vixion

Harga TerbaruRp. 26.500.000
Harga Terbaru Cek Disini

Semua fitur di atas membuat harga motor Vixion 2019 dibanderol mencapai Rp. 26.5 Juta (OTR Jakarta). Harga motor Vixion lebih murah dibandingkan Honda CB150R StreetFire yang dipasarkan mulai Rp. 26.75 Juta (OTR Jakarta). Alhasil motor ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari motor sport 150cc terbaik di Indonesia. Namun apabila spesifikasi di atas dirasa kurang mumpuni, maka kami sarankan untuk beralih membeli Vixion R yang spesifikasinya bisa masbro simak dibawah ini

2. All New Yamaha Vixion R

Harga Motor Vixion RYamaha membanderol Vixion R hampir 30 Juta Rupiah. Harga motor Vixion R memang lebih mahal, karena spesifikasi mesinnya lebih bertenaga dan fiturnya lebih canggih. Dimana untuk jantung pacunya ditenagai mesin 155cc berteknologi VVA yang diadaptasi dari Yamaha R15. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 14.2 kW pada putaran mesin 10.000 rpm dan torsi puncak mencapai 14.7 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Tenaga dan torsi Yamaha Vixion R akan merata di setiap putaran mesin berkat teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang dibawanya. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan sistem pendingin udara yang juga dijumpai pada Vixion standar. Kemudian untuk bagian transmisi memakai Gearbox 6 percepatan yang dioptimalkan oleh fitur Assist & Slipper Clutch, sehingga perpindahan gigi semakin halus.

Speedometer Vixion RSistem transmisi motor Vixion R berbeda dengan Vixion standar. Pasalnya untuk varian standar masih menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Alhasil kemampuan akselerasi Vixion R akan jauh lebih cepat. Nah untuk menjaga kestabilan Vixion R saat berakselerasi, maka Yamaha membekalinya dengan rangka Deltabox serta suspensi belakang Alumunium Rear Arm dengan suspensi Monoshock. Sedangkan untuk bagian depan memakai suspensi bertipe Teleskopik.

Swingarm yang dipakai Yamaha Vixion R memiliki desain berbeda dari Vixion R. Desainnya terlihat lebih sporty, namun tetap kokoh dan memiliki bobot yang ringan. Kemudian untuk bagian ban dilengkapi ban tubeless tapak lebar dengan ukuran 90/80-R17 pada roda depan dan 130/70-R17 pada roda belakang. Itu artinya ukuran ban Vixion R satu tingkat lebih besar dari Vixion Standar yang otomatis membuatnya lebih stabil saat berakselerasi.

Harga motor Vixion R yang lebih mahal membuatnya terasa semakin spesial. Terlebih motor ini memiliki fitur Shift Timing Light yang memudahkan pengendara Vixion R memperoleh performa optimal. Dibawahnya juga tersedia speedometer full digital yang menampilkan beragam informasi berkendara, seperti Gear Position, Odometer, Trip Meter, Fuel Consumtion, dan beragam indikator lainnya.

Spesifikasi

Dimensi1950 x 720 x 1025 mm
Berat131 kg
MesinLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
Kapasitas155.1 cc
Daya Maksimum14.2 kW / 10000 rpm
Torsi Maksimum14.7 Nm / 8500 rpm
TransmisiManual, 6 Percepatan
Sistem PembakaranFuel Injection
Ban DepanTubeless, 90/80-17M/C 46P
Ban BelakangTubeless, 130/70-17M/C 62P
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock
Baca Juga :   Harga Yamaha Aerox 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Pilihan Warna

Dengan performa mesin lebih bertenaga, tentu wajar apabila harga motor Vixion R lebih mahal. Lagi pula motor ini sudah dilengkapi rem cakram di kedua rodanya dan sistem pencahayaan Full LED pada lampu depan serta belakang. Sedangkan untuk warnanya tersedia dalam pilihan Matte Red, Matte Blue, dan Matte Grey yang terlihat lebih dibandingkan warna motor Vixion standar. Lalu berapakah sebenarnya harga motor Vixion R tersebut ?

Harga Terbaru

Suspensi Vixion R

Harga OTR JakartaRp. 29.500.000

Seperti yang masbro lihat di atas, harga motor Yamaha ini mencapai Rp. 29.5 Juta (OTR Jakarta). Di luar Jakarta tentu harga motor Vixion R akan lebih mahal, dan tidak menutup kemungkinan melebihi 30 Juta Rupiah. Meski harga motor Vixion R cukup mahal, namun motor ini menawarkan performa mumpuni yang digawangi mesin 155cc berteknologi VVA. Nah setelah mengetahui harga motor Vixion 2019, apakah masbro tertarik membelinya ? atau lebih tertarik membeli Vixion bekas yang harganya bisa masbro simak dibawah ini

3. Harga Motor Vixion Bekas

Harga Motor Vixion Bekas

Harga All New Vixion R 2018Rp 24 Jutaan
Harga All New Vixion R 2017Rp 22 Jutaan
Harga All New Vixion 2018Rp 22 Jutaan
Harga All New Vixion 2017Rp 18 Jutaan
Harga Vixion Advance 2016Rp 16 Jutaan
Harga Vixion Advance 2015Rp 15 Jutaan
Harga Vixion Lightning 2014Rp 13 Jutaan
Harga Vixion Lightning 2013Rp 12 Jutaan
Harga Vixion Lightning 2012Rp 11 Jutaan
Harga Vixion Lightning 2011Rp 10 Jutaan
Harga Vixion 2010Rp 9 Jutaan
Harga Vixion 2009Rp 9 Jutaan
Harga Vixion 2008Rp 8 Jutaan
Harga Vixion 2007Rp 8 Jutaan

Yamaha Vixion pertama kali diperkenalkan kepublik pada tahun 2007. Motor ini menjadi motor sport 150cc pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Fuel Injection. Teknologi canggih tersebut membuat motor ini sangat diminati konsumen sejak pertama kali diluncurkan. Tercatat motor Vixion berhasil mencapai penjualan 1 juta unit pada tahun 2012, dan penjualannya terus meningkat drastis seiring munculnya varian baru yang lebih canggih dan modern.

Sudah ada empat generasi Yamaha Vixion. Generasi kedua diluncurkan pada tahun 2012 dengan nama Vixion Lightning. Lalu generasi ke tiga meluncur pada tahun 2015 dengan nama Vixion Advance. Setiap generasi selalu membawa teknologi baru untuk menyempurnakan generasi sebelumnya. Tak hanya cukup dengan Vixion Advance, pabrikan berlambang garpu tala ini meluncurkan All New Vixion dan Vixion R pada tahun 2017.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor Mio M3 125Harga Motor MioHarga Motor Matic Yamaha FreeGo SHarga Yamaha FreeGo
Desain Motor X-Ride 125Harga Yamaha X-RideHarga Yamaha Aerox MovistarHarga Yamaha Aerox

All New Yamaha Vixion menjadi pembuktian Yamaha bahwa mereka mampu menghadirkan motor sport yang dicintai masyarakat Indonesia. Sampai saat ini penjualan Yamaha Vixion terus meningkat dan bersaing ketat melawan Honda CB150R StreetFire yang dibanderol tidak berbeda jauh dari harga motor Vixion. Nah demikianlah informasi motor sport Yamaha kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengunjung otomotifer.com

0/5 (0 Reviews)