Harga Honda Super Cub C125 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Advertisement

Harga Honda Super Cub C125 2019 – PT. Astra Honda Motor sedang kewalahan memenuhi permintaan konsumen yang tertarik membeli Honda Super Cub C125. Kita harus inden hingga berbulan-bulan apabila tertarik membeli motor bebek premium yang dibanderol melebihi 50 Juta Rupiah tersebut. Salah satu alasan mengapa harga Honda Super Cub C125 sangat mahal adalah karena motor ini tidak dirakit di Indonesia sehingga berstatus CBU (Completely Built Up).

Walaupun harga Honda Super Cub C125 sangat mahal, namun motor ini tetap laris manis diburu konsumen. Padahal motor ini hanya memiliki mesin 125cc, namun harganya setara motor 250cc. Banyak orang tertarik membelinya dikarenakan desainnya unik dan nyentrik dengan aura retro modern disekujur bodinya. Honda memadukan antara konsep retro dengan beragam fitur modern yang menjadikan Honda Super Cub C125 memiliki daya tarik lebih dibandingkan motor bebek pada umumnya.

Spesifikasi dan Harga Honda Super Cub C125Spesifikasi dan Harga Honda Super Cub C125

Review Honda Super Cub C125

Fitur-fitur terkini seperti Smart Key System, Speedometer Full Digital, dan lampu LED sudah tersedia pada Honda Super Cub C125. Namun yang paling menarik dari motor ini tentu saja desainnya. Desain Honda Super Cub C125 terinspirasi dari motor legendaris Honda Super Cub C100 yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1958. Desainnya memang hampir sama, namun Super Cub C125 sudah mendapatkan sentuhan modern yang teknologinya tak kalah canggih dari motor jaman sekarang.

Advertisement

Honda Super Cub C125 dibuat untuk memperingati ulang tahun Super Cub C100 yang ke 60 tahun. Motor ini juga menandakan penjualan Honda Super Cub yang sudah terjual sebanyak 100 Juta Unit sejak tahun 1958. Nilai historisnya memang sangat besar, jadi jangan heran apabila Honda berani membanderol mahal harga Honda Super Cub C125 melebihi motor bebek Honda lainnya. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga Honda Super Cub C125 tersebut, silahkan simak dibawah ini.

Desain

Lampu Honda Super Cub C125Desain Honda Super Cub C125 sangat iconic. Motor ini menawarkan perpaduan antara nuansa retro dan modern. Lekukan bodinya memang hampir sama dengan Super Cub C100 yang dirilis 60 tahun silam. Namun dibagian depan sudah ada lampu Full LED yang menjadikannya lebih modern. Desain lampu depannya juga sangat keren, karena memiliki bentuk bulat yang ditengah-tengahnya terpasang lampu senja LED yang memberikan kesan canggih serta eksklusif.

Tak hanya bagian depan, lampu belakang Honda Super Cub C125 juga menggunakan teknologi LED yang menampilkan cahaya lebih terang dan membuat tampilan Super Cub C125 semakin stylish. Selain itu, Rear Fender berbahan metal dan knalpot berlapis Chrome yang menambah kesan retro pada tampilan luar Super Cub C125. Suspensi belakangnya juga berkesan sangat retro, karena dilengkapi cover layaknya shockbreaker jaman dulu.

Advertisement

Pilihan Warna

Motor ini dibuat dengan finishing berkualitas yang menjadikannya terlihat semakin eksklusif. Honda juga menyediakan 3 pilihan warna yang terdiri dari Pearl Shining Black, Pearl Niltava Blue, dan Pearl Nebula Red. Semua warnanya terlihat sangat keren dan dipermanis dengan emblem 3D bertulisan Super Cub pada fairing depan. Tak hanya itu, dibagian depan juga tersedia Grille bertuliskan Honda C125 yang ditempatkan dibawah lampu utama.

Dimensi

Harga Motor Honda Super Cub C125Spion berbentuk bundar tak lupa disematkan pada motor ini. Kemudian untuk bagian jok memiliki desain Single Seat yang bisa terbuka secara elektrik dengan menekan tombol smart key. Yah, motor bergaya retro modern ini memang tidak bisa digunakan untuk berboncengan, namun kekurangan tersebut bukan menjadi masalah selama membuat desain Super Cub C125 semakin keren. Lalu bagaimana dengan dimensi bodiya ?

Baca Juga :   Harga Honda Beat Street 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Dimensi Honda Super Cub C125 cukup minimalis. Dimana panjangnya berukuran 1.910 mm, lebar 718 mm, dan tinggi 1.002 mm. Motor ini juga memiliki tempat duduk setinggi 780 mm yang menjadikannya terasa semakin nyaman. Lalu untuk sumbu rodanya berjarak 1.243 mm dan memiliki ground clerance atau jarak terendah ke tanah setinggi 136 mm. Dimensi yang cukup mungil membuat bobot motor ini semakin ringan, yakni seberat 107 kg.

Advertisement

Mesin

Gambar Honda Super Cub C125Berat Honda Super Cub C125 yang ringan membuat handling motor ini semakin nyaman. Masbro bisa mengandalkannya untuk bermanuver melewati padatnya perkotaan ataupun cornering di tukungan. Kenyamanan motor ini juga didukung mesin berteknologi Fuel Injection (PGM-FI) yang irit dan responsif. Dimana mesinnya memiliki kapasitas 125cc dengan tenaga 6,75 kW pada 7.500 rpm dan torsi 9,79 Nm pada 5.000 rpm.

Honda Super Cub C125 menjadi motor 125cc termahal di Indonesia. Padahal spesifikasi mesinnya tergolong standar, dan hanya memiliki transmisi 4 percepatan dan sistem pendingin udara. Daya tarik utama motor ini bukanlah mesinnya, melainkan desain yang iconic dan berkesan retro. Oleh karena itulah Honda berani membanderol mahal harga Honda Super Cub C125 yang bisa disetarakan dengan motor sport 250cc.

Kaki-Kaki

Gambar Motor Honda Super Cub C125Kemudian untuk sektor kaki-kaki, Honda Super Cub C125 dibekali suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Swing Arm dengan suspensi ganda. Kedua suspensi tersebut meningkatkan kenyamanan Super Cub C125. Terlebih suspensi belakangnya sangat empuk, sehingga tetap nyaman saat melewati polisi tidur ataupun jalanan yang rusak. Lalu untuk sektor pengereman dibekali rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Mengingat harga Honda Super Cub C125 sangat mahal, sebenarnya cukup disayangkan motor ini masih memakai rem tromol. Sepertinya Honda sengaja melakukan hal itu agar tidak menghilangan kesan klasik pada Super Cub C125. Motor ini juga belum dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Andai saja teknologi tersebut ada pada motor ini, tentu sistem pengeremannya akan semakin optimal.

Nah yang tak kalah menarik, Honda Super Cub C125 memiliki velg racing dengan desain V-Shaped Two Tone Wheel berwarna Chrome yang dipadukan dengan ban Tubeless. Velg tersebut membuat desain Super Cub C125 terlihat lebih modern dan memberikan rasa nyaman serta menunjang kepraktisan berkendara. Untuk bannya sendiri memiliki ukuran 70/90-17 M/C 38P pada roda depan dan 80/90-17 M/C 50P diroda belakang.

Fitur

Speedometer Honda Super Cub C125Selanjutnya berbicara soal fitur, Honda Super Cub C125 sudah dilengkapi fitur Smart Key System. Fitur canggih tersebut membuat kita bisa menghidupkan mesin ataupun mengunci stang tanpa perlu memasukan kunci mekanis. Masbro cukup mengantongi remote, maka secara otomatis motor ini bisa langsung hidup. Honda juga mengintegrasikannya pada Immobilizer dan Anti Theft Alarm yang menjadikan motor lebih aman.

Tak lupa fitur Answer Back System sudah disematkan pada remote Smart Key System yang dimiliki Honda Super Cub C125. Selain itu, motor ini memiliki speedometer yang mengombinasikan antara panel meter analog dan digital yang membuat informasi berkendara lebih mudah terbaca. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Honda Super Cub C125 terbaru di Indonesia ?

Spesifikasi Honda Super Cub 125

BODY
Panjang1.910 x x mm
Lebar718 mm
Tinggi1.002 mm
Wheelbase1.243 mm
Ground Clearance136 mm
Berat107 kg
Kapasitas Tangki3.7 Liter
MESIN
Tipe MesinSOHC 4 langkah
Sistem PendinginAir Cooled (Pendingin Udara)
Kapasitas Mesin125 cc
Tenaga6,76 kW / 7.500 rpm
Torsi9,79 Nm / 5.000 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection (PGM-FI)
TransmisiManual, 4 – kecepatan
StarterElektrik
Bore X Stroke52,4 x 57,913 mm
Radio Kompresi9,3:1
Tipe KoplingWet, Multiple With Coil Spring
KAKI-KAKI 
RangkaBack Bone, Steel
Velg DepanRing 17 Inci
Velg BelakangRing 17 Inci
Tipe BanTubeless
Ban Depan70/90-17 M/C 38P
Ban Belakang80/90-17 M/C 50P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangSuspensi Ganda
PENGEREMAN
Sistem Pengereman
Rem DepanCakram Hidrolik
Rem BelakangTromol, Mechanical Leading Trailing
Baca Juga :   Harga Motor Scoopy 2019 : Spesifikasi, Fitur & Warna Terbaru

Sejatinya spesifikasi mesin Super Cub C125 tidak berbeda jauh dengan Honda Supra X 125. Keduanya sama-sama dibekali mesin 125cc berteknologi Fuel Injection. Nah yang menarik dari mesin motor bebek premium ini adalah telah memenuhi uji emisi Euro 4. Alhasil mesinnya lebih ramah lingkungan dan membuatnya semakin efisien. Honda sendiri mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar Super Cub C125 mencapai 60 km/liter.

Daftar Harga Honda Super Cub C125

Harga Honda Super Cub C125

Harga Honda Super Cub C125 BaruRp. 55.000.000
Harga Honda Super Cub C125 BekasRp. –
Harga Motor Honda Terbaru Cek Di Sini

Selanjutanya mari kita membahas mengenai harga Honda Super Cub C125. Motor ini dipasarkan dengan harga sebesar Rp. 55 Juta (OTR Jakarta). Harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Yamaha Jupiter MX King 150, sehingga menjadikan Super Cub C125 menjadi motor bebek termahal di Indonesia. Andai saja motor ini dirakit di Indonesia, tentu harga Honda Super Cub C125 akan jauh lebih murah. Namun dengan harga semahal itu membuat Super Cub C125 semakin eksklusif, karena tak semua orang bisa membelinya.

Kesimpulan

Harga Motor Super Cub C125Desain yang iconic dan dibekali beragam fitur canggih membuat motor ini tetap diminati. Masyarakat Indonesia tidak mempermasalahkan harga Honda Super Cub C125 yang mahal. Bahkan pemesan motor ini terus membludak sehingga kita harus inden berbulan-bulan untuk mendapatkan satu unit Super Cub C125. Nah setelah mengetahui harga Honda Super Cub C125 dibanderol 55 Juta Rupiah, apakah masbro tertarik membeli motor bebek bermesin 125cc tersebut ?

Kelebihan Motor Super Cub C125

  • Desainnya sangat keren dengan memadukan antara konsep retro dan modern
  • Konsumsi bahan bakar sangat irit mencapai 60 km/jam sesuai klaim Honda Jepang
  • Mesinnya sudah lulus uji emisi Euro 4
  • Suspensi nyaman dan empuk sehingga membuat handling semakin nyaman
  • Dibekali ban tubeless yang terpasang pada velg sport berlapis Chrome
  • Memiliki speedometer keren yang memadukan antara panel meter digital dan analog
  • Tersedia fitur Smart Key System yang membuat motor ini semakin praktis dan menjadikannya lebih aman
  • Semua sistem pencahayaannya telah megadopsi teknologi LED yang lebih terang dan dibuat dengan desain stylish dan elegan
  • Memiliki posisi berkendara nyaman yang didukung setang kemudi yang compact
  • Bobot motor ini sangat ringan, yakni seberat 107 kg

Kekurangan Motor Super Cub C125

  • Harga Honda Super Cub C125 dibanderol sangat mahal mencapai 55 Juta Rupiah
  • Motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS
  • Rem belakangnya masih tromol
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
GHarga CBR250RRLampu Depan Vario 125Harga Honda Vario 125
Desain Honda Beat StreetHarga Honda Beat StreetDesain Honda CRF150LHarga Honda CRF150L

Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda Super Cub C125. Sebagian orang pasti menganggap harga Honda Super Cub C125 sangat mahal karena setara motor sport 250cc. Motor ini memang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas yang mencari motor dengan nilai historis tinggi dan memiliki desain iconic yang tidak dimiliki motor lainnya. Demikialah informasi harga motor kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement