Harga Mobil Tesla 2019 di Indonesia : Terbaru & Termurah

Harga Mobil Tesla 2019 – Sekarang jaman sudah berubah. Mobil konvesional mulai digantikan mobil listrik yang dianggap lebih efisien dan ramah lingkungan. Berbicara mengenai mobil listrik, pasti langsung teringat mobil asal Amerika Serikat yang dikenal dengan nama “TESLA”. Saat ini Tesla menjadi produsen mobil listrik terbesar di dunia mengalahkan beragam produsen mobil asal Jepang ataupun Eropa.

Kehebatan Tesla dalam membuat mobil listrik sudah terbukti dengan beragam produk yang mereka pasarkan. Semua mobil Tesla menggunakan teknologi tercanggih untuk menghasilkan kemampuan akselerasi sangat cepat dan efisiensi bahan bakar melebihi mobil konvesional. Sayangnya harga mobil Tesla di Indonesia sangat mahal, sehingga pemiliknya hanya terbatas kalangan orang kaya.

Tesla berhasil merubah industri otomotif dunia dengan beragam mobil listrik berteknologi tinggi. Kecanggihan teknologi mobil Tesla tak lepas dari inovasi yang mereka buat dalam mengembangkan teknologi baterai. Mobil listrik memang bergantung terhadap baterai untuk menyimpan energi yang nantinya dialirkan ke motor listrik.  Nah yang menarik dari baterai mobil Tesla adalah bisa dipakai hingga jarak ratusan kilometer saat baterai terisi penuh.

Sejarah Tesla

Umur Tesla tergolong muda dibandingkan produsen mobil lainnya. Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini sudah berdiri sejak tahun 2003. Pendirinya adalah Martin Eberhard dan Marc Tarpenning. Waktu itu pembiayaan riset dimodali oleh pendiri Paypal, Elon Mask yang kemudian membuatnya menjadi Direktor Utama Tesla Motor. Dalam kurun waktu 3 tahun Tesla berhasil mengembangkan sebuah mobil listrik yang diberi nama “Tesla Roadster”.

Tesla Roadster merupakan mobil sport pertama di dunia yang menggunakan tenaga listrik. Mobil tersebut diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2006 dan mulai diproduksi massal pada 17 Maret 2008. Mobil ini langsung laris manis karena menawarkan teknologi canggih yang membuatnya bisa menempuh jarak 365 km dalam sekali pengisian baterai. Selain itu, Tesla Roadster bisa berlari hingga kecepatan maksimal 201 km/jam.

Kesuksesan Tesla Roadster yang diproduksi pada tahun 2008-2012 menjadi bukti bahwa mobil listrik bisa bersaing melawan mobil konvesional bertenaga bahan bakar minyak. Sekarang Tesla sudah memiliki beberapa tipe mobil listrik baru yang dari segi teknologi lebih canggih dan desainnya lebih keren. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga mobil Tesla terbaru, silahkan simak informasi yang kami rangkum berikut ini.

Daftar Harga Mobil Tesla Terbaru 2019

1. Harga Mobil Tesla Model S P100D

Harga Mobil Tesla Model S P100D

Harga$123,750
Top-Speed155 mph
Akselerasi 0-60 mph2.5 detik
Jarak Tempuh315 miles

Inilah varian tertinggi dari Tesla Model S. Mobil listrik ini menggunakan sistem penggerak Dual Motor All Wheel Drive yang membuatnya bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 2.5 detik. Sedangkan untuk top-speed yang dihasilkannya mencapai 155 mph atau setara 249 k/jam. Kemampuan akselerasinya memang luar biasa dan bisa menandingi supercar dari Italia, seperti buatan Lamborghini ataupun Ferrari.

Tak hanya memiliki kemampuan akselerasi sangat cepat, Tesla Model S juga dibekali fitur Auto Pilot yang membuatnya bisa berjalan secara otomatis dengan memanfaatkan sistem navigasi serta berbagai sensor canggih yang berada disekeliling body Tesla Model S. Kemudian untuk sisi interior terpasang layar sentuh berukuran 17 inci yang akan menampilkan semua informasi secara real-time.

Mobil tanpa suara ini sepenuhnya menggunakan baterai berdaya 100 kWh sebagai sumber energinya. Saat terisi penuh baterainya bisa digunakan untuk menemuh jarak 425 km. Pengisiannya juga sangat cepat, karena sudah ada teknologi Fast Charging. Yah, semua teknologi yang dimiliki Tesla Model S P100D memang sangat canggih. Sayangnya kita harus merogoh kocek hingga Rp. 4.4 Miliar untuk mendapatkan mobil listrik tersebut di Indonesia.

Baca Juga :   Harga Mobil Jeep 2019 : Terbaru & Termurah di Indonesia

2. Harga Mobil Tesla Model S 100D

Harga Mobil Tesla Model S 100D

Harga$84,750
Top-Speed155 mph
Akselerasi 0-60 mph4.1 detik
Jarak Tempuh335 miles

Mahalnya harga mobil Tesla di Indonesia tak lepas dari besaran pajak import yang membuat harganya naik hingga melebihi 2 kali lihat dari harga di Negara Asalnya. Padahal harga Tesla Model S P100D di Amerika Serikat cuma USD$123.750 atau setara Rp. 1.75 Miliar. Sedangkan harga mobil Tesla Model S 100D dibanderol USD$84.750 ata setara Rp. 1.2 Miliar. Di Indonesia sendiri mobil Tesla dipasarkan melalui Importir Umum Prestige Image Motorcars.

Sebelumnya Tesla Model S juga tersedia dalam varian 75D dan P85 yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia dengan rentang harga 2 Miliar Rupiah. Sekarang Tesla hanya menyediakan dua varian, dan untuk varian terendah adalah Tesla Model S 100D. Mobil listrik tersebut sama-sama memiliki interior mewah dan desain eksterior sporty layaknya mobil sport.

Untuk spesifikasinya juga tidak berbeda jauh. Namun varian ini hanya bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 4.1 detik. Sedangkan untuk jarak tempuhnya mencapai 335 miles atau setara 539 km. Mobil listrik ini juga dilengkapi fitur Autopilot dan layar sentuh berukuran 17 inci. Namun sayangnya fitur Autopilot tersebut tidak bisa dipakai dijalanan Indonesia.

3. Harga Mobil Tesla Model X P100D

Gambar Mobil Tesla Model X P100D

Harga$128,950
Top-Speed155 mph
Akselerasi 0-60 mph2.9 detik
Jarak Tempuh289 miles

Tak hanya memproduksi mobil sedan dan mobil sport, Tesla juga memiliki mobil SUV bernama Model X. Mobil ini bisa menampung hingga 7 penumpang dan dibekali Dual Motor All-Wheel Drive yang membuatnya bisa berlari dari 0-60 mph dalam waktu 2.9 detik. Itu artinya kemampuan akselerasinya mampu menandingi Lamborghini Urus. Untuk harganya sendiri, di Amerika Serikat mobil ini dipasarkan dengan harga USD$128.950 atau setara Rp. 1.8 Miliar.

Mobil listrik ini juga dipasarkan di Indonesia melalui Prestige Image Motorcar. Soal harga suda pasti jauh lebih mahal dibandingkan harga mobil Tesla Model X P100D di Amerika Serikat. Bagi sebagian besar orang kaya kami yakin harga bukan menjadi masala berarti. Terlebih mobil SUV ini menawarkan kemewahan disisi interior dan mengusung beragam fitur canggih yang tak akan didapatkan pada mobil mewah sekelasnya.

4. Harga Mobil Tesla Model X 100D

Gambar Mobil Tesla Model X 100D

Harga$87,950
Top-Speed155 mph
Akselerasi 0-60 mph4.7 detik
Jarak Tempuh295 miles

Walaupun harga mobil Tesla Model X di Indonesia jauh lebih mahal, namun peminatnya tetap besar. Banyak orang membeli mobil ini karena penasaran ingin mencicipi kehebatan motor listrik yang terbukti bisa berakselerasi sangat cepat. Nah untuk Tesla Model X 100D telah dilengkapi baterai berkapasitas 100 kWh yang bisa dipakai untuk menempuh jarak sejauh 475 km. Sedangkan untuk akselerasinya bisa berlari dari 0-60 mph dalam waktu 4.1 detik.

Di Amerika Serikat harga mobil Tesla Model X 100D dibanderol USD$87.950 atau setara Rp. 1.2 Miliar. Sedangkan di Indonesia harganya melebihi 2 Miliar dalam kondisi off-the-road. Menurut kami harga tersebut sebanding dengan desain Tesla Model X yang aerodinamis dan memiliki atap Falcon Wing yang bisa dibuka ke atas. Ruang kabinnya juga sangat luas dan bisa menampung hingga 7 penumpang.

5. Harga Mobil Tesla Model 3 Performance

Gambar Mobil Tesla Model 3 Performance

Harga$53,950
Top-Speed155 mph
Akselerasi 0-60 mph3.3 detik
Jarak Tempuh310 miles

Tesla Model 3 tersedia dalam tiga varian. Untuk yang termahal adalah tipe Performance yang telah dilengkapi Dual Motor All-Wheel Drive. Menariknya, Tesla Model 3 merupakan mobil termurah yang diproduksi perusahaan otomotif asal Amerika tersebut. Untuk harganya sendiri dibanderol USD$53.950 atau setara Rp. 764 Juta. Walaupun jauh lebih murah dibandingkan mobil Tesla lainnya, namun Tesla Model 3 tak kalah mewah dan canggih.

Mobil sedan bertenaga listrik tersebut telah dibekali layar sentuh berukuran 15 inci dan fitur Autopilot. Lalu untuk jantung pacunya bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 3.3 detik dengan top-speed 249 km/jam. Tesla Model 3 Performance juga bisa dipakai menempuh jarak sejauh 499 km saat baterai terisi penuh. Performanya memang luar biasa, namun sayangnya harga mobil Tesla tergolong cukup mahal.

Baca Juga :   Harga Mobil Lexus Indonesia Terbaru 2019

6. Harga Mobil Tesla Model 3 Long Range

Gambar Gambar Mobil Tesla Model 3 Long Range

Harga$42,950
Top-Speed145 mph
Akselerasi 0-60 mph4.5 detik
Jarak Tempuh310 miles

Dengan harga USD$42.950 atau setara Rp. 608 Jutaan, tak hayal Tesla Model 3 Long Range langsung laris manis di Amerika Serikat. Harganya tergolong murah mengingat teknologi yang dibawanya sangat canggih. Mobil ini bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 4.5 detik dan memiliki top-speed hingga 145 mph atau setara 223 km/jam. Lalu untuk baterainya bisa menempuh jarak sejauh 499 km saat terisi penuh.

Sebentar lagi kita bisa mendapatkan mobil ini di Indonesia. Harga mobil Tesla Model 3 di Indonesia tentu lebih mahal dibandingkan harga di Amerika. Namun paling tidak harganya lebih murah dibandingkan Tesla Model X yang dibanderol melebihi 2 Miliar (off-the road). Terlebih teknologinya tak kalah canggih dari Model X dan dibalut desain mewah yang terlihat premium dan elegan.

7. Harga Mobil Tesla Model 3 Mid Range

Gambar Gambar Mobil Tesla Model 3 Mid Range

Harga$42,950
Top-Speed125 mph
Akselerasi 0-60 mph5.6 detik
Jarak Tempuh264 miles

Andai saja Pemerintah Indonesia menghilangkan beban pajak import bagi mobil listrik, tentu kita bisa mendapatkan mobil Tesla dengan harga terjangkau. Terlebih Tesla memiliki mobil listrik murah yang harganya cuma 500 Jutaan, yakni Tesla Model 3 Mid Range. Mobil termurah Tesla ini bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 5.6 detik dan memiliki top-speed 125 mph atau setara 201 km/jam.

Walaupun menjadi yang termurah, namun bukan berarti Tesla Model 3 Mid-Range memiliki spesifikasi yang rendah. Terbukti mobil ini sama mewahnya dengan Tesla Model 3 seri lainnya. Performanya juga lumayan dan pastinya ramah lingkungan. Mobil ini tidak akan menghasilkan sisa gas buang, karena sepenuhnya menggunakan motor listrik yang ditenagai baterai. Sedangkan untuk jarak tempuhnya bisa sejauh 425 km.

8. Harga Mobil Tesla Roadster

Gambar Mobil Tesla Roadster

Harga$200.000
Top-Speed250 mph
Akselerasi 0-60 mph1.9 detik
Jarak Tempuh620 miles

Setelah berhenti produksi pada tahun 2012, Tesla akan kembali meluncurkan mobil sport ini pada tahun 2020. Tesla Roadster akan membawa teknologi terbaik Tesla yang membuatnya bisa berlari melebihi 250 mph atau lebih dari 400 km/jam. Kecepatan akselerasinya sangat mengagumkan, karena diklaim hanya membutuhkan waktu 1.9 detik dari 0-60 mph. Sedangkan untuk baterainya bisa menempuh jarak 997 km dengan satu kali pengisian baterai.

Tesla Roadster menjadi mobil masa depan yang paling dinanti-nantikan. Terlebih mobil listrik ini menawarkan desain futuristik dengan atap yang bisa dibuka-tutup. Dari segi interior juga sangat mewah dan bertabur beragam fitur canggih yang membuatnya layak disebut sebagai mobil listrik terbaik di dunia. Kemudian soal harga, kabarnya harga mobil Tesla terbaru tersebut akan dipasarkan dengan harga USD$200.000 atau setara Rp. 2.8 Miliar.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Mobil Murah 2019 Kia PicantoMobil Murah 2019Gambar Daihatsu Ayla 1.2Mobil LCGC Terbaik
Harga Mobil Mazda6 Elite SedanHarga Mobil MazdaMobil Keluarga Murah

Nah itulah informasi mengenai harga mobil Tesla terbaru 2019. Harga diatas merupakan harga untuk pasar Amerika Serikat. Bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harga mobil Tesla di Indonesia bisa menghubungi Prestige Image Motorcars yang merupakan importir mobil Tesla di Indonesia. Jangan heran apabila nantinya harga mobil Tesla di Indonesia jauh lebih mahal, karena harus menanggung beban pajak import dan pajak barang mewah yang menjadikan harga mobil tersebut 2 kali lipat lebih mahal dari harga aslinya di Amerika.

0/5 (0 Reviews)