Cara Daftar Gojek 2019 : Online & Langsung

Advertisement

Cara Daftar Gojek 2019 – Saat ini mencari pekerjaan sangat susah. Alhasil banyak orang beralih menjadi tukang ojek online sebagai pekerjaan full time ataupun sebatas sampingan. Di Indonesia sendiri ada beberapa perusahaan ojek online yang sudah terbukti kredibilitasnya, seperti Gojek dan Grab. Kedua perusahaan tersebut membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi pemilik sepeda motor untuk menjadi driver ojek online dengan syarat yang tergolong sangat mudah.

Tak perlu jenjang pendidikan tinggi agar bisa diterima sebagai driver Gojek ataupun Grab. Semua orang bisa mendaftar asalkan memenuhi semua persyarakat yang disediakan masing-masing perusahaan. Antara Gojek dan Grab juga memiliki sistem kerja yang sama. Keduanya menawarkan bonus yang besar sesuai dengan point yang berhasil didapatkan dalam mengantarkan penumpang ataupun barang.

Gojek dan Grab memiliki peminatnya sendiri. Namun tak jarang Gojek lebih dipilih masyarakat karena tarifnya lebih murah dan layanan yang ditawarkan lebih banyak. Alhasil banyak orang yang berbodong-bondong mendaftar Gojek demi meraih penghasilan tambahan. Terlebih jam kerja menjadi driver Gojek sangat fleksibel. Kita bisa bebas mengatur jam kerja sesuai keinginan. Selain itu, Gojek menawarkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per bulan.

Advertisement

Bagi yang selama ini kesusahan mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang banyak, maka Gojek merupakan solusi yang paling tepat. Cara mendaftar Gojek juga sangat mudah, karena kita bisa mendaftar Gojek secara online maupun secara langsung dengan mendatangi kantor Gojek terdekat. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi cara daftar Gojek 2019 yang kami rangkum pada artikel otomotifer.com berikut ini.

Cara Daftar Gojek Terbaru 2019

Cara Daftar Gojek Online.

Syarat Daftar Gojek

Sebelum melamar Gojek, pastikan masbro sudah memenuhi beberapa persayaratan yang dibutuhkan. Untungnya syarat mendaftar Gojek sangat mudah, karena tidak membutuhkan jenjang pendidikan yang tinggi dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Nah untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan sebelum nantinya mendaftar Gojek secara online maupun langsung, silahkan simak informasi berikut.

Advertisement
  1. Semua calon driver Gojek harus memiliki KTP yang masih berlaku sebagai bukti identitas calon driver Gojek
  2. Usia minimal menjadi driver Gojek adalah 17 tahun dan wajib memiliki KTP. Sedangkan usia maksimal mencapai 55 tahun
  3. Wajib memiliki kendaraan roda dua yang dilengkapi STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) asli
  4. Memiliki SIM C yang masih berlaku
  5. Harus memiliki smartphone Android ataupun iPhone yang nantinya digunakan untuk menjalankan aplikasi Gojek dengan lancar
  6. Harus memiliki catatan kelakuan baik dari Kepolisian atau SKCK. Selain itu, calon driver tidak pernah masuk dalam daftar hitam Kepolisian Republik Indonesia

Apabila semua syarat di atas terpenuhi, maka kesempatan kita menjadi driver Gojek terbuka lebar. Pihak Gojek akan mengecek keaslian semua berkas tersebut saat kita mendaftar secara online maupun langsung. Setelah itu baru bisa diputuskan apakah calon driver layak bergabung dengan Gojek atau tidak. Nah bagi yang merasa sudah memenuhi semua syarat di atas, maka selanjutnya tinggal mendaftar. Lalu bagaimana cara daftar Gojek online 2019 ? Untuk mengetahuinya silahkan simak dibawah ini.

Cara Daftar Gojek Online

Cara Daftar GojekOwh yah, syarat daftar Gojek di atas hanya berlaku untuk layananan GO-RIDE. Sedangkan untuk layanan lainnya, seperti GO-CAR dan GO-SEND memiliki persyaratan yang berbeda. Namun uang pasti semua calon driver harus sudah cukup umur dan memiliki kendaraan sendiri. SIM juga menjadi salah satu faktor utama saat mendaftar Gojek, jadi masbro harus melakukan perpajangan SIM apabila masa berlakunya hampir habis. Nah untuk mengetahui apa saja syarat perpanjang SIM, silahkan masbro menyimak informasi berikut ini “Syarat Perpajang SIM“.

Bagi yang belum memiliki SIM juga harus terlebih dahulu membuatnya. Pada artikel otomotifer.com sebelumnya kami sudah membahas mengenai cara membuat SIM secara online yang bisa masbro jadikan referensi. Setelah SIM siap, selanjutnya kita tinggal mengikut langkah cara daftar Gojek 2019 yang sudah kami rangkum dibawah ini. Perlu dingingat, bahwa cara daftar Gojek 2019 yang kami sampaikan hanya dikhusukan untuk layanan GO-Ride atau ojek online. Tanpa perlu berlama-lama, silahkan simak caranya dibawah ini.

Advertisement

1. Foto Semua Berkas Yang Dibutuhkan

Sebelum mendaftar Gojek secara online, silahkan masbro terlebih dahulu menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan, yakni SIM, STNK, SKCK, dan KTP. Kemudian scan atau foto semua berkas tersebut. Pastikan hasilnya jernih dan tidak buram agar mempermudah proses pendaftaran gojek online.

Baca Juga :   Syarat Perpanjang STNK 2019 : Motor dan Mobil

2. Buka Website Gojek

Setelah semua berkas siap, kemudian masbro mengunjungi situs resmi pendaftaran Go-Ride yang beralamatkan di https://daftar.go-ride.co.id. Silahkan buka halaman tersebut melalui Hp ataupun komputer. Yah, kita bisa melakukan pendaftaran melalui smartphone, sehingga proses pendaftarannya semakin mudah. Cara daftar Gojek 2019 tersebut juga harus didukung koneksi internet yang mumpuni, karena nantinya kita disuruh mengunggah berkas yang sudah kita siapkan.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Cara Daftar GojekCara daftar Gojek 2019 selanjutnya adalah disuruh mengisi formulir pendaftaran online. Ada beberapa kolom yang harus disi, yakni Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email, Nomor Handphone, dan Kota Pilihan. Nomor yang dimasukan harus selalu aktif, karena akan menjadi kunci untuk masuk ke menu pendaftaran selanjutnya. Selain itu kita harus menggunakan akun Gmail yang nantinya disi pada kolong alamat email.

4. Memilih Kota Pendaftaran

Gojek sudah mengekspansi layanannya ke berbagai Kota di Indonesia. Nah cara daftar Gojek 2019 selanjutnya adalah memilih kota dimana kita akan mendaftar. Kita bisa bebas memilih kota tanpa perlu mengikuti domisili yang tertera pada KTP. Setelah itu, klik tombol “Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan” sampai muncul tanda cawang, kemudian klik tombol “Daftar“.

5. Verifikasi Nomer Telepon

Cara Daftar GojekSetelah mengisi formulir pendaftaran online, selanjutnya pihak Gojek akan mengirimkan SMS ke nomer yang kita masukan pada formulir tersebut. Pastikan nomor telepon yang dimasukan benar, karena akan menjadi kunci login saat masuk ke menu pendaftaran Gojek

6. Masukan Kode Verifikasi

Cara Daftar GojekJika nomor yang dimasukan benar, maka secara otomatis kita akan mendapatkan kode Verifikasi sebanyak 4 digit yang kemudian dimasukan ke kolom verifikasi. Setelah memasukan kode verifikasi, selanjutnya tinggal menekan tombol “Kirim“.

7. Mengisi Data Pribadi

Cara Daftar GojekCara daftar Gojek 2019 selanjutnya adalah mengisi data pribadi. Ada banyak sekali yang harus diisi, mulai dari Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email, Nomor Handphone, Nomor Handphone Darurat, Alamat Lengkap, Pilihan Kota, serta Pekerjaan Sebelumnya. Masbro harus mengisi semua data pribadi tersebut dengan benar, dan harus sesuai dengan yang tertera pada KTP. Selanjutnya klik tombol “Lanjutkan” untuk masuk ke menu pendaftaran selanjutnya.

8. Mengunggah Dokumen SKCK dan KTP

Cara Daftar GojekLangkah selanjutnya adalah disuruh mengunggah beberapa dokumen yang terdiri dari SKCK, STNK, SIM, dan KTP. Semua dokumen tersebut harus di foto atau di scan dengan hasil yang jernih dan tidak buram. Lalu unggah SKCK yang sudah disiapkan, kemudian mengunggah KTP berserta mengisi nomor KTP, tanggal lahir, serta masa berlaku KTP.

9. Mengunggah Dokumen SIM & STNK

Cara Daftar GojekSetelah SKCK dan KTP diunggah, lalu cara daftar Gojek 2019 selanjutnya adalah mengupload SIM dan STNK. Yang harus dilakukan pertama kali adalah menggunggah SIM yang sudah di foto, lalu isikan Nomor SIM serta masa berlakunya. Setelah SIM berhasil diunggah, maka langkah selanjutnya adalah mengunggah STNK serta mengisi formulir Nomor Kendaraan (Plat Nomor), dan Tahun Kendaraan. Apabila semua cara daftar Gojek 2019 di atas selesan, maka selanjutnya tinggak klik tombol “Kirim

10. Konfirmasi

Cara Daftar GojekYah, cara daftar Gojek 2019 memang sangat mudah. Kita hanya perlu mengisi data diri serta mengupload SKCK, STNK, SIM dan KTP. Setelah semua proses tersebut selesai, maka selanjutnya akan muncul sebuah Pop-Up yang berisi mengenai konfirmasi apakah data sudah sesuai atau tidak. Apabila dirasa sudah benar, maka tinggal menekan tombol “Ya“. Namun apabila ada yang salah, silahkan tekan tombol “Tidak” untuk kembali ke menu sebelumnya. Jika masbro menekan tombol “Ya” maka nantinya data yang sudah didaftarkan tidak bisa dirubah.

11. Menunggu Persetujuan

Cara Daftar GojekProses yang selanjutnya adalah tinggal menunggu persetujuan dari pihak Gojek. Apabila semua berkas dan syarat disetujui, maka nantinya pihak Gojek akan mengirimkan SMS berisi petunjuk untuk datang ke kantor Gojek dengan membawa beberapa dokumen serta persyaratan lainnya. Proses ini membutuhkan waktu cukup lama, karena semua data harus diverifikasi secara manual untuk memastikan calon driver memenuhi semua persyaratan.

12. Datang Ke Kantor Gojek

Apabila dinyatakan lolos verifikasi data, maka selanjutnya kita disuruh datang ke kantor Gojek terdekat, sesuai kota yang kita pilih saat mendaftar Gojek online. Bisa dikatakan mendaftar Gojek secara online sama saja dengan mengambil nomor antrian agar tidak ketinggalan informasi pembukaan lowongan driver. Pasalnya cara daftar Gojek online tidak langsung diterima, dan harus menunggu sampai pihak Gojek membuka lowongan sesuai kota yang kita pilih. Jika nantinya ada lowongan, maka pihak Gojek akan mengirimkan SMS. Nah untuk isis sms-nya silahkan simak dibawah ini.

13. Mendapatkan Undangan Rektrutmen

SMS Pendaftaran GojekSMS balasan dari pihak Gojek biasanya berisi mengenai undangan rektrutmen menjadi mitra GO-JEK. Kita harus datang ke kantor Gojek sesuai tanggal dan waktu yang tertera pada SMS tersebut. Selain itu, kita disuruh membawa beberapa dokumen persyaratan dan wajib menggunakan celana panjang serta sepatu saat mendaftar. Lalu apa sajakah dokumen yang harus dibawa ke Kantor Gojek ?

Baca Juga :   Cara Membuat Sim Online 2019 Beserta Persayaratan & Biayanya

14. Dokumen Yang Harus Dibawa

Sesuai SMS diatas, maka bisa dikatakan usia maksimal menjadi driver Gojek adalah 55 tahun. Calon driver ojek online juga wajib memiliki smartphone Android dengan spesifikasi minium Ram 512 MB dan sistem operasi Android KitKat. Namun kami sarankan untuk menggunakan smartphone yang memiliki Ram 1GB atau Ram 2GB agar bisa menjalankan aplikasi GO-JEK dengan lancar. Selain itu, siapkan pake data internet dan akun gmail yang aktif. Sedangkan untuk dokumen yang dibutuhkan silahkan simak dibawah ini.

  • Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotocopy yang masih berlaku
  • Membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) yang asli dan Fotocopy. Sim yang dibutuhkan adalah SIM C yang masih aktif, karena yang kita daftar adalah layanan GO-RIDE atau ojek online
  • Membawa Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku. Jangan lupa membawa pula yang asli dan fotocopy
  • Apabila alamat yang tertera pada KTP berbeda dengan kota dimana masbro mendaftarnya, maka masbro wajib membawa surat keterangan domisili
  • Nah bagi yang nama di STNK berbeda dengan yang ada di KTP, maka masbro wajib membawa KTP pemilik motor yang namanya terterap pada KTP

Kuota driver Gojek di masing-masing daerah memang dibatasi. Hal ini mengakibatkan jual beli akun Gojek marak terjadi di beberapa kota. Banyak orang yang berani membayar mahal untuk satu akun Gojek. Padahal hal tersebut sangat dilarang, karena data yang digunakan berbeda dengan database yang dimiliki Gojek. Oleh karena itulah kami menyarankan untuk mendaftar sendiri agar nantinya tidak terkendala peraturan yang ditetapkan pihak Gojek. Nah setelah semua dokomen di atas dibawa, maka selanjutnya silahkan simak cara daftar Gojek 2019 berikut ini.

15. Test Safety Riding

Nah demikianlah informasi cara daftar Gojek 2019 secara online. Silahkan masbro mengikuti semua langkah yang kami sampaikan di atas sampai benar-benar berhasil menjadi driver Gojek secara resmi. Tidak menutup kemungkinan cara daftar Gojek 2019 di atas berubah, karena pastinya pihak Gojek akan terus memberikan kebijaksaaan untuk meningkatkan layanannya agar semakin baik.

3. Cara Daftar Gojek Langsung

Cara Daftar Gojek LangsungSelain mendaftar Gojek secara online, masbro juga bisa datang langsung ke kantor Gojek. Caranya tidak berbeda jauh dengan cara daftar Gojek 2019 di atas. Bedanya kita hanya perlu datang langsung ke kantor Gojek terdekat sesuai lokasi yang diinginkan. Persyaratannya juga sama, namun cara daftar gojek secara langsung yang bisa dilakukan apabila pihak Gojek membuka lowongan driver baru. Nah untuk caranya sendiri, silahkan simak dibawah ini.

  1. Datang ke kantor Gojek terdekat dengan membawa beberapa berkas yang dibutuhkan, yakni KTP, SIM, STNK, SKCK. Untuk berjaga-jaga, lebih baik masbro terlebih dahulu memfotocopy semau berkas tersebut dan jangan lupa membawa yang asli
  2. Saat daftar ke kantor Gojek, wajib memakai sepatu dan celana panjang sebagai bukti keseponan dan keniatan kita untuk menjadi driver Gojek
  3. Jangan lupa membawa smartphone dengan spesifikasi yang disarankan adalah Ram 1GB dan memiliki layar 5 inci.
    Membawa sepeda motor yang akan didaftarkan beserta STNK yang asli. Tahun pembuatan motor harus di atas tahun 2010. Itu artinya kita harus menggunakan motor keluaran 2011 ke atas agar bisa diterima sebagai driver Gojek
  4. Kemudian mengisi formulir pendaftaran yang disediakan dan nantinya akan mendapatkan nomor antrian
  5. Selanjutnya kita disuruh mengambil foto profil yang untuk aplikasi driver
  6. Apabila semua proses pendaftaran selesai dan didaftarkan lulus menjadi driver ojek online, maka selanjutnya akan mendapatkan jaket dan helm Gojek.

Apakah Mendaftar Gojek Harus Bayar ?

Biaya Daftar GojekPasti banyak orang yang bertanya, apakah harus bayar saat daftar gojek ?. Menurut informasi yang kami dapatkan, Gojek tidak pernah menarik biaya sepeserpun dalam proses pendaftaran menjadi driver ojek online. Meskipun begitu, Gojek mewajibkan semua driver harus memiliki akun virtual di Bank CIMB Niaga dengan minimal saldo Rp. 100.000. Sedangkan untuk biaya Jaket dan Helm akan dipotong dari deposit yang kita dapatkan saat bekerja menjadi tukang ojek online sampai total yang dibutuhkan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor Bebek Mobil Double Cabin Terbaik
Harga Velg TDRHarga Aki Motor

Syarat dan daftar gojek 2019 di atas mungkin berbeda disetiap daerah sesuai kebijaksanaan masing-masing kantor Gojek. Namun yang pasti dalam mendaftar Gojek adalah memiliki smartphone Android, SIM C Aktif, dan harus menyediakan motor dengan STNK yang aktif. Biaya pendaftarnya juga gratis, jadi apabila disuruh membayar mungkin ada oknum yang ingin memanfaatkan kesempatan. Nah demikianlah tips otomotif kali ini, semoga artikel cara daftar Gojek 2019 di atas bermanfaat bagi pemilik sepeda motor yang berencana menjadi driver ojek online.

Advertisement