Harga Motor Beat 2019 Terbaru dan Spesifikasi Semua Tipe

Harga Motor Beat 2019 – Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya motor matic menjadi motor terpopuler di Indonesia. Kepopuleran ini tak lepas dari haga motor matic yang murah, dan didukung teknologi canggih yang tak kalah dari motor bebek maupun motor sport. Apalagi setiap pabrikan sudah merancang produknya dengan desain keren yang mengikuti perkembangan jaman. Nah salah satu motor matic terbak tentu saja “Honda Beat”.

Saat ini Honda Beat berhasil menyandang status sebagai motor matic terlaris di Indonesia. Penjualannya mengalahakan Honda Vario maupun motor matic lainnya yang dipasarkan Yamaha dan kawan-kawan. Banyak orang menyukai motor Beat dikarenakan harganya murah. Honda juga menyediakan 3 varian berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan budget serta selera peminatnya. Dimana untuk varian termurah adalah Beat Pop, lalu ada Beat eSP dan Beat Street.

Sama halnya dengan Honda Varion, motor Honda Beat sudah dilengkapi fitur Idling Stop System dan Combi Brake System. Namun tidak semuanya memiliki fitur yang sama, karena Honda menyediakannya dalam tipe berbeda-beda. Soal kualitas tak perlu diragukan lagi. Pasalnya Honda merancang motor matic ini dengan teknologi terbaik yang didukung mesin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Konsumsi bahan bakar yang irit menjadi faktor utama kesekusesan sepeda motor. Nah Honda Beat sudah memilikinya, jadi wajar apabila motor matic ini laris manis diburu konsumen. Sayangnya spesifikasi mesin motor Beat hanya sebatas 110cc. Honda tak menyediakan varian 125cc maupun 150cc. Mungkin hal ini dilakukan untuk menjaga kehematan bahan bakar dan menjadikan harga motor Beat tetap terjangkau. Nah untuk mengetahui harganya silahkan simak dibawah ini.

DAFTAR HARGA MOTOR BEAT TERBARU 2019

1. Harga Motor Beat Pop

Harga Motor Beat PopHonda Beat Pop menjadi varian termurah dari keluarga Honda Beat yang dipasarkan di Indonesia. Motor ini memiliki desain berbeda, namun sama-sama ditenagai mesin generasi terbaru yang memiliki kapasitas 110cc dan dilengkapi teknologi eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi eSP menjadikan mesin lebih tanggung, responsif, bertenaga, dan hemat bahan bakar. Performanya juga bisa diandalkan untuk berkendara cepat maupun santai.

Spesifikasi

Mesin4 Tak, SOHC, Air Cooled
Kapasitas108,2 cc
Daya Maksimum6,38 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum9,01 Nm  / 6.000 rpm
TransmisiOtomatis
Ban DepanTubeless
Ban Depan80/90-14M/C 40P
Ban Belakang90/90-14M/C 46P
Rem DepanCakram Hidrolik
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock

Konsumsi bahan bakar Honda Beat Pop mencapai 59 km/liter pada pengujian Euro 3. Sedangkan untuk Euro 2 bisa mencapai 63 km/liter. Angka tersebut bisa diraih saat fitur ISS atau Idling Stop System diaktifkan. Fitur ISS sendiri berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatif ketika berhenti lebih dari tiga detik. Mesin akan langsung hidup saat tuas gas diputar, sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang sia-sia.

Mesin Honda Beat Pop sangat halus saat dihidupkan dan hampir tak terdengar suaranya. Kelebihan ini tak lepas dari teknologi ACG Starter yang sudah disematkan pada hampir semua motor matic Honda. Walaupun teknologinya canggih, namun harga motor Honda Beat Pop tetap terjangkau. Masbro bisa membelinya dengan harga 15 Jutaan, sehingga lebih terjangkau dibandingkan Honda Vario yang dibanderol termurah 16 Jutaan.

Kelebihan lain dari motor Beat Pop adalah memiliki body mungil yang menjadikan bobotnya sangat ringan. Dimana untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.867 mm, lebar 678 mm, tinggi 1.074 mm, dan beratnya cuma 94 kg. Selain itu, tersedia pula tipe CBS dan CBS-ISS yang memiliki bobot seberat 95 kg. Berbekal bobot yang ringan, tentu motor ini semakin nyaman dikendarai dan mudah bermanuver melewati padatnya jalan raya.

Harga Terbaru

Tipe CWRp. 15.050.000
Tipe CBSRp. 15.250.000
Tipe CBS-ISSRp. 15.750.000

Walaupun harga motor Beat Pop murah, namun motor ini sudah dilengkapi ban tubeless yang menjadikannya lebih aman dan nyaman saat dikendarai. Lalu untuk jantung pacunya dibekali mesin 4 Tak SOHC Berpendingin Cairan dengan kapasitas 108.2cc. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection kebanggaan Honda, yaitu PGM-FI. Sedangkan untuk tenaganya sebesar 6.38 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncaknya sebsar 9.01 Nm pada 6.500 pm.

2. Harga Motor Beat eSP

Harga Motor Beat eSPDesain Honda Beat eSP terlihat lebih modern dibandingkan Beat Pop. Motor ini memiliki lekukan body lebih tajam dan memancarkan auro sporty yang dipertegas oleh headlamp keren yang sayangnya belum LED. Pada bagian depan Honda Beat eSP juga tersedia speedometer modern yang mengombinasikan panel meter analog dan digital serta dilengkapi ECO Indicator sebagai panduan untuk berkendara secara irit.

Spesifikasi

Mesin4 Tak, SOHC, Air Cooled
Kapasitas108,2 cc
Daya Maksimum6,38 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum9,01 Nm  / 6.000 rpm
TransmisiOtomatis
Ban DepanTubeless
Ban Depan80/90-14M/C 40P
Ban Belakang90/90-14M/C 46P
Rem DepanCakram Hidrolik
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock

Harga motor Beat eSP juga terjangkau. Motor ini dipasarkan dengan harga di atas 15.5 Juta Rupiah. Tersedia tiga varian berbeda, yakni CW, CBS, dan CBS-ISS. Fitur Combi Brake System (CBS) menjadi salah satu fitur andalan Beat eSP yang berguna untuk meningkatkan kestabilan pengereman rem depan dan belakang. Selain itu, Honda melengkapinya dengan fitur ISS (Indling Stop System) yang menjadikan mesin lebih hemat bahan bakar.

Teknologi yang dipakai Beat eSP memang sama dengan Beat Pop. Keduanya sama-sama ditenagai mesin 1 Silinder SOHC berkapasitas 108.2cc yang dioptimalkan sistem pendingin udara dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI). Tenaga yang dikeluarkannya mencapai 8.68 PS pada 7.500 rpm dan torsinya menembus 9.01 Nm pada 6.500 rpm. Tersedia pula fitur ACG Starter yang menjadikan mesin lebih halus dan tanpa suara saat dihidupkan.

Harga Terbaru

Tipe CWRp. 15.500.000
Tipe CBSRp. 15.700.000
Tipe CBS-ISSRp. 16.200.000

Bagasi luas dengan daya tampung mencapai 11 Liter semakin menambah sempurna motor matic Honda ini. Lalu ada pula tangki bahan bakar berkapasitas 4 Liter dan ban tubeless berukuran 80/90 – 14 M/C 40P (depan) dan 90/90 – 14 M/C 46P (belakang). Sedangkan untuk bagian pengereman dibekali rem depan cakram hidrolik dan rem belakang tromol. Wajar motor ini masih memakai rem tromol karena harga motor Beat eSp sangat terjangkau.

3. Harga Motor Beat Street

Harga Motor Beat StreetApabila desain Honda Beat eSP dan Beat Pop cenderung stylish dan elegan, maka untuk Beat Pop terlihat lebih macho dan maskulin. Motor ini dilengkapi Naked Handle Bar yang dipadukan dengan speedometer full digital yang memaksimalkan gaya bergaya. Honda juga melengkapinya dengan fitur Combi Brake System dan Idling Stop System seperti yang disematkan pada Beat Pop dan Beat eSP.

Spesifikasi

Mesin4 Tak, SOHC, Air Cooled
Kapasitas108,2 cc
Daya Maksimum6,38 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum9,01 Nm  / 6.000 rpm
TransmisiOtomatis
Ban DepanTubeless
Ban Depan80/90-14M/C 40P
Ban Belakang90/90-14M/C 46P
Rem DepanCakram Hidrolik
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock

Harga motor Beat Street dibanderol melebihi 16 Juta Rupiah. Honda hanya menyediakan satu varian, jadi mau tau mau masbro harus merogoh kocek melebihi 16 Juta. Menurut kami harga motor Beat Street tersebut sebanding dengan fitur yang kita dapatkan. Apalagi motor ini sudah dilengkapi teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang menjadikan mesin lebih irit, ramah lingkungan, dan bertenaga.

Soal tenaga, Honda Beat Steet ditenagai mesin berkapasitas 108.2cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebeasr 6.38 kW pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 9.01 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tersebut dilengkapi sistem pendingin udara dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI). Lalu ada pula ban tubeless yang terpasang pada roda depan serta belakang dan didukung rem cakram hidrolik di sisi depan dan tromol di sidi belakang.

Harga Terbaru

Tipe CBS-ISSRp. 16.175.000

Dengan desain yang lebih keren dan fitur sama lengkapnya dengan Beat eSP, tentu motor ini bisa menjadi pilihan utama. Terlebih harga motor Beat Street lebih murah dibandingkan Beat eSP tipe tertinggi. Selisihnya memang sedikit, namun dari segi desain kami akui Beat Street lebih keren. Namun semuanya kembali lagi ke selera masing-masing orang, karena pastinya adalah lebih menyukai desain Beat eSP maupun Beat Pop.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 150Harga Motor Honda VarioSpesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 110Harga Motor Matic Honda

Nah itulah informasi otomotifer.com mengenai daftar harga motor Beat yang dipasarkan di Indonesia. Dapat disimpulkan bahwa harga motor Beat sangat terjangkau. Kita hanya perlu mengeluarkan uang 15 Jutaan sampai 16 Jutaan untuk mendapatkan motor matic bermesin 110cc ini. Apalagi Honda sudah melengkapinya dengan beragam fitur berkelas, sehingga layak menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari motor Honda murah terbaik di Indonesia.