Harga Honda CB190SS 2019 dan Spesifikasi di Indonesia

Harga Honda CB190SS – Baru ada satu motor Neo Sport Cafe yang diluncurkan Honda di Indonesia, yakni CB650R. Padahal perusahaan berlambang sayap mengepak ini memiliki beberap jagoan Neo Sport Cafe yang menawarkan perpaduan antara desain modern dan retro. Nah salah satu yang terbaru adalah Honda CB190SS. Motor ini baru saja diluncurkan di China, dan semoga harapannya akan segera dipasarkan di Indonesia.

Honda CB190SS akan menjadi lawan sepadan bagi Kawasaki W175. Keduanya sama-sama memiliki desian retro, namun Honda CB190SS terlihat lebih modern dengan berbagai sentuhan teknologi yang menjadikannya semakin menarik. Belum ada infomasi lebih lanjut apakah motor retro Honda ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Namun kami berharap PT. Astra Honda Motor akan memasukannya ke Indonesia.

Spesifikasi dan Harga Honda CB190SS

Gambar Motor Honda CB190SS

Review Honda CB190SS

Apabila dipasarkan di Indonesia, kami yakin Honda CB190SS akan laris manis diburu konsumen tanah air. Yah, motor bergaya retro memang memiliki daya tarik tersendiri. Sebagai buktinya adalah Kawasaki W175 yang laris manis bak kacang goreng. Padahal dari segi teknologi dan fitur, sebenarnya Kawasaki W175 cukup jadul. Motor tersebut belum menggunakan teknologi Fuel Injection yang notabennya sudah digunakan Honda CB190SS.

Walaupun belum diketahui apakah motor ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak, namun tidak ada salahnya kita membahas satu persatu fitur dan spesifikasi Honda CB190SS. Terlebih motor ini layak menjadi penantang Kawasaki W175 yang seakan-akan tak ada lawan dipasar motor sport bergaya retro di Indonesia. Nah untuk mengetahui secara lengkap spesifikasi dan fiturnya, silahkan simak review berikut ini.

Desain

Gambar Lampu Honda CB190SSGaris desain Honda CB190SS hampir mirip Honda CB650R ataupun Honda CB150R ExMotion yang sama-sama mengadopsi konsep Neo Sport Cafe. Motor ini memiliki lampu bundar dengan frame Chrome serta mengadopsi teknologi LED yang ditengah-tengahnya terpasang lampu DRL. Desain lampu depannya sangat keren, karena memadukan antara sentuhan klasik dan modern, sehingga membuatnya terlihat berbeda dari motor retro sekelasnya.

Lampu sein Honda CB190SS juga mengadopsi teknologi LED yang lebih hemat daya dibandingkan lampu sein konvesional. Selain itu, tersedia pula tangki membulat yang dipadukan dengan shroud minimalis. Nah yang paling kami suka dari Honda CB190SS adalah desain tempat duduknya. Motor ini memiliki jok model tandem yang dibalut warna coklat dan dipercantik jahitan klasik yang menambah kesan retro.

Secara keseluruhan desain Honda CB190SS memang sangat keren. Terlebih motor ini sudah mengguanan velg jari-jari yang membuat tampilannya semakin klasik. Owh yah, untuk tangki bensinya memiliki kapasitas sebesar 17 Liter dan terpasang speedometer yang memadukan panel meter analog dan digital. Lalu ada pula suspensi depan Upside Down yang semakin menambah kegantengan motor retro modern tersebut.

Mesin

Speedometer Honda CB190SSBerlanjut soal jantung pacu, Honda CB190SS ditenagai mesin 1 Silinder 4 Tak berkapasitas 184cc. Mesin tersebut menggunakan sistem pendingin udara serta teknologi PMG-FI. Hadirnya sistem pembakaran PGM-FI atau Fuel Injection menjadikan mesin Honda CB190SS semakin ramah lingkungan dan memiliki performa lebih repsonsif, namun tetap hemat pemakaian bahan bakar.

Coba bandingkan dengan Kawasaki W175 yang memakai mesin 177cc karburator, tentunya performa Honda CB190SS akan lebih responsif. Selain itu, Honda menawarkan posisi berkendara yang nyaman dengan didukung stang lebar yang posisinya tinggi. Kemampuan handling motor CB190SS juga tak kalah menakjubkan, karena sudah ada suspensi Upside Down yang menjadi kestabilan saat bermanuver maupun cornering.

Baca Juga :   Harga Honda CRF 150 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Kaki-Kaki

Gambar Tangki Honda CB190SSMotor ini memakai suspensi Upside Down berwarna hitam dengan diameter cukup besar. Suspensi tersebut dipadukan dengan velg jari-jari dan cakram bergelombang (Wave Disk) yang dijepit kaliper Nissin 2-Piston. Kemudian untuk bagian belakang memakai suspensi Monoshock dan rem cakram bergaya wave disk. Yah, motor ini memang cukup sempurna, namun kemungkinan belum menggunakan ban tubeless.

Menariknya lagi, Honda CB190SS sudah dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Teknologi tersebut membuat harga Honda CB190SS dibanderol cukup mahal. Semoga saja Honda meluncurkan varian Non-ABS di Indonesia, sehingga nantinya harga Honda CB190SS di Indonesia akan lebih terjangkau dan tidak berbeda jauh dari Kawasaki W175.

Spesifikasi Honda CB190SS

Honda CB190SS

Spesifikasi
Tipe Mesin4 Langkah, 1 Silider
Sistem PendinginAir Cooled (Pendingin Udara)
Kapasitas Mesin184 cc
Sistem PembakaranFuel Injection (PGM-FI
Suspensi DepanUpside Down
Suspensi BelakangMonoshock
Rem DepanCakram Wave Disc
Rem BelakangCakram Wave Disc
Sistem PengeremanABS
Tangki BBM17 Liter
HeadlampLED + DRL

Spesifikasi di atas dikhususkan untuk pasar China. Tak menutup kemungkinan spesifikasi Honda CB190SS di Indonesia akan berbeda dan membuat harga Honda CB190SS di Indonesia bisa lebih murah atau bahkan lebih mahal. Namun melihat ulasan spesifikasi di atas, maka bisa dikatakan motor bergaya retro ini menawarkan beragam ke istimewaan yang menjadikannya sangat layak dimiliki. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga Honda CB190SS tersebut, silahkan simak informasi berikut.

Daftar Harga Honda CB190SS

Harga Honda CB190SS

Harga Honda CB190SS Non-ABSRp. –
Harga Honda CB190SS ABSRp. –
Harga Motor Honda Terbaru Cek Di Sini

Belum ada informasi resmi mengenai harga Honda CB190SS di Indonesia. Kemungkinan besar harga motor Honda tersebut akan dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah atau setara Kawasaki W175 Cafe yang saat ini bisa kita dapatkan sekitar 30 Jutaan untuk varian Special Edition. Yah, motor ini memang cukup menarik dan sudah dilengkapi beragam fitur kekinian, seperti suspensi upside down, lampu led, dan beragam fitur menarik lainnya yang menjadikannya layak dinantikan kedatangannya di Indonesia.

Kelebihan Motor CB190SS

  •  Dibekali suspensi Upside Down
  • Memiliki lampu depan LED yang sudah dilengkapi DRL
  • Dibekali mesin berteknologi Fuel Injection
  • Kapasitas mesinnya sangat besar, sehingga tenaga dan torsi yang dikeluarkan akan lebih powerfull
  • Tersedia rem cakram di kedua rodanya
  • Sudah mengadopsi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System)
  • Desain sangat keren dengan mengadopsi konsep Neo Sport Cafe yang memadukan antara konsep modern dan retro

Bisa dikatakan kelebihan utama Honda CB190SS adalah desainnya. Berbekal desain Neo Sport Cafe, motor ini menawarkan tampilan yang lebih segar dibandingkan motor sport Honda lainnya. Terlebih motor ini sudah dibekali lampu LED yang dikelilingi lampu DRL dan terpasang suspensi Upside Down yang menjadikanya semakin gagah. Nah setelah mengetahui semua kelebihannya, sekarang mari kita simak kekurangan motor retro Honda tersebut.

Kekurangan Motor CB190SS

  • Motor ini belum mengadopsi speedometer full digital
  • Kemungkinan harga Honda CB190SS di Indonesia cukup mahal
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Gambar Motor VerzaHarga Honda Verza Gambar Honda Sonic 150RHarga Honda Sonic 150
Motor Supra GTR 150Harga Supra GTR 150 Gambar Honda Super Cub C125Harga Super Cub C125

Kami sendiri berharap harga Honda CB190SS di Indonesia akan dibanderol dibawah 30 Juta Rupiah. Namun kecil kemungkinan hal tersebut terjadi, karena motor ini sudah menggunakan suspensi Upside Down dan teknologi ABS. Bisa saja pihak AHM melakukan downgrade dan menjadikan spesifikasi motor ini lebih rendah. Namun untuk memastikannya kita harus bersabar sampai PT AHM benar-benar merilisnya di Indonesia. Nah sekian informasi otomotifer.com kali ini, semoga ulasan spesifikasi dan harga Honda CB190SS di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.