Harga Kawasaki D Tracker 150 2019 dan Spesifikasi Terbaru

Harga Kawasaki D Tracker 150 2019 – Bagi masbro yang mencari motor tangguh untuk berkendara di segalam medan, maka kami sarankan untuk membeli Kawasaki D-Tracker 150. Motor ini memiliki kemampuan menjelajah yang sangat baik. Namun kemampuan off-roadnya masih sangat terbatas, karena sejatinya D-Tracker bukanlah motor trail melainkan sebuah Supermoto yang didesain untuk berkendara lingkungan urban.

Kemampuan off-road D-Tracker hanya sebatas medan off-road ringan, jadi jangan samakan motor ini dengan Kawasaki KLX ataupun Honda CRF150L. Meskipun begitu, D-Tracker 150 tetap bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari motor sport dengan tingkat kenyamanan terbaik dikelasnya. Terlebih motor ini sudah dilengkapi mesin 150cc yang responsif dan tarikannya sangat enteng.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker 150Spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker 150

Review Kawasaki D-Tracker 150

Kawasaki menyediakan dua varian D-Tracker 150, yakni tipe standar dan tipe SE. Keduanya sama-sama dibanderol 30 Jutaan dan menggunakan mesin yang sama. Mesinnya masih karburator sehingga perawatannya lebih mudah dan bisa dioptimalkan secara maksimal dengan cara dimodifikasi. Sejatinya mesin D-Tracker memiliki konfigurasi yang sama dengan Kawasaki KLX 150, karena keduanya menggunakan basis mesin yang sama.

Mungkin banyak orang yang kecewa motor ini belum menggunakan teknologi Fuel Injection. Kami sendiri tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Pasalnya mesin Injeksi dan karburator memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang paling penting motor ini tetap responsif dan nyaman dikendarai. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu review berikut ini.

Desain

Gambar Kawasaki D Tracker 150 2019Selisih antara harga Kawasaki D Tracker 150 varian SE (Special Edition) dan varian standar tidak berbeda jauh. Namun secara desain bisa dikatakan D-Tracker SE jauh lebih spesial. Pasalnya varian tersebut telah dilengkapi Fatbar, Handle Cover, Frame cover, Skid Plate, dan Velg hitam yang tak akan masbro jumpai pada tipe standar. Selain itu, Kawasaki membalutnya dengan grafis spesial yang berpadu dengan suspensi berwarna gold.

Sedangkan untuk varian standar memiliki suspensi berwarna hitam dan velg silver. Keduanya sama-sama mengadopsi Upside Down dengan diameter cukup besar. Selain itu, Kawasaki melengkapinya dengan Cover Headlamp yang dibawahnya terpasang spakbor depan untuk karakter Supermoto pada motor ini. Lalu untuk bagian belakang memiliki knalpot yang dilindungi cover samping agar motor ini tetap nyaman saat dipakai berbocengan.

Dimensi

Desain Kawasaki D-Tracker 150Kemudian soal dimensi, Kawasaki D-Tracker 150 memiliki body dengan ukuran panjang 2.015 mm, lebar 950 mm, dan tinggi 1.130 mm. Dimensinya memang tak terlalu besar, sehingga motor ini memiliki handling lebih ringan. Sedangkan unuk bobotnya seberaat 118 kg dan memiliki jarak poros roda (Wheelbase) berukuran 1.335 mm. Motor ini juga memiliki tempat duduk yang posisinya cukup tinggi, jadi masbro harus siap jinjit balet apabila tingginya dibawah 165 cm.

Secara keseluruhan dimensi Kawasaki D-Tracker 150 sudah sangat pas, tak terlalu besar dan tak terlalu kecil. Apalagi motor ini memiliki bobot sangat ringan dan didukung ground clearance setinggi 270 mm. Kenyamanan menjadi perhatian utama Kawasaki dalam merancang D-Tracker 150. Oleh karena itulah motor ini dibuat seringan mungkin agar semakin nyaman saat dipakai berakselerasi, bermanuver, ataupun cornering.

Mesin

Mesin Kawasaki D-Tracker 150Kemampuan akselerasi Kawasaki D-Tracker 150 cukup responsif, namun jangan harap performanya secepat motor 150cc yang sudah menggunakan teknologi Fuel Injection, seperti Yamaha MT-15 ataupun Honda CB150R StreetFire. Meskipun begitu motor ini tetap bisa berakselerasi cukup cepat dengan mengandalkan mesin 4Tak SOHC 2 Katup berpendingin udara yang memiliki kubikasi sebesar 144cc.

Mesin yang digunakan Kawasaki D-Tracker 150 memiliki tenaga dan torsi yang sama dengan KLX 150. Dimana tenaganya sebesar 12 PS atau setara 8,6 kW yang bisa diraih di putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya sebesar 11,3 Nm pada putaran 6.500 rpm. Mesin tersebut belu mengadopsi teknologi Fuel Injection, sehingga sistem pembakarannya masih menggunakan karburator yang didukung sistem pengapian DC-CDI.

Baca Juga :   Harga Motor Mio 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Mungkin kedepannya Kawasaki akan meluncurkan D-Tracker 150 versi Injeksi, namun tidak dalam waktu dekat ini. Meskipun teknologi mesinnya cukup jadul, akan tetetapi peminat D-Tracker 150 tetap besar. Daya tarik utama motor ini bukan soal mesin, melainkan desain Supermoto yang dimilikinya. Alhasil Kawasaki tetap percaya diri memasarkan D-Tracker 150 yang notabennya belum menggunakan sistem pembakaran Injeksi.

Suspensi

Suspensi Motor D-Tracker 150Beralih ke sektor kaki-kaki, Kawasaki D-Tracker 150 dibekali suspensi Upside Down dengan diameter 35 inci. Suspensi tersebut akan menjaga kestabilan D-Tracker 150 saat berakselerasi. Handling juga semakin nyaman, sehingga bisa diandalkan untuk di segala medan. Kemudian untuk bagian belakang memakai suspensi Uni-Track dengan 5 tingkat pengaturan yang bisa disesuai dengan kenyamanan pengendara D-Tracker 150.

Sudah seharusnya motor ini memakai Upside Down dikarenakan harga Kawasaki D Tracker 150 yang terbilang cukup mahal. Di sisi lain, D-Tracker 150 juga memiliki ban depan berukuran 100/80-R17 dan ban belakang 120/70-R17. Ban tersebut tetap bisa diandalkan untuk melewati medan off-road ringan. Namun apabila ingin dipakai berpetuang lebih medan off-road berat, maka lebih baik masbro mengganti ban depan dan belakang dengan ban tahu.

Pengereman

Rem Kawasaki D-Tracker 150ccUntuk sektor pengereman, motor ini belum dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Mungkin hal ini dikarenakan harga Kawasaki D Tracker 150 yang dibanderol 30 Jutaan, sehingga belum dilengkapi ABS agar harganya tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Masbro tak perlu kecewa, karena sejatinya motor ini memiliki sistem pengereman yang tergolong pakem dan bisa diandalkan untuk menghentikan laju D-Tracker 150 saat berakselerasi.

Tak tanggung-tanggung, Kawasaki melengkapinya dengan rem depan Single Semi-Floating Disc yang memiliki diameter 300 mm dan dilengkapi kaliper piston ganda. Lalu untuk bagian belakang memakai rem cakram berdiameter 220 mm dengan single piston. Yah, motor ini memang memiliki diameter rem cakram sangat besar, sehingga bisa memaksimalkan sistem pengereman dan membuatnya terlihat lebih gahar.

Fitur

Speedometer Kawasaki D Tracker 150Boleh dibilang fitur Kawasaki D-Tracker 150 sangat minim. Motor ini belum mengadopsi speedometer full digital yang rata-rata sudah dimiliki oleh motor sport yang dibanderol setara harga Kawasaki D Tracker 150. Alhasil kita harus puas dengan speedometer analog yang desainnya jauh dari kata modern. Meski begitu speedometernya sudah dilengkapi indikator bahan bakar, trip meter, odometer, dan beberapa indikator lainnya.

Dibandingkan Honda CRF 150 yang sudah menggunakan teknologi Fuel Injection dan speedometer full digital, tentu motor ini jauh tertinggal. Apalagi lampunya masih menggunakan bohlam biasa dan belum mengadopsi teknologi LED. Yah, Supermoto ini memang minim fitur, namun kekurangan tersebut akan tertutupi oleh posisi berkendara yang nyaman dan didukung setang lebar yang menjadikan D-Tracker 150 cocok dipakai sebagai kendaraan harian.

Spesifikasi Kawasaki D-Tracker 150

BODY
Panjang2.015 mm
Lebar950 mm
Tinggi1.130 mm
Wheelbase1.335 mm
Ground Clearance270 mm
Berat118 kg
Kapasitas Tangki6.9 Liter
MESIN
Tipe Mesin4-stroke Single Silinder, DOHC 2 Valve
Sistem PendinginAir Cooled (Pendingin Udara)
Kapasitas Mesin144 cc
Tenaga8,6 kW (12 PS) / 8,000 rpm
Torsi11,3 Nm / 6,500 rpm
Sistem PembakaranKarburator
Transmisi5-speed, return
StarterPedal & Elektrik
Bore X Stroke58.0 x 54,4 mm
Radio Kompresi9,5:1
Sistem PengapianDC-CDI
KAKI-KAKI 
RangkaSemi Double Cradle
Velg DepanRing 17 Inci
Velg BelakangRing 17 Inci
Tipe BanTubetype
Ban Depan100/80-17M/C 52P
Ban Belakang120/70-17M/C 58P
Suspensi DepanUpside Down 35 mm
Suspensi BelakangUni-Trak Monoshock
PENGEREMAN
Sistem Pengereman
Rem DepanCakram 300 mm, Twin-piston
Rem BelakangCakram 240 mm, Single-piston
Baca Juga :   Harga Honda CRF 150 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Nah sebelum membahas mengenai harga Kawasaki D Tracker 150, silahkan masbro lihat terlebih dahulu tabel spesifikasi di atas. Bisa dikatakan motor ini memiliki spesifikasi yang pas-pasan. Namun dibalik itu, D-Tracker 150 menawarkan desain sangat gagah yang dioptimalkan oleh suspensi depan Upside Down serta grafis spesial yang menjadikannya terlihat semakin sporty. Lalu berapakah sebenarnya harga Kawasaki D Tracker 150 ?

Daftar Harga Kawasaki D-Tracker 150

Harga Kawasaki D Tracker 150 SEMotor ini memang memiliki daya pikat sangat besar, terutama bagi pecinta motor off-road. Berbekal kemampuan menjelajah segala medan, baik itu jalanan beraspal maupun medan off-road ringan, tentu D-Tracker 150 merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari kendaraan harian. Terlebih motor ini memiliki mesin yang responsif dan didukung desain sporty bergaya Supermoto. Nah untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak dibawah ini.

Harga Kawasaki D Tracker 150 Baru

Harga Kawasaki D-Tracker 150Rp 32.200.000
Harga Kawasaki D-Tracker 150 SERp 33.900.000

Seperti yang kami sampaikan di atas, motor ini tersedia dalam dua varian berbeda. Dimana untuk varian SE (Special Edition) sudah dilengkapi beberapa aksesoris tambahan yang menjadikannya terihat leibh gagah dibandingkan varian standar. Penambahan aksesoris tersebut membuat harga Kawasaki D Tracker 150 SE dibanderol lebih mahal. Dimana harganya mencapai Rp. 33.9 Juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk harga Kawasaki D Tracker standar sebesar Rp. 32.2 Juta (OTR Jakarta).

Harga Kawasaki D Tracker 150 Bekas

Harga Kawasaki D-Tracker 150 SE 2018Rp 31.000.000
Harga Kawasaki D-Tracker 150 SE 2017Rp 29.500.000
Harga Kawasaki D-Tracker 150 2017Rp 28.500.000
Harga Kawasaki D-Tracker 150 2016Rp 26.000.000
Harga Kawasaki D-Tracker 150 2015Rp 24.000.000
Harga Kawasaki D-Tracker 150 2014Rp 23.000.000
Harga Kawasaki D-Tracker 150 2013Rp 21.500.000
Harga Kawasaki D-Tracker 150 2012Rp 18.000.000
Harga Motor Kawasaki Terbaru Cek Di Sini

Ada kalanya kita harus membeli motor bekas dikarenakan budget yang terbatas. Nah bagi masbro yang lebih memilih D-Tracker 150 bekas, kami sarankan untuk mencari yang umurnya masih mudah. Masbro juga harus melakukan pengecekan secara menyeluruh agar mendapatkan D-Tracker 150 bekas dengan kondisi terbaik. Untuk harganya sendiri bervariasi, tergantung dari kondisi, tahun produksi, serta kelengkapi surat-suratnya.

Kelebihan Motor D-Tracker 150

  • Memiliki suspensi depan Upside Down yang menambah kenyamanan saat berkendara dan membuat desain D-Tracker 150 terlihat lebih sport serta gahar
  • Walaupun mesinnya masih karburator, namun performa motor ini tetap responsif dan tarikan mesinnya sangat enteng
  • Nyaman dikendarai dan cocok digunakan untuk berkendara jarak jauh
  • Harga Kawasaki D Tracker 150 tak terlalu mahal dan sebanding dengan spesifikasinya
  • Memiliki kemampuan menjelajah medan on-road dan off-road ringan, sehingga bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan
  • Dibekali rem cakram dengan diameter sangat besar yang otomatis akan memaksimalkan kontrol pengereman motor ini

Kekurangan Motor D-Tracker 150

  • Minim fitur dan belum menggunakan speedometer full digital
  • Belum mengadopsi teknologi Fuel Injection
  • Tidak ada sistem pengereman ABS
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya 
Spesifikasi dan Harga KLX 150Harga Kawasaki KLX 150Gambar Kawasaki Ninja 1000Harga Motor Ninja 4 Tak
Harga Ninja 2 Tak BekasHarga Ninja 2 TakHeadlamp Kawasaki W175 CafeHarga W175 Cafe

Nah setelah melihat ulasan spesifikasi dan harga Kawasaki D Tracker 150 di atas, apakah masbro tertarik membelinya ? Kami yakin sebagian besar pengujung otomotifer.com tertarik membeli Supermoto Kawasaki tersebut. Pasalnya desain motor ini sangat keren dan ditunjang kenyamanan berkendara yang maksimal. Jadi tak masalah apabila motor ini belum menggunakan teknologi Injeksi, karena kekuran tersebut akan tertutupi oleh beragam kelebihan yang dimiliki Supermoto Kawasaki tersebut.

0/5 (0 Reviews)