Cara Mengkilapkan Cat Motor Agar Terlihat Kinclong

Advertisement

Otomotifer.com Pada postingan kali ini saya akan membagikan tips cara mengkilapkan cat motor yang kusam sehingga terlihat kinclong kembali.  Warna cat motor biasanya akan memudar jika sudah lama digunakan, apalagi jika selama digunakan seringkali diparkir ditempat yang terbuka dan seringkali terkena hujan.

Meskipun sudah terlanjur luntur catnya, masih ada solusi yang bisa dilakukan agar warna dan cat dari motor kesayangan kamu kembali mengkilap. Lantas apa sajakah tipsnya? Silahkan lanjutkan membaca artikel di bawah ini.

Cara Mengkilapkan Cat Motor

Advertisement

1. Menggunakan Minyak Goreng

Salah satu cara mengkilapkan cat motor agar terlihat kinclong kembali adalah dengan memanfaatkan minyak goreng.  Tentu saja minyak goreng yang digunakan adalah yang masih baru, bukan yang pernah dipakai menggoreng. Bahan lain yang perlu dipersiapkan juga adalah kain lap. Cara penggunaannya mudah, cukup tuangkan minyak goreng ke kain lap yang sudah dipersiapkan tadi lalu digosokkan secara merata ke body motor yang sudah kusam.

2. Gunakan Kulit Jeruk

Cara mengkilapkan cat motor lainnya agar kembali terlihat kinclong adalah menggunakan kulit jeruk. Cara penggunaannya adalah dengan mengusapkan kulit jeruk tersebut secara menyeluruh ke body motor Anda. Hasilnya motor Anda akan terlihat lebih kinclong dari sebelumnya. Oleh karena itu, sehabis makan jeruk jangan membuang kulitnya.

3. Minyak Telon

Minyak telon lebih sering digunakan sebagai minyak bayi. Tapi tahukah Anda, ternyata minyak telon juga bermanfaat untuk menjadikan body motor kembali kinclong? Caranya cukup mudah, cukup oleskan minyak telon ke kain lap yang bersih lalu diusapkan ke seluruh body motor Anda yang kusam.

Advertisement

4. Oli Bekas

Jika Anda memiliki oli bekas sebaiknya jangan dibuang, karena Anda bisa memanfaatkannya untuk mengelap body motor Anda yang kusam agar terlihat kinclong kembali. Caranya, tuangkan oli bekas tersebut ke kain lap yang bersih lalu diusapkan ke body motor Anda yang kusam. Jika Anda rutin melakukannya, body motor Anda pasti akan kembali kinclong. Selain untuk membersihkan, oli bekas juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan keretakan yang ada pada spesdometer motor kesayangan Anda dengan cara menggosok gosokkan oli bekas ke bagian kaca yang retak.

5. Baby Oil

Bagi Anda yang memiliki bayi di rumah, maka baby oil yang sering digunakan untuk bayi Anda bisa dimanfaatkan untuk memberihkan body mobil Anda yang sudah kusam agar kembali terlihat kinclong. Caranya, tuangkan baby oil secukupnya ke lap bersih lalu diusapkan ke seluruh body motor kesayangan Anda.

Nah demikianlah informasi mengenai cara mengkilatkan cat motor. Dengan mengikuti cara di atas, kami yakin motor yang masbro miliki akan terlihat kinclong, layaknya motor baru. Jangan lupa simak pula informasi otomotifer.com yang lainnya mengenai Cara Merawat Motor Matic dan beragam informasi menarik lainnya.

Advertisement
0/5 (0 Reviews)