Harga Mobil Avanza 2019 : Spesifikasi & Review Terbaru

Harga Mobil Avanza 2019 – Popularitas Toyota Avanza semakin menurun setelah hadirnya Mitsubishi Xpander yang diluncurkan pada tahun 2017. Hal ini membuat Toyota harus melakukan gebragan baru agar Avanza kembali berjaya sebagai mobil sejuta umat. Untuk itulah Toyota meluncurkan Avanza baru dengan mengusung perubahan pada segi interior dan eksterior yang membuatnya terlihat lebih modern dan bisa bersaing melawan mobil MPV sekelasnya.

Perubahan Toyota Avanza baru memang tak sebanyak yang diharapkan. Mobil ini masih memakai basis Avanza lama, sehingga tidak ada perbedaan dari segi performa. Tersedia dua varian mesin yang secara tak langsung mempengaruhi harga mobil Avanza 2019. Dimana varian termurah mengusung mesin 1.3 Liter dan yang termahal dibekali mesin 1.5 Liter yang sama-sama dilengkapi teknologi Dual VVT-i untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza 2019Spesifikasi dan Harga Toyota Avanza 2019

Review Toyota Avanza 2019

Harga mobil Avanza 2019 tetap murah. Mobil sejuta umat ini dipasarkan dengan harga 190 Jutaan untuk varian terendah. Tersedia pula varian lebih tinggi yang harganya 200 Jutaan dan memiliki mesin berkapasitas lebih besar. Tak hanya itu, Toyota juga menghadirkan beberapa fitur baru yang akan menambah kenyamanan Avanza 2019. Tentunya hal ini akan membuat New Avanza terbaru semakin menarik untuk dimiliki.

Meksi tak semuanya berubah, namun Toyota telah menghadirkan karya terbaiknya untuk masyarakat Indonesia. Mobil murah ini bisa menjadi pilihan bagi masbro yang bingung mencari mobil keluarga murah dengan kualitas terbaik di kelasnya. Nah untuk melihat bagaimana kehebatan Avanza generasi terbaru, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga mobil Avanza 2019 yang kami rangkum dibawah ini.

Eksterior

Mari kita membahas satu persatu perubahan yang dimiliki New Toyota Avanza 2019. Diawali dari segi ekterior, mobil ini menawarkan desain grille baru dengan headlamp atau lampu utama yang dibuat sipit dan sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu depannya juga dibuat menjadi dua layer. Dimana untuk bagian atas difungsikan sebaga headlamp dan untuk bagian bawah sebagai lampu sein. Selain itu, tersedia pula foglamp atau lampu kabut pada bumper bagian bawah.

Desain eksterior New Avanza 2019 memang mirip Toyota Voxy, terutama desain grille depannya. Tak hanya itu, mobil terbaru 2019 ini juga mendapatkan sentuhan chrome pada bagian radiator grille serta dilengkali bibir bumper bawah (Under Spoiler) yang menambah kesan modern dan sporty. Lalu untuk sisi belakang memiliki desain lampu baru dengan sentuhan chrome dan sudah dilengkapi Shark Fin Antenna pada semua tipe.

Desain samping Avanza 2019 tak ada bedanya dengan versi lawas. Namun spionya telah berubah dan memiliki desain mirip spion All New Rush. Spion tersebut juga dilengkapi Side Turn Signal Lamp serta bisa dibuka tutup secara electric. Kemudian untuk dimensi secara keseluruhan berukuran panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Lalu ground clerancenya tetap sama seperti generasi sebelumnya, yakni berjarak 200 mm dari atas tanah.

Interior

Interior Mobil Avanza TerbaruSecara dimensi memang tidak ada perubahan. Begitu pula dengan sumbu rodanya yang tetap berjarak 1.695 mm. Jadi jangan harap Avanza terbaru memiliki kabin yang lebih luas. Mobil ini tetap memiliki 3 baris kursi yang bisa menampung 7 hingga 8 penumpang. Sayangnya baris kursi ketiga memiliki legroom yang tergolong sempit, sehingga terasa kurang nyaman bagi yang memiliki postur tubuh besar.

Interior Avanza BaruInterior Toyota Avanza 2019 juga mendapat sentuhan baru yang membuatnya terlihat lebih mewah. Toyota membalutnya dengan warna abu-abu yang berpadu dengan warna hitam. Selain itu, Avanza terbaru 2019 sudah dilengkapi fitur AC Digital yang terpasang pada Center Cluster baru yang memiliki desain memanjang kebawah. Tersedia pula Power Slot pada setiap baris kurs, dan untuk baris ketiga dilengapi port USB.

Fitur menarik lainnya adalah head unit dengan layar sentuh yang bisa masbro dapatkan pada Avanza 1.5G. Sedangkan untuk tipe lainnya masih menggunakan head unit standar. Lalu ada pula fiur Start/Stop Button dan speedometer baru. Tak ketinggalan fitur Audio Steering Switch juga tersedia pada Avanza tipe tertinggi. Semua fitur tersebut membuat ruang kabin Avanza 2019 semakin nyaman, jadi tak ada salahnya kita membeli mobil ini.

Baca Juga :   Harga Mobil Toyota 2019 : Terbaru & Termurah

Mesin

Review Toyota Avanza TerbaruKemudian untuk sektor dapur pacu tersedia dua pilihan mesin yang terdiri dari 1.5 Liter dan 1.3 Liter. Dimana untuk varian 1.5 Liter mengusung mesin 4 Silinder DOHC 6 katup berkapasitas 1.496cc yang dioptimalkan teknologi Dual VVT-i. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 104 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 13,9 kgm pada putaran 4.200 rpm. Selain itu, tersedia pula sistem pembakaran Electronic Fuel Injection yang menjadikan konsumsi bahan bakar Avanza 2019 semakin irit.

Toyota Avanza 2019 bermesin 1.5 Liter hanya tersedia dalam varian transmisi manual. Kemudian untuk varian 1.3 Liter mengusung mesin berkapasitas 1.329cc dengan tenaga sebesar 96,5 PS di putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 12,3 kgm di putaran 4.200 rpm. Tenaga dan torsi yang dihasilkannya memang lebih kecil, namun tak jadi masalah selama harga mobil Avanza 2019 tersebut lebih murah.

Fitur Toyota Avanza TerbaruToyota menyediakan dua pilihan transmisi pada Avanza 1.3 Liter, yakni manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan. Semuanya sama-sama dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuat mesin Avanza semakin irit. Sebenarnya cukup disayangkan Toyota tak melakukan perubahan pada sektor mesin. Untungnya mesin Avanza telah terbukti ketangguhannya dan telah menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Sistem penggerak roda belakang menjadi salah satu kelebihan Toyota Avanza dibandingkan Mitsubishi Xpander. Selain itu, mobil ini telah dilengkapi sistem kemudi Rack and Pinion dengan fitur Electric Power Steering dan Tilt Steering. Lalu ada pula tangki berkapasitas 45 Liter yang sudah lebih dari cukup untuk dibawa berpergian ke luar kota. Terlebih Avanza dikenal sangat irit, sehingga bahan bakarnya tak cepat habis.

Kaki-Kaki

Velg Avanza BaruBeralih ke sektror kaki-kaki, Toyota Avanza 2019 menggunakan suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang 4 Link Lateral Rod with Coil Spring. Kedua suspensi tersebut membuat Avanza semakin nyaman dikendarai dan bisa diandalkann untuk melewati berbagai medan jalan raya. Saat dipacu pada kecepatan tinggi juga terasa stabil, jadi masbro tak perlu ragu saat memacunya di jalan tol.

Mengingat harga mobil Avanza 2019 cukup terjangkau, wajar apabila mobil ini masih menggunakan rem belakang tromol. Sedangkan untuk bagian depan sudah dibekali rem cakram yang dioptimalkan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution). Lalu ada pula velg ring 15 dengan ban berukuran 185/65-R15 yang tersedia untuk tipe 1.5G. Sedangkan tipe lainnya menggunakan velg ring 14 inci dengan ban berukuran 185/70-R14.

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan Toyota AvanzaSebanding dengan harga mobil Avanza 2019, Toyota melengkapinya dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Salah satunya adalah fitur Dual SRS Airbag yang akan melindungi penumpang depan dan supir saat terjadi benturan. Selain itu, tersedia pula Side Impact Beam untuk melindungi penumpang dari tabrakan samping. Tak ketinggalan sabuk pengaman 3 titik dan indikator peringatan sabu pengaman juga dimiliki mobil keluarga murah tersebut.

Sangat disayangkan Toyota Avanza terbaru belum dilengkapi fitur Stability Control dan Hill Start Assist. Namun untungnya sudah ada sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang tersedia pada setiap varian Avanza 2019. Fitur Airbags juga tersedia pada setiap varian, sehingga memberikan perlindungan secara sempurna saat terjadi kecelakaan. Nah berbekal semua itu, lalu berapakah sebenarnya harga mobil Avanza 2019 ?

Spesifikasi Toyota Avanza 2019

BODY
Panjang4.190 mm
Lebar1.660 mm
Tinggi1.695 mm
Wheelbase2.655 mm
Ground Clearance200 mm
Jarak Pijak1.425 (Depan) & 1.435 (Belakang)
Kapasitas Tangki45 Liter
MESIN 1.5 Liter
Tipe MesinIL, 4 Cylinder, 16V, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas Mesin1.496 cc
Tenaga104 PS / 6.000 rpm
Torsi13,9 Nm / 4.200 rpm
Sistem PembakaranElectronic Fuel Injection
Transmisi5 Speed Manual
Sistem KemudiRack and Pinion, Electric Power Steering & Tilt Steering
MESIN 1.3 Liter
Tipe MesinIL, 4 Cylinder, 16V, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas Mesin1.329 cc
Tenaga96,5 PS / 6.000 rpm
Torsi12,3 Nm / 4.200 rpm
Sistem PembakaranElectronic Fuel Injection
Transmisi5 Speed Manual
Sistem KemudiRack and Pinion, Electric Power Steering & Tilt Steering
KAKI-KAKI  
Tipe BanTubetype
Ban Avanza 1.5L185/65-R15
Ban Avanza 1.3L185/70-R14
Suspensi DepanMacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang4 Link Lateral Rod with Coil Spring
PENGEREMAN
Sistem PengeremanABS
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
Baca Juga :   Harga Mobil Toyota 2019 : Terbaru & Termurah

Daftar Harga Toyota Avanza 2019

Perubahan yang dilakukan Toyota pada Avanza baru memang tak terlalu banyak, karena hanya berfocus pada tampilan eksterior dan interior. Sedangkan untuk mesinnya tetap sama dengan Avanza generasi sebelumnya yang tersedia dalam varian 1.3 Liter dan 1.5 Liter. Harga mobil Avanza 1.5 Liter tentu lebih mahal, karena performa mesinnya lebih bertenaga dan fiturnya lebih lengkap. Nah untuk mengetahui secara pasti harga mobil Avanza 2019, silahkan simak dibawah ini.

Harga Mobil Avanza Baru

Harga Mobil Avanza 2019

TIPE TOYOTA AVANZAHARGA BARU
Harga Avanza 1.3E ManualRp. 191.100.000
Harga Avanza 1.3E MaticRp. 202.300.000
Harga Avanza 1.3G ManualRp. 208.950.000
Harga Avanza 1.3G MaticRp. 219.650.000
Harga Avanza 1.5G ManualRp. 221.250.000
Harga Mobil Toyota Terbaru Cek Di Sini

Asal masbro ketahui, meski membawa beberapa perubahan namun harga mobil Avanza 2019 tetap sama dengan generasi sebelumnya. Untuk yang termurah dibanderol Rp. 191.1 Jutaan (OTR Jakarta) dan untuk yang termahal mencapai Rp. 221.2 Jutaan. Mungkin Toyota sengaja tak menaikan harga mobil Avanza 2019 agar masyarakat Indonesia tak ragu membelinya. Terlebih mobil ini harus bersaing melawan Xpander dan beragam mobil MPV sekelasnya yang sama-sama murah.

Harga Mobil Avanza Bekas

Harga Mobil Avanza Bekas

 

TIPE TOYOTA AVANZAHARGA BEKAS 
Harga Avanza 1.3E Bekas 2017Rp. 170 Jutaan
Harga Avanza 1.3E Bekas 2013Rp. 130 Jutaan
Harga Avanza 1.3G Bekas 2013Rp. 148 Jutaan
Harga Avanza 1.3E Bekas 2015Rp. 153 Jutaan
Harga Avanza 1.3G Bekas 2014Rp. 150 Jutaan
Harga Avanza 1.3E Bekas 2014Rp. 160 Jutaan
Harga Avanza 1.3E Bekas 2016Rp. 153 Jutaan
Harga Avanza 1.3G Bekas 2013Rp. 135 Jutaan
Harga Avanza 1.3G Bekas 2017Rp. 165 Jutaan

Kami yakin banyak orang yang kecewa terhadap perubahan Avanza terbaru. Terkadang ekspektasi memang tak sesuai realita, karena terlalu berharap lebih pada Avanza terbaru. Nah bagi masbro yang tak menyukainya lebih baik membeli Avanza bekas yang dari segi harga jauh lebih murah dibandingkan harga mobil Avanza 2019. Nah unuk mengetahui harganya silahkan simak daftar harga mobil Avanza bekas yang kami sampaikan di atas.

Pilihan Warna Terbaru

Sedikitnya ada 6 pilihan warna Avanza terbaru yang semuanya terlihat mewah dan elegan. Masbro bisa memilihnya sesuai selera, namun apabila disuruh memilih maka kami akan memilih warna merah (Dark Red Mica Metallic) yang terlihat lebih sporty dan berani.

Kelebihan Toyota Avanza

  • Desain lebih modern dengan hadirnya grille serta headlamp baru
  • Lampu depannya sudah dilengkapi teknologi LED
  • Memiliki mesin yang dikenal bandel dan memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit
  • Tersedia fitur Dual SRS Airbag untuk menjaga penumpang dan supir saat terjadi kecelakaan
  • Semua baris kursi telah dilengkapi Power Socket untuk mengisi gadget ataupun smartphone saat berkendara
  • Didalamnya sudah ada 3 baris kursi, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga
  • Desain velg lebih keren dan telihat lebih sporty
  • Memiliki tingkat kestabilan yang cukup baik
  • Sudah ada sistem pengereman ABS untuk mencegah roda mengunci saat mengerem mendadak
  • Harga Mobil Avanza 2019 tetap terjangkau dengan harga termurah dibawah 200 Juta

Kekurangan Toyota Avanza

  • Belum dilengkapi fitur Stability Control dan Hill Start Asisst
  • Tidak ada perubahan pada segi performa
  • Baris kursi row ketiga memiliki legroom yang cukup sempit
  • Headunit berlayar sentuh hanya tersedia pada tipe tertinggi

Note :

  • Informasi harga mobil Avanza yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Khusus untuk harga mobil Avanza bekas bisa berbeda-beda disetiap daerah, karena tergantung dari kondisi fisik, mesin, dan tahun produksinya

Hadirnya Avanza terbaru patut diapresiasi tinggi. Itu artinya Toyota tak ingin kalah dari Mitsubishi dalam persaingan mobil keluarga murah di Indonesia. Terlebih harga mobil Avanza 2019 lebih murah dari Mitsubishi Xpander, sehingga mobil ini tetap bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah di tahun 2019. Nah demikianlah informasi harga mobil Toyota kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.