Syarat dan Cara Kredit Mobil Baru / Bekas

Cara Kredit Mobil – Mobil merupakan alat transportasi beroda empat yang digerakkan oleh mesin dengan bahan bakar bensin atau solar untuk menggerakannya. Banyak keuntungan dari kendaraan bermobil, salah satunya pengendara tidak akan kepanasan dan kehujanan.

Advertisement

Di Indonesia, mobil menjadi alat transportasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak hanya dibutuhkan untuk kendaraan pribadi saja, namun mobil digunakan sebagai bisnis untuk menghasilkan uang.

Mobil memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan motor. Dengan harga yang cukup mahal, sehingga masyarakat memilih membeli dengan cara kredit.

Nah, bagi kalian yang akan mengajukan kredit mobil sebaiknya mengerti terlebih dahulu cara yang harus dilakukan untuk kredit mobil. Cara kredit mobil ada di bawah ini.

Cara Kredit Mobil

Cara Kredit Mobil

1. Melihat Kondisi Keuangan

Cara memilih mobil yang pertama yaitu melihat kondisi keuangan kalian jangan hanya melihat pada jenis mobil yang diinginkan. Tidak hanya melihat kondisi keuangan pada awal pembelian, namun harus berfikir panjang pada kondisi uang kedepannya karena membutuhkan cicilan setiap bulannya.

Membeli mobil secara kredit tidak hanya membayar DP saja namun terdapat biaya administrasi. Untuk DP mobil biasanya sekitar 20-30 % dari harga mobil.

Advertisement

Untuk jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya dapat dilihat dari harga mobil, masa tenor, serta bunga yang ditetapkan oleh perusahaan.

2. Mengambil Mobil Sesuai dengan Kemampuan

Cara kedua memilih mobil secara kredit, sebaiknya hindari pengambilan mobil dengan super wah atau terbaru. Mobil terbaru akan memiliki harga cukup tinggi, tentu saja biaya yang dibutuhkanpun cukup tinggi.

3. Menyiapkan Uang Muka

Tentu saja, untuk membeli sesuatu dalam bentuk kredit pasti membutuhkan uang muka yang harus dibayarkan. Nah, untuk mengetahui jumlah uan muka yang harus dibayarkan dengan cara mendatangi dealer dan menanyakan kepada leasing tentang uang muka.

Namun, jika tidak bisa survai secara langsung lakukanlah dengan mencari harga mobil sesuai dengan keinginan kalian di internet. Dalam internet tersebut kalian mencari informasi tetang harga mobil, sehingga dapat memperkirakan jumlah uang muka yang harus dibayarkan.

Advertisement

4. Memilih Perusahaan Kredit Terbaik

Sebelum melakukan pengajuan kredit mobil, memilih terlebih dahulu partner perusahaan kredit terbaik. Carilah perusahaan yang terbukti aman dan profesional dalam melayani kebutuhan financial klien.

Tidak hanya mencari aman dan terpercaya, namun mencari juga partner kredit mbil rendah bunga. Sehingga, dari rendah bunga masyarakat tidak terlalu rugi.

5. Memilih Tenor yang Tepat

Dalam kredit mobil biasanya memberikan masa cicilan atau tenor yang beragam. Tenor mobil biasanya memiliki waktu 1-10 tahun.

Untuk memilih tenor, sebaiknya pilihla tenor yang tepat sesuai dengan kebutuhan keuangan kalian. Jika ingin memiliki cicilan yang ringan maka pilihlah tenor maksumim.

Bagi kalian yang ingin memlih tenor dalam waktu singkat 1-3 tahun. Namun, jika memilih masa tenor singkat biaya cicilan perbulannya akan lebih mahal dibandingkan tenor maksimum.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Cara Kredit MotorCara Mengendarai Mobil Matic
Cara Memperbaiki Aki Basah Cara Perpanjang Sim Online

Cara memilih kredit mobil telah selesai bro, semoga kalian dapat memahami penulisa serta penjelasan yang kami buat. Kami berharap ulasan cara kredit mobil di atas dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Baca Juga :   9 Kelebihan dan Kekurangan Pertamax Untuk Mobil dan Motor
Advertisement
5/5 (1 Review)