Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder dan Spesifikasi Terbaru 2019

Advertisement

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R – Sebutan sebagai raja motor sport 250cc layak disandang Kawasaki. Perusahaan yang identik dengan warna hijau ini baru saja meluncurkan motor baru bernama Kawasaki Ninja ZX-25R. Yang istimewa dari motor tersebut adalah mesinnya. Sebab, Kawasaki telah membekalinya dengan mesin 4 Silinder berkapasitas 250cc.

Rumor mengenai Ninja 250 4 Silinder ternyata bukan hoax belaka. Motor ini benar-benar terealisasi dan resmi diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Padahal rumor mengenai Ninja 250 4 Silinder sudah berhembuh sejak tahun 2014 dan baru terealisasi pada tahun 2019. Meski butuh waktu lama, namun Kawasaki berhasil mewajudkan impian banyak orang.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Advertisement

Review Kawasaki Ninja ZX-25R

Sebenarnya motor 250cc bermesin 4 Silinder bukanlah hal baru bagi Kawasaki. Pasalnya mereka pernah meluncurkan Ninja ZX-2R pada tahun 1988 sampai tahun 1997. Motor tersebut memiliki performa yang mengagumkan dengan keluaran tenaga sebesar 45 Horsepower dan torsi puncak mencapai 24.5 Nm.

Berbekal teknologi terbaru yang dibawa Kawasaki ZX-25R, tentu motor tersebut mampu menghasilkan tenaga dan torsi lebih bertenaga. Terlebih fitur yang dibawanya jauh lebih canggih dan bisa bersaing melawan moge ber-cc lebih besar. Nah untuk melihat lebih jauh seperti apa spesifikasi Ninja ZX-25R, silahkan simak di bawah ini.

Desain

Gambar Kawasaki ZX-25RTak bisa dipungkiri desain Ninja ZX-25R memang sangat keren. Motor ini siap menggebrak pasar dengan menawarkan desain yang sporty dan agresif. Kesan sporty memang tampak pada setiap sisi Ninja ZX-25R. Namun secara keseluruhan desainnya terlihat mirip dengan Ninja 250 2 Silinder yang saat ini menjadi andalan PT Kawasaki Motor Indonesia.

Advertisement

Meskipun terlihat mirip, namun desain Ninja ZX-25R jauh lebih agresif. Sebab Kawasaki telah melengkapinya dengan body full fairing yang memiliki semacam Ram Air. Fungsi Ram Air sendiri adalah untuk megaliarkan udara ke sistem pendingin, sehingga bisa mendingkinkan mesin lebih optimal.

Lampu depan yang digunakan Ninja ZX-25R sudah dengan desain fairing depan mirip Ninja 250 ataupun Ninja ZX-6R. Lalu ada pula lampu sein yang menempel pada fairing dan knalpot underbelly seperti yang digunakan Ninja 650. Bodynya juga terlihat besar dan kekar dengan menggunakan sasis teralis berbahan High-Tensile Steel.

Semua sistem pencahayaan Ninja 250 4 Silinder ini menggunakan teknologi LED sehingga bisa memberikan pencahayaan lebih terang. Lalu ada pula speedometer full digital yang menampilkan informasi berkendara secara cepat, mulai dari kecepatan, putaran rpm, posisi gear, sisa bahan bakar, dan beragam indikator lainnya.

Mesin

Beralih ke sektor jantung pacu, Kawasaki Ninja ZX-25R ditenagai mesin 4 Tak dengan konfigurasi 4 Silinder In-Line DOHC 16 Katup. Mesin tersebut memiliki kapasitas 249cc dengan tenaga dan torsi yang masih dirahasiakan pihak Kawasaki. Meski belum mengetahui berapa tenaga dan torsinya, namun kami yakin akan sangat bertenaga.

Advertisement

Ninja 4 Silinder ini juga dibekali fitur Riding Mode yang memungkinkan pengendara Ninja ZX-25R memilih mode berkendara, sesuai dengan kondisi jalan. Tak hanya itu, tersedia pula fitur Quick Shifter yang perpindahan gigi lebih mudah, tanpa perlu mengoperasikan kopling.

Semua fitur yang tersedia pada Ninja ZX-25R mengingatkan kami pada moge Kawasaki sekelas ZX-6R dan ZX-10R. Namun tak hanya itu saja, Kawasaki juga melengkapinya dengan fitur Kawasaki Taction Control (KTRC). Fitur tersebut akan mengoptimalkan kemampuan akselerasi Ninja ZX-25R, sehingga lebih cepat dan mudah dikendalikan.

Baca Juga :   Harga Honda CBR250RR 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Suspensi

Gambar Motor Ninja 250 4 SilinderSelanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Ninja ZX-25R dibekali suspensi depan Upside Down. Bukan Upside Down sembarangan yang dipakai motor ini, melainkan SFF-BP (Separete Function Fork Big Piston). Suspensi tersebut jauh lebih mumpuni dalam mengoptimalkan kestabilan motor, sehingga pengendara ZX-25R bisa bermanuver dan berakselerasi dengan sangat nyaman.

Kemudian untuk suspensi belakang memakai monoshock bertipe Horizontal Back-Link. Posisi suspensinya cukup unik, karena dibuat Horizontal. Suspensi jenis serupa juga digunakan oleh Ninja 650 dan terbukti membuat motor lebih stabil dan semakin nyaman dikendarai.

Pengereman

Rem Ninja ZX25R 4 SilinderBerlanjut ke sektor pengereman, Ninja ZX-25R hadir membawa kaliper monoblock dengan radial mount. Sayangnya rem tersebut masih single disc. Andai saja sudah double disc, tentu terlihat lebih sangar. Mungkin pemakaian Single Disc bertujuan agar harga Kawasaki Ninja ZX-25R lebih terjangkau.

Sistem pengereman Anti-Lock Breaking System (ABS) tak lupa disematkan untuk mengoptimalkan kontrol pengereman Ninja ZX-25R saat mengerem mendadak ataupun ketika melewati jalanan licin. Sedangkan untuk bagian belakang memakai rem cakram yang berpadu dengan swing arm bergaya banana.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

Mesin
Tipe4 Tak DOHC 16 Katup
Silinder4 Silinder
Kapasitas249 cc
PendinginLiquid Cooled
Sistem Bahan BakarFuel Injection
StarterElektrik
TransmsiManual 6 Speed
Suspensi
RangkaTrellis, High-Tensile Steel
Suspensi depanSFF-BP (Separete Function Fork Big Piston)
Suspensi belakangHorizontal Back-Link
Ban DepanTubeless
Ban BelakangTubeless
Pengereman
Rem DepanSingle Disc + Radial Mount Caliper Monoblock
Rem BelakangSingle Disc
Sistem PengeremanABS

Meski belum diketahui berapa tenaga dan torsi yang mampu dikeluarkan Ninja ZX-25R, namun kami berani jamin motor ini sangat bertenaga. Bahkan tenaganya bisa jauh lebih dibandingkan ZX-2R yang dirilis pada tahun 1988-1997. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia?

Daftar Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Harga Kawasaki Ninja ZX25R

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R BaruRp. –
Harga Kawasaki Ninja ZX-25R BekasRp. –
Harga Motor Kawasaki Terbaru Cek Di Sini

Pihak Kawasaki Indonesia sudah memperkenalkan motor ini pada halaman instagram miliknya, jadi kemungkinan besar Ninja ZX-25R akan segera di pasarkan di Indonesia. Namun sayangnya belum ada informasi terkait harga Kawasaki Ninja ZX-25R. Yang pasti harganya akan sangat mahal, dan bisa saja melebihi 100 Juta Rupiah.

Wajar apabila nantinya harga Kawasaki Ninja ZX-25R melebihi 100 Juta Rupiah. Pasalnya Kawasaki masih memiliki Ninja 250 2 Silinder yang saat ini dipasarkan mulai Rp. 60 Jutaan sampai Rp. 70 Jutaan. Tentu Kawasaki tidak ingin penjualan Ninja 250 2 Silinder terganggu, jadi mau tak mau harga Kawasaki Ninja ZX-25R harus jauh lebih mahal.

Harga yang mahal bukan menjadi alasan untuk tidak membeli motor ini. Pasalnya Ninja ZX-25R akan menjadi motor 4 Silinder termurah di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, rata-rata motor 4 Silinder dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah, sehingga ZX-25R akan menjadi yang termurah.

Dengan harga melebihi 100 Juta, tentu penjualan Ninja ZX-25R tak akan selaris Ninja 250 FI. Namun hal tersebut akan membuat motor ini semakin istimewa, karena akan sangat jarang yang memilikinya.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya 
Harga Kawasaki KLX 230 Harga Kawasaki D Tracker 150
Harga Motor Ninja 4 TakHarga Motor Ninja 2 Tak

Beragam fitur canggih yang dibawa Ninja ZX-25R seperti Traction Control, Quick Shifter, dan Riding Mode juga bisa menjadi alasan utama untuk membeli motor yang satu ini. Yang pasti Ninja ZX-25R sangat menggoda dan kami yakin akan sukses besar dipasaran. Nah cukup sekian informasi spesifikasi dan harga Kawasaki ZX-25R yang kami sampaikan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Baca Juga :   Harga Yamaha R15 2019 : Spesifikasi dan Warna Terbaru
Advertisement
5/5 (2 Reviews)