Harga Mitsubishi Xpander Cross 2020 : Spesifikasi & Review

Harga Mitsubishi Xpander Cross – Dua tahun berselang setelah meluncurkan Xpander untuk pertama kalinya di Indonesia, Mitsubishi kembali meluncurkan mobil baru yang masih masuk ke dalam keluarga Xpander, yakni Mitsubishi Xpander Cross. Lalu apa yang istimewa dari mobil ini?

Advertisement

Sesuai namanya, Xpander Cross merupakan sebuah Crossover. Sejatinya mobil ini menggunakan basis yang sama seperti Xpander versi LMPV. Namun Mitsubishi sudah mengoptimalkannya dengan suspensi baru dan menambahkan beragam aksesoris yang menjadikan tampilan Xpander Cross terlihat lebih gagah.

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Xpander CrossSpesifikasi dan Harga Mitsubishi Xpander Cross

Review Mitsubishi Xpander Cross

Tampilan luarnya memang terlihat berbeda. Terlebih Mitsubishi menambah ground clearance Xpander Cross menjadi lebih tinggi. Alhasil kemampuan jelajah Xpander Cross jauh lebih baik. Sayangnya Mitsubishi tidak melakukan perombakan pada sisi interior sehingga fitur-fiturnya masih sama dengan versi LMPV.

Mitsubishi Xpander Cross merupakan mobil yang tepat untuk melawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Ketiganya akan bersainga sangat ketat, karena dari segi harga tidak berbeda jauh. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga Mitsubishi Xpander Cross, silahkan simak artikel otomotifer.com berikut ini.

Eksterior

Desain Mobil Xpander CrossSeperti yang kami sampaikan di atas, desain eksterior Xpander Cross berbeda dengan Xpander LMPV. Pasalnya mobil ini memiliki grille baru yang dibalut warna hitam chrome dan terpasang emblem bertuliskan Xpander Cross. Sistem pencahayaan mobil ini juga sudah menggunakan teknologi LED, sehingga satu tingkat lebih canggih dibandingkan versi LMPV yang masih Halogen.

Desain bumper Xpander Cross terlihat berbeda dengan versi LMPV. Mobil ini dilengkapi bumper baru berbentuk kotak yang menambah kesan tangguh dan sporty. Lalu pada bagian atap terpasang Roof Rail yang mempermudah pemilik Xpander Cross untuk membawa barang bawaan saat berpergian.

Advertisement

Menariknya lagi, mobil ini memiliki velg yang lebih besar, yakni berukuran 17 inci. Perubahan velg dari 16 inci menjadi 17 inci membuat Ground Clerance Xpander Cross semakin tinggi, yakni berjarak 225 mm dari atas tanah. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.750 mm.

Tak hanya bagian depan saja yang berubah, bagian belakang Xpander terbaru ini juga mengalami perubahan cukup signifikan. Dimana Mitsubishi sudah melengkapinya dengan bumper belakang serta Shark Fin Antenna. Lalu ada pula Side Body Garnish dan Tailgate Garnish yang semakin menambah keistimewaan eksterior Xpander Cross.

Interior

Gambar Interior Xpander CrossOwh yah hampir lupa, Mitsubishi Xpander Cross memiliki Wheel Arch Molding yang menghiasi bagian atas ban. Kemudian untuk sisi interior dilengkapi Head Unit 7 Inci yang bisa terkoneksi ke smartphone. Head Unit tersebut belum terintegrasi dengan sistem mobil ini, namun sudah bisa menampilkan gambar dari kamera mundur.

Selama ini Interior Xpander menjadi salah satu yang paling nyaman dikelasnya. Begitu pula dengan Interior Xpander Cross yang dijamin mampu memanjakan seluruh penumpang serta pengendaranya. Terlebih mobil ini memiliki tiga baris kursi yang bisa diatur secara fleksibel, sesuai kebutuhan.

Advertisement

Interior Mitsubishi Xpander CrossKabin yang luas menjadi salah satu kelebihan mobil ini. Tak hanya itu, Mitsubishi juga membalut interior Xpander Cross dengan Dashboard bernuansa Two Tone, sehingga terlihat semakih mewah dan premium. Bagian jok juga dibuat Dual Tone dan sudah ada fitur Start/Stop Button.

Baca Juga :   Harga Mobil Xpander 2020 : Spesifikasi & Interior Terbaru

Kabin yang senyap juga menjadi nilai tambah mobil ini. Selain itu, tersedia pula beberapa titik Power Outlet yang bisa kita gunakan untuk mengisi baterai handphone. Beberapa ruang penyimpanan serbaguna juga tersedia, seperti dibagian bagasi, dibawah jok, dll.

Mesin

Berlanjut ke sektor jantung pacu, Mitsubishi Xpander Cross memakai mesin yang sama dengan Xpander standar. Mungkin tarikan mobil ini akan terasa sedikit lebih berat, namun tak jadi masalah selama tenaga dan torsi yang dikeluarkan cukup melimpah. Dimana untuk jantung pacunya mengandalkan mesin 1.5 Liter MIVEC DOHC 16 Katup.

Mesin Xpander Cross memiliki kapasitas sebesar 1.499cc dengan keluaran tenaga maksimal mencapai 105 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm. Mitsubishi juga menyediakan dua opsi transmisi yang terdiri dari manual 5 percepaan dan matic 5 percepatan.

Sayangnya untuk tipe manual belum dilengkapi fitur Cruise Control. Alhasil harga Mitsubishi Xpander Cross tipe manual lebih terjangkau. Cruise Control sendiri berguna untuk menjaga kecepatan saat mengendarai mobil dijalan tol, jadi tak terlalu masalah apabila kita tidak mendapatkannya.

Suspensi

Suspensi Xpander CrossSelanjutnya untuk sektor kaki-kaki telah dilengkapi shock absorver valve yang terpasang pada shock depan dan belakang. Suspensi tersebut dikembangkan secara khusus dengan quick response agar membuat Xpander Cross lebih stabil saat melewati berbagai medan jalan.

Suspensi mobil ini memang lebih nyaman dibandingkan Xpander standar. Terlebih Ground Clerance Xpander Cross lebih tinggi, sehingga lebih optimal saat menerjang medan off-road ringan ataupun jalan raya beraspal.

Fitur Keselamatan

Yang membuat kami sedikit kecewa adalah rem belakangnya masih tromol. Sedangkan untuk bagian depan sudah menggunakan cakram. Untungnya mobil ini sudah dilengkapi sistem pengereman canggih yang mengadopsi teknologi ABS + EBD dan Brake Assist (BA).

Fitur ABS + EBD, dan Brake Assist menjadi salah satu fitur keselamatan yang dimiliki Xpander Cross. Masih banyak fitur keselamatan lainnya apabila kita membeli mobil ini, seperti Hill Start Assist yang akan mencegah mobil mundur saat ditanjakan dan fitur Activice Stability & Traction Control.

Fitur keselamatan yang disediakan Mitsubishi memang sangat lengkap. Jadi wajar apabila harga Mitsubishi Xpander Cross cukup menguras kantong. Di sisi lain, mobil ini juga sudah dilengkapi Dual SRS Airbag dan sensor parkir dengan kamera mundur.

Fitur Keyless lengkap dengan Immobilizer serta Alarm juga dimiliki Xpander Cross. Kemudian ada pula setir kemudi yang mendukung Tilt & Telescopic Steering sehingga kita bisa mengatus posisi kemudi sesuai kenyamanan dalam berkendara.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross

Gambar Mobil Xpander Cross

DIMENSI
Panjang4.500 mm
Lebar1.800 mm
Tinggi1.750 mm
Ground Clearance225 mm
Kapasitas Penumpang7 Orang
MESIN
Tipe Mesin4A91 1.5 Liter MIVEC 16 Valve DOHC
Kapasitas Silinder1.499 cc
Daya Maksimum104 PS / 6.000 Rpm
Torsi Maksimum141 Nm / 4.000 Rpm
Sistem TransmisiManual 5 Percepatan / Automatic 4 Percepatan
HANDLING
Suspensi DepanMacPherson Strut Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
Sistem KemudiRack & Pinion Electronic Power Steering
VelgTwo-Tone Alloy Wheel Ring 17 Inch
Ukuran Ban205/55-R17
BAHAN BAKAR
Tipe Bahan BakarBensin
Sistem Bahan BakarDirect Injection
Kapasitas Tangki45 Liter
Sumber

Setelah melihat ulasan spesifikasi dan fitur Mitsubishi Xpander Cross di atas, bisa dipastikan mobil ini akan laris manis di Indonesia. Mitsubishi sendiri memilih Indonesia sebagai World Premier peluncuran Xpander Cross. Itu artinya Indonesia akan menjadi negara pertama yang memasarkan mobil bergaya Crossover tersebut.  Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapaka harga Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia?

Baca Juga :   Harga Mobil Mitsubishi 2020 : Terbaru & Termurah

Harga Mitsubishi Xpander Cross

Harga Mitsubishi Xpander Cross

Harga Xpander Cross Premium Package A/TRp 286.700.000
Harga Xpander Cross A/TRp 277.700.000
Harga Xpander Cross M/TRp 267.700.000
Harga Mobil Mitsubishi Terbaru Cek Di Sini

Mitsubishi menyediakan tiga tipe Xpander Cross yang bisa kita pilih dengan harga mulai Rp. 267 Jutaan sampai Rp. 286 Jutaan. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan Xpander LMPV yang bisa kalian simak harganya pada artikel berikut “Daftar Harga Mobil Xpander“.

Dengan harga melebihi 250 Juta Rupiah, kami yakin mobil ini tetap diminati konsumen. Pasalnya Xpander Cross memiliki desain sangat gagah dan merupakan mobil Xpander tipe tertinggi yang notabennya memiliki fitur paling lengkap.

Fitur yang dimiliki mobil ini memang sangat lengkap, mulai dari fitur kenyamanan, keamanan, hingga keselamatan. Tak hanya itu, Mitsubishi juga menawarkan mobil Crossover yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar. Berkaca akan hal itu, maka kami yakin mobil ini akan laris manis.

Kesimpulan

Kelebihan Mobil Xpander Cross

  • Dibekali mesin yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar
  • Desain eksterior terlihat sangat sporty dan tangguh
  • Sudah menggunakan lampu berteknologi LED
  • Memiliki kabin yang luas
  • Interior mewah dan premium
  • Memiliki fitur keselamatan yang lengkap
  • Dibekali head unit 7 inci
  • Ground Clerance tinggi
  • Sudah menggunakan velg 17 inci

Kekurangan Mobil Xpander Cross

  • Rem belakang masih tromol
  • Untuk tipe manual belum dilengkapi Cruise Control

Informasi spesifikasi dan harga Mitsubishi Xpander Cross di atas bisa menjadi gambaran sebelum kalian membeli mobil yang satu ini. Nah cukup sekian informasi otomotifer.com, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam membeli mobil terbaru Mitsubishi di Indonesia.

Advertisement
0/5 (0 Reviews)