Harga Motor Mio 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Harga Motor Mio 2019 – Dahulu motor matic belum sepopuler jaman sekarang. Pasalnya rata-rata masyarakat Indonesia lebih memilih motor bebek yang dianggap lebih irit dan lebih mudah perawatannya. Namun sekarang jaman sudah berubah. Saat ini motor matic berhasil mencapai puncak kejayaannya sebagai motor terlaris di Indonesia mengalahkan penjualan motor bebek ataupun motor sport.

Kepopuleran motor matic di Indonesia tak lepas dari inovasi yang dilakukan setiap pabrikan dalam membuat motor matic yang irit dan ramah lingkungan. Jadi bisa dikatakan motor matic telah berevolusi hingga akhirnya mampu memimpin pasar roda dua tanah air. Dari sekian banyaknya motor matic di Indonesia, tentu masbro sangat familiar dengan motor matic yang satu ini, yakni Yamaha Mio.

Yamaha Mio pertama kali diproduksi pada tahun 2003. Itu artinya sudah lebih dari 15 tahun motor ini lahir ke dunia. Mungkin masbro mengira Yamaha Mio merupakan motor matic tertua Yamaha. Padahal sebelumnya sudah ada Yamaha Nouvo yang dirilis pada tahun 2002. Keduanya tetap eksis hingga sekarang, namun Yamaha Nouvo sudah berhenti diproduksi di Indonesia, jadi jangan harap bisa mendapatkan yang baru.

Berbeda dengan Nouvo, Yamaha Mio tetap diproduksi hingga sekarang. Sudah ada beberapa varian motor Mio yang dipasarkan di Indonesia. Setiap varian menawarkan kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Akan tetapi semuanya sudah menggunakan tenologi Blue Core dan sitem pembakaran Fuel Injection yang menjadikan konsumsi bahan bakar semakin irit dan performa mesin semakin responsif.

Selain irit, Yamaha Mio juga dikenal murah. Harga motor Mio di Indonesia dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah dan menjadi lawan tangguh bagi Honda Beat yang saat ini menyandang gelar motor matic di Indonesia. Demi bersaing melawan Honda Beat, Yamaha telah memberikan teknologi terbaiknya pada setiap varian Yamaha Mio. Nah untuk mengetahui seperti apa kehebatan setiap tipe Yamaha Mio, silahkan simak daftar harga motor Mio 2019 berikut ini.

Daftar Harga Motor Mio Terbaru 2019

1. Harga Motor Mio S

Harga Motor Yamaha Mio SDipasaran, harga motor Mio S dibanderol sekitar 16 Jutaan. Harga motor Mio 2019 tersebut cukup terjangkau dan sebanding dengan spesifikasinya yang telah menggunakan ban tubeless tapak lebar yang lebih nyaman dan stabil saat berkendara. Di sisi depan juga terpasang lampu LED dengan desain modern dan stylish serta bisa menampilkan cahaya terang saat berkendara di malam hari. Selain itu, motor ini memiliki bagasi luas dan didukung ruang pijakan kaki yang lega.

Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.060 mm. Dimensinya sangat ideal, tak terlalu besar dan tak terlalu kecil. Sedangkan untuk bobotnya seberat 94 kg dan tinggi tempat duduknya sekitar 750 mm. Selain itu, motor ini dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 4.2 Liter yang sudah lebih dari cukup untuk berkendara seharian penuh dengan menempuh jarak ratusan kilometer.

Spesifikasi

Mesin4 Tak, SOHC, Air Cooled
Kapasitas125 cc
Daya Maksimum7.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9.6 N.m / 5500 rpm
TransmisiV-belt automatic
Ban DepanTubeless
Ban Depan80/80-14M/C 43P
Ban Belakang100/70-14M/C 51P
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock

Piilihan Warna

Salah satu kelebihan Yamaha Mio S adalah desainnya yang stylish dan trendy. Bentuk bodinya juga ramping dan ringan, sehingga lebih mudah dikendarai dan bermanuver saat berada di kemacetan. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin 125cc berteknologi Blue Core yang sanggup mengeluarkan tenaga 7 kW dan torsi 9.6 Nm. Mesin tersebut terbukti irit dan handal, sehingga bisa diandalkan untuk berkendara setiap harinya.

Baca Juga :   Harga Honda CBR150R 2019 : Spesifikasi ABS & Non-ABS Terbaru

Harga Terbaru

Harga OTR JakartaRp. 16.100.000

Kita tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan motor matic yang satu ini. Pasalnya harga motor Mio S cuma Rp. 16.1 Juta (OTR Jakarta). Harganya tak berbeda jauh dari Honda Beat yang notabennya memiliki kapasitas mesin lebih kecil, yakni 110cc. Alhasil performa keduanya jauh berbeda. Dimana Honda Beat hanya bisa mengeluarkan tenaga 6.38 kW dan torsi 9.01 Nm. Ukuran ban Mio S juga lebih besar, sehingga lebih stabil saat dikendarai.

2. Harga Motor Mio M3 125

Harga Motor Mio M3 125Kami pribadi cukup suka dengan desain Yamaha Mio M3. Namun sayangnya motor matic ini belum mengadopsi sistem pencahayaan LED. Walaupun begitu masbro tak perlu kecewa, karena sistem pencahayaan motor ini tetap terang saat berkendara di siang ataupun malam hari. Desain lampunya juga keren dan terasa menyatu dengan bodi Yamaha Mio M3 yang dirancang modern dan stylish.

Yamaha menghadirkan beragam warna striping yang terlihat sporty dan dinamis. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.035 mm. Di sisi lain motor ini memiliki jok setinggi 750 mm dan bobot 94 kg. Berbekal bobot ringan dan body ramping, tentu Yamaha Mio M3 sangat nyaman dikendarai saat melewati kemacetan ataupun gang-gang sempit.

Spesifikasi

Mesin4 Tak, SOHC, Air Cooled
Kapasitas125 cc
Daya Maksimum7.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9.6 N.m / 5500 rpm
TransmisiV-belt automatic
Ban DepanTubetype
Ban Depan70/90-R14
Ban Belakang80/90-R14
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock

Pilihan Warna

Spesifikasi mesin Yamaha Mio M3 sama persis dengan Yamaha Mio S. Dimana jantung pacunya mengandalkan mesin berkapasitas 125cc yang dibekali sistem pendingin udara. Mesin tersebut sudah mengadopsi teknologi Blue Core dan Fuel Injection yang menjadikannya semakin irit, bertenaga, dan handal saat diajak berakselerasi. Sedangkan untuk tenaga maksimalnya mencapai 7 kW dan mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 9.6 Nm.

Harga Terbaru

Harga OTR JakartaRp. 15.550.000

Yamaha Mio M3 belum menggunakan ban tubeless, jadi wajar apabila harga motor Mio tersebut lebih murah dibandingkan harga motor Mio S. Dimana harganya cuma Rp. 15.55 Juta (OTR Jakarta). Yah, Harga motor Yamaha ini memang sangat murah dan sudah dibekali mesin 125cc yang bertenaga. Tak hanya itu, Mio M3 juga memiliki fitur ECO Indikator dan Multifunction Key dengan 3 fungsi untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi.

3. Harga Motor Mio M3 AKS SSS

Harga Motor Mio M3 AKS SSSFitur Yamaha Mio M3 125 AKS SSS jauh lebih canggih, jadi jangan heran apabila harga motor Mio ini lebih mahal dibandingkan Mio M3 125 standar. Pasalnya motor ini sudah dilengkapi fitur Advence Key System (AKS) yang terintegrasi dengan Answer Back System untuk mempermudah mencari motor di parkiran. Selain itu, AKS berfungsi untuk Auto Open Key Shutter yang otomatis akan membuka lubang kunci saat ditekan selama 2 detik.

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Quick Start yang berfungsi untuk menghidupkan meisn lebih cepat untuk mendukung fitur Stop & Start System (SSS). Fitur SSS memiliki fungsi hampir sama dengan Idling Stop System pada Honda Beat. Fitur canggih ini akan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 5 detik dan mesin akan langsung menyala saat tuas gas kembali di putar.

Spesifikasi

Mesin4 Tak, SOHC, Air Cooled
Kapasitas125 cc
Daya Maksimum7.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9.6 N.m / 5500 rpm
TransmisiV-belt automatic
Ban DepanTubetype
Ban Depan70/90-R14
Ban Belakang80/90-R14
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock
Baca Juga :   Harga Yamaha Lexi 2019 : Spesifikasi, Warna & Fitur Terbaru

Pilihan Warna

Beragam fitur keren berpadu dengan ketangguhan mesin Blue Core berkapasitas 125cc yang efisiensi, bertenaga, dan handal. Mesinnya sama persis dengan milik Mio M3 125 standar, karena sama-sama bisa mengeluarkan tenaga sebesar 7 kW dan torsi 9.6 Nm. Mesin tersebut juga dioptimalkan sistem pendingin udara untuk menstabilkan suhu mesin agar bisa berakselerasi secara maksimal.

Harga Terbaru

Harga OTR JakartaRp. 16.450.000

Masbro harus menyiapkan budget Rp. 16.45 Juta (OTR Jakarta) untuk mencicipi semua fitur yang dimiliki Yamaha Mio M3 AKS SSS. Harga motor Mio ini memang cukup mahal dan sayangnya belum menggunakan ban tubeless dan rem belakangnya masih tromol. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh beragam fitur tambahan, seperti ECO Indikator, Smart Lock, Multifunction Key, dan Stand Side Switch.

4. Harga Motor Mio Z

Harga Motor Mio ZDesain Yamaha Mio Z hampir sama dengan Mio M3. Begitu pula dengan jantung pacunya yang sama-sama ditenagai mesin 125cc berteknologi Blue Core. Mesin tersebut sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection yang menjadikan performa Mio Z sangat responsif. Masbro bisa berakselerasi dengan nyaman tanpa perlu mengeluarkan banyak bensin. Selain itu, Yamaha sudah melengkapinya dengan dua sistem starter yang terdiri dari Electric & Kick Starter.

Yang membedakan antara Yamaha Mio Z dan Mio M3 adalah ukuran bannya. Dimana motor ini sudah dilengkapi ban depan berukuran 80/80-R14 dan ban belakang 100/70-R14. Sayangnya kedua ban tersebut belum tubeless, sehingga rawan bocor saat terkena paku maupun benda tajam lainnya. Lalu untuk bagian pengereman dilengkapi rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Spesifikasi

Mesin4 Tak, SOHC, Air Cooled
Kapasitas125 cc
Daya Maksimum7.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9.6 N.m / 5500 rpm
TransmisiV-belt automatic
Ban DepanTubetype
Ban Depan80/80-14 M/C 43P
Ban Belakang100/70-14 M/C 51P
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock

Pilihan Warna

Semua varian Yamaha Mio memakai mesin yang sama, jadi tak akan ada perbedaan performa berarti antara Mio S, Mio Z, maupun Mio M3. Apabila disuruh memilih salah satunya, tentu kami akan memiliki Mio S. Pasalnya Mio S menjadi satu-satunya yang dilengkapi ban tubeless. Kemudian soal dimensi, motor ini memiliki body berukuran panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, tinggi 1.035 mm, dan berat 94 kg.

Harga Terbaru

Harga OTR JakartaRp. 15.800.000

Fitur Yamaha Mio Z juga hampir sama dengan Mio M3. Sedangkan untuk harganya dibanderol Rp. 15.8 Juta (OTR Jakarta). Harga motor Mio ini memang cukup terjangkau, namun masih memiliki beberapa kekurangan apabila dibandingkan Honda Beat. Walaupun begitu, Yamaha Mio Z tetap bisa menjadi pilihan utama dikarenakan performa mesinnya yang responsif dan memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan mesin milik Honda Beat.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor MX King BaruHarga Yamaha MX King 150Harga Motor Matic Yamaha FreeGo SHarga Yamaha FreeGo
Harga Motor Lexi BekasHarga Yamaha LexiHarga Yamaha Aerox MovistarHarga Yamaha Aerox

Harga motor Mio yang murah bisa menjadi alasan untuk membeli motor matic Yamaha ini. Terlebih Yamaha sudah melengkapinya dengan mesin 125cc yang kapasitasnya lebih besar dari Honda Beat. Soal performa kami akui Yamaha Mio lebih baik dari Honda Beat. Namun dari segi fitur, kami lebih menyukai Honda Beat. Sekarang tinggal masbro yang menentukan akan membeli yang mana, dan semoga informasi harga motor Mio di atas bisa menjadi referensi.

0/5 (0 Reviews)