Harga Honda ADV 150 2019 : Spesifikasi ABS & CBS

Advertisement

Harga Honda ADV 150 – Totalitas Honda dalam merancang ADV 150 patut diacungi dua jempol. Motor ini terlihat sangat sempurna dengan menawarkan desain ekstrim yang terlihat sangat futuristik dan modern. Beragam fitur canggih tak lupa disematkan pada Honda ADV 150, seperti ABS, panel meter full digital, dan masih banyak lagi lainnya.

Honda menyediakan dua tipe ADV 150. Yang termahal sudah dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Sedangkan yang termurah memakai sistem pengereman CBS (Combi Brake System). Sayangnya harga Honda ADV 150 dibanderol lebih mahal dari Honda PCX 150. Alhasil kita harus mengeluarkan uang melebihi 30 Juta Rupiah apabila tertarik membelinya.

Spesifikasi Honda ADV sebenarnya hampir sama dengan PCX 150. Namun motor ini menawarkan desain lebih gahar dengan aura motor penjelajah yang memiliki durabilitas sangat baik dalam menerjang berbagai medan. Desainnya juga mirip dengan Honda X-ADV 750 yang merupakan moge adventure.

Advertisement

Sudah ada banyak sekali motor matic 150cc di Indonesia. Namun baru kali ini kami dibuat terkagum-kagum melihat ada matic 150cc sekeren Honda ADV 150. Masbro pasti beranggapan sama dengan kami dan ingin tertarik membelinya. Nah untuk mengetahui lebih lanjut spesifikasi dan harga Honda ADV 150, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda ADV 150

Spesifikasi dan Harga Honda ADV 150

Spesifikasi Honda ADV 150

Dimensi
Panjang
1.950 mm
Lebar763 mm
Tinggi1.153 mm
Wheelbase1.324 mm
Tinggi Jok795 mm
Kapasitas Tangki8 Liter
Ground Clearance165 mm
Berat
  • Tipe CBS : 132 kg
  • Tipe CBS – ISS : 133 kg
Mesin
Tipe Mesin4 Tak, SOHC, eSP, Idling Stop System
Kapasitas Mesin150 cc
Tenaga10,7 kW / 8.500 rpm
Torsi13,8 Nm / 6.500 rpm
Sistem PembakaranInjeksi (PGM-FI)
TransmisiOtomatis, V-Matic
StarterElectric
Bore X Stroke57,3 x 57,9 mm
Tipe KoplingAutomatic Centrifugal Clutch Dry Type
Rasio Kompresi10,6 : 1
Kaki-Kaki
RangkaDouble Cradle
Tipe BanTubeless
Ban Depan110/80 – 14 M/C
Ban Belakang130/70 – 13 M/C
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangSuspensi Tabung Ganda
Pengereman
Rem DepanCakram Wavy Disc 240 mm
Rem BelakangCakram Wavy Disc 220 mm

Review Honda ADV 150

Review Motor Honda ADV 150

Advertisement

Desain Body

Desain futuristik menjadi kelebihan utama motor ini. Desainnya mengingatkan kami pada motor Adventure buatan BMW ataupun Honda X-ADV yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Padahal harga Honda ADV 150 hanya 30 Jutaan, sehingga kita bisa mendapatkan motor murah bercita rasa moge apabila membeli motor ini.

Spesifikasi yang dibawa Honda ADV 150 juga tak bisa dipandang sebelah mata. Walaupun kapasitas mesinnya cuma 150cc dan tenaganya dibawah Yamaha NMAX, namun motor ini menawarkan kenyamanan maksimal saat melibas berbagai medan jalan. Dari segi desain juga sangat keren, dan didukung sistem pencahayaan Full LED.

Semua lampu Honda ADV 150 memang teknologi LED, baik itu lampu depan, lampu belakang, hingga lampu sein. Selain itu, Honda menyediakan fitur DRL (Daytime Running Light) yang terintegrasi dengan lampu depan. Yah, kesan modern dan futuristik langsung terpancar saat kita memandangi motor ini dari sisi depan.

Pada bagian depan juga terpasang Windscreen dengan dua 2 tingkat ketinggian yang bisa kita atur secara mudah tanpa perlu membuka baut. Dibalik Windscreen tersebut telah terpasang panel meter full digital yang memiliki desian kotak. Panel tersebut akan menampilkan beragam indikator dengan tampilan sangat mudah.

Baca Juga :   Motor Matic Terbaik 2019 Paling Nyaman Di Indonesia
Advertisement

Menariknya, Honda menyebatkan indikator daya aki yang jarang dimiliki motor sekelasnya. Kita juga bisa melihat speedometer, odo meter, trip meter, konsumsi BBM rata-rata, dan indikator ABS. Lalu ada pula handle bar panjang yang membuat motor ini semakin nyaman dikendarai saat berkendara di perkotaan ataupun luar kota.

Fitur Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm system menjadi nilai lebih bagi motor matic bergaya Adventure ini. Fitur tersebut membuat motor semakin aman, sehingga tak perlu khawatir motor dicuri orang. Di sampingnya juga terpasang tombol untuk membuka bagasi agar semakin praktis.

Dimensi

Gambar Motor Honda ADVDeck tengah digunakan sebagai tangki bahan bakar. Alhasil kapasitas bagasinya dapat diperluas dengan kapasitas mencapai 28 liter. Kita bisa memasukan satu helm fulm face dan beragam barang bawaan lainnya ke dalam bagasi tersebut. Honda juga melengkapinya dengan Seat Stopper sama seperti yang dimiliki PCX.

Setiap detail Honda ADV 150 terlihat begitu sempurna. Motor ini juga memiliki knalpot modern yang terlihat menyatu dengan desain keseluruhan Honda ADV 150. Lalu untuk bagian belakang memiliki LED Tailight yang membentuk huruf “X” agar memberikan kesan tangguh dan futuristik.

Spakbor belakang bergaya motor sport juga dimiliki motor ini. Lalu untuk suspensi belakangnya sudah menggunakan shock tabung dengan travel sangat panjang. Kemudian untuk dimensi keseluruhannya memiliki panjang 1.950 mm, lebar 763 mm, dan tinggi 1.153 mm.

Jarak antara sumbu roda depan sampai belakang mencapai 1.324 mm dan tinggi joknya mencapai 795 mm. Mungkin masbro mengira ukuran motor ini sama seperti Vario 150. Padahal dimensinya setara Yamaha NMAX atau Yamaha Aerox yang membuat tampilan motor ini terlihat bongsor dan padat berisi.

Spesifikasi Mesin

 Selanjutnya soal mesin, Honda ADV 150 ditenagai mesin 4 Tak SOHC berkapasitas 150cc. Mesin tersebut dilengkapi teknologi Enhanced Smart Power dan Idling Stop System yang menjadikan mesin semakin responsif dan hemat bahan bakar. Selain itu, tersedia pula sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI).

Tenaga dan torsi motor ini memang tak sebesar NMAX. Dimana tenaga maksimalnya sebesar 10.7 kW atau setara 14.5 PS yang diraih pada putaran mesin 8.500 rpm. Kemudian torsi puncaknya mampu menembus 13.8 Nm pada putaran 6.500 rpm. Menurut kami, tenaga dan torsi tersebut sudah lebih dari cukup, karena yang terpenting memiliki performa responsif dan hemat bahan bakar.

Konsumsi bahan bakar Honda ADV 150 mencapai 46.6 km/liter saat fitur Idling Stop System dihidupkan. Itu artinya motor ini mampu menempuh jarak hingga 373 km saat tangki bensin berkapasitas 8 Liter terisi penuh. Fitur Idling Stop System memang sangat berpengaruh terhadap keiritan bahan bakar, karena mampu mematikan mesin secara otomatis saat dalam kondisi idle, dan mesin bisa langsung hidup saat tuas gas di putar.

Teknologi ACG Starter tak pula disematkan agar suara mesin lebih halus saat dinyalakan. Lalu untuk sektor kaki-kaki dibekali suspensi depan teleskopik yang memiliki travel sangat panjang. Tersedia pula suspensi belakang ganda yang memiliki rebound saat empuk ketika melewati medan terjal.

Suspensi & Pengereman

Yah, suspensi Honda ADV 150 dirancang secara khusus agar memiliki durabilitas lebih baik dalam melewati berbagai medan jalan. Berbekal itu, pengendara Honda ADV 150 bisa menjelajahi medan off-road ringan dengan nyaman. Terlebih suspensi belakangnya sudah menggunakan shock tabung buatan Showa.

Baca Juga :   Harga Motor Matic Honda 2019 : Terbaru & Termurah

Kemampuan segala medan Honda ADV 150 ditunjang oleh ban lebar berukuran 110/80-R14 yang terpasang pada roda depan dan 130/70-R13 pada roda belakang. Kedua bannya mengadopsi model Semi Dual Purpose Pattern yang membuatnya lebih optimal dalam melewati berbagai kondisi jalan.

Berlanjut ke sektor pengereman, Honda ADV 150 dibekali rem cakram bertipe Wavy Disc Brake yang terpasang pada roda depan dan belakang. Untuk bagian depan memiliki diameter 240 mm dan bagian belakang berukuran 220 mm. Honda juga menyediakan kaliper Triple Pot Hydraulic yang membuat pengeremannya semakin optimal.

Tersedia dua sistem pengereman, yakin Anti Lock Breaking System dan Combi Brake System. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Namun apabila menginginkan yang terbaik, maka kami sarankan membeli tipe ABS. Pasalnya teknologi ABS membuat motor lebih aman dan terhindar dari roda mengunci saat mengerem mendadak.

Harga Honda ADV 150

Harga Honda ADV 150

Harga Honda ADV 150 CBSRp. 33.500.000
Harga Honda ADV 150 ABSRp. 36.500.000
Harga Motor Honda Terbaru Cek Di Sini

Sekarang giliran kita membahas soal harga, PT Astra Motor melepas motor ini ke pasaran dengan harga mulai Rp. 33.5 Juta untuk tipe CBS dan Rp. 36.5 Juta untuk tipe ABS. Harga Honda ADV 150 tersebut merupakan harga OTR Jakarta, jadi tak menutup kemungkinan harga di luar Jakarta akan sedikit lebih mahal.

Menurut kami harga Honda ADV 150 sebanding dengan segudang fitur dan desainnya yang futuristik. Motor ini memiliki kelasnya tersediri, jadi jangan samakan dengan Yamaha NMAX ataupun Yamaha Aerox. Terlebih ADV 150 menjadi motor matic 150cc pertama yang mengadopsi gaya Adventure di Indonesia.

Dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, kami yakin Honda ADV 150 akan sukses besar. Terlebih Honda sudah menyediakan beragam fitur canggih yang menjamin kenyamanan dan keamanan pengendaranya. Bagi pecinta adventure pasti langsung tertarik membelinya. Apalagi harga Honda ADV 150 tergolong masuk akal.

Kelebihan Honda ADV 150

  • Desain sangat keren dengan bentuk body futuristik yang terlihat sangat tungguh
  • Memiliki suspensi super nyaman yang membuat kita bisa melewati medan off-road ringan
  • Dibekali mesin 150cc yang hemat bahan bakar dan memiliki performa responsif
  • Didukung sistem pengereman terbaik
  • Sudah ada Panel Meter Full Digital yang terlihat sangat modern
  • Dibekali ban tubeless dengan model Dual Purpose
  • Harga Honda ADV 150 masih tergolong masuk akal dan sebanding dengan fitur serta spesifikasinya
  • Dibekali fitur ACG Starter dan Idling Stop System

Kekurangan Honda ADV 150

  • Belum ada fitur Riding Mode
  • Sistem pengereman ABS masih 1 Channel
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Honda GenioHarga Honda Sonic 150
Harga Honda Vario 110Harga Supra GTR 150

Plus minus motor ini masih bisa dimaklumi dan menurut kami sebanding dengan harga Honda ADV 150 yang dibanderol 30 Jutaan. Yang pasti motor matic bergaya Adventure tersebut akan menjadi idola baru di Indonesia. Kabarnya Honda akan mulai mendistribusikannya ke konsumen pada awal Agustus 2019, jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai inden.

Advertisement
0/5 (0 Reviews)