Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Yang Baret Secara Mudah

Advertisement

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil- Terjadinya goresan pada mobil mungkin hal yang tidak disengaja bahka  tidak diinginkan oleh setiap pengendara. Biasanya goresan pada mobil terjadi karena benturan, maupun gesekan.

Mungkin hampir setiap mobil terdapat goresan entah goresan tersebut dalam maupun tidak. Terdapatnya goresan dapat membuat penampilan mobil tidak menarik kembali. Goresan-goresan yang terdapat pada mobil kalian pasti menjadi sangat mengesalkan diri sendiri ya bro. Apalagi jika goresan tersebut mengenai mobil yang baru, biasanya ketika terkena ranting pohon saja mobil kalian akan tergores.

Sebenarnya menghilangkan goresan pada mobil tidak sesulit yang dibayangkan tanpa membayar jasa-jasa profesional. Terkadang menghilangkan goresan pada mobil pergi ke salon mobil dan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Untuk itu sebelum penulis sampai pada cara-cara menghilangkan goresan. Mari kita belajar terlebih dahulu macam-macam goresan pada mobil.

Advertisement

Macam-Macam Goresan pada Mobil

1. Goresan Ringan

Jenis goresan ini biasanya tidak mengenai cat mobil kalian. Biasanya goresan ini disebabkan oleh kuku atau lap mobil saat kalian membersihkannya. Menghilangkan goresan ini tidak seribet menghilangkan goresan yang terlalu dalam. Cukup menggunakan wax, kompon, strach remover, atau swrill remover. Caranya cukup mudah cukup gosok bagian yang tergores secara berulang-ulang sampai goresan tersebut hilang.

2. Goresan Sedang

Goresan sedang biasanya dapat terlihat jelas oleh kedua mata kalian. Jenis goresan sedang tidak terlalu merusak pada susunan cat mobil. Biasanya goresan sedang ini diakibatkan terkena ranting pohon. Walaupun goresannya tidak terlalu merusak susunan cat, tetapi akan mempengaruhi tampilan mobil kalian ya bro.

3. Goresan Dalam

Jenis goresan dalam ini dapat membuat rusak susunan cat dan akan terlihat sangat jelas. Goresan dalam ini bisa dikatakan goresan paling parah. Biasanya akibat dari goresan dalam terjadi karena kecelakaan pada mobil kalian, sehingga dapat merusak susunan cat mobil kalian bahkan logam yang berada pada bagian body mobil.

Advertisement

Setelah mengenal beberapa jenis goresan pada mobil, selanjutnya akan membahas bagaimana cara-cara untuk menghilangkan goresan pada mobil kalian. Simak penjelasan otomotifer berikut ini untuk mengetahui cara menghilangkan goresan pada body mobil secara mudah, ampuh, dan cepat.

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil

1. Menggunakan Kompon

Menghilangkan goresan menggunakan kompon adalah cara yang paling efektif serta sering digunakan oleh pengendara-pengedara mobil ya bro. Kompon mempunyai kandungan zat abrasif yang dapat menghilangkan goresan pada mobil.

Cara menghilangkan goresan pada mobil kalian memerlukan alat seperti kain halus, kompon, serta alat untuk memoles. Setelah memenuhi semua peralatan tersebut hingga saatnya menghilangkan goresan dengan cara sebagai berikut.

Advertisement
  1. Jika mobil kalian berada pada posisi kotor, sebaiknya bersihkan terlebih dahalu sebelum menggunakan kompon
  2. Pastikan mobil anda terlihat bersih serta kering ya bro
  3. Pakai alat pelindung tangan ya bro ketika akan menggunakan kompon demi keamanan tangan kalian
  4. Gunakan kompon poles untuk mengoles goresan yang berada pada mobil kalian. Jangan gunakan kompon secara berlebihan, hal tersebut justru akan membuat rusak mobil kalian
  5. Gosokan kompon pada bagian yang tergores dengan cara searah ya bro, lakukan secara berulang-ulang hingga goresan pada mobil kalian hilang.
Baca Juga :   Syarat Balik Nama Motor (STNK & BPKB) Terbaru 2019

2. Mengggunakan Pasta Gigi

Ternyata sebuah pasta gigi yang dijual pada toko-toko kecil terdekat anda dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil kalian ya bro. kalian tidak usah lagi mencari-cari bahan hingga uang berlebih untuk menghilangkan goresan pada mobil kalian. Cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada mobil yaitu sebagai berikut.

  1. Pastikan mobil kalian dalam keadaan bersih dan kering
  2. Jangan lupa siapkan kain halus sebagai wadah untuk menuangkan pasta gigi
  3. Tuangkan sedikit air ya bro pada kain halus
  4. Setelah itu, tangkan juga pasta gigi ke kain halus yang sudah di basahi dengan air
  5. Gosoklah secara melingkar pada kain yang sudah dituangkan air dan pasta gigi  ke bagian mobil yang memiliki goresan, lakukan secara berulang-ulang hingga benar-benar hilang baresan tersebut

Tetapi cara menghilangkan goresan pada mobil dengan pasta gigi hanya berlaku untuk goresan tingkat ringan ya bro. Jadi, jika goresab mobil anda sudah pada level goresan dalam jangan gunakan cara ini karena akan memakan waktu saja.

3. Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Tidak hanya pasta gigi yang dapat menghilangkan goresan pada mobil kalian, teryata obat nyamuk cairpun dapat digunakan untuk hal tersebut. Tidak disangka-sangka obat nyamuk juga dapat digunakan untuk membersihkan goresan pada mobil ya bro. Dengan harga yang terjangkau serta mudah ditemukan ya, sehingga kalian tidak usah repot-repot menghilangkan goresan mobil ke bengkel dan mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Cara yang dilakukan untuk menghilangkan goresan pada mobil kalian yaitu sebagai berikut.

  1. Masih sama dengan cara seblumnya. Sebaiknya ketika akan menghilangkan goresan mobil selalu dalam keadaan bersih dan kering, Jika mobil kalian kotor sebaiknya bersihkan terlebih dahulu ya bro
  2. Kedua siapkan peralatan seperti obat nyamuk cais serta kain halus. Jangan gunakan kain dalam posisi basah ya bro karena dapat menghilangkan khasiat dari obat nyamuk itu sendiri
  3. Tuangkan obat nyamuk cair pada kain halus kering, kemudian gosokan secara melingkar kain tersebut pada bagian yang terkena goresan
  4. Lalukanlah secara berulang-ulang hingga goresan pada mobil kalian hilang
  5. Setelah mengoleskan pada goresan mobil, tunggulah 10-20 detik, selanjutnya bilas mobil tersebut dengan air bersih dan gosoklah kembali mobil kalian dengan kain halus, bersih serta kering.

4. Menggunakan Minyak Rem

Ternyata minyak rem bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil juga ya bro. Minyak rem ternyata ampuh untuk menghilangkan goresan ya bro, sehingga kalian tidak usah pergi ke bengkel untuk menghilangkannya. Namun minyak rem hanya bisa menghilangkan goresan ringan saja. Minyak rem sangat efektif jika kalian sedang bepergian jauh untuk menghilangkan goresan yang tidak diinginkan di jalan. Cara menghilangkan goresan pada mobil menggunakan minyak rem yaitu sebagai berikut.

  1. Siapkan kain halus atau kanebo ya bro, dengan tujuan untuk menuangkan minyak rem pada kain halus tersebut. Jangan tuangkn minyak rem pada bagian body mobil yang bagus ya, karena dapat mengakibatkan cat pada body mobil kalian rusak
  2. Setelah menggosokan pada bagian yang tergores, langsung saja bilas dengan air bersih atau lap dengan air bersih.
  3. Lakukan secara berulang-ulang ya bro untuk hasil yang maksimal

5. Membawanya pada Bagian Ketok Magic

Jika luka gores pada mobil kalian suda sangat dalam, penulis memberi saran bawalah mobil kalian pada ketok magic agar mendapatkan hasil yang maksimal dan mendapatkan hasil semula seperti mobil kalian pada awalnya. Namun ketika mobil kalian masih memiliki goresan ringan, gunakanlah cara-cara di atas untuk menghilangkan goresan pada mobil.

Baca Juga :   Cara dan Biaya Cabut Berkas Mobil 2019 Serta Syaratnya

Goresan yang dalam memang akan menambah pikiran kita ya bro, serta dengan goresan yang dalam akan membuat penampilan mobil tidak menarik lagi. Jika akan membawa mobil kalian pada ketok magic pasti memerlukan biaya yang lumayan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Cara Membersihkan Mesin MotorCara Mutasi Motor
Biaya Balik Nama MotorCara Memperbaiki Aki Kering

Untuk itu, buat kalian lindungilah mobil kalian dari goresan ya. Sebaiknya jika terdapat goresan ringan segeralah lakukan seperti cara-cara di atas untuk menghillangkan goresan. Semoga penulisan artikel ini sangat bermanfaat untuk kalian ya bro. Terimakasih

Advertisement
5/5 (1 Review)