Harga Motor Lambretta Matic Terbaru 2019 di Indonesia

Harga Motor Lambretta Matic 2019 – Minat masyarakat yang besar terhadap motor bergaya klasik membuat PT Skuter Motor Indonesia (SMI) membawa lambretta ke Indonesia. Bagi pecinta motor klasik, tentu tak asing dengan merek tersebut. Pasalnya Lambretta merupakan produsen motor legendaris dari Italia yang dikenal sebagai musuh abadi Vespa. Terlebih desain motor Lambretta sangat mirip Vespa, namun dari segi desain jauh lebih klasik.

Lambretta berpotensi merusak pasar motor Vespa yang selama ini cukup mendominasi. Sayangnya harga motor Lambretta di Indonesia cukup mahal. Masbro harus merogoh kocek melebihi 40 Juta Rupiah apabila tertarik membeli motor asal Italia tersebut. Salah satu faktor yang membuat harga motor Lambretta mahal adalah karena motor ini diimport utuh dari Vietnam (CBU). Andai saja dirakit di Indonesia, tentu harganya jauh lebih murah.

Untuk saat ini hanya ada dua tipe motor Lambretta yang dipasarkan di Indonesia, yakni tipe V125 dan V200. Spesifikasi kedua motor tersebut berbeda, namun sama-sama memiliki desain klasik yang akan membuat kita bernostalgia. Tak hanya itu, Lambretta juga menawarkan beragam fitur canggih yang dipadukan dengan mesin berkapasitas besar untuk menghasilkan performa optimal disemua kondisi.

Bisa dikatakan teknologi motor Lambretta sudah sangat modern. Meskipun begitu, Lambretta tetap memadukannya dengan desain klasik yang selama ini menjadi ciri khasnya. Perpaduan antara beragam fitur modern dan desain klasik membuat motor asal Italia ini semakin menarik untuk dimiliki. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga motor Lambretta matic berikut ini.

Daftar Harga Motor Lambretta Matic Terbaru 2019

1. Harga Motor Lambretta V125

Harga Motor Lambretta V125 Special

HargaRp. 44.5 Juta (OTR Jakarta)

Spesifikasi Lambretta V125 Special ditenagai mesin 1 Silinder berkapasitas 124.7 cc yang dioptimalkan oleh sistem pendingin udara. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 10 horsepower pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 9.2 Nm pada putaran 7.000 rpm. Tenaga dan torsi yang dihasilkan memang cukup standar, namun hal tersebut membuat Lambretta V125 Special terasa semakin nyaman dikendarai.

Kecanggihan mesin Lambretta V125 Special tak perlu diragukan lagi. Mesin tersebut sudah dilengkapi sistem pembakaran Electronic Fuel Injection dan telah memenuhi standar emisi Euro 4. Lalu ada pula transmisi CVT dan sistem pengapian yang sudah menggunakan ECU. Kemudian untuk bagian starter hanya tersedia Electric Starter, tanpa adanya kick starter yang selama ini menjadi ciri khas motor klasik.

Konsumsi bahan bakar Lambretta 125 Special juga tergolong sangat irit. Motor ini hanya membutuhkan 2.8 Liter bensin untuk menempuh jarak 100 km. Selain itu, Lambretta 125 Special memiliki top speed mencapai 95 km/jam dan didukung suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang monoshock. Lalu untuk sistem pengeremannya dibekali rem cakram hidrolik berukuran 226 mm (Depan) dan 220 mm (Belakang).

Masbro tidak akan menjumpai sistem pengereman ABS pada Lambretta V125 Special. Sebagai gantinya, Lambretta melengkapi V125 Special dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS). Lalu ada pula ban depan 110/70 dan ban belakang 120/70 yang membalut velg ukuran 12 inci.

Lambretta menyediakan berbagai pilihan warna menarik yang terdiri dari Orange Super Gloss, Blue Mint Super Gloss, dan Grey Super Gloss. Semua pilihan warnanya terlihat keren, dan berpadu dengan sentuhan modern pada sektor penerangan. Kesan modern memang tampak pada lampu depan Lambretta V125. Pasalnya motor ini sudah menggunakan lampu utama Full LED dengan tulisan Lambretta pada pembatas reflektornya.

Baca Juga :   Harga Motor Matic 2019 : Terbaru & Termurah

Motor ini sangat cocok bagi masbro yang ingin berkendari santai dan ingin mempertontonkan desain Lambretta V125 Special yang sangat iconic. Desainnya memang berbeda dibandingkan motor matic lainnya, sehingga motor ini akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Terlebih desain Lambretta V125 Special sangat unik dan memiliki body dengan dimensi panjang 1.890 mm, lebar 695 mm, dan tinggi 1.115 mm.

Spesifikasi dan fitur Lambretta V125 Special yang kami sampaikan di atas sudah bisa menggambarkan kualitas motor Lambretta. Apalagi motor ini sudah menggunakan speedometer digital yang dipadukan dengan panel analog untuk memberikan kesan motor retro modern. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, masbro harus merogoh kocek sebesar Rp. 44,5 Juta (OTR Jakarta). Harga motor Lambretta tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, karena motor ini baru akan mengaspal di Indonesia pada Agustus 2019.

2. Harga Motor Lambretta V200

Harga Motor Lambretta V200

HargaRp. 52.5 Juta (OTR Jakarta)

Bagi yang kurang puas dengan mesin berkapasitas 125cc, maka bisa beralih membeli Lambretta V200. Motor ini mengusung mesin berkapasitas 169cc dengan mekanisme 1 Silinder 4 Tak berpendingin udara. Kapasitas mesin yang lebih besar membuat harga motor Lambretta V200 lebih mahal. Masbro harus merogoh kocek sebesar Rp. 52.5 Juta (OTR Jakarta) untuk membawa pulang Lambretta V200 ke dalam garasi rumah.

Mesin yang dibawanya juga jauh bertenga, karena mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 8.8 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi 12.2 Nm pada 5.500 rpm. Jantung pacu Lambretta V200 sudah memenuhi standar emis Euro 4 dan didukung sistem pembakaran Electronic Fuel Injection yang membuatnya memiliki konsumsi bahan bakar irit, yakni mencapai 2.9 liter/100 km.

Lambretta V200 mampu berlari dengan kecepatan maksimal 100 km/jam. Selain itu, motor ini sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal dan terhindar dari roda mengunci saat mengerem mendadak. Teknologi ABS berperan sangat penting terhadap keselamatan pengendara Lambretta V200, jadi wajar apabila harga motor Lamretta ini lebih mahal.

Untuk fitur lainnya tidak berbeda jauh dengan Lambretta V125. Dimana sudah ada lampu Full LED pada bagian penerangan depan dan belakang. Lalu ada pula speedometer digital yang akan menampilkan informasi berkendara secara lengkap. Kemudian untuk bagian kaki-kaki dibekali suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock yang dipadukan dengan ban depan 110/70-R12 dan belakang 120/70-R12.

Menariknya lagi, Lambretta tetap mempertahankan desain velg yang iconic. Kemudian soal dimensi memiliki panjang keseluruhan 1.115 mm, lebar 695 mm, dan tinggi 1.135 mm. Lalu sumbu rodanya berjarak 1.340 mm dan memiliki tangki berkapasitas 6 Liter, sama seperti yang dimiliki Lambretta V125. Desain kedua motor Lambretta tersebut juga sama, karena yang membedakan hanyalan sistem pengereman serta kapasitas mesinnya.

3. Harga Motor Lambretta V50

Harga Lambretta V50

HargaRp. –

Kecil kemungkinan motor ini akan dipasarkan di Indonesia. Pasalnya spesifikasi Lambretta V50 hanya dibekali mesin berkapasitas 49.5cc yang bisa menghasilan tenaga sebesar 2.6 kW pada putaran 7.500 rpm dan torsi 6.500 rpm. Kapasitas mesinnya terlalu kecil untuk pasar Indonesia, jadi jangan berharap terlalu banyak Lambretta V50 akan dipasarkan di Indonesia. Padahal mesin tersebut membuat konsumsi bahan bakar Lambretta V50 sangat irit, yakni mencapai 2.4 Liter/100 km.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Kiprok MotorHarga Knalpot R9
Harga Knalpot YoshimuraHarga Kaca Film Mobil
Baca Juga :   Harga Mobil Mini Cooper 2019 : Terbaru & Termurah di Indonesia

Fitur yang dimiiki motor ini juga berbeda, karena rem belakangnya masih tromol dan belum dilengkapi sistem pengereman CBS atuapun ABS. Apabila dipasarkan di Indonesia, sudah pasti harga motor Lambretta matic ini jauh lebih murah dibandingkan Lambretta V125 dan V200 yang jauh lebih bertenaga.

Overall
4.5

Kesimpulan

Tipe motor Lambretta memang belum sebanyak Vespa yang kita kenal memiliki banyak sekali motor matic. Kami yakin kedepannya Lambretta akan terus berinovasi dalam menghadirkan motor matic terbarunya. Namun saat ini masbro yang bisa memilih di antara Lambreta V125 atau Lambreta V200 yang dari segi desain sangat mirip.

Hadirnya Lambretta di Indonesia akan menambah ramai industri otomotif tanah air. Lambretta tak hanya melawan Vespa, namun juga berbagai produsen otomotif asal Jepang, seperti Honda, Suzuki, Yamaha, dan Kawasaki. Meskipun begitu, Lambretta tak perlu khawatir karena mereka memiliki pangsa pasar sendiri, yakni pecinta motor klasik. Nah setelah menyimak informasi harga motor terbaru di atas, apakah masbro tertarik membelinya ?

5/5 (1 Review)