Harga Honda Beat Street 2019 : Spesifikasi & Warna Terbaru

Harga Honda Beat Street 2019 – PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan motor ini pada tahun 2016. Itu artinya sudah 3 tahun Honda Beat Street hadir di Indonesia. Spesifikasi motor ini tidak berbeda jauh dengan Beat eSP. Bedanya Honda melengkapi Beat Street dengan naked handlebar layaknya motor Adventure. Perbedaan lainnya adalah speedometer yang sudah mengadopsi panel meter full digital dan grafis keren yang mengepresikan semangat anak muda.

Untuk mesinnya tetap mengandalkan mesin 110cc berteknologi Fuel Injection yang selama ini dikenal irit dan responsif. Kapasitas mesinnya lebih kecil dibandingkan Yamaha X-Ride 125. Namun kekurangan tersebut bukan menjadi masalah berarti selama harga Honda Beat Street 2019 lebih murah. Lagi pula performa mesinnya sudah lebih dari cukup untuk berkendara secara cepat dengan akselerasi yang responsif dan bertenaga.

Spesifikasi dan Harga Honda Beat StreetSpesifikasi dan Harga Honda Beat Street

Review Honda Beat Street

Beragam fitur canggih telah disematkan pada motor matic Honda yang satu ini. Namun sayangnya Honda Beat Street belum dilengkapi fitur Idling Stop System. Padahal fitur tersebut sangat penting untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Pasalnya fitur Indling Stop System akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik, sehingga bahan bakar tidak terbuang sia-sia.

Walaupun minus ISS (Indling Stop System), namun masih banyak fitur lainnya yang membuat Beat Street tetap menarik untuk dimiliki. Terlebih harga Honda Beat Street cukup terjangkau dan didukung kenyamanan berkendara terbaik dikelasnya. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu review mengenai spesifikasi dan harga Honda Beat Street yang kami rangkum dibawah ini.

Desain

Motor Honda Beat StreetDari segi desain, menurut kami Honda Beat Street terlihat lebih sporty. Pasalnya motor ini telah menggunakan naked handlebar yang sering kita jumpai pada motor trail ataupun motor adventure. Naked handlebar tersebut juga membuat Beat Street lebih nyaman dikendarai, karena posisinya dibuat lebar dan tinggi. Lalu untuk bagian depan terpasang headlamp yang masih menggunakan bohlam biasa, jadi jangan harap mendapatkan lampu LED.

Desain lampunya sama persis dengan Beat standar. Begitu pula dengan body samping dan belakang. Motor ini juga dilengkapi tangki bensin berkapasitas 4 Liter dan bagasi yang bisa menampung barang bawaan hingga 11 Liter. Meksi cukup besar, namun bagasinya belum bisa digunakan untuk menyimpan helm. Di sisi lain tersedia pula pijakan kaki cukup luas yang membuat Beat Street semakin nyaman dikendarai.

Dimensi

Desain Honda Beat StreetBody Beat Street tergolong ramping. Dimana bodynya memiliki panjang 1.856 mm, lebar 741 mm, dan tinggi 1.054 mm. Kemudian tinggi joknya berjarak 740 dan sumbu rodanya berjarak 1.256. Body yang ramping menjadikan bobot Honda Beat Street sangat ringan, yakni seberat 94 kg. Alhasil motor ini memiliki handling ringan yang nyaman dikendarai saat bermanuver melewati kemacetan ataupun gang-gang sempit.

Sudah sejak lama Honda Beat dikenal sangat nyaman. Kelebihan tersebut juga kita dapatkan pada Beat Street. Apalagi tinggi joknya tergolong rendah dan didukung ground clearance berjarak 146 mm dari atas tanah. Dimensinya juga ideal untuk pengendara pria ataupun wanita. Alhasil motor ini merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari motor matic dengan tingkat kenyamanan terbaik di kelasnya.

Mesin

Spesifikasi Motor Beat StreetHonda Beat Street 2019 dibekali mesin 4 Tak SOHC dengan sistem pendingin udara. Mesin tersebut dioptimalkan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang membuat motor ini semakin irit dan ramah lingkungan. Dibandingkan motor matic lainnya, kami akui Beat Street jauh lebih irit. Terbukti motor ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 55 km saat diuji melalui metode pengetesan Euro 3.

Baca Juga :   Harga Kawasaki D Tracker 2019 : Spesifikasi 150cc & 250cc

Ratusan kilometer bisa masbro tempuh saat tangki bensin Honda Beat Street terisi penuh. Selain irit, motor ini juga menawarkan performa mesin yang responsif dengan kemampuan akselerasi 12.6 detik pada jarak 0-200 meter. Kemudian untuk tenaganya mencapai 6,38 kW atau setara 8,68 PS yang diraih pada putaran mesn 7.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mampu menembus angka 9,01 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Mesin Honda Beat Street terdengar sangat halus saat dihidupkan. Kelebihan ini tak lepas dari teknologi ACG Starter yang membuat suara mesin menjadi lebih halus saat dihidupkan dengan electric starter. Honda juga menyediakan Kick Starter sebagai alternatif dalam menghidupkan mesin. Kapasitas mesinnya sendiri sebesar 108,2cc dan diklaim bisa menghasilkan top-speed mencapai 94 km/jam.

Kaki-Kaki

Rem Beat StreetPerforma mesin yang responsif dan bertenaga harus diimbangi dengan kestabilan yang mumpuni. Oleh karena itulah Honda melengkapinya dengan ban berukuran cukup besar. Dimana bagian depan 80/90-R14 dan bagian belakang berukuran 90/90-R14. Keduanya sama-sama tubeless, sehingga lebih nyaman dan aman. Ban tubeless tersebut dipadukan dengan velg baru yang sporty, sehingga membuat tampilan Beat Street semakin keren.

Selanjutnya untuk bagian suspensi dilengkapi suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun dengan peredem kejut tunggal (Monoshock). Sayangnya motor ini belum menggunakan Shock tabung. Andai saja sudah memakainya, tentu akan lebih stabil dan membuat tampilan Beat Street semakin keren. Kemudian pada sisi pengereman dibekali rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Fitur

Speedometer Honda Beat StreetWajar apabila motor ini masih memakai rem tromol. Pasalnya harga Honda Beat Street tergolong terjangkau dan rata-rata motor sekelasnya memakai rem yang sama. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh fitur Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang secara optimal, sehingga menghasilkan kontrol pengereman yang lebih baik.

Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki Honda Beat Street. Salah satunya adalah speedometer full digital yang dibuat simple dan minimalis. Lalu ada pula fitur Side Standar Switch yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika standar samping diturunkan. Saat standar dalam posisi turun, mesin tidak bisa dinyalakan sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

Meski fiturnya tergolong standar, namun cukup fungsional. Sebagai contoh adalah fitur Parking Brake Lock yang akan mencegah motor loncat saat dinyalakan dan bisa mencegah motor mundur saat parkir ditanjakan. Di sisi lain tersedia pula fitur ECO Indikator yang bisa digunakan sebagai panduan untuk berkendara secara irit. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Honda Beat Street terbaru 2019 ?

Pilihan Warna

Sebelum membahas soal harga Honda Beat Street terbaru 2019, mari terlebih dahulu melihat pilihan warna yang disediakan Honda. Motor ini tersedia dalam 3 pilihan warna spesial yang terdiri dari Street White, Street Black, dan Special Matte Black. Ketiganya terlihat sporty dan dipadukan dengan striping trendy yang akan membuat semua orang terpana melihatnya.

Spesifikasi Honda Beat Street

BODY
Panjang1.856 mm
Lebar740 mm
Tinggi1.054 mm
Wheelbase1.256  mm
Ground Clearance146 mm
Berat94 kg
Kapasitas Tangki4 Liter
Kapasitas Bagasi11 Liter
MESIN
Tipe Mesin4-Stroke, SOHC, 1 Silinder, eSP
Sistem PendinginAir Cooled (Pendingin Udara)
Kapasitas Mesin108,2 cc
Tenaga6,38 KW (8,68 PS) / 7.500 rpm
Torsi9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
Sistem PembakaranPGM-FI
TransmisiOtomatis, V-matic
StarterACG Starter, Pedal & Elektrik
Bore X Stroke50 x 55,1 mm
KoplingOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
KAKI-KAKI 
RangkaUnderbone
VelgRing 14 Inci
Tipe BanTubeless
Ban Depan80/90 – 14 M/C 40P
Ban Belakang90/90 – 14 M/C 46P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock
PENGEREMAN
Sistem PengeremanCombi Brake System
Rem DepanCakram Hidrolik
Rem BelakangTromol
Baca Juga :   Harga Motor Matic Honda 2019 : Terbaru & Termurah

Spesifikasinya sebading dengan harga Honda Beat Street yang murah. Terlebih motor ini menawarkan konsumsi bahan bakar irit yang didukung performa mesin responsif dan bertenaga. Tenaganya memang tak sebesar Yamaha X-Ride 125 yang notabennya memiliki kapasitas mesin lebih besar, namun menurut kami sudah lebih dari cukup untuk berkendara dengan nyaman di berbagai kondisi dan situasi.

Daftar Harga Honda Beat Street

Hanya ada satu varian Honda Beat Street, yakni tipe CBS. CBS sendiri adalah singatan dari Combi Brake System yang merupakan suatu teknologi untuk mengoptimalkan pengereman roda depan dan belakang. Teknologi serupa juga dimiliki Beat Sporty dan Beat Pop yang notabennya dibanderol lebih murah. Nah untuk mengetahui berapa sebenarnya harga Honda Beat Street, silahkan simak daftar harga dibawah ini.

Harga Honda Beat Street Baru

Harga Honda Beat Street Terbaru

Harga Beat Street 2019Rp. 16.255.000

Apabila Beat Sporty varian CBS dibanderol Rp. 15.75 Juta dan Beat Pop CBS mencapai Rp. 15.3 Juta, maka harga Honda Beat Street CBS dibanderol sebesar Rp. 16.255.000 (OTR Jakarta). Meski lebih mahal, namun motor ini sudah dilengkapi Naked Handlebar dan Speedometer Digital yang tidak dimiliki Beat Sporty ataupun Beat Pop, sehingga fiturnya lebih unggul dibandingkan varian motor Beat lainnya.

Harga Honda Beat Street Bekas

Harga Honda Beat Street Bekas

Harga Beat Street 2018Rp 12 Jutaan
Harga Beat Street 2017Rp 11 Jutaan
Harga Beat Street 2016Rp 10 Jutaan
Harga Motor Honda Terbaru Cek Di Sini

Apabila ingin mendapatkan Honda Beat Street dengan harga lebih terjangkau, maka kami sarankan untuk membeli Beat Street bekas yang selisih harganya mencapai 5 Jutaan. Harga Honda Beat Street bekas yang kami sampaikan di atas bisa berbeda dengan harga motor Beat yang ada dipasaran, karena tergantung kondisi fisik, mesin, surat-surat, tahun produksi serta modifikasi yang dilakukan. Jadi silahkan cari yang termurah sesuai lokasi dimana masbro berada.

Kelebihan Beat Street

  • Harga Honda Beat Street tergolong terjangkau
  • Desain keren dengan hadirnya Naked Handlebar yang menjadikan tampilan Beat Street semakin sporty
  • Sudah menggunakan ban tubeless
  • Mesin responsif dan sudah dilengkapi teknologi ACG Starter yang membuat mesin semakin halus saat dihidupkan
  • Tersedia fitur Combi Brake System yang akan mengoptimalakan pengereman roda depan dan belakang, sehingga motor semakin aman dan nyaman
  • Bagasi cukup luas dengan daya tampung sebanyak 11 Liter
  • Kuncinya dilengkapi pengaman bermagnet untuk mengurangi resiko pencurian
  • Sudah ada ECO Indikator untuk berkendara secara irit
  • Konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 55 km/liter berkat teknologi Fuel Injection (PGM-FI) dan Enhanced Smart Power (eSP)

Kekurangan Beat Street

  • Belum dilengkapi fitur Idling Stop System
  • Tenaga dan torsinya tergolong standar dan masih dibawah motor matic Yamaha yang rata-rata mengusung mesin 125cc
  • Rem belakang masih tromol
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
GHarga CBR250RRLampu Depan Vario 125Harga Honda Vario 125
Spesifikasi dan Harga Honda PCX 2019Harga Honda PCX 150Desain Honda CRF150LHarga Honda CRF150L

Berbekal spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, Honda Beat Street layak disebut sebagai salah satu motor matic murah terbaik di Indonesia. Motor ini menawarkan segudang fitur unggulan yang membuatnya mampu bersaing melawan motor matic Yamaha maupun Suzuki. Terlebih harga Honda Beat Street tergolong terjangkau dengan harga sekitar 16 Jutaan. Nah setelah menyimak ulasan di atas, apakah masbro tertarik membelinya ?